Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur Sayur yang Anti Gagal

Dipos pada December 15, 2018

Bubur Sayur

Bagaimana membuat Bubur Sayur yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bubur Sayur yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Sayur bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur Sayur kira-kira 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Sayur memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bubur sayur ini menu sarapan yang banyak di temuin di jogja, untuk sayurnya saya pakai sayur lodeh kuning, resep sayur ada di postingan sendiri ya..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Sayur:

  1. 3 gelas beras putih
  2. 3 lembar daun salam
  3. 1 sdm garam halus
  4. 30 ml santan kara
  5. 8 gelas air (takaran beras)
  6. Sayur lodeh

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Sayur

1
Cuci bersih beras, tambahkan air untuk dimasak, masukkan daun salam dan garam
Bubur Sayur - Step 1
2
Taruh panci ke dalam rice cooker, start cooking
Bubur Sayur - Step 2
3
Setelah air mendidih, aduk berasnya, kemudian tambahkan santan kara, aduk kembali dan tunggu sampai air menyusut.
4
Bubur siap disajikan dengan sayur lodeh
Bubur Sayur - Step 4
Bubur Sayur - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur oat meal telur (256 kalori)

Bubur oat meal telur (256 kalori)

Ceritanya lg diet karena dari awal pandemi sampe Pertengahan Desember BB naik 8-10 kg.. Alhamdulillah pertengahan Desember sampe sekarang ada niat diet dan udah turun 5 kg an & lingkar badan susut total sekitar 30cm an..mudah2an bisa konsisten supaya sehat bonus langsing. Ini menu yg aku suka buat sarapan/pas cuaca dingin.

1 orang
15 menit
Bubur Kacang Ijo Susu

Bubur Kacang Ijo Susu

Masak bubur kacang ijo, saya menggunakan susu. Rasanya enak, lembut dan manis pastinya. Biasanya bubur ini awet sampai 2 hari, saya simpan di lemari es.

5 orang
5-30-7 menit
Lauk bubur: Tumis Chaipo dengan tahu dan sawi + telur rebus

Lauk bubur: Tumis Chaipo dengan tahu dan sawi + telur rebus

Pingin masak cepat, tapi ada gizinya? Bisaa! Kalo dimakan sama bubur? Bisa jugsss! Ceritanya bumil kepingin bubur. Tapi lauknya yang gampang aja.. Note: ini ga pakai bawang ya.. soalnya lg enek sama baunya. #PekanPosbarProtein #CookpadCommunity_Jakarta

2 porsi
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Enak disantap hangat ataupun dingin.. Supaya masaknya praktis, saya rebus menggunakan presto.. Rasa nya empuk sempurna... Dan yang penting Pak Su sukak.. Sekalian meramaikan #pekanposbar kali ini saya memilih prona kacang ijo.. dan InsyaAllah bernutrisi.. #PekanPosbar #PekanPosbarProtein

25. Bubur Gurih Sederhana with Santan Kara

25. Bubur Gurih Sederhana with Santan Kara

Sebenarny udh pernh bikin bubur dari sisa nasi. Cuma tambahannya pakai air aja.. kali ini coba ditambahi santan biar lebih gurih lagi dan seperti yang dijual2 gitu..😁😁😁 Dan kebetulan pakainya sisa nasi bukan nasi putih biasa.. tapi nasi kongbap. Jadi setelah jadi bubur keliatan ada seperti hiasan dari bulir2 kongbap nya. 😊😊😊 Resep bubur sebelumnya bisa cek di : https://cookpad.com/id/resep/14724525-19-bubur-ayam-sederhanadari-sisa-nasi?invite_token=ybYamgTCRDE33xtRtDudQSm7&shared_at=1616466701 #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Berau #CFH23 #SahabatKara #CFH23 #CookFromHome #CFH23 #KARACookFromHome #santan #santanasli #santanKARA #ingatsantaningatKARA #santannomorsatu #juaramasakdarirumah

3 orang
Bubur Jepang (Okayu)

Bubur Jepang (Okayu)

Bubur ini cocok bila sedang kurang enak badan atau merasa mual. Resep ini merupakan bubur tawar, bila ingin agak asin bisa menambahkan sedikit garam atau shoyu saat proses mengaduk.

1 porsi
1,5 jam
Bubur Udang Puyuh MPASI 6-8 Bulan

Bubur Udang Puyuh MPASI 6-8 Bulan

Ini pertama kalinya baby Fauqi makan udang,dan alhamdulillah lahap,dan mudah2an nggak alergi ya... Ini untuk 3x makan ya... Bisa untuk baby usia 6 - 8 bulan, Sesuaikan tekstur..

