Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Terong Crispy Cabe Bawang yang Sempurna

Dipos pada October 21, 2021

Terong Crispy Cabe Bawang

Anda sedang mencari inspirasi resep Terong Crispy Cabe Bawang yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Terong Crispy Cabe Bawang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Terong Crispy Cabe Bawang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Terong Crispy Cabe Bawang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Terong Crispy Cabe Bawang biasanya untuk 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Terong Crispy Cabe Bawang diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Terong Crispy Cabe Bawang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terong Crispy Cabe Bawang memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

04.04.2022 Menu simpel dan praktis.. cucokk buat menu sahur ๐ŸŒƒ Banyaknya cabe bisa disesuaikan dgn selera ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜ #ResepMamaAkmal

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Terong Crispy Cabe Bawang:

  1. 3 buah Terong uk Besar
  2. 100 gram KOBE Tepung Tempe Kriuk
  3. 50 gram KOBE Tepung Bumbu Putih
  4. 5 siung Bawang Merah, iris tipis
  5. 3 siung Bawang Putih, iris tipis
  6. 7 buah Cabe Rawit Merah, iris tipis
  7. 1 sdt Garam
  8. 500 ml Air Bersih
  9. 300 ml Minyak Goreng

Langkah-langkah untuk membuat Terong Crispy Cabe Bawang

1
Cuci bersih terong, iris tipis bentuk bulat atau sesuai selera. Rendam terong yang sudah diirisยฒ ke dalam air yang sudah dicampur garam selama kurleb 15 menit. Angkat dan tiriskan.
Terong Crispy Cabe Bawang - Step 1
2
Campur KOBE Tepung Tempe Kriuk dan KOBE Tepung Bumbu Putih, adukยฒ rata. Masukkan irisan terong ke dalam campuran tepung, balur hingga semuanya tertutup tepung. Diamkan kurleb 15 menit atau sampai tepung benarยฒ melekat di setiap bagian terong.
Terong Crispy Cabe Bawang - Step 2
3
Goreng terong yang sudah dibalur ke dalam minyak panas dengan api sedang hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
Terong Crispy Cabe Bawang - Step 3
Terong Crispy Cabe Bawang - Step 3
4
Tumis irisan bawang merah, bawang putih dan cabe rawit hingga layu, masukkan terong goreng, aduk2 dengan cepat hingga tercampur rata. Masak 10 menit, angkat dan sajikan.
Terong Crispy Cabe Bawang - Step 4
Terong Crispy Cabe Bawang - Step 4
Terong Crispy Cabe Bawang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Semur Ayam Rempah

Semur Ayam Rempah

Kenapa kok disebut Semur Ayam Rempah? Karna bumbunya banyak rempah2nya.. Jadi sedaaaaapppp... Cobain yuk Moms... Cocok ni buat menu sahur Moms Bisa disimpen di kulkas trus diangetin deh ๐Ÿฅฐ #menuramadhan

Ayam teriyaki "Bikin Ramadhan Berkesan"

Ayam teriyaki "Bikin Ramadhan Berkesan"

anaku k pengen buka puasa d pasakin ayam teriyaki terus aku coba dengan resepku sendiri.tanpa cabe pafrika karna dia g suka.

3 porsi
1 jam
Sop Buah edisi RAMADHAN

Sop Buah edisi RAMADHAN

modal seadanya untuk cita rasa istimewa..

Buka puasa dengan es manado

Buka puasa dengan es manado

Kebetulan dapet sirsat drpd nganggur iseng2 bikin es manado alhamdulillah pada cocok

4-5 orang
50 menit
Sambal Terasi Goreng (Stok Ramadan)

Sambal Terasi Goreng (Stok Ramadan)

Gak ketinggalan sambel ini walo lagi puasa ya. Ini simple tapi bikin boros nasi ap lagi buat sahur, gak ribet buat msak2 kalo sya tinggal panaskan di ricecooker๐Ÿ˜ Nemu rsep sambal terasi buat stok dr mba Aliyapeliyang - Aliyakitchen Cm sy tmbh dn kurang di bahannya aja. #Resolusi2019 #Berburucelemekemas #SiapRamadan #ParcelRamadanCookpad #Cookpadcommunity_Batam

