Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Sambal Kurma yang Anti Gagal

Dipos pada January 17, 2021

Sambal Kurma

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Sambal Kurma yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Sambal Kurma yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sambal Kurma, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sambal Kurma di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal Kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Kurma memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya lagi mau ngabisin stok cabai rawit dan ngurangin gula pasir, terus dapet resep sambel dari ig nya @zaidulakbar, sambel tanpa gula pasir tapi pake kurma. Ternyataa sedapp masyaaAllah. Tapi dengan sedikit modifikasi hehe karena yg resep aslinya ga pake digoreng. Coba yuk..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal Kurma:

  1. 1 genggam cabai rawit jawa (boleh campur cabai merah, kalo saya krn ngabisin stok aja hehe)
  2. 3 siung bawang merah
  3. 2 siung bawang putih
  4. 1 buah tomat
  5. 5 butir kurma
  6. 1 sdt himsalt / garam sesuai selera
  7. Secukupnya minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Sambal Kurma

1
Blender/ ulek semua bahan kecuali garam dan minyak.
2
Panaskan minyak, tumis sambel, tambahkan garam.
3
Cek rasa. Masak hingga matang. Angkat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolpiskur (Bolu Pisang Kurma)

Bolpiskur (Bolu Pisang Kurma)

Dalam rangka memanfaatkan bahan2 sisa takjil puasa,drpd layu..kering di kulkas. Kita bikin cemilan yg gampil aj yuuk...mayan buat temen ngopi๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Sy tulis 1resep di redaksinya ya,tp klo mau bikin bnyk tinggal kalikan aj Yuuk..buruan๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช #Berburucelemekemas #Resolusi2019

Overnight Oats Apel Kurma

Overnight Oats Apel Kurma

Rasa oats ini asam segar manis. Rasa Yakultnya berpadu dengan perasan lemon, jadinya enak sekali di perut pada pagi hari dan sehat. Kalorinya juga pas, ga lebih dari 400kkal

Puding roti kukus keju kurma

Puding roti kukus keju kurma

Second try. Alhamdulillah lebih lembut ๐Ÿ˜

8 porsi
Bubur Sumsum Saus Ajwa

Bubur Sumsum Saus Ajwa

Menu selingan Shofiyyah 9+, perdana bikin bubur sumsum. Alhamdulillah jadi dan lumayan enak sih hehe

Roti kurma, 1 x proofing.. simple bangett.. ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Roti kurma, 1 x proofing.. simple bangett.. ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Bebikinan roti lagi... 1x proofing yang simple dan anti ribet๐Ÿ˜ Base dough dari roti sisir,.. Oke banget untuk temen ngopi disore hari..

Air nabezz (kurma infused water)

Air nabezz (kurma infused water)

Nyoba bikin malam buat disantap sahur....

Bubur Kacang Ijo Kurma (MPAsi)

Bubur Kacang Ijo Kurma (MPAsi)

Kurma saya gunakan sebagai pengganti gula. Resep ini bisa untuk sarapan keluarga juga..

1 porsi
30 menit
Sus Gulung Kurma Pisang

Sus Gulung Kurma Pisang

Resep ini terinspirasi dari Strudel, tp lagi males ribet bikin puff pastry nya jadi aku ganti sus. Kebetulan lg musim jual kurma jd punya stock, tp lagi g punya apel cuma punya pisang kepok buat rencana kolak buat buka puasa๐Ÿ˜˜. Jadilah aku bikin Sus Gulung Kurma Pisang sukaku ๐Ÿ˜†. #SayangAnak #SiapRamadan

Bubur ayam tumis kurma mpasi 10m

Bubur ayam tumis kurma mpasi 10m

shanum lagi GTM maunya yg alus alus lg gak mau makan nasi lembek jd mama buat halus buburnya

Kurma Blend with Raw Almond Milk

Kurma Blend with Raw Almond Milk

Minuman ini enak banget, insyaa Allaah bisa jadi booster ASI selama berpuasa.

2 porsi
5 menit
Overnight Energen Mixed Berry Apel Kurma

Overnight Energen Mixed Berry Apel Kurma

Punya stok energen sachet, mau diminum tapi kok eneg. Pas lihat resep overnight oatmeal, kebayang kalau oatmeal dicampur apel dan kurma, pasti rasanya yummy. Berhubung tak punya jar khusus, pakai tempat selai srikaya pun jadi lah. Alhasil rasanya enak, manisnya pas dan dingin2.

1 porsi
5 menit
Klapertart Kukus

Klapertart Kukus

Bismillah. #cookpadcommunity_kalsel Coba-coba bikin klapertart kukus dengan toping apel dan kurma. Saya tidak menambhakan gula seperti halnya klapertart panggang yang pernah saya buat, dan manisnya pas banget...sempurna.๐Ÿ‘Œ Teksturnya creammy, mungkin kalau dikentalkan lagi akan lebih oke. Klapertart biasanya dibuat dari campuran seperti tepung terigu, susu, vanili, mentega, garam, gula dan pastinya kelapa. Salah satu yang menjadi ciri khas klapertart yaituย toppingย kismis, almond, dan bubuk kayu manis yang ditaburkan di atasnya. Namun kali ini saya modifikasi toppingnya, berhubung kismis dan alomdnya tidak tersedia di dapur bunda. Tapi tetap tidak meninggalkan bahan utamnya yaitu kelapa muda dan tepung serta susu. Al hamdulillah.

Pisang goreng mix kurma

Pisang goreng mix kurma

Punya kurma banyak cuman dianggurin di kulkas.. E iseng2 eksperimen aja nih, mumpung punya pisang kepok jg. Ya lumayan bikin camilan untuk buka puasa.

Kue Kurma

Kue Kurma

sebenarnya mau bikin kukis kurma.tp pas keasyikan bikin adonan sambil nonton tv.akhirnya mlh lupa kalau adonan nya kbykn air. akhirnya mlh jd kue.

Hershey Dates Pancakes

Hershey Dates Pancakes

Sweet dessert for my favorite person ( hubby ๐Ÿ’ž). Lagi seneng bikin pancake karna mudah, praktis & enak hehehe... Kali ini untuk ayah sm bunda, knp anak baik gak ikutan makan soalnya Anindita ku blm bisa mkn telur ayam biasa ๐Ÿ˜ lagian toppingnya pk coklat jd maaf ya nak.. After 1 year kamu boleh coba ini, dgn senang hati bunda buat untuk anak baik ๐Ÿซ๐Ÿฎ๐Ÿ˜‹

2 porsi
30 menit
Roti pangang kurma

Roti pangang kurma

Ini tuh kesedihan setelah liat roti dan kurma ngangur g ada yg mkn setelah lebaran..

Cake kurma wortel

Cake kurma wortel

Ika 'cuma iseng2 coba2 bikin cake kurma alhamdulillah jadi,padahal mixer lgi rusak alhasil diblender pun jadi..silahkan dicoba..mksh

2 porsi
30 menit
Cake pisang kurma

Cake pisang kurma

Di rumah masih banyaaak bgt stock kurma ramadhan, bingung mau ngabisin dimakan biasa aja bosen ๐Ÿ˜Š browsing2 dpt resep cake berbahan kurma yg lembuuuttt dan lumeerr bgt di mulut. Resepnya dari ig @tintinrayner jadinya cuman dlm waktu semalem ludesss cakenya, terimakasih resepnya yummi bgt direcook

10 porsi
60 menit