Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Sambal Terasi Pecel Lele Mantap yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada June 25, 2019

Sambal Terasi Pecel Lele Mantap

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Sambal Terasi Pecel Lele Mantap yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Sambal Terasi Pecel Lele Mantap yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sambal Terasi Pecel Lele Mantap, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal Terasi Pecel Lele Mantap di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal Terasi Pecel Lele Mantap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Terasi Pecel Lele Mantap memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Penasaran sama sambal di tukang pecel lele, ngubek resep dapet deh ini sambal yg mantap.☺️

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal Terasi Pecel Lele Mantap:

  1. 10 buah cabai merah
  2. 15 buah cabai rawit merah
  3. 4 siung bawang merah besar
  4. 2 siung bawang putih besar
  5. 3 buah tomat merah besar
  6. 2 buah kemiri
  7. 1 buah terasi (merk AB*)
  8. 1 buah Asam Jawa
  9. 1 buah Gula Merah
  10. Secukupnya Garam
  11. Secukupnya Gula Pasir
  12. secukupnya Air
  13. 3 sdm minyak sayur untuk menumis
  14. 1/2 gelas belimbing air matang

Langkah-langkah untuk membuat Sambal Terasi Pecel Lele Mantap

1
Rebus duo bawang, tomat dan cabai
2
Sangrai kemiri
3
Goreng terasi
4
Uleg halus (duo bawang, cabai, tomat, terasi dan kemiri)
5
Panaskan minyak 3 sdm, tumis bahan yang telah di uleg tadi, masukan air 1/2 gelas belimbing lalu masukan asam jawa, garam, gula pasir dan gula merah. Koreksi rasa.
6
Masak hingga meletup-letup, aduk-aduk supaya tidak gosong. Masak dengan api sedang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rahasia Sambel pecel lele

Rahasia Sambel pecel lele

Sambel ini MantuuuuuL pisan👍👍recommended 😍 resep Deta AP

Pecel lele goreng

Pecel lele goreng

Masak simple

Sambel Pecel Lele

Sambel Pecel Lele

Bismillah Sumber resep : Devalesha Kitchen Makan lele goreng tanpa sambel seperti siang hari tanpa matahari, redup rasanya hihihi... Mumpung hari ini masak lele goreng istimewa, karena dimasak sedikit beda dari biasanya, saya jadi cari-cari resep sambel pecel lele yang saya mau rasanya itu mirip dengan yang dijual abang-abang tukang pecel lele itu lho. Jatuhlah pilihan ke resep ini, dan ternyata hasilnya mantap tenan 👍🏻👍🏻 walaupun saya disini membuatnya menyesuaikan dengan bahan yang ada di rumah. #BanggaKirimRecook #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Jakarta #resepwindri2020 #week13

30 menit
Nasi Uduk Pecel Lele (Rice Cooker)

Nasi Uduk Pecel Lele (Rice Cooker)

Masa Pandemi COVID 19 ini bikin kangen jajanan di pinggir jalan. Untuk cara buat sambelnya di menu berikutnya ya..

Tempe goreng sambel pecel lele

Tempe goreng sambel pecel lele

Bikin tempe goreng ala abang pecel lele..yang sambelnya bikin nambah nasi..ini tempenya diungkep seperti ungkep ayam..tempe diungkep beginj lebih awet..tinggal digoreng jika ingin makan,selebihnya bisa disimpan dikulkas.

Nasi pecel

Nasi pecel

Maafkeun saya yg g bsa edit fto dan plating, hihihi

Pecel Lele

Pecel Lele

3-4 orang
45 menit
Pecel Lele

Pecel Lele

Buat yang ingin masak pecel lele rumahan ala 🍳RatnaKitchen yuks di intip resepnya 👇😊

8 porsi
1 jam
68. Pecel Lele

68. Pecel Lele

Akhir² ini entah jaringan yg error atau hpnya yg error 😐 Kalau mau dipakek signal ilang. Kalau g dipakek signalnya balik 😂 #curhat Yah nulis resep ini udah kesekian kali. Tiap kali mau di simpan atau di terbitkan jaringannya ilang. Udah g kesimpan langsung ilanglah tulisannya. Mau ketik ulang jadi maju mundur. Beberapa resep yg harusnya di poting kemaren² pun jg mengalami hal yg sama. Yah balik lah ke resep. Ok! Aku termasuk orang yg suka sambal. Ketika lagi ngga nafsu makan, maka solusinya cuma satu. Bikin sambel. Otomatis langsung nafsu makan. #DiulekAsik #pekaninspirasi #cookpadcommunity #bagikaninspirasimu #sambel #pecellele

1 porsi
±1 jam
Pecel Lele Sambal Pecak

Pecel Lele Sambal Pecak

Bismillahirrahmanirrahim Ini Menu makan siang kemarin. Enak banget ngabisin nasi😍🥰 Source : @opibun #godaanga_bujend #goda_paders #komunitaspaders #cookpadindonesia #anies_kitchen

Nasi Pecel Madiun

Nasi Pecel Madiun

Yuk #JelajahResepKhasNusantara bersama saya. Saya akan mengajak kamu ke Madiun. Kita menikmati hidangan legendaris Kota Madiun Pecel adalah saladnya orang Indonesia. Pecel merupakan kombinasi aneka jenis sayur dengan bumbu sambal kacang. Asal nama pecel belum diketahui secara pasti, namun dapat dimaknai secara etimologi dalam bahasa jawa bahwa pecel dapat diartikan sebagai "tumbuk" atau "dihancurkan" (Wikipedia) Setiap daerah terutama jawa memiliki pecel Nasi Pecel Madiun mudah, simpel, dan bisa kita praktekkan sendiri Disini saya memakai pelengkap ayam goreng, Tempe goreng, sayur kacang panjang dan toge. Kamu bisa memakai pelengkap sesuai selera ya Resep diambil dari berbagai sumber Berikut bahan dan langkah langkah membuat Nasi Pecel Madiun Semoga bermanfaat

PECEL LELE LAMONGAN ▪

PECEL LELE LAMONGAN ▪

Hangat2 enak nih pecel lele. Sambalnya ala lamongan pakai kemiri digoreng. 😍😍 Kalau ada jeruk limau jg boleh nih ditambahin, makin wangi & seger ya. Bumbunya saya pakai bawang putih, ketumbar & kunyit. Kalau mau lebih simpel & seperti di pecel lele ala tenda kaki 5, bisa pakai garam & penyedap saja. Favorit saya yang lelenya digoreng kering. Terus sambalnya dicampur kecap. Kalau sahabat cookpad bgm?

Pecel Sayur Rumahan

Pecel Sayur Rumahan

Pengen bikin bumbu pecel sendiri. Ternyata enak. Lebih baik bikin sendiri deh.

2 porsi