Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mealprep Berbuka : Kroket keju yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada October 22, 2021

Mealprep Berbuka : Kroket keju

Bagaimana membuat Mealprep Berbuka : Kroket keju yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Mealprep Berbuka : Kroket keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mealprep Berbuka : Kroket keju, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mealprep Berbuka : Kroket keju bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mealprep Berbuka : Kroket keju biasanya untuk 12 Buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mealprep Berbuka : Kroket keju diperkirakan sekitar 30 Menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mealprep Berbuka : Kroket keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mealprep Berbuka : Kroket keju memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ga terasa sebentar lagi masuk bulan Ramadhan. Nah kalau buka puasa tuh enaknya makan yg gurih2 gitu kan ya karena minuman kita biasanya manis. Mau antri di tukang gorengan ramainyaaaa, keburu lelah hayati. Apalagi kuli kantor macam Mamak, beuh malas banget. Nah biasanya setiap weekend Mak buat mealprep cemilan, macam kroket gini. Apalagi sekarang ini working Mom ga usah kuatir, ga sempet kupas kentang, pakai saja tepung kentang yg banyak tersedia di toko kue. Praktis banget. Pas pengen makan, langsung goreng, sreeeng. #idemasak #mealprep

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mealprep Berbuka : Kroket keju:

  1. BAHAN KROKET:
  2. 100 gr tepung kentang (potato starch)
  3. 1 butir telur, kocok lepas
  4. 200 ml air bersih
  5. 1/4 sdt garam, sesuaikan selera
  6. 1/4 sdt bubuk merica, sesuaikan selera
  7. 1/4 sdt bubuk bawang putih, sesuaikan selera
  8. 1/2 sdt gula, sesuaikan selera
  9. 1/8 sdt bubuk oregano
  10. 1/8 sdt bubuk paprika
  11. BAHAN ISI:
  12. 50 gr keju
  13. BAHAN PELAPIS:
  14. 100 gr tepung panir
  15. 1 butir telur, kocok lepas

Langkah-langkah untuk membuat Mealprep Berbuka : Kroket keju

1
Campur semua bahan kroket dalam wadah. Aduk rata sehingga menjadi adonan kroket.
Mealprep Berbuka : Kroket keju - Step 1
Mealprep Berbuka : Kroket keju - Step 1
Mealprep Berbuka : Kroket keju - Step 1
2
Potong keju menjadi persegi panjang kecil.
Mealprep Berbuka : Kroket keju - Step 2
3
Ambil 1 sdm adonan, pipihkan. Isi dengan keju. Gulung keju dengan adonan, buat menjadi oval (bulat panjang) atau bisa juga bulat bola sesuai selera.
Mealprep Berbuka : Kroket keju - Step 3
Mealprep Berbuka : Kroket keju - Step 3
4
Balurkan permukaan dengan telur lalu tepung panir. Sisihkan. Ulangi langkah ini sampai adonan habis. Simpan dalam lemari es sebentar supaya kroket agak padat. Nah kalau mau simpan untuk mealprep, sampai tahap ini saja mom. Pakai wadah kedap udara ya.
Mealprep Berbuka : Kroket keju - Step 4
5
Panaskan minyak goreng. Goreng kroket hingga warna menjadi golden brown.
Mealprep Berbuka : Kroket keju - Step 5
6
Sajikan hangat dengan cabe rawit atau saus cabe.
Mealprep Berbuka : Kroket keju - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Masak Hijau

Ayam Masak Hijau

Bismilah Alhamdulillah sekarang kita sudah memasuki bulan suci Ramadan. Yang ke2 kali ini masak ayam bumbu cabe hijau kesukaan keluargaku cocok untuk berbuka dan sahur #IdeMasak #PejuangGoldenBatikApron #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunuty_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan

Kangkung Cah Sapi # buka puasa

Kangkung Cah Sapi # buka puasa

Menu utk buka puasa,, yg simpel dan isnya Allah lezat.. selamat mencoba

Es Buah Pelepas Dahaga di Bulan Ramadhan

Es Buah Pelepas Dahaga di Bulan Ramadhan

Si Papa.. Kalau Bulan Puasa Suka Banget Ikutan Buat Es,dll. Walaupun Gak Puasa.. Tapi Kami Selalu Ikut Memeriahkan.. Hehe.. Selamat Menjalankan Ibadah Puasa. :)

