Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Sambal Goreng Tahu dan Telur yang Bikin Ngiler

Dipos pada September 17, 2020

Sambal Goreng Tahu dan Telur

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Sambal Goreng Tahu dan Telur yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Sambal Goreng Tahu dan Telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Sambal Goreng Tahu dan Telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sambal Goreng Tahu dan Telur bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Sambal Goreng Tahu dan Telur yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Sambal Goreng Tahu dan Telur diperkirakan sekitar 25 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal Goreng Tahu dan Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Goreng Tahu dan Telur memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tahu dan telur, duo bahan utama yang selalu enggak ada habis nya buat dijadikan masakan apapun. Dan membantu banget kalau belum belanja dan hanya mereka yang setia masih bertahan di dapur 😂😝.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal Goreng Tahu dan Telur:

  1. 10 buah cabe merah keriting
  2. 5 buah cabe rawit
  3. 1 sendok teh terasi
  4. 1 buah tomat
  5. 4 buah bawang merah
  6. 2 buah bawang putih
  7. 1 sendok makan gula merah
  8. 1 sendok teh garam
  9. 300-500 ml santan sedang (saya pakai santan bubuk/kemasan)
  10. 4 butir telur rebus
  11. tahu secukup nya

Langkah-langkah untuk membuat Sambal Goreng Tahu dan Telur

1
Goreng semua bahan keculi santan, gula, dan garam hingga setengah matang. Kemudian haluskan.
2
Panaskan 2 sendok makan minyak goreng, tumis bahan halus hingga berubah warna merah gelap, masukkan garam, gula dan santan. Aduk rata dan koreksi rasa sesuai selera. Masukkan tahu goreng dan telur rebus serta diaduk hingga terselimuti bumbu. Tutup panci biarkan hingga kuah menyusut dan mengental. Sajikan.
3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Mentega

Pisang Goreng Mentega

Rasanya tuh gurih, dan manis serta renyah pokoknya enaklah...... Apalagi harum biji wijennya itu lho .... Cobain aja deh terserah mau pakai pisang apa aja ya sesuai selera masing". Aku pakai pisang nangka yang sudah matang tapi tidak terlalu matang banget jadi pas tekstur dan manisnya terasa bergoyang di lidah .... #PejuangGoldenBatikApron #CookpadIndonesia

20 potong
40'
Cireng Bumbu Rujak

Cireng Bumbu Rujak

Siapa yang gak suka cireng yaaa. Cemilan lezat sejuta umat ini enak dimakan kapan aja. Yuk buat cireng simple, mumpung ntar atau besok mau ada waktu buat kongkow atau santai sama temen² & keluarga 😉 Cocok banget buat dicemilin rame-rame kan ya. Cara buatnya gampang banget. Siapapun bisa hehehe. Yuk dicoba. Semoga cocok ya 🤗❤

10 pcs
30 menit
Sambel goreng cumi isi tahu & telur

Sambel goreng cumi isi tahu & telur

Coba2 Alhamdulillah rasanya lumayan 😁

Sosis solo/ risoles

Sosis solo/ risoles

Menu andalan saat berbuka puasa, ini resep jadi banyak bgt ya, untuk yg keluarga kecil bisa bikin setengah resep aja. Cara menyimpan risol yg belum digoreng, taruh di wadah lalu simpan di Freezer ya, happy cooking!

Pisang Goreng Nenek (santan)

Pisang Goreng Nenek (santan)

Kali ini coba buat pisang goreng nenek (santan) campuran santan, enak pokonya 🥰 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Bakwan kangkung

Bakwan kangkung

Biasanya anak Lanang sukanya bakwan bayam... Tp adanya kangkung, nah di coba aja ga beda jauh si rasanya..

Bakwan tahu

Bakwan tahu

1 rumah yg mau tahu cuma aku😌,cari² resep olahan tahu ketemu resepnya "xander's kichen".ini mudah dan simpel.... Yuk ...ikutan buat🤗

TAHU Kornet Kukus Goreng Telur

TAHU Kornet Kukus Goreng Telur

Sajian untuk sahur memang pasnya yg simple2 saja, spt resep ini bisa disimpan untuk beberapa hari. Tinggal disajikan dg saus sambal saja...simply but tasty👌👌. Dan Alhamdulillahnya anak saya lebih suka ini drpd nugget, karena dia kurang suka nugget.

Sambal goreng tahu tempe pedas

Sambal goreng tahu tempe pedas

Req suami nih, beliau sukaaa banget dgn yg namanya sambal goreng tahu tempe. 2 - 3 x nambah makannya kalo dibikinkan menu favorit beliau. Menu sederhana, tp sangat nikmat.

6 porsi
30 menit
GORENG TAHU IKAN GILING

GORENG TAHU IKAN GILING

3 porsi
30 menit
Pangsit Goreng isi Tahu + Telur + Udang Rebon + Jagung Manis

Pangsit Goreng isi Tahu + Telur + Udang Rebon + Jagung Manis

Awalnya iseng ke tukang sayur lihat kulit pangsit,beli ah... pas diolah jadi pangsit goreng isi,eh mertua suka banget,jadi disuruh buat terus hehehe yuk ah dicoba mom,ciamik lah rasanya,pas buat nyemil atau temen makan nasi

6 porsi
20 menit
°Detox Gorengan

°Detox Gorengan

Makan goreng² gapapa, asal jangan berlebihan Nih aku share resep Dr. Zaidul Akbar ampuh buat detox goreng²an yang sering kita makan, bikinnya gampang bgt.

1 orang
10 menit
Sambel goreng tahu-tempe-telor puyuh-udang

Sambel goreng tahu-tempe-telor puyuh-udang

Udangnya ga kliatan ya bund soalnya emang cuma 1 ons aja hehe

Sambal goreng tahu tempe

Sambal goreng tahu tempe

Pengen coba nulis resep d cookpad.. Jadinya buat perdana mau nulis resep yang aku suka bikin dan mkan tentunya hehhehee Biasa buat sambal goreng ini aku suka tambahin krupuk rambak biar makin sip.. Tapi kali ini yang simple aja ya.. Tahu, tempe dan kacang panjang😀😀 Moga resepnya bermanfaat😀😀

Oseng buncis tahu pong

Oseng buncis tahu pong

Menu praktis, simpel dan enak. Tambahka nasi panas, telur ceplok dan sambal 👌🏻

Tahu tempe goreng terasi cocol sambel kemangi

Tahu tempe goreng terasi cocol sambel kemangi

Resep ini saya buat karena banyak terasi didapur saya ,mertuaku selalu ngasih terasi dari kudus itu enak banget dimasak tumisan atau sambel. Dan resep saya ini terinpirasi dari ayam terasi yang saya makan disalah satu resto dijakarta selatan dan saya aplikasikan ke tempe tahu ini ternyata enak banget makannya disiang hari cuaca panas minumnya teh manis hangat mmmhh pasti nambah ngk nasinya ngk tempe tahunya hehe..

5 porsi
30 menit