Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Muffin choco coffe yang Lezat Sekali

Dipos pada January 19, 2021

Muffin choco coffe

Bagaimana membuat Muffin choco coffe yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Muffin choco coffe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Muffin choco coffe, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Muffin choco coffe di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Muffin choco coffe yaitu 7 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Muffin choco coffe diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Muffin choco coffe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Muffin choco coffe memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi pengen nyoba bikin cake dari bahan kopi, baru pertama nyoba, lumayan juga walaupun belum terlalu rapi tapi cukup puas dengan hasilnya karena ga bantet 😁😁😁 #TiketGoldenBatikApron #PekanPosbar #KopiKekinian

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Muffin choco coffe:

  1. 150 gr tepung terigu (bisa pake seitiga biru/cakra kembar)
  2. 1/4 sdt garam
  3. 1 sdt baking powder
  4. 1 sdt vanili
  5. 50 gr gula pasir
  6. 1 sdm kopi bubuk (bisa diganti dg kopi instan)
  7. 2 butir telur
  8. 1 sachet skm coklat
  9. 2 sdm mentega
  10. 50 gr kurma u/toping (opsional bisa diganti sesuai selera)

Langkah-langkah untuk membuat Muffin choco coffe

1
Langkah pertama campurkan bahan basah terlebih dahulu (larutkan kopi dg 50ml air, kemudian lelehkan mentega, campurkan dg susu skm dan telur). Aduk rata kemudian sisihkan.
Muffin choco coffe - Step 1
2
Ayak tepung,vanili dan baking powder,campurkan dengan garam dan gula. Kemudian campurkan kedalam bahan basah aduk hingga merata. Jangan terlalu lama mengaduk adonan agar adonan tidak terlalu padat
Muffin choco coffe - Step 2
3
Cek kekentalan adonan, usahakan tidak terlalu pekat agar saat masak adonan tidak menjadi padat atau bantat
Muffin choco coffe - Step 3
4
Panaskan panggangan (bisa menggunakan oven, disini saya menggunakan loyang dg api sedang) kemudian oleskan mentega dan masukkan adonan,tambahkan toping (saya menggunakan kurma sebagai toping). panggang selama lebih kurang 20 menit.
Muffin choco coffe - Step 4
5
Cek adonan apabila sudah terlihat matang dan mengembang, tes dg menusukkan tusuk gigi pada adonan, jika telihat kering maka adonan siap untuk ditiriskan dan disajikan.
Muffin choco coffe - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pumpkin Muffin with Dates

Pumpkin Muffin with Dates

#momenmanis #Berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_palembang Minggu ke 24 21 juni 2019 Ada kurma yg belum habis2, kebetulan jg dikasih sedikit labu kuning sama ibu, jd coba2 buat muffin, hasil intip2 di cp & youtube, tp dikreasiin ala2 mey's, moga aja enak... Utk takjil hari ini Pas udh buka puasa, lgsg ga sabar nyicip hasil kerja hari ini, dan... Manisnya pas, wangi susu kecium pdhl nambahnya ga byk, awalnya utk ganti krn ga pake santan, pokoknya πŸ‘, ga cukup satu.. πŸ˜‹ Me : hasilnya 30 cup, krn kertas cupnya ga terlalu tinggi

25-30 cup
45 menit
Kue Kurma Lembut Ramadhan

Kue Kurma Lembut Ramadhan

Mikir bagaimana anak-anakku mau makan kurma, karena mereka ga suka. Lebih baik diolah jadi kue aja. Moga aja mereka suka dan selain itu supaya stock kurma bisa berkurang juga...xixixi. #MenuRamadhanku

6 porsi
35 menit
MPASI 9m+ Bubur Sumsum Saus Kurma

MPASI 9m+ Bubur Sumsum Saus Kurma

Bubur sumsum ini kesukaan si emak sebenernya. Jadi pengen menularkan kesukaan si emak ke anaknya.. karena no gulgar, jadi saus yang biasanya pake gula merah diganti pake kurma aj yang sama manis legitnya.. alhamdulillah si dek bro suka, cepet makannya & habis bersih lagi.. dia suka dia suka dia suka (#gaya meymey di upin ipin mode on, hihihi)