1 toples
15 menit
Corndog Frozen

Corndog Frozen

*Abaikan corndog yg belepotan. Hiks๐Ÿ˜ข Emang jago deh Mamah Cookpad ๐Ÿ˜. Pas banget menu #RamadanCamp_Misi4 bisa buat menu buka puasa Ramadan tahun ini buat bocah2. Biar tambah semangat puasanya๐Ÿ’ช๐Ÿผ Terusnya lagi ya, pas jg sama tema posbar KalTim 'Kreasi Corndog Frozen'. Bisa gitu y. Jago banget! ๐Ÿ˜† Resep contek langsung dr @tastyeasy7 Makasih banyak contekannya.๐Ÿ™ #Cooksnap #MeolahCaruan_CorndogFrozen #CorndogFrozen #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Sangatta #RamadanCamp_Misi4 #PejuangGoldenBatikApron #Week9_April2022

6porsi
Puding Kolam dan ikan Koi ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜˜ (menu ramadhan)

Puding Kolam dan ikan Koi ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜˜ (menu ramadhan)

Cantiik bgt yaa.. Rasa sayang untuk masuk mulut๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Sayur asem+pelas sekali uleg #bikin ramadhan berkesan

Sayur asem+pelas sekali uleg #bikin ramadhan berkesan

Gak pengen ribet and lama saat bikin hidangan berbuka puasa... sekali masak harus habis. Hidangan rumahan yg sederhana aja.

2-3porsi
5-10 menit
Menu simple sahur tumis jamur tiram

Menu simple sahur tumis jamur tiram

Suami kudu hangat klo makan sahur tuh pas bgt ada jamur tiram di ibu sayur, jadi kepikiran deh buat menu sahurโ˜บ #pejuanggoldenapron3 #mingguke47 #pekanposbar

Pudding Marie Regal Kopi

Pudding Marie Regal Kopi

Pudding Marie Regal ini saya buat dengan rasa kopi, tapi sebenarnya bebas mau menggunakan rasa apa saja. Pudding yang segar ini bisa untuk menemani buka puasa. Happy cooking โค

1 loyang ukuran 20 x 10 cm
Kroket Kentang Isi Daging

Kroket Kentang Isi Daging

Salah satu kue basah kesukaan saya. Pas banget memasuki bulan puasa, harus punya stok makanan yg gampang disajikan menjelang buka puasa. Lumayan jd ga pusing lagi mikirin takjil.. ๐Ÿ˜ Menjawab clue Mamah CP di misi ke 4 Ramadan Camp : frozen food. #JabodetabekBikinYuk_frozenfood #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi4 #CookpadCommunity_Depok

25 pc
1,5 jam
Takjil buka puasa-Kolak kaspe kacang ijo

Takjil buka puasa-Kolak kaspe kacang ijo

Daerah asalku nyebut singkong adalah kaspe ๐Ÿ˜‚

Balado terong ungu "Bikin Ramadhan Berkesan"

Balado terong ungu "Bikin Ramadhan Berkesan"

yg irit.yg praktis tp cukup membawa selara jg.

3 porsi
1 jam
Kerang Dara Rebus (Menu Wajib Bulan Puasa di Tegal)

Kerang Dara Rebus (Menu Wajib Bulan Puasa di Tegal)

Jadi, kalo di kampungku (Tegal) tiap bulan puasa, kerang dara itu wajib banget ada buat cemilan setelah shalat tarawih. Fav ku banget dari jaman kecil sampai sekarang. Cuma, dulu kan tinggal makan, kalo sekarang tinggal agak jauh dari kampung jadi susah kalo pengen makanan sana :( jadilah aku masak sendiri pake resep asal juga. Ehh jadi looh.. simple dan enak pastinya. 1 Kg abis sendirian..

Rendang Frozen (530)

Rendang Frozen (530)

Jawaban #ramadancamp_misi4 : FROZEN FOOD Ga cuma yg crispi2 aja yg bisa difrozen...rendang juga bisa lho...biasanya setelah dimasak smp empuk...aku masukan ke wadah tertutup, masukkan dalam frezer...nanti pas mo dimakan bisa dihangatkan...(bisa taruh diatas magic com...praktis kan buat stock dibulan puasa. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #CocomtangPost #IdeMasak #RamadanCamp_Misi4 #ceritadapurhariini #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood

2 -3 jam