Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan 26. Bola2 Kurma yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 24, 2021

26. Bola2 Kurma

Bagaimana membuat 26. Bola2 Kurma yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya 26. Bola2 Kurma yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari 26. Bola2 Kurma, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian 26. Bola2 Kurma di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian 26. Bola2 Kurma adalah 1 toples. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak 26. Bola2 Kurma diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 26. Bola2 Kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 26. Bola2 Kurma memakai 7 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kurma (Arabic : تمر‎ Tamr) Ingin santap kurma dengan tampilan beda? Gak ribet pula cara makannya. Langsung dimakan, tanpa biji. Rasanyapun selain manis aseli kurma juga ada gurihnya dari kelapa. TAMR BALLS / BOLA2 KURMA .. horaayy ! Anak2 suka. Buat suguhan tamu, bersanding dengan minuman "Limun Na'na" (resep no.24), atau "Syahi Haleeb" (resep no.19). Untuk minumannya sudah saya posting, silakan intip :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 26. Bola2 Kurma:

  1. 1 mangkok besar kurma yang sudah diambil bijinya
  2. 1/2 gelas kelapa parut kering
  3. 3 sdm tepung terigu
  4. 2 sdm butter
  5. 1 sdm cardamon powder (bubuk kapulaga)
  6. 1/4 sdt garam
  7. 1/2 sdt vanila bubuk

Langkah-langkah untuk membuat 26. Bola2 Kurma

1
Siapkan bahan
26. Bola2 Kurma - Step 1
2
Kelapa parut kering, saya beli jadi di supermarket. Bisa dicoba dg kelapa parut biasa lalu disangrai. Hasilnya awet tidak bau.
26. Bola2 Kurma - Step 2
3
Panaskan butter
26. Bola2 Kurma - Step 3
4
Masukkan tepung terigu, aduk cepat hingga terigu bercampur rata tidak bergerindil. Masukkan cardamon (kapulaga), garam, vanilla. Aduk rata hingga tepung matang.
26. Bola2 Kurma - Step 4
5
Masukkan kurma dan sebagian kelapa parut kering. Aduk sambil ditekan dengan sendok kayu hingga lembek lembut. MAtikan api.
26. Bola2 Kurma - Step 5
6
Bulatkan dengan menggunakan telapak tangan.
26. Bola2 Kurma - Step 6
7
Gulingkan bulatan kurma ke dalam sisa kelapa parut kering.
26. Bola2 Kurma - Step 7
8
Sajikan.
26. Bola2 Kurma - Step 8
9
SImpan di tempat tertutup kedap udara supaya awet. Yuuk dicemil kurmanya.. :)
26. Bola2 Kurma - Step 9
10
Sajikan berteman minuman "Limun Na'na" (resep no.24), atau "Syahi Haleeb" (resep no.19) sudah saya posting, boleh intip :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kurma coklat galaxy

Kurma coklat galaxy

Haloo mams, yuuk bikin kue lebaran sendiri..yg gampang dlu aja mams, yg penting toples keisi lah.. hehe Ini juga bisa utk dijual lho mams.. selamat recook .. 😄

Kue pisang kurma no mixer

Kue pisang kurma no mixer

Seperti biasa ketika judulnya menggunakan pisang, berarti ada stok pisang yg tak terjamah dr beberapa hari yang lalu sampai matangnya terlalu sempurna º°˚˚°º≈нåнåн庰˚˚°º. Ya kali ini bikin kue pisang campur kurma dan madu. Rasanya enak dan tidak eneg pokoknya. Terimakasih mbk wiwyn lim atas inspirasinya..

Kurma Coklat selai Nanas (kurcok)

Kurma Coklat selai Nanas (kurcok)

Kurma coklat yang enak Dan Gampang di buat. Yuk cobaaa pasti Nyamiii 😊😊😊

Kurang lebih 1 menit
Almond milk with dates

Almond milk with dates

Almond milk kaya akan vitamin E yg bagus untuk kesehatan kulit, kulit saya yg kering sekaliii mulai lembab dan kenyal setelah rutin kurang lebih 7bln mengkonsumsinya, cocok juga untuk anak2 yg alergi susu sapi. Dengan kurma jg bisa menambah energi. Tapi karna ini homemade bisa tahan 3-4hari saja dalam kulkas.

4 porsi
15 menit
Kue Manan Sahmin

Kue Manan Sahmin

Alhamdulillah, sampai juga di angka 400 resep yang saya terbitkan. Setelah sempat "cuti" atau vakum beberapa bulan, akhirnya bisa lanjut lagi 😊. Di resep yang ke 400 ini saya bikin kue Manan Sahmin yang beberapa hari ini selalu wara wiri di beranda Cp. Tampilannya yang cantik dan sudah terbayang lezatnya membuat saya tertarik untuk mencoba bikin sekaligus nyicipin salah satu kuliner khas Palembang ini. Dikutip dari blog kuliner belagak.com, sejarah mencatat kue MANAN SAHMIN ini sudah ada sejak zaman Kesultanan Palembang Darussalam. Dahulu kala MANAN SAHMIN menjadi pelengkap dalam ritual keagamaan. Tetapi sekarang kue MANAN SAHMIN biasanya dapat ditemui di pasar Ramadhan dan dalam acara pernikahan orang asli Palembang. Oh ya, resep ini saya cooksnap dari resepnya Ibu Desfita_ Mami Cay https://cookpad.com/id/r/15507938?i=5pv2QX Saya tambahkan keju dan kurma untuk toppingnya. Ok, di bawah ini resepnya. Selamat mencoba... #Rekreasi_Palembang #KueTradisional #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi

1 jam 45 menit
JUS Segar JERUK+KURMA mpasi 7+

JUS Segar JERUK+KURMA mpasi 7+

Kurma mengandung zat besi yang sangat dibutuhkan dalam masa pertumbuhan anak serta jeruk mengandung vit c yang membantu penyerapan zat besi kedalam tubuh :)

1 porsi
5 menit
Kuekering Kacang Kurma

Kuekering Kacang Kurma

Dapat Parsel Kurma dr sisulung, buat kuker lebaran ukt dijual dan dikonsumsi sendiri,semoga Berkah-:)

2porsi
EnergyBar Bihun

EnergyBar Bihun

Assalamu'alaikum Happy weekend Semarak sabtu ini ditantang oleh teh @Mira_Jabir , untuk berkreasi dengan bihun beras. Bikin apa yaa yang ga biasa yang bisa dicemil dan anak anak suka. Coba bikin Energy Bar aja yuk dari bihun, selain enak ini juga menyehatkan dan tentunya mengenyangkan. Bisa sebagai cemilan sehat . Terima kasih teh atas temanya, Semoga teh Mira sekeluarga selalu diberi kesehatan dan keselamatan..🤲 Source : @kreasibihunaaa https://cookpad.com/id/r/14996906 #GA_KreasiBihunBeras #Semarak_GAKreasiBihunBeras #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron #BihunAAA #KreasiBihunAAA #70thbihunAAA #bihunberas #bihun

Kurma Isi Mete

Kurma Isi Mete

30 menit
Puding roti kismis kurma rasa kopi

Puding roti kismis kurma rasa kopi

Lagi pengen banget kue ini. Jangan liat bentuknya ya...yg penting enak

518) Minuman Asam Amino

518) Minuman Asam Amino

Entah udah berapa lama cookmark resepnya mbak @RLinda_4814236. Baru ini bisa nyobain. Selain bermanfaat bagi tubuh, minuman ini rasanya enak banget lho 👍😋. Saya hanya bikin setengah resep. Dan saya pakai kelapa muda biasa. Yuk, dicobain ya 😉. (15/02/2022) https://cookpad.com/id/resep/11751369?invite_token=Nc5PGp #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #Minggu-3/14-20 Februari 2022

2 gelas
5-7 menit
Jus Kurma ala Tyka

Jus Kurma ala Tyka

Penasaran banyak yang cerita khasiat jus kurma susu agar tetap berenergi selama bulan puasa, terutama buat ibu menyusui biar tetap strong....

1 porsi
5 menit
Bubur Kacang Ijo Kurma (MPAsi)

Bubur Kacang Ijo Kurma (MPAsi)

Kurma saya gunakan sebagai pengganti gula. Resep ini bisa untuk sarapan keluarga juga..

1 porsi
30 menit
Coklat Kurma Kacang

Coklat Kurma Kacang

Lagi belanja di supermaket, eh,,, ada promo kurma jiwa kewanitaan ku jd terpanggil gak mau kalah sama ibu2 jadi ikut beli kurma, sampai rumah gak ada yang makan(sedih) n jadi penghuni setia dikulkas berhari2. yaudah aku olah lagi dech buat kue lebaran yg manis,, semanis aku. lumayan bisa nambah2in barisan kue dimeja ruang tamu. takaran resep ini bisa jadi 3 toples penuh yg ukuran 1/2kg. langsung eksekusi yuk...

60 menit
Jus Kurma

Jus Kurma

#SayangAnak #SiapRamadan #berburucelemekemas #resolusi2019 Anjuran minum beberapa saat sesudah makan sahur. Jika langsung diminum setelah makan sahur akan menimbulkan perut begah. Jus ini sangat baik untuk menjaga stamina anak saat bulan ramadhan dan juga memperlancar ASI untuk ibu menyusui macam saya 😂

Kurma Coklat Isi Mete dan Keju

Kurma Coklat Isi Mete dan Keju

Masih punya kurma Ramadhan ? Jarang makan kurma kalok nggak pas buka puasa, coba kurmanya di masak ini 😋

Pindang Pati Kurma

Pindang Pati Kurma

Ini masakan khas Pantura yang sedap, karena musim haji banyak kurma saya kreasikan dengan menambah kurma. Masaknya sore hari dibantu Si Kecil Nindi, "Dik kita siapkan makan malam buat ayah sayang, ya!" Cocok juga untuk menambah stamina keluarga di cuaca yang panas ini. Kan ada kurma, kacang almond dan daging sapi. Selamat makan ayah!

5 porsi
50 menit