Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur jalo yang Anti Gagal

Dipos pada November 21, 2018

Bubur jalo

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bubur jalo yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Bubur jalo yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur jalo, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur jalo ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur jalo biasanya untuk 5 org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur jalo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur jalo memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Request para bocah untuk sarapan hari minggu ini,... dengan sayur seadanya, bisa diganti atau ditambah dengan sayur yang disukai.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur jalo:

  1. 150 gr beras, cuci bersih
  2. 2 ltr air
  3. 6 btr bawang merah
  4. 3 bh bawang putih
  5. 1 ruas jahe
  6. 1 ruang laos/lengkuas
  7. 1 iris labu kuning/ubi jalar merah, potong dadu
  8. 1 bh jagung, sisir atau dipipil
  9. 3 bh/lonjor kacang panjang,potong seluas jari
  10. 1 ikat kecil daun kemangi/katuk/sawi hijau/kol/daun singkong rebus
  11. secukupnya Gula, garam, kaldu bubuk
  12. Pelengkap :
  13. Sambal bawang
  14. Ikan asin goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bubur jalo

1
Iris bawang merah, putih dan jahe, Laos digeprek.
Bubur jalo - Step 1
2
Didihkan air, masukkan beras, irisan bawang merah, putih, jahe dan laos. masak hingga beras matang, saat nasi mulai merekah masukkan potongan labu dan jagung. Sesekali diaduk agar rata dan tidak berkerak.
Bubur jalo - Step 2
3
Jika beras sdh lunak jd bubur dan mengental masukkan potongan kacang panjang, tambahkan gula, garam dan kaldu bubuk, pas kan rasa. Matikan kompor tambahkan sayuran hijau, aduk rata. Bubur siap disantap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Source: Indah Mukaromah #berburucelemekemas #resolusi2019 #3weekschallenge #cookpadcommunity_bandung

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Saya gunakan teknik ini sumbernya dari IG @umihalim Hasilnya merekah asik... Percobaan berhasil 😄😍 Dan note: saat rebus kacang hijau jangan masukkan gula diawal memasak karena bisa bikin kacang hijau ga bisa merekah

11. Bubur Kacang Hijau & Ketan Hitam (Indonesia)

11. Bubur Kacang Hijau & Ketan Hitam (Indonesia)

Pertama kali bikin ini adalah waktu winter di Aussie. Alasannya karena ada jahenya yg bisa bikin badan hangat. Aku kasih suamiku (calon suamiku saat itu) dan dia kurang suka karena rasanya jahe banget (dia gak begitu suka jahe). Akhirnya aku bikin lagi deh dengan jahe yang gak begitu banyak. Alhamdulillah dia suka banget ❤

4 porsi
Bubur kacang ijo irit gas

Bubur kacang ijo irit gas

Resep : Astri Anjar Cocok nih buat sarapan... bisa di nikmati hangat ataupun pakai es batu nyess

Bubur Kacang Hijau ♡

Bubur Kacang Hijau ♡

Bubur kacang hijau hangat ataupun dingin nikmatnya mantap tak terkira. #PejuangGoldenApron2

Bubur Kacang ijo

Bubur Kacang ijo

pagi2 benerrr..udah bikin ini bubur,, requst an suami n anak2..yuukk bun ke dapur#PejuangGoldenApron2

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Source:aniktriwina.menggunakan metode 5.30.7 mantul ini resep yang saya pakai #berburucelemekemas #goldenapronchallenge #resolusi2019 #cookpadcommunity_bandung #bagikaninspirasimu #masakitusaya

Bubur Susu Hijau Merah | MP ASI

Bubur Susu Hijau Merah | MP ASI

Wed.22/Nov.2017 ❤Kacang hijau - Tepung beras merah❤ Cocok sbg MP ASI bayi 8 bln + ya .. Sebenarnya balita sy sudah 20 bln. Menghabiskan stock tepung beras merah non instan yg masih sisa. Sy pakai tepung beras merah Gasol - Organik.

Bubur Kajang Ijo

Bubur Kajang Ijo

udh 2 minggu gak setor resep, udh habis wildcard nya, udh 2 mingguan pula tak tahan cium bau bawang dn minyak goreng😢 semoga hiperemesis ini cepat berlalu, biar bisa masak2 kek biasa lagi dn ilang rasa malas ke dapur apalagi cium bau dapur😅 berhubung gak mau tereleminasi dari #PejuangGoldenApron2 dicobalah masakyg gak pakai bawang dn minyak jadilah #buburkacangijo seadanya ini, tp luarbiasa bisa masuk ke lambung tanpa keluar lagi krn dimakan setelah didinginkan di kulkas

MPASI Bubur Tim kacang panjang, labu, dan ayam

MPASI Bubur Tim kacang panjang, labu, dan ayam

Berhubung adek dhanan doyan banget dg resep bubur ayam dengan labu kuning, sy tinggal tambah kacang panjang aja sebagai pelengkap sayur dan protein nabati. Alhamdulillah dia suka dan habis makannya.

3 porsi
Bubur pedas

Bubur pedas

Ini salah satu makanan khas kalimantan barat nama nya bubur pedas. Bahan dasarnya tetap pake beras kya bubur2 yg lainnya ditambah macam2 sayuran.. Walaupun nama nya bubur pedas tp rasanya ga pedas kok 😁😁 Mumpung hari minggu jd masak yg sedikit ribet gpp deh.. Hehehe Maafin ya difotonya lupa ditambahin kacang tanah goreng & teri gorengnya 😅😅 #masakanindonesia

Bubur kacang hijau kental

Bubur kacang hijau kental

Malam2 nih bikin n fotonya jadi rada gelap. Waktu kecil mamaku suka beliin Kita bubur kacang ijo diabang2 yg lewat depan rumah, cuma belinya kacang ijonya Aja soalnya kalo pake kacang hitam nya suka mimisan. Jadi Aku bikin burjonya kental nih karena dicampur tepung beras. #SemuaTentangIbu #PenyegarTenggorokanIbu #SatuResepSatuPohon #PejuangGoldenApron2

8 porsi
Bubur kacang hijau Durian empuk hanya 15menit #TeamTrees

Bubur kacang hijau Durian empuk hanya 15menit #TeamTrees

Kacang hijaunya empuk hanya dalam waktu 15 menit, tanpa di rendam terlebih dahulu.. Irit waktu, irit gas..

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

First time bikin langsung mantul👌🏻 #SiapRamadhan

Bubur canghibi

Bubur canghibi

Hihihi maap Yee judulnya lebay 😄 maksudnya bubur kacang hijau ma ubi ,yuk cekidot masak sek

Bubur manado

Bubur manado

Suami lagi kangen2nya makanan khas timur

5 porsi
60 menit