1 porsi
30 menit
Moist banana dates cake🍰

Moist banana dates cake🍰

. 15/06/2019 . Minggu ke 23 dari 52 minggu Resep ke 60 πŸ’•πŸ’• . Source: Tintin Rayner (Buku Simple & Moist Cake) Komposisinya topπŸ‘πŸ‘πŸ‘ Perpaduan kurma, madu & pisang... Teksturnya super moist & lembut... Rasanya legit...πŸ˜πŸ‘ Saya langsung buat 2 resep dan pakai loyang tulban diameter 24 cm. Kalau sesuai resep bisa menggunakan loyang loaf 27cm, jadi permukaannya bisa ditaburi toping ya Mom...😍 . Happy baking and happy tummy everyone😍😍😍 . . #berburuCelemekEmas #resolusi2019 #cookpadindonesia #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_bekasi #resepcake_tehyanithea #resepbananacake_teh_yanithea #dapurtehyanithea .

6 porsi
70 menit
Susu kurma madu

Susu kurma madu

Dalam upaya membuat suami lebih gemuk... sebetulnya meski gak gemuk tapi suami alhamdulillah sehat dan aktif banged... tapi njomplang kalau dibanding saya yg setelah melahirkan anak ketiga jadi super jumbo... jd biar gak dikira saya yg menghabiskan jatah makan suami, maka saya harus golek bolo lemu juga.... dan target saya yg harus ikut gemuk adalah suami... hehehe Kebetulan kata temen yg dokter jus kurma sama susu bisa membantu program tersebut... jadi cus semangat langsung beli kurma dan kebetulan stok susu uht di rumah selalu ready. Tapi suami protes gegara kurang manis karena dia suka manis... jadi, biar suami suka dan doyan jus kurma susu nya saya tambahkan madu sedikit... dan berhasil membuatnya suami doyan dan alhamdulillah nafsu makannya meningkat... semoga bisa cepet gemuk dan tetap sehat... :)

303. Smoothies Bowl | Oat Pisang Buah Naga

303. Smoothies Bowl | Oat Pisang Buah Naga

Sarapan sehat dan mengenyangkan buat si kakak. Di Pekan Pizza_posting ini zama zama cocomtang dan PostBar Pekan sehat, temanya Smooties, selalu ada aot, buah naga dan pisang yang belum pernah dijodohin dalam mangkok, ...kakak suka, manisnya pas...pilih pisang sunpride agar mengurangi rasa asam dan gas yang menyebabkan kembung atau gerd, baik buat yang punya keluhan pencernaan seperti kakak. πŸ’ž*Sehat selalu ya kakak...*πŸ’ž #PekanSehat #Smoothies #CocomtangPost_Smoothies #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #Pekan2

2 mangkok
30 menit
Homemade Liang Teh (Liang Cha) di UK, hangat dan enak

Homemade Liang Teh (Liang Cha) di UK, hangat dan enak

Resep dari https://dailycookingquest.com/luo-han-guo-and-chrysanthemum-liang-cha-monks-fruit-and-chrysanthemum-tea.html Warnanya ngga seitem liang teh yg biasa beli di Jakarta, ngga tau itu pake apa, tp yg model kayak gini rasanya jg uda enak pake banget.

