Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur candil ubi alias Jenang Grendul simple yang Bikin Ngiler

Dipos pada October 16, 2018

Bubur candil ubi alias Jenang Grendul simple

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur candil ubi alias Jenang Grendul simple yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Bubur candil ubi alias Jenang Grendul simple yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur candil ubi alias Jenang Grendul simple, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur candil ubi alias Jenang Grendul simple di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur candil ubi alias Jenang Grendul simple biasanya untuk 6-7 porsi kecil. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bubur candil ubi alias Jenang Grendul simple diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur candil ubi alias Jenang Grendul simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur candil ubi alias Jenang Grendul simple memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karena lama gak pulang kampung dan susah nyari beginian dikota.. Hasilnya deh bubur candil ala ibu nyidam.. Hehehe Ini resep jg gabungan dr resepnya ibu ibu syantik di cookpad, namun disesuaikan aja dgn bahan yg ada di kulkas.. Hehe maklum mak mak muda Alhamdulillah di kulkas nemu ubi sama gula aren.. Eksekusi dahh

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur candil ubi alias Jenang Grendul simple:

  1. Bahan candil/grendul :
  2. 1/2 kg (3 buah) Ubi kukus
  3. 3 Sdm tapioka
  4. 3 Sdt gula pasir
  5. 1 Sdt garam
  6. Bahan bubur :
  7. 2 ons (1 buah) Gula Aren
  8. 3 Sdm Gula Pasir (sesuai selera)
  9. 1000 ml Air
  10. 2 Sdm Tapioka
  11. Bahan Santan :
  12. 1 Sachet Santan
  13. 1 sdt Garam (secukupnya)
  14. 1 Gelas Air
  15. 1 lembar daun pandan(skip)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur candil ubi alias Jenang Grendul simple

1
Campur bahan candil. Hancurkan ubi kukus sampai halus, lalu tambahkan gula, garam dan tapioka sampai bisa di bulat bulat.
2
Rebus bahan bubur kecuali tapioka, hingga gula aren dan gula pasir hancur(koreksi rasa). lalu masukan bulatan candil hingga mengapung.
3
Jika candil sudah mulai mengapung pertanda sudah matang. masukan tapioka bahan bubur yg sudah dicairkan dgn air biasa lalu campur ke dalam panci sampai mengental dan matang.
4
Masak santan, air dan garam (harusnya ada pandan tp dikulkas habis) di beda panci sampai mendidih.
5
Bubur candil siap dihidangkan. So yummy.
Bubur candil ubi alias Jenang Grendul simple - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

Anak anak sy kalau tiap Minggu selalu beli bubur ayam keliling yg lewat depan rumah . Sy coba cari resep nya bubur ayam di Cookpad dan jatuh cinta pada resep nya mbk @Angelickarena banyak yg recook . Akhirnya sy coba eksekusi buat bubur ayamnya . Cuma sy ngga pakai ayam rebusan yg di suwir2 . Akan tetapi sy menggunakan abon ayam yg masih ada . Hmmm bener mantap banget rasanya dan anak2 sy request minta di bikinin lagi. Senangnya akhirnya anak2 cocok sama bubur ayam buatan mamanya 🀭🀭🀭 Link resep asli nya : https://cookpad.com/id/resep/2402614-bubur-ayam-kuah-kuning?invite_token=4v4xJPEo7dByHVujRMpywz7n&shared_at=1616945843 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Malang

2 porsi
30 menit
Bubur Candil Mutiara

Bubur Candil Mutiara

Jeng...jeng...jeng...yup bikin ini buat takjil buka puasa tadi. Alamat ga makan nasi dah kalo udah makan ini. Mengenyangkan dan buatnya gampang.

8 porsi
50 menit
Bubur Ayam

Bubur Ayam

Tiap pagi nasi sering banget tersisa dan akhirnya kebuang..daripada Mubazir dibikin bubur ayam buat sarapan πŸ˜‹

2 orang
1 jam
Candil ketan

Candil ketan

Resep dr keluarga, dijamin maknyusss

5 porsi
60 menit
Jenang grendul a.k.a biji salak

Jenang grendul a.k.a biji salak

Lagi nggak enak badan pingin yang hangat hangat jadi buat ini aja mumpung anak anak udah bobok

