Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad yang Lezat Sekali

Dipos pada September 27, 2020

Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad

Anda sedang mencari inspirasi resep Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad sekitar 6 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad memakai 21 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Salah satu camilan favorit orang Indonesia yaitu pastel. Kulit yang tipis dan garing membalut isian yang basah pastinya sangat menggugah selera. Namun sulit sekali untuk membuat kulit pastel yang keto dan gluten free tetapi tidak hancur. Banyak resep di luar sana menggunakan keju mozzarella yang dilelehkan sebagai kulitnya atau biasa disebut fathead. Namun saya kurang suka dengan fathead dough karena harga nya yang cukup mahal dan jadinya sedikit, juga kalori nya menjadi tinggi. Dalam resep ini, kulit pastel tidak menggunakan keju sama sekali. Di sini kulit menggunakan tepung almond dan tepung kelapa yang dipadukan dengan xanhtan gum untuk agen pengikat. Xanthan gum dapat membuat adonan menjadi dapat digiling halus untuk dilipat dan tidak mudah pecah. Sayangnya dari segi rasa semakin banyak xanthan gum yang digunakan, kulit akan menjadi lebih kenyal seperti roti dan kurang flaky. Di sisi lain xanthan gum yang sedikit membuat kulit lebih mudah pecah dan hancur. Jadi apabila ingin rasa yang maksimal, gunakan xanthan gum cukup 1 sdt saja tetapi harus sangat hati-hati dalam melipat adonan agar tidak pecah. Tetapi apabila ingin bentuk lebih bagus dan mudah prosesnya boleh gunakan 2 sdt dalam adonannya. Untuk filling sebenarnya bebas mau isi apa aja. Saya pakai isian simpel saja daging giling, sosis, dan keju. Cocok juga kalau diisi ikan tuna atau cakalang. #Cookpadcommunity_Jakarta #Ketopad #KetopadIndonesia #CookpadCommunity_ID #CookpadIndonesia #LowKarbo #LowSugar

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad:

  1. Bahan Kulit (untuk 6)
  2. 100 gram tepung almond
  3. 25 gram tepung kelapa
  4. 1-2 sdt xanthan gum (lihat deskripsi)
  5. 1 sdt baking powder
  6. 2 sdm cuka apel (boleh cuka biasa tapi lebih enak cuka apel)
  7. 1 sdt penyedap rasa/garam
  8. 1 sachet diabetasol
  9. 25 gram butter/margarine
  10. 1 butir telur utuh + 1 putih telur
  11. 1 kuning telur untuk olesan
  12. Bahan Filling
  13. 125 gram daging giling
  14. 1 sdt penyedap rasa
  15. 1 sdt lada hitam
  16. Bumbu bebas untuk daging gilingnya
  17. 100 gram sosis/ham yang keto friendly (me : Kanzler)
  18. 1/4 bawang bombay
  19. 2 siung bawang putih
  20. Sedikit margarine untuk menumis
  21. 1/2 balok keju

Langkah-langkah untuk membuat Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad

1
Untuk foto-foto di sini saya menggunakan adonan dengan 1 sdt xanthan gum. Saya sudah beberapa kali membuatnya jadi melipat kulitnya sudah bisa hati-hati. Disarankan untuk pertama kali latihan dulu menggunkan 2 sdt xanthan gum.
Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 1
Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 1
Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 1
2
Pertama masak dahulu filling untuk pie. Cincang dan tumis bawang bombay dan bawang putih dengan mentega, lalu masukkan daging giling serta bumbu dan masak hingga matang. Karena saya pakai sosis jadi sosis juga digoreng lalu potong dadu.
3
Pertama campurkan tepung almond, tepung kelapa, baking powder, xanthan gum penyedap rasa, dan diabetasol lalu aduk merata. Tambahkan telur, cuka apel dan mentega lalu aduk sampai merata dengan spatula karet.
Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 3
Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 3
Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 3
4
Timbang adonan karena mungkin saja berat berbeda kalau telur berbeda dan bagi menjadi 6 bagian. Saya dapat 248gram berarti 1 bagian kurang lebih 30 gram. Gunakan 2 lapis cling wrap dan giling adonan menjadi tipis membentuk bulat. Semakin tipis adonan semakin banyak filling yang muat. Tetapi prosesnya akan semakin sulit.
Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 4
Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 4
Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 4
5
Masukkan filling, saya 2 sdm daging giling dan 1 sdm sosis dan keju. Tutup perlahan menggunakan cling wrapnya. Hati-hati jangan sampai retak. Gunakan scraper untuk merapikan bagian pinggir pastel.
Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 5
Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 5
6
Berikutnya cling wrap jangan dibuka dulu. Dengan garpu, buatlah corak dipinggir adonan untuk menutup nya. Saya sudah coba kalau tidak pakai cling wrap, adonan dapat terangkat oleh garpunya. Maka itu pastel dapat hancur. Lalu apabila kurang rapi, sebelum dibuka plastik nya rapikan lagi dengan scraper. Buka perlahan plastik nya dan pindahkan ke loyang yang sudah dialasi kertas anti lengket. Nyalakan oven pada suhu 180ยฐC api atas dan bawah untuk pre-heat.
Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 6
Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 6
Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 6
7
Dapat dilihat saya ada yang hancur 1 karena kulitnya terbuka saat membuat corak. Beri olesan kuning telur dan panggang di rak tengah selama 25 menit sampai warna kuning telur mengkilap.
Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 7
Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 7
8
Setelah matang diamkan di loyang sampai mengeras sekitar 30-60 menit. Lalu pastel panggang keto siap disajikan. Jangan takut apabila sebelum matang adonan terasa sangat rapuh, setelah matang dia akan padat dan dapat diangkat menggunakan tangan seperti kalau makan pastel. Penyimpanan harus di kulkas dan bisa awet 1 minggu. Apabila ingin dimakan dapat dioven selama 5-10 menit sampai kulit garing lagi.
Keto Empanada (Pastel Panggang) Gluten & Sugar Free #Ketopad - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan jagung renyah

Bakwan jagung renyah

Siapa sih yang tidak suka gorengan ini? Dijadikan lauk enak, untuk cemilan juga favorit.. Yuk lah bikin..

15 pcs
2 jam
Seblak Batagor Tulang

Seblak Batagor Tulang

Niqmat banget Maasyaa Allah. Mo nyisain pasuam, malah nga-nga terus ')) Ini tulang hasil motekin sendiri dari 1kg ayam (misahin dari daging) jadi masih ada daging nya juga yg nempelยฒ ehehe Karena sampai saat ini belum bisa suka seblak tulang bikinan diluar (kecuali bikinan keluarga + sodara), jadi ya eksekusi aja yo biar hati tenang ๐Ÿ™ˆ

2 orang
Tempe Mendoan Gulung beef

Tempe Mendoan Gulung beef

Bosan makan tempe yg cuma digoreng gitu gitu aja yuk cobain tempe goreng gulung, bisa untuk cemilan ataupun untuk lauk juga๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜๐Ÿ˜, ini adalah resep alternatif mengolah tempe dengan sensasi yg berbeda dijamin endulita #InpirasiDapurKobe #PejuangGoldenBatikApron #MengolahTempe

Risol Frozen

Risol Frozen

Bismillah Pekan ini tantangannya bikin makanan frozen, jatuhnya saya ke risol.. Walaupun sering bikin tapi belum ada resep yg frozen.... #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Sumut #Ramadancamp_misi4

50 bh
2 jam
Risol Mayo Roti Tawar

Risol Mayo Roti Tawar

Bismillah.. Alhamdulillah sebentar lagi bulan suci Ramadhan... Sebelum buka puasa kayanya ga apdol ya kalo ga ada menu takjil nya.. Hehehe Risol mayo ini bisa jadi solusi takjil nanti nihh ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ #Ramadancamp_misi4 #Pais_NuBeku #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung

Pisang Goreng Kriuk

Pisang Goreng Kriuk

Menjelang sore sudah mulai hujan. Siapkan cemilan biar nggak pada boring, hehee ๐Ÿ˜ #Semangcookhokyahokye #CookpadCommunity_Semarang Source: @ihdanas

5 bh
30 menit
Pisang goreng madu ala bu nanik

Pisang goreng madu ala bu nanik

Source : @vellypricilya Punya pisang didapur, tp bosen cuma dibikin itu itu aja akhirnya ketemu resep ini dan syukaa tentunya manisnya manis sehat, yaitu pake madu. Yuhuuu eksekusiiihhh mareee!

banyak
30 menit
Pisang Goreng Tanduk Renyah

Pisang Goreng Tanduk Renyah

Pisang tanduk emang mantap kalo di goreng krenyess...