7 porsi
30 menit
Bubur Jagung Keju Cocok Buat Buka Puasa

Bubur Jagung Keju Cocok Buat Buka Puasa

Video membuat Bubur Jagung Keju nya bisa teman-teman lihat di channel YouTube saya : https://youtu.be/eIZPoHfj3bE Teman-teman yang sudah recook resep ini, kalau upload ke instagram jangan lupa tag ke @adistinurarifanillah & @dapuradis ya.. Kemudian beri hashtag #recookdapuradis nanti akan kita repost. :)

Nasi Bungkus Jumat Berkah 24

Nasi Bungkus Jumat Berkah 24

Assalamu'alaikum semuaa😍😍 Gimana kabar hari ini??? Semoga selalu sehat ya😍😍 Alhamdulillah masih bisa bikin nasi bungkus 🙏🙏, terakhir bikin nasi bulan ini. Selamat menunaikan ibadah puasa #PejuangGoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron

Kolak ramadhan labu kolang kaling

Kolak ramadhan labu kolang kaling

Setiap bulan ramadhan sudah menjadi tradisi umat islam membuat kolak terutama dirumah ku. Seperti kata rasullah berbuka dengan manis. Manis banget apalagi kalo sambil liatin aku hihihi. Ini request suami minta labu sama kolang kaling.

3 porsi
Samosa 🧈

Samosa 🧈

Bikin cemilan lumpia ala Timur tengah , samosa atau sambosa buat berbuka . #PejuangGoldenBatikApron

Manisan kolang kaling #Manisnya Ramadhan

Manisan kolang kaling #Manisnya Ramadhan

Anak paling suka manisan kolang kaling, biar makin semangat puasanya buatin ini untuk si kecil yuk bun... Sederhana aja kok bun🍡

8 Porsi
25 Menit
Es Krim Goreng (takjil buka puasa)

Es Krim Goreng (takjil buka puasa)

Buat yang bingung nyiapin menu buka puasa, coba ini nih.. Simpel dan murmer.

2 porsi
Tumis Sawi Putih

Tumis Sawi Putih

Lauk praktis buat sahur, masaknya pun cepet dengan bumbu minimalis

4 orang
15 menit
Martabak Tahu spesial Buka Puasa

Martabak Tahu spesial Buka Puasa

Kemarin itu moment kumpul rame bareng kaka Saya, banyak yg request ini jadi lah buat martabak tahu, let's cook

30 buah
+/-30menit
Menu ramadhan #15

Menu ramadhan #15

Baru upload menu saur Semalem nih gegara satu dan lain hal. Btw nanti mau bukber di rumah mamak mertua dengan menu soto semoga pada suka. Jadi Semalem di kulkas ada baby buncis dan kol niatnya mau di tumis pas nanya mas doi request di kuah aja, Ok sip akunya nurut aja kebetulan ada sisa tahu sutra yg belom abis pucat ya warna sayur nya karena gada merah merah nya hehe. Lauknya masih paha fillet kemarenan yg beli 15k tapi kali ini ada kulit nya jadi deh chicken katsu plus chicken skin wkwkwk duile kek menu baru KFC ya. Buahnya anggur aja Kemaren di pasar liat terus harganya cocok cuma 10k Yaudah sikat aja kebetulan stock buah sudah tak ada. Anyhei selamat berpuasa ya gaes 🙏🏻

Kolak Labu Ramadhan

Kolak Labu Ramadhan

Buah yang identik dengan #ManisnyaRamadhan adalah kurma. Karena ada tambahan kurma dalam kolak labu ini, makanya saya namakan Kolak Labu Ramadhan ^^ selain itu, yang bikin kolak ini lebih spesial adalah pemberian rempah didalamnya ;) sebenarnya lebih enak lagi kalau ditambah potongan nangka. Tapi berhubung belum musim, yah gapapa deh..

6 porsi
20 menit
[Minuman Buka Puasa] Es Pleret Pinky Tanpa Penyet

[Minuman Buka Puasa] Es Pleret Pinky Tanpa Penyet

Ini minuman buka puasa kami tiga hari yang lalu .... Hahahahahahahh, aneh ya namanya? Abisnya waktu itu udah mepet banget sama buka puasa, udah habis Ashar baru iseng di dapur. Kelamaan kalau pake penyet-penyetan segala. Udah ah, bismillah, insya Allah enak, dan alhamdulillaaaah enak hehehehehe .....

Es buah simple (menu buka puasa)

Es buah simple (menu buka puasa)

Pengen yang manis-manis, cuma punya buah semangka di kulkas, jadi kepikiran bikin es buah... Kuy cobain...!

Bakwan jagung manis# siap ramadhan

Bakwan jagung manis# siap ramadhan

Pengen bikin lauk sekalian bsa d cemil