3 kali makan
Bubur Manado Kenangan Ibu

Bubur Manado Kenangan Ibu

Bubur ini jadi makanan yang biasa dibuat ibuku ketika beliau masih bersama kami...kebetulan kami sedang isoman,jadi teringat dengan kuliner andalan ibu..jadinya disetorkan untuk #PejuangGoldenBatikApron #mingguke3

5 Porsi
30-40 menit
Bubur MPASI Daging

Bubur MPASI Daging

Bubur daging sapi, tips nya saat menumis daging gunakan api kecil agar lemak dari daging keluar. Disini saya juga menambahkan sedikit santan untuk memberikan rasa gurih dan sedikit keju untuk memberikan rasa asin *kalau keju mau diskip gapap kok bu. Untuk sayur nya bisa divariasikan ya bu atau gunakan sayur yang ada saja. Seperti biasa takaran bahan dan tekstur disesuaikan ya bu. Happy recook πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°

4 porsi
Bubur Pacar Cina

Bubur Pacar Cina

Seger2 buat buka puasa, buatnya gampang banget kok, yuk buat 😊 #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Jakarta #TiketMasukGoldenApron3 #JadiPejuangGALagi_Ramadan

4 orang
Bubur Ayam gurih super simple

Bubur Ayam gurih super simple

Suka bingung ga sih kalau punya nasi sisa? Naahh bisa banget dibuat bubur gurih simple ini 🀀

3-4 orang
-+ 30 menitan
Wedang Kacang / Bubur Kacang Tanah

Wedang Kacang / Bubur Kacang Tanah

Kesukaan suami. Yammmmieeee to the max!

3porsi
799. Bubur Nasi Gurih

799. Bubur Nasi Gurih

#week43 (102) Assalamu'alaikum sahabat Pader ... Sebuah tantangan untuk bisa tetap menjaga semangat menjadi #PejuangGoldenApron3 di saat sekarang ini buat saya tidaklah mudah. Meskipun banyak aktivitas harus dikerjakan #DiRumahAja tapi tetap harus mencuri-mencuri waktu agar bisa tetap berkomitmen #MasakItuSaya. Di dapur pas banyak sisa nasi sehabis ada acara hajatan kemarin. Dalam upaya mengamankan sisa nasi di magic com, Bim salabim ... Jadi deh bubur santan gurih ini. Menu ini juga kesukaan keluarga saya. Bikinnya mudah dan bahannya juga murah. Silakan dicoba ya! Akhirnya tambah satu lagi varian bubur di kumpulan #ResepdeBloom. Thanks to special team; #CookpadCommunity_Malang, #EmakNusantaraKreatif, dan #Kendedes. Semoga semua emak, para sista, dan para brothers di grup ini tetap terjaga kesehatannya🌹πŸ₯°πŸ€²πŸ’ͺβ€οΈπŸ’― (2021-024)

4 porsi
45 menit
MPASI - Bubur Hati Wortel Telur

MPASI - Bubur Hati Wortel Telur

Ini adalah salah satu resep bubur untuk anak usia 6-9 bulan. Salah satu menu favoritnya anak saya, apalagi kalo ditambah keju belcube, lahap sekali alhamdulillah. Teksturnya kental jatuh perlahan ya untuk usia 6-9 bulan, untuk usia seterusnya menyesuaikan aja.

1 porsi
130. Bubur ayam oatmeal

130. Bubur ayam oatmeal

Ini sarapan buat yang lagi diet sih wqww. Jadi ceritanya punya oatmeal dan dada ayam pengen bubur ayam tapi mager keluar dan kalo ngitung kalorinya pasti banyak ya sudah bikin sendiri aja.

Bubur oat daging cincang

Bubur oat daging cincang

Masih mencari ide utk Menu sarapan sehat utk BB booster anak

1 x makan
25menit
Bubur Kacang Ijo Santan Mentah

Bubur Kacang Ijo Santan Mentah

Bubur kacang ijo paling enak pakai santan mentah begini. maksudnya kelapanya disantan pake air matang. tanpa ikut direbus. sayangnya santan begini tidak awet. gampang basi.padahal gurih sekali. jadi kalau saya ketika mau makan baru disantan.

Mpasi 7 bulan : bubur ati ayam labu

Mpasi 7 bulan : bubur ati ayam labu

Foto yang ditampilkan itu yg disimpan dikulkas. Kalau mau disajikan saya tim dlu dan tambahkan asi... #pejuangmpasi