Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 4, 2020

Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) kira-kira 530 g. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sabtu, 16 Oktober 2021/#529 Source recipe : @Pawon_WinnaCoboy Bakpia clover bulan ini menghadirkan narsum praktisi bakulan snack yg sdh berpengalaman mbak Uma @khumairahs_kitchen . Banyak banget ilmu yg didpt, antara lain bgmn agar punya semangat utk bakulan snack itu bisa dimulai dg sesuatu yg disukai, bgm mengurus perizinan dan sertif halal, bgm bisa bergabung sbg UMKM yg dibimbing oleh dinas pemerintah... Intinya perlu NIB nomor Induk Berusaha sbg cardnya pengusaha.. Terimakasih banyak ya mbak Uma sdh mau berbagi pengalaman, smoga pahala dan sukses menyertai beliau. Aamiin Ya Robbal 'Alamiin Sesuai dg tema dari narsum, tugas bakpia membuat ide bakulan snack kering.. Sy coba bikin snack kering berupa pastel mini renyah isi abon, bisa awet 2 bulanan.. Bisa jd ide bakulan snack bergizi utk anak kost, anak pondok/asrama, atau utk isi toples hari raya. Bikin pastel mini renyah ini perlu ketelatenan dlm melipatnya.. Mempersiapkannya itu yg lama.. Klo harga, sy hitung2 modalnya kurang dari 25.000 utk 1 resep. Satu resep ini menghasilkan sekitar 500 g pastel abon mini. #BakpiaClover #BakpiaClassCookies #BelajarBakingwithCT_Khumairah #CookpadCommunity_Pekanbaru #Clover_mj2

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering):

  1. 250 gr Tepung terigu pro sedang
  2. 100 gr margarin (blueband)
  3. 50 ml air (disesuaikan)
  4. 1 bt telur
  5. 1/4 sdt garam
  6. 1 sdt kaldu ayam bubuk
  7. 1 sdt bawang putih bubuk
  8. Isian :
  9. 100 gr abon

Langkah-langkah untuk membuat Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering)

1
Campur rata tepung terigu, garam, kaldu bubuk,bawang putih bubuk, buat lubang di tengah tepung. Lalu masukkan telur kocok ke tengah tepung dan tambahkan air sedikit demi sedikit, gunakan spatula utk mengaduknya. Baru sdh tercampur rata lanjut diulen dg tangan atau dg mixer juga boleh.
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) - Step 1
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) - Step 1
2
Lalu tambahkan margarin uleni sampai kalis. Setelah kalis tutup plastik lalu diamkan 10 - 15 mnt
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) - Step 2
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) - Step 2
3
Lalu gilas pipihkan dg rolling pin atau botol apapun sampai mencapai ketebalan yg diinginkan lalu cetak bulat. Terserah mau pakai tutup botol boleh, pakai ring roti boleh apa saja yg ptg btknya bulat dan besarnya jg sesuai selera ya.
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) - Step 3
4
Siapkan abon ambil satu bulatan isi 1 sdt abon lalu lipat dan pilin pinggirnya, dg cara dipijat dan dipilin dg jempol dan telunjuk. (disini mmg butuh ketelatenan dan kesabaran ya). Bisa juga gunakan cetakan pastel mini, tapi pinggirannya kurang cantik dan rawan terbuka.
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) - Step 4
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) - Step 4
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) - Step 4
5
Kemudian susun pada nampan plastik atau pada loyang yg dialasi kertas roti
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) - Step 5
6
Panaskan minyak secukupnya. (kalau bisa usahakan gunakan minyak baru agar hasil pastelnya rasanya ok). Pakai api sedang cenderung kecil goreng sesekali balik dan jaga jgn sampai gosong.
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) - Step 6
7
Nah, agar renyahnya bertahan lama dan kandungan minyaknya turun, setelah ditiriskan pastel mini abon sy oven lagi dg suhu rendah sekitar 110-120 Β°C selama 20 menit.
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) - Step 7
8
Setelah itu dibiarkan dingin, dan langsung kemas agar renyahnya lebih awet dan tahan lama.
Pastel Mini Renyah Isi Abon (ide bakulan snack kering) - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lumpia Sayur Sederhana

Lumpia Sayur Sederhana

Berawal dari keinginan makan lumpia tapi takut jajan diluar karena minyaknya πŸ˜‚ alhasil mencoba aja pakai resep ngarang tp ternyata enak. Sederhana aja karena emang lebih suka lumpia sayur dari pada rebung 🀭

25 Biji
1 Jam
Jalangkote/pastel

Jalangkote/pastel

Dari hoby makan....buatnya sering gagal,,tpi usaha tidak pernah mengkhianati hasilπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜‡

bisa dapat 30an
Lumpia Woke

Lumpia Woke

Lumpia Woke ini premium menurut saya, enak bingit. Woke adalah singkatan dari wortel kejuπŸ˜€ kata mbak @manda_evie Kali ini saya cooksnap dari mbak @mawaddahtarjib , dan sebelumnya ngecooknsap mbak @manda_evie πŸ’• #Cookpadcommunity #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_Mawaddah #KulaEtamCoCoK #Rennym_Lumpia

16 biji (@1sdm)
Tempe mendoan pedas

Tempe mendoan pedas

Mendoan lagi mendoan lagi, ya tiap hari pasti bikin gorengan di rumah aku, favorit deh. Tapi tar suami sibuk banget cari cari cabai, suka banget pedes soalnya dia. Pas nih buat penggemar cabe macam suamiku itu, resep adonan tepung mendoan yang cabenya langsung dicampur ke adonan tepung. Jadi praktis udah pedes, gak perlu cari cari cabai lagi. Tapi ada yang protes, xixixi, dengan lucunya fathan bilang, ibu kenapa tempe jadi pedes, aku gak bisa makan, ibunya lupa harusnya sebelum adonan ditambah cabai, goreng tempe dulu beberapa potong untuk fathan, hehehe. Sumber : @Desriayu_Ecy #ArisanCooksnap3C_Desriayu #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Batagor resep ter Simple

Batagor resep ter Simple

Cerita bulan puasa, selama bulan puasa suami gak pernah makan nasi kalau buka. Maunya cemilan, bosen sm gorengan,lontong,sambel kacang. Kebetulan dpt kiriman kacang boleh panen dr jawa. Akhirnya munculah ide buat batagor ini.. dengan resep sesimple dan yg ada di rumah aja..

4 orang
30 menit
Tahu Goreng Crispy

Tahu Goreng Crispy

Tahu crispy salah satu camilan gorengan favorit 😁 Tekstur tahunya crispy di luar namun lembut di dalam. Balurannya menggunakan kremesan. Tingkat keasinan dapat disesuaikan dengan selera. Resep ini saya recook dari IG yackikuka

Pisang goreng keju

Pisang goreng keju

Ini pisang pemberian tetangga aku kreasi kan menjadi cemilan sore hari xixixi

2 orang
15 menit
Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Pernah ga sih kepikiran wlu dianggap sederhana tp ink tips n trik tersendiri mengenai singkongπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜†πŸ˜‰? Klu beli kang gorengan pasti singkongnya mempur bagus.pdhal hasil membuktikan di lapangan kita sering kli dpti singkong krng bagus alias saat sdh di proses hasilnya ga mempur.sebetulnya dilihat mudahnya saat kita mndpti singkong kurang bgus berdampak emng ga mempur alias bisa bantet ibarat kata kerupuknya bgt ya. Saat kita kupas singkong.jika kulitnya mudah mengelupas biasanya ith tandanya singkong bgt dan mampur .sebaliknya jika kekep saat dikupasnya aga susahatau kulitnya nemepel bgt gt.biasanya hsilnya krng bagus Cusss tahap kepoin tahap selanjutnya agat singkong mempur dan bisa merekah yaakkπŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ˜‰πŸ˜† #MasakSetiapBagian

Bakwan Sisa Sayur Sawi Putih

Bakwan Sisa Sayur Sawi Putih

Sering banget saya mendaur ulang masakan sisa. Hampir gak pernah dibuang. Eh pas banget ada event #DibuangSayang pastilah ikutan bagi resepnya buat teman2 yang lain. #CookpadCommunity_Depok #PosbarIdaman #CSDepok_OgahRugi

Pastel kentang brokoli (snack mpasi 18 months)

Pastel kentang brokoli (snack mpasi 18 months)

Jajan tipis tipis buat binar yang lagi tumbuh gigi.. Rasanya gurih lembut creamy yummy.. Lumayan cemilan gampang buat mamas dan adiknya :)

Cireng Salju Kuah Rujak

Cireng Salju Kuah Rujak

Koq kuah sih?? Kan kebanyakan orang bilangnya bumbu rujak... Naaahh,, karna menurutku jika bumbu tepatnya mesyinitu bumbu ada diadonan cireng sedangkan ini ada buat cocolannya... Hihiii ntah apaΒ²lah aku ini yaaa.. Maapkeun mba @Kaianiandra apapun namanya suer deehh ini enak menurut seleraku πŸ˜‹ Disini aku mix tepung sagunya dengan tepung tapioka biar crispy nya makin cetar πŸ˜‚ Sehat selalu mba Retno dan keluarga yaaa πŸ€—πŸ₯° Source : @Kaianiandra #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeda_Kaianiandra #CookpadCommunity_Sumbar

02 - Kulit Risoles

02 - Kulit Risoles

Mudah dibuat, sederhana, dan bisa dibuat ide jualan, Resep isian risol menyusul yh ❀️😍

25 kulit risol
25 detik/lembar
Bakwan Kriuk - kriuk

Bakwan Kriuk - kriuk

Begitu kriuknya bakwan ini sampai" anak" ku tak berhenti selagi aku masak terus saja ngemil tuh, bakwan, katanya enak, kriuk" hehe bocah dasar lapar apa doyan

Β±25 biji
30'
Cireng

Cireng

12 pcs
45 menit
96. Batagor ikan

96. Batagor ikan

Ga sengaja ketemu batagor enak di kedai ma***ri di rest area 97 BDG (recommended kalo yg pengen bngt dpt batagor enak). Kalo lagi pengen amsyong jg harus kesitu 😁😁😁 berbekal kemampuam mbuat pempek, jadilah kreasi batagor ala muasis ya 🀭

10 pcs
Klenyem Ubi Kopi

Klenyem Ubi Kopi

Ubi Ubi sudah mulai bisa dipanen. Dieskusi bikin klenyem. #klenyem #misro #ubi ungu #cookpadindonesia #cookpad #cookpadcomunity_bali