Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Sambel Pecel Lele yang Menggugah Selera

Dipos pada June 25, 2019

Sambel Pecel Lele

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Sambel Pecel Lele yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Sambel Pecel Lele yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sambel Pecel Lele, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sambel Pecel Lele sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Sambel Pecel Lele yaitu 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak Sambel Pecel Lele diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel Pecel Lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel Pecel Lele memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Minggu lalu suami minta dimasakin ikan goreng, lalapan kubis, kemangi dan sambal. Seperti biasa jadi saya stalking dulu ke cookpad dan ketemu lah dengan resepnya Mb Ismi. Banyak yang recook yang berarti sudah pasti enak. Malemnya pas suami pulang dia makannya lahap banget, sampai 2 piring penuh. Biar saya g lupa jadi saya catat di account saya deeh.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel Pecel Lele:

  1. 2 siung bawang putih
  2. 2 buah tomat (di resep 3 buah)
  3. 20 buah cabe rawit
  4. 3/4 sdm terasi
  5. 7 lembar daun kemangi
  6. 5 sdm minyak goreng
  7. 50 ml air
  8. secukupnya garam
  9. secukupnya gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Sambel Pecel Lele

1
Iris bawang putih, goreng dengan 3 sdm minyak goreng hingga berwarna kecoklatan tapi jangan sampai gosong. Angkat dan sisihkan.
2
Potong masing-masing tomat menjadi 4 bagian. Lalu tumis bersama cabe rawit dan terasi dengan 3 sdm minyak goreng sampai layu, masukkan daun kemangi dan air, masak sampai mengental.
Sambel Pecel Lele - Step 2
3
Angkat, pindahkan ke cobek. Tambahkan juga bawang putih goreng tadi, haluskan tambahkan garam dan gula secukupnya.
Sambel Pecel Lele - Step 3
4
Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel lele with lalapan

Pecel lele with lalapan

Nendang sambelnya, Krenyes Lelenya, seger lalapannya....

1-2 porsi
5 menit
Pecel Lele kuah

Pecel Lele kuah

udah dari lama mau masak ini tertunda terus karena ga ada kemangi nya

Sambal pecel lele

Sambal pecel lele

Sudah lama ga makan sambel, cabe pun agak mahal, yg lumayan murah cabe ijo. Sambal ini hampir mirip sambal yg dipecel lele menurut akoh loh. Dan juga aku setiao buat sambel, cabenya dikukus dulu biar makan sbanyak apapun gmtidak sakit perut.

Nasi Pecel Plant Based (Bibimbap ala Indonesia)

Nasi Pecel Plant Based (Bibimbap ala Indonesia)

Nasi pecel adalah makanan yg sehat banget, penuh dengan vitamin karena berbagai macam sayuran warna warni, ini cocok banget buat temen” yg vegetarian/vegan, selamat mencoba resep ⭐️

30 menit
Sambal pecel lele

Sambal pecel lele

Bismillahirrahmanirrahim Tadi sudah post lele gorengnya sekarang bikin sambalnya yuuu...

Sambal Pecel Lele Dan ayam ala pedagang

Sambal Pecel Lele Dan ayam ala pedagang

Dicoba yuk rasanya bener2 kaya ditempat langganan saya, iseng2 liat mas nya lagi bikin sambel ko kaya engga digoreng, ( soalnya saya kalau bikin yang dogoreng selalu kurang pas rasanya) mau nanya ga berani secara takut ditolak mentah2 πŸ˜…πŸ˜… akhirnya pakai ilmu mata, coba eksekusi sendiri resep acak2 sendiri, modalnya cuma liat semua itu bahan bekas direbus, akhirnya setelah semua bahan direbus cari cara gimana caranya supaya kaya ditempat langganan, dan kepikiran mungkin ga pakai tambahan minyak pas dimasaknya😐 (secara kalau pakai minyak pasti hasilnya bakalan sama digoreng2 juga) akhirnya hanya dengan di sangrai diwajan jadi juga sambel pecel lele yang nyemek2 dan berair kaya diabang2 jualan,rasanya bukan mirip lagi tapi SAMA πŸ˜ƒπŸ˜ƒ setelah berhasil dengan sambal ini ga pernah beli lagi diluaran πŸ˜† Ini persi rebus yah, Dan dimasaknya tanpa tambahan minyak, Alhamdulillah setelah post dibeberapa grup banyak yang coba dan pada bilang enak 😍😍 pada bilang mirip ditukang jualan sampai ada yang buat untuk bakulanya,Alhamdulillah seneng dengernya 😘 Dicoba yu ( ga ada salahnya kan mencoba πŸ˜‚) maaf yah kepanjangan semoga bermanfaat dan salam kenal buat semuanya

