Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Muffin Apel Dan Kurma yang Sempurna

Dipos pada January 23, 2021

Muffin Apel Dan Kurma

Bagaimana membuat Muffin Apel Dan Kurma yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Muffin Apel Dan Kurma yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Muffin Apel Dan Kurma, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Muffin Apel Dan Kurma enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Muffin Apel Dan Kurma yaitu 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak Muffin Apel Dan Kurma diperkirakan sekitar 25 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Muffin Apel Dan Kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Muffin Apel Dan Kurma memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Muffin merupakan kue khas negeri Inggris yang cara pembuatannya tidak rumit. Tinggal campur bahannya dan aduk merata lalu tuang kecetakan. Cake yang manis dan gurih inipun siap dipanggang. Cocok buat cemilan si kecil atau teman minum teh dikala santai.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Muffin Apel Dan Kurma:

  1. 100 gram Mentega
  2. 100 gram Gula Pasir
  3. 2 butir Telur Ayam
  4. secukupnya Vanilla extract
  5. 100 gram Tepung Terigu
  6. 3 gram Garam
  7. 1 sendok teh Baking Powder
  8. 2 buah Apel
  9. 50 gram Kurma

Langkah-langkah untuk membuat Muffin Apel Dan Kurma

1
Siapkan mangkuk kertas atau cupcake. Susun di atas loyang datar.
2
Kocok mentega dan gula didalam mangkuk besar saampai lembut dan masukan telur, kocok kembali dan tambahkan apel, kurma da vanili ekstrak.
3
Campur tepung, garam dan baking powder di mangkuk yang lain. Masukkan campuran tepung ke dalam campuran mentega. Aduk merata.
4
Tuang adonan muffin kedalam cetakan kertas muffin yang sudah disiapkan. Kemudian panggang di dalam oven dengan suhu 180 derajat celsius selama 20 - 25 menit atau sampai kue mengembang dan matang.
5
Keluarkan muffin dari oven dan dinginkan selama 5 menit sebelum disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nutrijel roti jagung kurma ala youmi

Nutrijel roti jagung kurma ala youmi

ini nutrijel andalan ku seluruh keluarga demen banget sama nutrijel ini.. Apalagi keponakan q wuuuuuaaaah nambah mulu

3 porsi
15 menit
Kurma coklat

Kurma coklat

5 porsi
10 menit
Steam Bread Banana Puding Topping Kurma

Steam Bread Banana Puding Topping Kurma

Source: Nila s Hanifah Uda lumayan lama pengen bikin, baru kesampean, hasil akhirnya enak, lumer, manisnya pas. Saya bikin sesuai selera saya sedikit modifikasi di bahan karena anak2 krg suka bau telur dlm makanan yg dikukus, bikinnya gampaang bnget...

5 porsi
25 menit
Kurma Coklat

Kurma Coklat

Kurma coklat ini saya buat sewaktu produksi cookies di kampus dan rasanya enakkkk.. Pembuatannya gampang, bahan nya juga gampang, cocok banget buat buka puasa.. Makan kurma dengan rasa yg lebih tasty yuu

1 porsi
Umm Ali (Egyptian Bread Pudding)

Umm Ali (Egyptian Bread Pudding)

Teringat waktu umroh, pas makan disalah satu restaurant arab dimadinah. Kaget liat ada menu namanya Umm Ali, jadi penasaran ternyata ini adalah bread puddingnya orang arab. Nah, pas ada croissant didapur nih, eksekusi ja deh jadi Umm Ali. Anak-anak nanya nama kue ini apa,dijawab Umm Ali mereka pada ketawa kok namanya adek sih, Ali. Padahal ya emang dari sononya namanya gitu. Source: @Chef_Noof #IdeMasak #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang

Custard mango steamed dates

Custard mango steamed dates

6 Mei 2019 #SayangAnak #SiapRamadan #GoldenApronChallenge #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #CustardSteamedHeni #OlahanManggaHeni #OlahanKurmaHeni #KreasiDapuaUniHeni Untuk tema #SayangAnak kali ini "kurma" Buah kurma banyak mengandung nutrisi dari karbohidrat,vitamin,protein & berbagai mineral.Karena nilai gizinya lengkap banget sampai sampai Nabi Muhammad SWT menganjurkan untuk berbuka puasa walaupun hanya dengan 3 biji kurma saja.Untuk menambah gizi buah hati kita ada baiknya memasuk buah kurma dalam setiap minuman/ kue yg kita buat😊Kali ini aku buat kreasi curstad lagi dengan memanfaatkan buah mangga yg masih ada di tambah kurma & biskuit marie.Pasti anak2 suka silahkan di coba bunda😊