2 orang
30 menit
294.Martabak Telur Kulit Lumpia

294.Martabak Telur Kulit Lumpia

Yukk buatin cemilan sehat utk anak anak #PejuangGoldenBatikApron Minggu6 #Week6

Risol Isi Sayur Telur

Risol Isi Sayur Telur

Salah satu cemilan favorit ๐Ÿฅฐ

25 Buah
3 jam
Risoles isi Rogout Ayam

Risoles isi Rogout Ayam

Bismillahirrahmanirrahim... Menjelang Ramadhan Salah satu Frozen food yg biasa saya stock adalah makanan buat buka puasa seperti Risoles. Ini bikin isiannya dulu ya, kulitnya nanti resep setelah ini Kulit Risoles Lentur Recipe ; @bunda_ei #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi4 #Jabodetabekbikinyuk_Frozenfood

Tempe goreng tepung

Tempe goreng tepung

Ah ini mah gampang, semua orang pasti bisa, suka pastinya..๐Ÿ˜

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Cemilan sederhana tpi banyak disukai orang, ya bisa jg sih dijadikan lauk klo dimakan pake nasi uduk atau mie. Buatnya simple aja koq, selamat mencoba #bakwan #sayur

8 pcs
1 jam
Pisang Caramel / Pisang aroma

Pisang Caramel / Pisang aroma

Camilan terfavorite aku.. dulu sering beli, tapi sayang beberapa kali dapet yg agak pahit, yang pisang kecil, dll.. alhasil, ketagihan bikin sendiri ๐Ÿค๐Ÿป

15 porsi
30 menit
Bakwan Jagung (Gluten Free)

Bakwan Jagung (Gluten Free)

Source : @LadyNafaz Bakwan Jagung tanpa terigu? Emang bisa ya? Bisa dunk.. Tetap enak walaupun tanpa terigu. Pake resepnya mba @LadyNafaz bikin bakwan jagung gluten free yang gampang bikinnya. Bikinnya yang banyak ya, takut kurang . ๐Ÿ˜ #PejuangGoldenBatikApron #PekanInspirasi #PekanPosbar #GlutenFree

๐ŸŒบ Tempe Mendoan Gulung

๐ŸŒบ Tempe Mendoan Gulung

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Cookpaders๐Ÿ˜Š, Masak apa hari ini? Kali ini saya masak Tempe Mendoan nih. Penasaran sama rasanya si mendoan๐Ÿ˜…. saya ga punya tempe mendoan asli yang buat mendoan, Jadi pakai tempe biasa yang ukuran lebar, kemudian saya Iris tipis-tipis. Untuk daging ayam suwir saya skip karena ga punya stok ayam๐Ÿ™. Saya gunakan bantuan tusuk gigi saat menggulung tempenya, agar tidak terlepas. Setelah matang, langsung dicabut/buang semua. Enaak mantul tempe mendoannya, dicocol saus dan tambahan bumbu tabur pedas makin ok๐Ÿ‘. #PejuangGoldenBatikApron #PGBA_minggu6 #TepungKobe #MendoanGulungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang ๐Ÿ’ž Malang, Sabtu-12 Maret 2022 ๐Ÿ’ž

+/- 8-12pcs
+/- 30 menit
Mendoan Gulung Kobe

Mendoan Gulung Kobe

Tim Mepet #TepungKobe #MendoanGulungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenBatikApron

3 orang
30 menit
Martabak Tahu

Martabak Tahu

Ada sisa tahu 3 potong di kulkas, bisa dibikin cemilan enak

2 orang
1 jam
Bakwan rebon basah tanpa bawang putih

Bakwan rebon basah tanpa bawang putih

Hamil muda gak bisa nyium nyium bau bawang putih plus makannya, jadilah bakwan tanpa bawang.... Tetep maknyus kok.

1 piring
1 jam