Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Pecel yang Enak Banget

Dipos pada May 22, 2019

Pecel

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Pecel yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Pecel yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pecel, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pecel bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Pecel kira-kira 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Pecel diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel:

  1. Segenggam kacang goreng
  2. 1 bh cabe merah
  3. 10 bh cabe keriting
  4. 5 siung bawang merah
  5. 2 siung bawang putih
  6. Gula merah cair
  7. Sedikit kecap
  8. Garam
  9. Vetsin
  10. Sedikit terasi (opsional)
  11. Pilihan sayurnya boleh pakai apa aja sesuai selera, kalo aku :
  12. 1 ikat kangkung
  13. Segenggam tauge
  14. 5 iris timun
  15. 1 buah kacang panjang

Langkah-langkah untuk membuat Pecel

1
Semua bahan buat bumbu pecelnya digoreng (digorengnya pisah2 yah biar ga ada yg hangus, soalnya masaknya ga bersamaan)
Pecel - Step 1
2
Ulek semua bumbu, masak dengan sedikit air, tambahkan gula cair, sedikit kecap, garam, vetsin (koreksi rasa)
Pecel - Step 2
3
Tata semua sayur yg sudah direbus, siram dengan bumbu pecel
Pecel - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal pecel

Sambal pecel

Saya suka bgt pecel,makanya saya usaha pecel lontong di rumah,asal bumbu nya enak pecel jg endes,Alhamdulillah pelanggan pada suka.

Bakwan Sayur(Bisa buat temen pecel sayur/makan rumahan)enakbgt!

Bakwan Sayur(Bisa buat temen pecel sayur/makan rumahan)enakbgt!

Seperti biasa ya bun, aku ini mamak muda anak satu. Kalo kedapur bentar aja, pasti anak tuh nangis kayak mamak nya ini mau merantau. Ada yang sama? Karena punya anak yg masih fase manja²nya sama mamak. Jd mamak harus masak yg super simple, praktis, tapi enak. Karena makin enak masakan kita, suami makin sayanggg🤍🥳 Amin ya bun. Nih langsung aja ikutin resep (BAKWAN SAYUR) mamak, yang super praktis, enak, dan rasanya mirip bgt kayak bakwan tukang pecel, dan gorengan. Cuss! #BAKWANSAYUR #GORENGANBAKWAN #BAKWAN RENYAH #BAKWAN CRISPY

banyak.
30menit
Nasi liwet pecel sambel bledag #BikinRamadhanBerkesan

Nasi liwet pecel sambel bledag #BikinRamadhanBerkesan

Day 13 #BikinRamadhanBerkesan #30harimengejarcelemeksakti Menu buka puasa hr ini.. pgn nasi liwet, tp pgn pecel jg.. 😁

Pecel Mie ala Anak kost

Pecel Mie ala Anak kost

Saat tinggal di kalbar dulu suka banget beli pecel di pasar. Kalau di sunda pecel full sayuran,pas di sana kaget banget karena gak ada sayurnya cuma mie dan lontong.tapi enak akhirnya sering ketagihan dan mie nya itu beraneka macam,mie buatan lokal kayaknya aku pernah cari ke pasar pusing dibuatnya karena begitu banyak mie beraneka ragam. Nah balek ke tanah sunda aku biasa pake mie burung dara atau pake mie instan goreng.

3 orang
15 menit
Pecel Sayur🌿

Pecel Sayur🌿

Makanan yang sehat, mudah, murah dan enak apalagi makannya ditambah sama tempe mendoan anget

Sayur Sambal Pecel

Sayur Sambal Pecel

Jadi hari ini membuat 1 wadah sayur rebus dengan sambal pecel untuk mencukupi kebutuhan sayur dalam 1 hari. Bisa juga sayur dipotong ketika mau makan tinggal direbus.

Gado2 Bumbu Pecel

Gado2 Bumbu Pecel

Minggu ke - 6 (GBA) Selasa, 8 Maret 2022 Malas buat bumbu gado2 adanya bumbu pecel instant, bisalah dibuat gado2 sih cm tambahan bahan dikit ini dan itu. Sayuran gado2 dicuci bersih direbus sebentar saja jadi tetep higienis dan sehat. #PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bandung #cocomba #cookpadcommunityBandung #Authorsbandunghebring #cookpadcommunity_id #cookpad_id

Pecel Sayur Simple

Pecel Sayur Simple

Salad versi indonesia dan versi anti ribet karna pake bumbu instant 😅🤭 #CookpadCommunity_Depok

2 orang
30 menit
Pecel sayur

Pecel sayur

Pas hr minggu suami beli pecel madiun n q lihat doyan bgt.. Jd bsoknya nyari bahan n niatt bgt cobain bikin..😂😂😂

Sambel Pecel Homemade

Sambel Pecel Homemade

Buat bekal Ramadhan biar ga semakin kedubrukan, siap2 sambel pecel homemade yg awet nih. Recomended bgt. Tinggal campur air aduk aduk siap deh. Langsung dimakan buat nemenin telur goreng saat sahur mefeet? bisa. Buat pelengkap sayur mayur kukus? mantab pastinya. Yuk cuss eksekusi ya bundd, buat penyelamat di jam2 mefeet 😊 💚 #SambelPecelHomemade #BekalRamadan #JamMepet #CookpadCommunity_Solo

Pecel sayur

Pecel sayur

tiba tiba aja kangen pecel yg dlu suka lewat depan gang rumah, waktu (almh) si mbah masih ada dia suka banget jajan pecel pas sore dan cucunya selalu ditawari juga untuk ikutan jajan (al-fatihah utk si mbah) 😢.. sebenernya pengen ditambah sate kikil, krupuk emie, sama bakwan.. udah dehhhh kangennya terobati.

Mie pecal

Mie pecal

Yang tinggal di daerah sumatera utara dan aceh pasti sangat familiar dengan makanan satu ini, biasanya ditambahin gorengan tapi saya lagi ga bikin gorengan.. mie pecal biasanya dimakan saat sarapan pagi, siang atau bahkan menjadi jajanan disore hari.. mie pecal ini disajikan dengan aneka sayuran, untuk mienya bisa menggunakan bihun atau mie lidi khas dr medan dan aceh..

Pecel terong

Pecel terong

Terong murah meriah, lagi musimnya panen terong.. di bumbu pecel aja, makanan favorit dari kecil. Rasanya endulita banget🥰 bumbunya berasa sedap betul. Silahkan coba resepnya ya😁

1 porsi
Pecel jantung pisang

Pecel jantung pisang

Ini bukan sambel pecel dari kacang, tp kalo di tempatku namanya juga masak bumbu pecel, bisa di ganti terong atau tempe.

Diet GM hari ke-5

Diet GM hari ke-5

Menu kali ini jatuh pada sup ikan salmon tomat,and sayur pecel lagi,tapi kali ini sambal nya aku bikin sendiri resepnya dari (Siti muryani😍 terimakasih resepnya bunda)