PRol tape teflon toping keju & kurma

PRol tape teflon toping keju & kurma

Di kasih kk tape peyeum sma masi ada sisa kurma dibikinin ini aja buat camilan temen minum teh.. Enak legit.. Nyaam

susu almond rasa kurma

susu almond rasa kurma

katanya susu almond mentah itu enak dan bergizi tinggi. katanya lagi, bisa jadi booster asi. tapi saya suka karena membuat nya mudah dan relatif murah dibanding beli susu almond jadi. oya, susu ini ga cocok utk anak2 ya :)

3 porsi
10 menit
Roti Keju Gulung Kurma

Roti Keju Gulung Kurma

Suami udah gak mau bekal makanan berat lagi ke kantor. Jadiny mikir bikin cemilan/ kue aja yang bs bikin kenyang. Jadilah bereksprimen dgn bahan dasar roti. Suami blg enak & dpt score 9. Belum lama diletakkan di atas meja udh langsung ludes dikerumuni teman2 kantor. Alhamdulillah

Brownies Kurma (Sugar free)

Brownies Kurma (Sugar free)

TIPS: 1. Saat membuat pasta kurma, takaran air bisa berbeda tergantung jenis kurma yang dipakai. Tekstur pasta yang mirip selai, bisa menjadi patokan apakah takaran airnya sudah cukup atau kurang. Jika teksturnya masih sedikit keras, bisa ditambahkan air hingga mencapai tekstur yang diinginkan. 2. Saat memanggang, kita harus mengenali oven kita terlebih dahulu. Kadang perlu penyesuaian besarnya api untuk menghasilkan brownies yang matangnya merata. 3. Lakukan tes tusuk untuk melihat kematangan brownies. Tusuk brownies menggunakan tusukan sate ataupun garpu. Jika sudah tidak ada lagi adonan yang menempel saat tusukan diangkat, berarti brownies sudah matang. Brownies, dalam sejarahnya adalah cake yang gagal. Cake bantat. Tidak mengembang ataupun se empuk cake, chiffon ataupun bolu.Tapi karena rasa manis dan tekstur nya yang khas, kue ini cukup digemari, khususnya di kalangan anak-anak muda. Brownies Kurma ini sugar free tapi bagi yang tidak tahu, bakal terkecoh dengan rasa nyoklat dan manisnya yang legit. Selamat mencoba!πŸ˜‰ #SayangAnak #SiapRamadan

16 potong
40 menit
Puding Pisang Roti Tawar Panggang (Enak dan mudah)

Puding Pisang Roti Tawar Panggang (Enak dan mudah)

Bismillahirrahmanirrahim Punya pisang dan roti tawar? Bosan kalau Pisang dan Roti nya hanya dimakan begitu aja ? Yuk kita buat menjadi cemilan yang enak,Yummi dan Mevvah😍 Kombinasi Pisang dan Roti yang disatukan dengan susu uht ini ternyata di sukai anak-anak saya. Pisang yang tadinya hanya di anggurin aja gak habis-habis di sulap menjadi puding yang rasanya drlicious 😘 Buktinya anak saya bang Zacky sekali duduk bisa makan sampai 5 cup (Cupnya kecil hihi) sambil nanyain masih banyak ya Mah ? ...karena kalau banyak dia gak khawatir artinya yang lain masih bisa kebagian hihi. 😁 Dari 1 resep yang saya buat ini lumayan banyak loh hasilnya. Untuk rasanya enak , aromanya harum karena ada pisang dan toping yang beraneka ragam di atasnya. Ehmmm pasti yummi . Untuk toping di sesuaikan selera aja ya. 😍😁 Buatnya juga gak susah . Tinggal di aduk aduk aja. Jadi dehh 😁😍 #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadIndonesia #PudingPisangRotiTawarPanggang #ResepMamahAura

38 Buah
Kurma gorengπŸ”₯

Kurma gorengπŸ”₯

baru nyadar di kulkas ada kurma nganggur dan kebetulan aku juga sedang nganggur jadi di eksekusi lah ini resep dadakan hahaha Enjoy🍴

Mpasi Pisang Keju Kurma

Mpasi Pisang Keju Kurma

Salah satu makanan fav baby ku..cemilan yg manis gurih,bunda aj sukaπŸŒπŸ§€.

Roti Kurma

Roti Kurma

#MomenManis #SiapRamadan #JemputRejeki #Sayang Anak