Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bolu Kukus Pisang Kurma yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada January 24, 2021

Bolu Kukus Pisang Kurma

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bolu Kukus Pisang Kurma yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Bolu Kukus Pisang Kurma yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bolu Kukus Pisang Kurma, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Kukus Pisang Kurma ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bolu Kukus Pisang Kurma adalah 15 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu Kukus Pisang Kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Kukus Pisang Kurma memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tetap memanfaatkan bahan yang tersedia di lemari pendingin. Murah, meriah, tanpa telur dan pengaduk mesin alias tanpa mixer. Siap dalam waktu 45 menit.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Kukus Pisang Kurma:

  1. 380 gr tepung terigu
  2. 60 gr susu bubuk
  3. 250 gr gula pasir
  4. 6 buah pisang matang
  5. 1 sdt backing powder
  6. 1 sdt soda kue
  7. 100 gr margarin butter
  8. 1/2 sdt Vanilie
  9. 100 cc Air masak
  10. 100 gr kurma cincang kasar

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Kukus Pisang Kurma

1
Haluskan Pisang, Gula Pasir, dan Margarin Butter, sisihkan
2
Campur dan aduk rata Tepung, Susu bubuk, Backing Powder, Soda kue dan vanili.
3
Masukkan adonan pisang yang halus dan kurma cincang. Aduk hingga rata menggunakan spatulla. Tambahkan air. Aduk kembali hingga rata
4
Panaskan kukusan selagi membuat adonan kue.
5
Cetak pada cetakkan bolu kukus yang sudah dialas cup cake.
6
Kukus selama 25 menit atau sampai matang. Tips, jangan taruh adonan terlalu padat pada kukusan karena kue akan susah mekar. jangan lupa bungkus tutup kukusan dengan lap/serbet agar uap air tak menetes di kue.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Puding Coklat Kopi with kurma

Puding Coklat Kopi with kurma

Berbukalah dengan yg manis.. Salah satunya berbuka dengan kurma ini. Pas banget puasa gini menikmati kurma yg dingin n segeerr... Kebetulan drumah lg Ada bnyak kurma... Eksekusi aja nich buat puding kurma.. Yuk Cobain buibuk

5-6 orang
40 menit
Puding susu kurma

Puding susu kurma

Aku pakai puding nutrijell susu,krn praktis. Dan kebetulan ada kurma nganggur langsung deh cus disulap jd campuran puding.

Juice Korma / Dates Smoothie

Juice Korma / Dates Smoothie

Pertama kali mencoba smoothy ini saat saya di undang oleh GM F&B Four Seasons Hotel untuk berbuka puasa, dia bilang saya baru saja membuat menu istimewa "Nanti tolong feedbacknya ya" katanya saat itu. Presentationnya sekilas mirip juice Banana Milk, tetapi sewaktu saya coba hingga 3 kali hirupan baru bisa saya identifikasi ingredientnya. Tak sabar saat itu ingin mencobanya di rumah.

1 porsi
7 menit
Bolu Kukus Pisang Kurma

Bolu Kukus Pisang Kurma

Punya sisa bahan dari resep sebelumnya "Brownies kukus simple chocolatos". Modal nya jadi lebih irit, kebetulan rumah saya dekat dengan grosir. Pisang ambon Rp. 3.500 dapat 6 buah, telur 2 butir Rp. 2.500. Sisa bahan-bahannya masih ada di rumah. Jadi modal nya cuman Rp. 6.000 kenyang dimakan seharian, semua keluarga juga bisa menyantapnya sesuka hati. "Dapur ngebul, suami & anak gembul" Have fun a cook.

Wedang Pokak Kurma

Wedang Pokak Kurma

(Pasuruan, 5-5-2019) Wedang pokak biasa saya sajikan sebagai minuman pendamping takjil di bulan puasa dan hampir tidak pernah absen di meja makan saya. Sensasi rasa manis dan hangat membuat tubuh serasa segar kembali setelah seharian menjalankan ibadah puasa. Seperti ditahun-tahun sebelumnya dibulan ramadhan, bulan puasa tahun ini pasti minuman pendampig takjilnya ya wedang pokak. Saya mencoba menambahkan irisan kurma di wedang pokak yang saya buat, sebagai persiapan nanti saat bulan puasa, dan ternyata rasanya asoy geboy.., anak-anak pun suka dengan wedang pokak kurma yang saya buat. Baiklah, selama bulan puasa nanti saya tambah wedang pokak saya dengan irisan kurma yang dijamin rasanya asoy geboy...hehehe #SiapRamadan #SayangAnak

2-3 gelas
20 menit
Infused water buah (semangka dan kurma) #jsr dr zaidul akbar

Infused water buah (semangka dan kurma) #jsr dr zaidul akbar

Ini resep #jsr dari dokter zaidul akbar

1 kali minum
Ayam sambal goreng kurma

Ayam sambal goreng kurma

Yg menarik dari resep ini yaitu ditambahkan kurma didalamnya 😊 ternyata sambel pakai kurma enak loh πŸ˜πŸ‘

Jus Kurma Susu

Jus Kurma Susu

Sunnah Rasul dianjurkan bilangan ganjil ya, misal 3butir,5butir ataupun 7butir 😊

Susu Kurma

Susu Kurma

Insyaa Allah ini minuman favorit Rasulullah SAW yang super duper lezatt, yuk bikin.. πŸ˜‹

Coklat kurma mede

Coklat kurma mede

Banyak kurma di rumah biar awet dan cantik coba di kreasiin yukk..

Cokelat Kurma

Cokelat Kurma

20 menit
Sambal Kurma

Sambal Kurma

Ceritanya lagi mau ngabisin stok cabai rawit dan ngurangin gula pasir, terus dapet resep sambel dari ig nya @zaidulakbar, sambel tanpa gula pasir tapi pake kurma. Ternyataa sedapp masyaaAllah. Tapi dengan sedikit modifikasi hehe karena yg resep aslinya ga pake digoreng. Coba yuk..

Smooties Ubi Ungu

Smooties Ubi Ungu

Resep coba coba..😁..ternyata si kecil suka.. #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Kurma Isi Keju dan Kacang Mete

Kurma Isi Keju dan Kacang Mete

Bikin kurma isi ini udah semacam agenda tahunan sih.. Udah 3 tahun terakhir (sejak tau gimana cara bikinnya) pasti selalu bikin kurma isi ini pas lebaran. Sebenernya pengen bebikin kue kering lebaran tapi berhubung blm ada sarana prasarananya jadi bikin ini dulu aja yaa

100 biji
Buah Malaka Aroma Melon Rasa Kurma

Buah Malaka Aroma Melon Rasa Kurma

Ini kue ngarang2 sendiri, krna drmh lg ada bahannya cuma ini, alhamdullilah jd dan keluarga suka

19 Kue
Kurma cokelat

Kurma cokelat

Dapet kurma lsg dr negaranya,masyaallah melimpah.. krena bingung makan gitu" aja akhirnya dibuatlah kurcok ini,drpda beli yekaansπŸ˜‚