Resep Terbaru
Perkedel Lebaran
Untuk keluarga saya, perkedel adalah salah satu makanan yg rutin tampil di jejeran menu lebaran. Kali ini saya buat tanpa dikukus. Mau coba resep baru soalnya. Yuk disimak
Putri salju #kue lebaran simple
Dapet resep warisan dr kakak, udah dipake di keluarga puluhan tahun, selamat mencoba, happy baking moms π
Ayam bumbu adun (khas madura)
Sebelum di mulainya bulan ramadhan di surabaya biasanya ada istilah megengan(krim do'a kpd org yg sudah meninggal)di bagikan kpd tetangga & identik dg buah pisang & apem jg.. Karena saya org sampang madura jd stiap ad hari besar seperti hari raya, idhul adha g afdol klo g buat ayam adun π₯°
Nastar labu keju dan kastangel (satu adonan jadi 2)
Alhamdulillah bund..besok inshAllah dah mau puasa ajah..bentar lagi lebaran... Kalo lebaran 2 jenis kuker ini memang paling dicari ya bund... Kali ini saya buat nastar keju dan kastangel dalam satu adonan... Saya buat 250gr saja karena menyesuaikan margarin sisa di kulkas.. Kalo bunda ingin membuat dalam jumlah lebih banyak tinggal di kalikan saja.
Bakso Udang jelang Lebaran
Hari ini tukang sayur dekat rumah hanya jualan untuk menu lebaran, mau ke pasar gak ke bayang ramenya. Punya stock udang di freezer langsung aja coba2 di bikin bakso
Sayur godok pepaya lebaran
Suamiku suka sayur godok dari pepaya muda,dia gk mau yg lain,ini aku sdh duluan buatnya karena mau pergi.kasihan kalau aku gk buatin,ketupatnya msh di rebus
Nastar Keju
Dirumah kl kue kering ya Nastar paling favorit. Dr bapaknya, Cece sampai meme semua paling sukanya sama Nastar. Jadi sy buat sendiri sesuai selera. Ini resepnya ngeprul dan harum banget. Yuk di recook, lebaran sudah dekatβΊοΈ dan yg recook jangan lupa cooksnap nya ya. Biar nambah semangat buat upload resep. Tq teman2ππ₯°
Widaran keju | telur gabus|Cemilan lebaran
Ini cemilan simple buat lebaran, tapi me-milin nya yg lumayan makan waktuπ tp tetep semangat yaaa, biar lebaran lebuh hemat
Coklat Coco crunch (kue lebaran)
Entah knpa tiba2 muncul ide aja.. jadi sebelum hilang langsung d kerjakan saja. Sy bikinnya setengah aja karena Coco crunchnya udah abis d makan anakku. Dan kata suamiku. Yg ini ga usah d keluarin untuk tamu simpan buat Dy sj ktnya ππ
Nastar lebaran
Smua bahan add di pasar dekeet rumah.. Murah meriah tapi hasil'a gak mengecewakan.. Di save sni lagi biar gak lupa :)
29. Opor Ayam Lebaran #BikinRamadanBerkesan
Ayamnya empuuuk, santannya gurih dan semua bumbu meresap rata. Plus taburan bawang goreng yg digoreng sendiri, bikin makin guriiih πππ Sedepnya pas dinikmati saat berbuka puasa, apalagi pas Lebaran :3 #BikinRamadanBerkesan
Kue semprit vanilla dan coklat andalan suguhan lebaran
Bismillah ceritanya tadi habis sahur mau tidur lagi tanggung bentar lagi subuh.... ya udah bikin kue kering semprit kesukaan anak2....yg anakq yg cewek pinging kue semprit coklat yg cowok pingin rasa vanila....ya udah deh pakai resep sama, biar cepet jadi, cuma di ganti sebagian tepung terigu dengan coklat bubuk dan tambahi juga dcc biar harum jadi deh 2 rasa kuker yg mudah enak harumnya butter dan vanilla..plus legit coklat terasa di setiap gigitan....yummii
Roti Kurma Kenari Aroma Kopi
Kamis, 31 Maret 2022 Bismillah β₯οΈ Sabtu 19 Maret kemarin dapat ilmu lagi dari Chef Juni @kokiroti. Dalam rangka Ramadhan jadi kita diajarin bikin Roti Kurma Kenari Aroma Kopi, cocok nih untuk hampers lebaran nanti π Roti enak banget, gak manis jadi cocok banget dengan kurma yg manis. Manisnya dapet pas kita gigit kurmanya, trus saya juga pakai kopi instan bukan pasta jadi kopinya lebih terasa. Suami yg penggemar kopi seneng banget dibikinin roti ini.. cookpad bikin kita makin disayang suami deh π€£π€£π Semoga resep ini dapat menginspirasi dan memasak menjadi sangat menyenangkan ππ Source : @kokiroti #PejuangGoldenBatikApron #BakerRotiKurma #CookpadCommunity_Bandung #Posbar #Week8 #Cocomba #IdeMasak #CookpadIndonesia #Cookpad_id #AuthorsBandungHebring #MasakItuSaya #CookingWithHeart
Kacang Goreng simple bangeet nih untuk jajan lebaran
Anak saya suka banget makan kacang goreng, biasanya beli yg bks kecil 5ribuan sama mamang sayur. Eh pas ke swalayan liat kacang kupas, suami kepikiran deh goreng sendiri aja... Resepnya simple banget lho ππ
Nastar lembut dan harum #kuekering #lebaran
Lagi kepengen makan nastar, kalau beli rasanya kurang pas.. ada yg terlalu keras, gk ngepyur gitu lho pas dimakan, ada yang kurang manis, ada yg kemanisan . Jadi saya bikin sendiri nastarnya. Sekalian buat cucurakan / silaturahmi ke keluarga2 besar bawain kue nastar ini π.
Kue Bawang
Hari raya sebentar lagi, cemilan ini siap mengisi toples lebaran nanti.
Camilan Jadul "GULO KACANG" Hidangan lebaran
Bosan dengan hidangan kue-kue yang itu-itu saja? Yuuuk coba hidangan jadul.. Dijamin lariis manis di hari nan Fitri nanti ππ #bikinramadanberkesan
Kacang Bawang Lebaran
Request si ayah pas lebaran pengen makan kacang katanya π cari2 resepnya ternyata gampang bikinnya yaa π
Kue kering sagu
Bismillahirrahmanirrahim Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh Kue kering sagu ini salah satu kuker kesukaan saya. Dan selalu ada pas lebaran. Cuma ini kue sagu original ga bunda. Bisa jg ditambahkan keju atau susu. #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe_9 #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan