Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur MPASI Kentang Manis yang Lezat Sekali

Dipos pada December 10, 2018

Bubur MPASI Kentang Manis

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur MPASI Kentang Manis yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bubur MPASI Kentang Manis yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur MPASI Kentang Manis, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur MPASI Kentang Manis sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur MPASI Kentang Manis yaitu 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur MPASI Kentang Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur MPASI Kentang Manis memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Agar anak tidak bosan dengan menu yang itu itu saja, resep kali ini menggunakan kentang sebagai pengganti beras. Dan saya tambahkan jagung manis agar bubur memiliki rasa yang cenderung manis, supaya anak tidak bosan makan bubur yang asin terus. Untuk ikan boleh pake ikan apa aja tidak harus nila (bisa gunakan salmon, kembung atau lele). Saya menambahkan sedikit parutan keju ya bu (kejunya lupa gak kefoto) kalau tidak mau ditambahkan keju juga tidak apa-apa bu. Takaran bahan disesuaikan dengan kebutuhan anak ya bu, begitu juga dengan teksturnya Semoga resep ini bisa jadi inspirasi, happy recook 🥰🥰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur MPASI Kentang Manis:

  1. Kentang
  2. Jagung
  3. Ikan nila
  4. 1 sdm Labu parut
  5. Ub
  6. Keju

Langkah-langkah untuk membuat Bubur MPASI Kentang Manis

1
Siapkan semua bahan dan dicuci bersih. Fillet ikan nila kemudian dicacah halus.
Bubur MPASI Kentang Manis - Step 1
2
Kukus kentang, jagung dan labu hingga matang. Lalu sisihkan.
3
Tumis ikan dengan ub, kemudian tambahkan air sedikit lalu masak hingga ikan matang.
4
Setelah semua komponen matang, blender ikan, jagung, kentang,labu dan sedikit saja parutan keju hingga mendapatkan tekstur yang diinginkan (tekstur disesuaikan dengan kebutuhan anak ya bu).
5
Bagi menjadi 3 porsi makan ya bu, setiap makan bisa tambahkan air bila tekstur terlalu kental dan jangan lupa tambahkan evoo.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Tim Telur Ayam 7+ (4 🌟)

Bubur Tim Telur Ayam 7+ (4 🌟)

MPASI Arr 7+ Dengan menu 4 Bintang yaitu karbohidrat, protein hewani, protein nabati dan sayuran

2-3 porsi
-+30menit
Mpasi 8+ Day 1 : Bubur Telur Tahu

Mpasi 8+ Day 1 : Bubur Telur Tahu

Menu kali ini mengandung kalori sekitar 307,75 kkal ya cukup untuk kebutuhan kalori anak 8 bulan. #mpasi8+ #mpasi8bulan #mpasimenulengkap #mpasiwho #mpasihomemade #pejuanggoldenapron3

3 kali makan 1 hari
1 jam
Bubur Rempah

Bubur Rempah

Bubur Rempah ini kuliner khas kota pontianak..ini bubur rempah edisi HUT RI ke-76

Bubur sop daging ayam

Bubur sop daging ayam

Menu mpasi 6m

6 kali makan
1 jam
Bubur Beras Gurih

Bubur Beras Gurih

Saya mulai mengurangi santan, sehingga untuk membuat bubur ini memakai faber cream. Untuk toppingnya memakai tumis jamur Shitake. Cocok untuk sarapan.

1 orang
30 menit
MPASI 7 bulan Bubur Udang Mentega

MPASI 7 bulan Bubur Udang Mentega

Kalo masak ini si dedek gak bakalan nolak. Jadi menu andalan saat GTM akibat tumgi. Rasanya gurih enaaakk

3 porsi
Bubur ayam ala saya

Bubur ayam ala saya

2 porsi
15 menit
MPASI 6 Bulan : Bubur Udang Risenutri

MPASI 6 Bulan : Bubur Udang Risenutri

Sebelum MPASI aku siapin beberapa bubur fortifikasi juga buat jaga2 kalo mau bepergian atau ga sempet masak. Nah sebenernya aku ga sengaja beli Cerelac Risenutri, ternyata itu bubur polos yg sudah di fortifikasi vitamin dan mineral, tinggal dicampur dengan tambahan lainnya seperti lauk dan sayur. Tp enaknya kita jadi cepet masaknya bun pake ini krn hanya masak lelaukan dan sayuran aja.

1x makan
20 menit
MPASI 6 Bulan : Bubur Ayam dan Hati

MPASI 6 Bulan : Bubur Ayam dan Hati

Ubek-ubek kulkas masih ada stok ayam giling dan hati ayam. Double prohe ah, eh tapi niatnya bukan buat bb booster ya, udah dijelasin dr Meta di ig kalo double prohe ga ngaruh ke BB. Jay makan ini lahap banget, BAB juga selalu lancar (dengan diselingi snack puree buah ya bun).

3x makan
45 menit
43. Bubur cenil / biji salak

43. Bubur cenil / biji salak

Jajanan pasar kesukaan yang sekarang sudah mulai jarang yg jualan. Coba buat sendiri dirumah yuk..

10 porsi
1 jam
Bubur Lemu Tanpa Santan

Bubur Lemu Tanpa Santan

Bismillahirrahmanirrahim Alhamdulillah lebaran kedua masih punya sisa opor dikit dan sambel goreng kentang dikit,, di angetin berkali2 jadi + sedep.. Hmmm jadilah "blendrang" istilah sayur ato lauk kemarin klo di tempatku.. Bosen mkn lontong & kupat.. Pagi ini bikin bubur lemu tanpa santan karena opor dan sambel goreng nya sdh ada santanya jadi aku bikin buburnya tanpa santan..walaupun tanpa santan bubur lemu ini tetep enak gurih menul2 hasilnya yg penting saat proses memasak sering di aduk dan air hrs pas dan api kecil,, utk jenis beras nya lain2 yaa bun,, ada yg suka menyerap air byk & ada yg tdk suka air,,jd ikuti felling ajah,, Monggo bun gk pkai lama,, 😊🙏😍 Lampiran opor ayam & sambel goreng: https://cookpad.com/id/resep/14658815-lontong-opor-ayam-hati?invite_token=86mSSn3UYojAvBXAh5pj3tke&shared_at=1620957689 #CookpadCommunity_Semarang #Cookpadindonesia

Bubur nasi

Bubur nasi

Karena kemarin saya dapat arisan jadi uangnya saya belikan magicom yongma smc8017, nah krn anak kepo banget karna ada 12 menu yang bisa di masak di magicom yongma ini dy request bikin bubur nasi dong hihi baiklah mari kita coba, ini resep takaran ala saya menurut sya pas, sebenarnya ada buku resepnya di dlm kardus magicom itu sendiri.

4 orang
2 jam
639. Bubur Manado (Tinutuan) Pedas

639. Bubur Manado (Tinutuan) Pedas

Pas nyari resep Bubur Manado (Tinutuan) yang rasanya otentik, eh lihat juga resep bubur Manado yang rasanya pedas, @Dapur Kobe punya. Baca resep bubur pedas koq simpel bahannya dan ada semua di rumah ga perlu beli-beli lagi, menggiurkan untuk autocookmark. Cocoklah untuk ikutan #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget Sayangnya pas eksekusi, api kompor saya kurang kecil jadi nasinya belum hancur maksimal. Cuman itu ajah siy kurangnya, lainnya enak bangettt. Yuks mari sarapan menu sehat yang kaya varian karbo lengkap dengan sayuran juga. Pelengkapnya sesuaikan dengan stok bahan yang ada di rumah yah 👌😍 Source: Dapur Kobe #PejuangGoldenApron3 #Week51 #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KulinerNusantaraKayana

2 porsi
Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

Anak anak sy kalau tiap Minggu selalu beli bubur ayam keliling yg lewat depan rumah . Sy coba cari resep nya bubur ayam di Cookpad dan jatuh cinta pada resep nya mbk @Angelickarena banyak yg recook . Akhirnya sy coba eksekusi buat bubur ayamnya . Cuma sy ngga pakai ayam rebusan yg di suwir2 . Akan tetapi sy menggunakan abon ayam yg masih ada . Hmmm bener mantap banget rasanya dan anak2 sy request minta di bikinin lagi. Senangnya akhirnya anak2 cocok sama bubur ayam buatan mamanya 🤭🤭🤭 Link resep asli nya : https://cookpad.com/id/resep/2402614-bubur-ayam-kuah-kuning?invite_token=4v4xJPEo7dByHVujRMpywz7n&shared_at=1616945843 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Malang

2 porsi
30 menit
Bubur ayam oat

Bubur ayam oat

klo bosen makan oat dalam bentuk manis,, boleh coba makan ini di jamin gk kalah sama bubur ayam si abang 😅

2 porsi
30 mnt
Bubur udang brokoli tahu mpasi 8 bln (slow cooker)

Bubur udang brokoli tahu mpasi 8 bln (slow cooker)

Resep ini diambil dr buku mpasi dr meta tp saya ubah sedikit, sesuai bahan yg ada d rumah

3 porsi
3 jam
Bubur Tinutuan Khas Manado

Bubur Tinutuan Khas Manado

Terinspirasi dari resepnya @elabundaela biasanya sisa nasi dibikin cireng nasi, pentol, sempol, pempek yang berbau gorengan. Pas nyobain bikin perdana Tintunuan, langsung ludes enakkk... #HidanganNusantara #MenuNusantara #HidanganNusantaraLintasSulawesi #MasakanKhasManado

2 porsi
1 jam 3 menit
Bubur Sayur

Bubur Sayur

Bubur sayur ini menu sarapan yang banyak di temuin di jogja, untuk sayurnya saya pakai sayur lodeh kuning, resep sayur ada di postingan sendiri ya..

4 orang