6 gelas
Kurma Coklat Bintik Cantik

Kurma Coklat Bintik Cantik

Di hari-hari terakhir Ramadhan ini masih ada sisa kurma, bosen juga dimakan begitu saja. Akhirnya isenglah dibuat kurma coklat saja. Cara membuatnya sangat mudah bahkan bisa dilakukan oleh si kecil untuk belajar membuat makanan. Kurma coklat ini juga buatan anak perempuan saya yang duduk di kelas 4.

1 porsi
30 Menit
Pisang Goreng Kurma

Pisang Goreng Kurma

Anak-anak biasanya suka yang namanya gorengan, baik itu manis maupun gurih. Salah satu gorengan manis yang banyak digemari anak-anak yaitu pisang goreng. Kali ini resep pisang gorengnya dikombinasi dengan kurma, ada rasa asam-asamnya dari pisang dan manis dari kurma. Ini juga bisa sebagai alternatif menu bagi anak-anak yang gak suka kurma (dalam artian makan kurma langsung), biasanya saking manisnya atau lembek jadi anak berfikir ulang/ogah-ogahan untuk makan. Langsung saja kita lihat apa saja resepnya dan bagaimana cara pembuatannya. Source: idntimes.com (minggu ke-1) #SiapRamadan #SayangAnak #PekanInspirasi #3weekschallenge (4 mei 2019) #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_lamongan

Jus kurma

Jus kurma

Ini booster ASI kala puasa :)

MPASI Sweet banana & dates

MPASI Sweet banana & dates

Sarapan super cepat gegara mama nya pusing dari semalem,yang penting tetap enak dan sehat ya.

Coklat kurma keju

Coklat kurma keju

kurmanya aja enak, apalagi dibalut sama coklat.. apalagi isi kurmanya diganti sama keju.. apalagi bikinnya nggak ribet dan nggak susah.. wee.. paporit deh poko nya..

Smoothie Pisang Kurma

Smoothie Pisang Kurma

Anak saya laki laki kurang suka kurma..dia pikir terlalu manis..lengket..lembek..aihh banyak sekali alasannya.. Saya coba coba smoothie ini. Saya pakai pisang dimana pisang selalu cocok dengan kayumanis..saya tambahkan sekalian..Smoothie ini tidak terlalu manis, meski kalau dilihat bahannya terkesan manis..malah..jika dirasa kurang, bisa ditambahkan lebih banyak kurma, atau madu, atau gula aren saja. Sangat mengenyangkan, lembut sekaligus segar. Ehh si anak suka apalagi didinginkan di kulkas..hhmm.. #SayangAnak #Kurma #SiapRamadan

4 porsi
-
Bolu pisang kurma

Bolu pisang kurma

ada pisang ambon udh mateng bgt. sayang klo kebuang. intip resep dr mba fifin raswati

1 loyang besar
30 menit
Fruit Gallete / Pie Kurma Eggless Teflon #pr_anekapie

Fruit Gallete / Pie Kurma Eggless Teflon #pr_anekapie

baru tau ada PR stelah para suhu sudah mengepost resep pie. haha. langsung ngecek bahan yang tersisa di kulkas. alhamdulillah masi ada kurma oleh-oleh umrohnya simbah. daripada ga kemakan, mubadzir moms. oiya, ini adalah gallete versi bebas dari pie. lebih simpel karna tinggal giles, isi, lipet-lipet, panggang. (saya panggang di teflon). lebih simpel bagi yang baru belajar masak, blum punya cetakan dan oven. ini juga sama sekali ndak pake telur y moms, bapak saya baru alergi sama telur (pas banget harga telur baru naik XD) jadi untuk pengoles saja tadi saya oles dengan air saja biar wijennya nempel. isiannya bisa yang gurih² macam ragout, jadi nanti mirip quiche. atau buah-buahan macam apel, peach, blueberry.

2 gallete
1 jam
Bolu coklat kurma kukus

Bolu coklat kurma kukus

Memanfaatkan kurma yg sudah mulai di bosani oleh yg punya,,kasian ya😢,jadila bebikin bolu ni..

Infused Water (Kurma, Jahe, Kayu Manis)

Infused Water (Kurma, Jahe, Kayu Manis)

#berburucelemeksakti #berburucelemekemas2019