Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bakwan sayur yang Menggugah Selera

Dipos pada September 23, 2020

Bakwan sayur

Sore-sore begini enaknya membuat Bakwan sayur yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan sayur yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bakwan sayur di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan sayur memakai 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan sayur:

  1. 1/4 bagian sayur kol di potong halus-halus
  2. 2 buah wortel di potong halus-halus
  3. 1 butir telur
  4. 2 buah batang bawang
  5. 1 siung bawang putih
  6. 1 siung bawang merah
  7. secukupnya Merica bubuk
  8. secukupnya Penyedap rasa
  9. secukupnya Tepung terigu
  10. Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng
  11. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan sayur

1
Campurkan sayur kol dan wortel, masukkan telur, masukkan bawang merah dan bawang putih yang sudah di haluskan tambahkan merica bubuk, tambahkan penyedap rasa, tambahkan air secupnya
2
Masukkan tepung terigu, aduk sampai rasa lalu goreng sampai warnanya agak kecoklatan angkat dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal Goreng Tahu krispy

Sambal Goreng Tahu krispy

Jadi seorang istri itu harus bisa mencukup2kn uang bulanan dari suami . Dan juga harus bisa mengatur pengeluaran terutama untuk dapur .. Huffss beginilah jadi seorang istri harus hemat hemat hemat . Gakppa hemat, terutama buat masak, yg penting pas dilidah suami, dan suami suka . Ini lah masakan istri hemat, hehe

3-4 porsi
sebentar saja
Batagor Ayam

Batagor Ayam

Niatnya cuma pengen bikin batagor dos, tapi punya ayam fillet yang tinggal seuprit, jadi ditambahin aja..

Nasi Goreng Udang dan Tahu

Nasi Goreng Udang dan Tahu

Beberapa hari yang lalu nonton acara Chef's Table di NET TV, nah tema di hari itu tentang nasi goreng. Resep yang paling sreek di hati itu Seafood and Tofu Fried Rice ala Chef's Table tapi saya menggunakan bahan seadaanya saja.

3 porsi
20 menit
Tahu Bulat Goreng

Tahu Bulat Goreng

Punya stok tahu, bingung mau diapain. Buka cookpad dapet resep Ci Lily Chan's Kitchen. Bikinnya gampang banget. Tahu nya musti diperas sampe bener2 kering, trus masukkin freezer dulu minimal 30 menit biar kulit luarnya bisa mulus dan agak garing.

10 butir
Goreng Tahu Tepung Pedas

Goreng Tahu Tepung Pedas

Resep biasa, rasa luar biasa.

6 porsi
15 menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

#CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan Sayur (Gurih dan Renyah) Part II

Bakwan Sayur (Gurih dan Renyah) Part II

Rabu, 23-Maret-2022 Selalu ada drama dibalik pembuatannya, ceritanya mau buat bakwan Cetak. Tp blm punya cetakannya, pakelah centong yg ada pranti nyaur santen/berkuah. Baru tau kalau centong yg digunakan harus baru/tidak boleh dicampur dengan centong untuk masak sayur krn nantinya akan Lengket. Jadi saat itu aq pakai centong/irus yg ada, memang agak susah lepas. Harus dibantu dengan sutil untuk mengeluarkannya😁 Bakwan resep ini aq dapat dari YouTube dgn berbagai Modifikasi. Rasa bakwan kriuk sekali dan Garing🤤 *Tips: Jika ingin menggunakan cetakan, gunakan irus baru dan tidak boleh dicampur untuk memasak yg lain, agar tidak lengket. *Sebelum penggunaan, Rendam irus dalam Minyak Panas sekitar 10 menit. *Goreng dalam Minyak Banyak, Agar Bakwan mudah lepas. *Saat menggoreng, sicentong beri sedikit minyak lalu beri adonan dan digoyang² maka akan lepas dengan sendirinya. Selamat Mencoba🤗 #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id #PejuangGoldenBatikApron #HannaHani_Cookies #Week_08

Flexible
Tahu Walik Pletok

Tahu Walik Pletok

Ceritanya lagi kangen pulkam, kalau pulkam biasanya naik kereta atau bus. Ketika naik Bus setiap masuk ke daerah Brebes dan Tegal sering ada pedagang yang menawarkan Tahu Pletok dan enak banget di makan di dalam Bus sama lontongnya juga hihi. Kepikiran juga pengen coba bikin tahu Walik alhasil Aku tuangkan keinginan makan Tahu Pletok dan tahu Walik di resep kali ini, hihi.

2-4 orang
30 Menit
Tahu Bulat Aja di goreng dadakan

Tahu Bulat Aja di goreng dadakan

Awalnya iseng nyobain bikin, yahh.. Coba coba lah yaa..selamat mencoba semoga berhasil...

Tumis Pare Tahu Pong

Tumis Pare Tahu Pong

Bismillâhirrahmânirrahîm, Pekan ke-8 #PejuangGoldenBatikApron

3-4 Orang
1 jam
Pastel renyah (jalangkote')

Pastel renyah (jalangkote')

Salah satu menu cemilan favorite dirumah. Untuk bahan isiannya bisa disesuaikan saja dgn selera masing-masing ya moms, disini aku pake ubi krn lebih manis aja jadi rasanya gurih dan ada manisnya gitu.

10 orang
Tempe Goreng Garit

Tempe Goreng Garit

Cooksnap resepnya mba shanti @shanti_dewi #CoDePesiar_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

Kulit Lumpia Gluten Free

Kulit Lumpia Gluten Free

Yoookk belajar lagii! Bikin kulit lumpia atau kulit risol adalah ketakutanku wkwk kenapa? Beberapa kali always ambyar jadinya 😂🤣 Tapi bukan aku kalo ga pengen belajar lagi, sampek jadi sampek mendekati yg kayak dijual-jual gitu loh 😄 Yah ini lumayan lah berhasil JADI 😅 Untuk warna alas foto ku pakai netral aja ya abu-abu ✨ #PekanPosbar #GlutenFree #SemangcookHokyaHokye #PejuangGoldenBatikApron #Semangcook_WarnaTanpaGluten #CookpadCommunity_Semarang