Nasi Pecel Tahu Bacem

Nasi Pecel Tahu Bacem

Pengen aja bikin pecel lauk tahu bacem ....

5 orang
-+ 60 menit
Nasi pecel mendoan

Nasi pecel mendoan

cuaca mendung terus cucok banget lah buat maem nasi pecel ini apalagi ada mendoanya.komplit lah yaπŸ˜‹πŸ˜‹ dsini ngga ada tempe yang buat mendoan jadi saya pake tempe papan di belah tipis2 dapet 8 pcs. untuk resep pecel udah pernah sya tulis,temen2 silahkan klik ajaπŸ‘‰ Pecel #prRamadhan_masakbesar #BikinRamadanBerkesan https://cookpad.com/id/resep/5087632-pecel-prramadhan_masakbesar-bikinramadanberkesan kalo mau bikin pecel versi banyak tinggal di kali lipat ya temen2 soale yang aku tulis ini untuk 2 orang.kecuali asam jawa jangan di kali lipat nanti keaseman😜😜dikira2 aja ya temen2😊😊 #IntipIsiPiringku #pekaninspirasi #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #clovers

Sambal pecel lele lamongan

Sambal pecel lele lamongan

Mau bikin sambal goreng tp ga berhasil, akhirnya ditambah ini itu jadilah ini. Enak 😁

Tips tempe goreng dan sambel ala pecel lele

Tips tempe goreng dan sambel ala pecel lele

Hi guys... aku dapet resep baru dari tetangga sebelah. Hasilny tidak mengecewakan. wajib coba! Tinggal tambahin ikan leleny udh berasa lg makan di tempat pecel lele πŸ€€πŸ€€πŸ‘πŸ‘πŸ‘

5 orang
20 mnt
Sambal pecel lele

Sambal pecel lele

Di meja ada ikan goreng ...cocoknya pake sambal...pingin yang seger pedes nih...

Pecel lele sambal terasi

Pecel lele sambal terasi

#BikinRamadanBerkesan #1 Baru bisa ikutan event cookpad edisi ramadan, yang lain udah upload beberapa hari yang lalu tp gak apa2 yang penting masih bisa ikutan. Pecel lele ini favorit saya waktu saya masih kuliah dulu, tiap hari buka puasa pake pecel lele karena murah hehehe, kebetulan suami juga gak terlalu suka sayur jadi pecel lele ini cocok buat buka puasa kami berdua, bikinnya sederhana sekali yuk intip resepnya

Pecel lele

Pecel lele

Menu hari ini simple, demenan suamik 😁

Sambal Pecel Lele β˜†β˜†β˜†β˜†

Sambal Pecel Lele β˜†β˜†β˜†β˜†

Ketagihan sm sambel pecel lele dket rumah. Akhirnya buat sndri, Ada bahan dapur lengkap + terasi jawa + gula jawa yg bikin beda manis dan gurihnya πŸ˜™..

Pecel lele sambal dahsyat

Pecel lele sambal dahsyat

Jadi ceritanya v lagi pengen banget makan pecel lele, berhubung kemaren abis kena tipu pas makan disana bareng temen.. Kesininya jadi males beli disana lagi.. Padahal sambelnya itu yahut banget lho.. Anggap saja ini pelajaran buat kedepannya.. Oke kita langsung aja ya eksekusi sie resep..

7 porsi