Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur Ayam dengan Sayuran yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada December 6, 2018

Bubur Ayam dengan Sayuran

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Ayam dengan Sayuran yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Bubur Ayam dengan Sayuran yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur Ayam dengan Sayuran, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Ayam dengan Sayuran di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Bubur Ayam dengan Sayuran biasanya untuk 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Bubur Ayam dengan Sayuran diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ayam dengan Sayuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ayam dengan Sayuran memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bubur gurih bergizi ini lengkap isinya, ada protein dari daging ayam juga sayuran. Cocok buat sarapan si kecil ataupun buat yang recovery dari sakit. Silahkan kreasikan protein dan sayurannya. Jika ingin memakai fillet ikan atau udang, tambahkan jahe pada tumisan bumbu supaya tidak amis. Selamat mencoba ya, salam sehat .. Inspirasi lainnya #buburlingga #resepsehatlingga #buburayamsayur #bubur #Cookpadcommunity_jakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ayam dengan Sayuran:

  1. 2 sdm minyak goreng
  2. 1 sdt minyak wijen
  3. 100 gram bawang bombai, cincang halus
  4. 4 siung bawang putih, cincang
  5. 200 gram beras, cuci bersih
  6. 1.6 liter air rebusan ceker
  7. 50 gram brokoli, cincang
  8. 1 buah wortel cincang
  9. 100 gram daging ayam giling
  10. secukupnya Garam, gula, merica
  11. 1 sdm minyak wijen
  12. Taburan Biji wijen sangrai

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ayam dengan Sayuran

1
Panaskan minyak dalam panci. Tumis bawang bombai hingga transparan. Tambahkan bawang putih dan beras, tumis hingga beras mulai transparan.
Bubur Ayam dengan Sayuran - Step 1
Bubur Ayam dengan Sayuran - Step 1
Bubur Ayam dengan Sayuran - Step 1
2
Tambahkan sayuran cincang dan daging ayam giling, masak sambil diaduk selama 1 menit.Tuang air kaldu didihkan. Masak dengan sampai matang selama 20 menit.
Bubur Ayam dengan Sayuran - Step 2
Bubur Ayam dengan Sayuran - Step 2
Bubur Ayam dengan Sayuran - Step 2
3
Tambahkan air jika masih kurang. Masukkan lagi minyak wijen supaya bubur semakin wangi. Matikan api, angkat. Tuang dalam mangkuk saji, sajikan dengan taburan.
Bubur Ayam dengan Sayuran - Step 3
Bubur Ayam dengan Sayuran - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam Kuah Kuning Santan

Bubur Ayam Kuah Kuning Santan

Anak2 saya sukaaa banget bubur ayam. Nah bubur ayam ini biasanya pagi2 buat sarapan, dan makanan ini biasanya juga disantap ketika badan agak terasa ga enak ya. Favorit anak2 bubur pakai kuah santan dan suwiran ayam saja, tanpa pelengkap yg lainnya lagi, oh ya tentunya dg segambreng kerupuk. Menu ini tergolong menu sehat krn bagus untuk pencernaan apalagi ketika sedang bermasalah. Apalagi kalau kita buat sendiri di rumah, lebih terjamin kebersihannya tentu saja lebih sehat jadinya. Saya dulu mengira bikinnya ribet, ternyata cepet kok. Yukk simak cara bikin bubur ayam mudah dan lezat ala saya. 😉😉 #cpbali_menusehat #cookpadcommunity_bali #dapurjawara #jawara_buburayam

4 orang
45 menit
Bubur lemak gurih homemade

Bubur lemak gurih homemade

Assalamualaikum... hai bunda2.. ini resep bubur kesukaan keluarga ku, kebetulan aku jg punya 3 balita yg lg senang2 nya makan... jd.... bubur ini bisa dimakan tanpa pelengkap atau kuah jg enak... tp disini aku kasih resep nya lengkap dng kuah n pelengkapnya ya... yukk simak resep nya...

5 porsi
1 jam 30 menit
Bubur Jasuke (Jagung,Susu,Keju) Snack Time /Makan Selingan 6bln+

Bubur Jasuke (Jagung,Susu,Keju) Snack Time /Makan Selingan 6bln+

Assalamu'alaikum moms. Hari ini saya akan membagikan resep snack time/makan selingan untuk anak diatas usia 6 bulan ya moms. Untuk usia 1 tahun keatas juga bisa ya moms, sesuaikan tekstur saja. Karena resep ini menggunakan susu formula saya tidak sarankan untuk disimpan dikulkas ya moms.

Bubur Ayam Simple

Bubur Ayam Simple

Assalamualaikum aku mau bagiin resep bubur ayam yang nikmat dan lembut dimulut nih yorobun. yuk cek resepnya jangan lupa like and recook ya

4-5 Orang
1 Jam
Bubur Ubi Putih

Bubur Ubi Putih

5 porsi
Bubur Ayam simpel

Bubur Ayam simpel

pengen bubur ayam dr bbrapa hari kemarin. dan kebetulan hari ini hujaaaan. ya Allooh...makinlah pingin. jadi dulu gak suka buryam. sama sekali. mungkin krna buryam yg aq makan sebelumnya gx enak. kesan pertama buruk kan. gara2 menu sarapan pas pelatihan di fave hotel cililitan (biarin kusebut), aq jatuh cinta sm buryam. siapapun yg masak waktu itu, terima kasih banyaaak.

Bubur Nasi Praktis (cuma 10 menit) Cepat Saji

Bubur Nasi Praktis (cuma 10 menit) Cepat Saji

Kayaknya lagi musim sakit ya pergantian musim panas ke penghujan, Saya dan suamipun kebagian, udah dari kemarin 2-3 harian kita demam, batuk, pilek, Qadarullah, semoga jadi penggugur dosa kami. Nah karena kurang selera makan, akhirnya bikin bubur deh yg gampang nelennya, dan pastinya proses bikinnya cepet dong, masak di atas apinya cuma10 menit udah mateng. 😊 #Cookpadcommunity_semarang #Semangcookhokya

2 orang
15 menit
Es Bubur Kacang Ijo

Es Bubur Kacang Ijo

Menu takjil berbuka puasaa 😋

3 porsi
Mpasi 6month bubur kacang hijau, pisang dan ub

Mpasi 6month bubur kacang hijau, pisang dan ub

Respon : doyan banget abis sampek nangis nangis mau nambah lagi aku stop soalnya kebanyakan 🤣

1 porsi
Bubur biscuit

Bubur biscuit

Haii geus.. Siapa ni disini yang ga suka biscuit kayak aku? Tapi klo dibikin bubur si aku doyan banget #PejuangGoldenBatikApron

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Cuacanya lagi dingin....suami pingin nyemil yg anget anget dan berkuah... Kayaknya cocok banget klo nyemil bubur kacang ijo homemade..cuss bikin..

keluarga
kurleb 1 jam
Bubur Kacang Hijau Susu

Bubur Kacang Hijau Susu

Pardon my bad skill of photography, please.. Bagi gw yg g bisa masak, selalu kebingungan pingin bikin apa gitu buat suami pas buka puasa, masa iya beli mulu? Gagal bgt kaaan? Makanya iseng2 nanya cara buat burjo ke adek dan modif kecil2an.. alhamdulillah sepanci burjo susu habis hanya dalam waktu semalam (padahal yg makan cuma gw dan suami)

8 porsi