2 porsi
Bubur Ayam Kaldu Sapi (Ala Dapur Saya)😘

Bubur Ayam Kaldu Sapi (Ala Dapur Saya)😘

Biasanya hari minggu menunya nasi goreng tapi minggu ini saya ganti buat variasi. Karena ga ada stock kaldu ayam saya pakai kaldu daging dan ternyata lebih enakπŸ˜„. Hanya share saja janganlah kreativitas kita jadi terhenti cuma karna ada kendala kecil yang sebenarnya bisa diatasi dan itu yang terjadi kepada saya, but never quit..saya lanjut terus. Selamat mencoba😘

Bubur Ayam Wortel 6 bulan

Bubur Ayam Wortel 6 bulan

Mami Zeline lagi bingung, mau bikin menu apalagi ya biar Si Kakak ga bosen.. kok menu nya itu2 aja 🀭😁 Buka Kulkas deeh,, ternyata lengkap buat MPASI + kaldu ceker juga ada 1 botol.. kemudian dieksekusi malam itu juga πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ» Semoga Sharing nya bermanfaat ya mommy2 syantik ❀️

4 porsi
Bubur Candil #BikinRamadanBerkesan

Bubur Candil #BikinRamadanBerkesan

Tertarik liat bubur candilnya mb Greg Dhian Permana A,, jadi dipraktekin deh,, enak rasanya

Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

Bismillahirrahmanirrahim... Assalamualaikum... Hallo apa kabar cookpaders semuanya... Sudah dua hari badan rasanya g karuan puncaknya kemarin sore tepatnya dan semalem badan panas dan muntah-muntah. Pagi-pagi paksu bikinin bubur ayam resep dari mamah mertua😊 sebelum masak paksu bilang Bun ayah mau masak bubur ayam belum ada kan resepnya nanti ayah foto ya step by stepnya 😁 Alhamdulillah makasih ya ayah sayang😘 Beneran lho ini bubur ayam enak banget sampai saya ketagihan ya walaupun kata anak-anak sedikit keasinan tapi tetap top deh buatan paksu😘😘 #ga_thenextlevel #cookpqdcommunity_depok

Bubur Ayam Tenggiri

Bubur Ayam Tenggiri

MPASI 6-8 mo

3 porsi
30 menit
Bubur Candil #bikinRamadanberkesan

Bubur Candil #bikinRamadanberkesan

Memasak itu juga salah satu pelampiasan cemas.. πŸ˜‚ cobain yuuu

10 mangkuk
20 menit
Katiri Mandi Ubi Ungu

Katiri Mandi Ubi Ungu

[10-06-2018] Source: Hesti's Kitchen

Bubur Candil ubi ungu kuah nangka

Bubur Candil ubi ungu kuah nangka

Enak banget Candil ubi ungu ini,pas d nikmati saat cuaca panas.... Harum nangkanya bikin nagihhh....😁😁😁

Bubur Beras Merah

Bubur Beras Merah

Haii Sobat Dapoer_75. Kali ini kami mau share resep bubur sehat ala Dapoer_75, yaitu bubur dari beras merah. Rasanya nggak kalah lezat dg bubur beras putih lho... Selain enak, bubur beras merah memberi rasa kenyang yg lebih lama. Jadi, buat Sobat yg lagi diet, yuk lah cusss cek dan cobain resepnya dibawah ini. Stay Healthy and Happy Cooking yaa πŸ’•. NB: untuk lihat video lengkap bisa cek Instagram kami di @dapoer_75.

+-5 orang
120 menit
Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

Lagi ingin makan bubur ayam... πŸ˜†πŸ˜† Yummy...

Bubur Candil

Bubur Candil

Buka IG nemu resep bubur candil uni Icha Irawan, so jd pengen ikutan bikin jg. Bikinnya gampang banget ya, dan sy hanya bikin 1/2 resep sj.

Mpasi 7 bulan bubur ayam tomat wortel

Mpasi 7 bulan bubur ayam tomat wortel

Bereksperimen dengan menu si kecil biar tidak bosan

2 porsi
47. 🍲 Bubur Sayuran 🍲

47. 🍲 Bubur Sayuran 🍲

Sarapan pagi ini bikin bubur saja, hampir mirip dengan bubur Manado ya, cuma aku tambahkan kacang merah sebagai tambahannya, dan aku gak pake kemangi, kacang panjang, ubi orange dan kangkung. Cuma sayur-sayuran yang di sukai anak sama suami saja yang di campurkan di dalamnya. Kalo untuk kacang merahnya aku rendam dulu beberapa jam baru di rebus dulu tersendiri hingga setengah empuk, soalnya lumayan lama ngerebus kacang merahnya ya jika menggunakan jenis kacang merah ini, kalo di barengkan sama beras kemungkinan masih belum empuk kacangnya. #cookpadcommunity_banjarmasin #cookpadcommunity_id_kalsel

5 porsi