Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Daging Rusa Gulai Merah yang Bikin Ngiler

Dipos pada June 13, 2016

Daging Rusa Gulai Merah

Bagaimana membuat Daging Rusa Gulai Merah yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Daging Rusa Gulai Merah yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Daging Rusa Gulai Merah, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Daging Rusa Gulai Merah di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Daging Rusa Gulai Merah biasanya untuk 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak Daging Rusa Gulai Merah diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Daging Rusa Gulai Merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Daging Rusa Gulai Merah memakai 25 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dagingnya boleh diganti dgn daging sapi atau daging kerbau,kambing,ayam,bebek dll.gulai merah khas Aceh atau gulai2 lainnya yg berasal dari Aceh bnyak masuk rempahnya moms,hampir sama dgn masakan org india.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Daging Rusa Gulai Merah:

  1. 1 kg daging rusa
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. 10 siung bawang merah
  4. 8 siung bawang putih
  5. 1/2 ons cabe rawit
  6. 1 ons cabe keriting
  7. 1/2 ons cabe kering rendam sebentar
  8. 1 ruas jari jahe
  9. 1/2 butir pala
  10. 1/2 sdt jintan manis
  11. 2 ruas jari kayu manis
  12. 3 butir kemiri
  13. 2 ruas jari lengkuas geprek
  14. 1 batang serai
  15. 1 tangkai daun kari
  16. 2 ruas jari kunyit
  17. 1/2 sdt merica
  18. 1 sdm ketumbar
  19. 4 butir kapula
  20. 2 butir bunga lawang
  21. 5 butir cengkeh
  22. 1 lembar daun pandan
  23. 1 sdm kelapa gonseng
  24. 1 1/2 butir kelapa ambil santan (pisahkan pati dgn santan encer)
  25. Penyedap rasa (saya tidak pakai)

Langkah-langkah untuk membuat Daging Rusa Gulai Merah

1
Potong daging bentuk dadu,cuci bersih,beri perasan jeruk dan garam
2
Gonseng kelapa,lalu tumbuk hingga mengeluarkan minyak
3
Haluskan bawang merah,bawang putih,cabe merah,cabe rawit,cabe keriting,cabe kering,Pala,kemiri,ketumbar,jintan manis,jahe,Kunyit,merica.
4
Lumuri daging dengan bumbu yg sudah dihaluskan.
5
Panaskan wajan,beri sedikit minyak untuk menumis,lalu tumis daun pandan,cengkeh,bunga lawang,serai,kapulaga
6
Masukkan daging yg sdh dilumuri bumbu,beri sedikit air,tunggu agak mendidih
7
Masukkan kelapa gonseng,lengkuas yg sdh digeprek,daun kari & kayu manis
8
Tunggu air agak berkurang,beri santan encer,aduk2 supaya santan tidak menggumpal.
9
Masak hingga daging dirasa sdh agak empuk,masukkan pati santan / santan kental.aduk trs supaya santan tidak menggumpal,jika dirasa bumbu sdh matang dan daging sdh benar2 empuk,matikan perapian.
10
Selamat mencoba moms 😀

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Buncis Daging Cincang

Tumis Buncis Daging Cincang

#Terimakasih_Timkombes #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_Id Source: @reeneeJulia

1 Mangkuk
Tumis Jamur daging sapi pedas

Tumis Jamur daging sapi pedas

#PejuangGoldenBatikApron Saya suka masakan pedas, jadi di resep ini saya tambahkan cabai rawit dan cabai kriting hijau. Jika teman² tidak suka pedas, maka jangan menggunakan cabai dan dapat diganti dengan bawang bombai 😊

Gule kambing

Gule kambing

Menu Idhul adha beberapa Minggu yang lalu,,, baru sempet ditulis sekarang 😊..

Oseng Daging Mercon🔥

Oseng Daging Mercon🔥

Bismillah, masih ada stock daging sedikit lg dikulkas mari kita habiskan untuk menu siang ini. Alhamdulillah🤲🏻 #CookpadCommunity_Bogor #Cookpad_Id #OlahanDaging #Pedas #Mercon

Pad krapao nuea (ผัดกระเพราเนื้อ) - Tumis daging sapi kemangi

Pad krapao nuea (ผัดกระเพราเนื้อ) - Tumis daging sapi kemangi

Sesuai namanya, pad krapao (pad: tumis, krapao: kemangi Thailand) adalah daging yang ditumis dengan daun kemangi dan bumbu lainnya. Masakan ini biasanya super pedas dan gurih, sehingga cocok disajikan dengan nasi hangat dan telur ceplok. Pad krapao bisa dibuat dengan bermacam- macam protein hewani ya, misalnya daging ayam, sapi, bebek, dll. Kali ini saya mau bikin pad krapao nuea (daging sapi). Buat yang pingin bikin pad krapao gai (daging ayam), resepnya sudah pernah saya posting sebelumnya. #Barampaan_KeThailand #TimTumis #Cookpadcommunity_Malang

2 porsi
15 menit
Ungkeub Daging Sapi

Ungkeub Daging Sapi

Resep pertama untuk bulan Ramadhan ala Momsky

5 orang
30 menit
Daging Rendang khas Minang

Daging Rendang khas Minang

Kalau bukan karna request dari suami yang lagi tugas jauh diperbatasan sana mungkin tidak akan pernah mencoba untuk membuat Rendang ini, hihii Ini awal kali aku masak rendang untuk dikirim sampai ke perbatasan MLY-INDO yang jarak waktunya bisa sampai 4hari. Insyaa Allah tidak akan basi selama masak bumbunya benar² matang. Soal rasa Alhamdulillah mirip rendang yang ada di warung padang pada umumnya, yaaa meski baru pertama coba lah ya, hehe.. Selamat mencoba moms ;)

2jam
Rolade Daging Sapi

Rolade Daging Sapi

Buat si kecil yang lagi bertumbuh dan berkembang. FYI, aku pakai telur ayam kampung ya, makanya warna kulit pekat banget kuningnya. Boleh kok pakai telur ayam selain ayam kampung. Disesuaikan aja.

1 gulung kecil
Sop Daging ala Ibu Mertua

Sop Daging ala Ibu Mertua

Salah satu sayur yg sering dimasak ibu mertua. Pake bumbu instan dan isiannya pun bisa sesuai selera. Cepat dan simpel masaknya.

Tumis kentang daging giling

Tumis kentang daging giling

Masakan simple kesukaan anak dan suami (kebetulan suami gak bisa makan pedas)

40 menit
Gongso Daging Simple

Gongso Daging Simple

Terinspirasi dari makan di warung gongso paru, pengen nyoba sendiri dirumah dengan bahan yang berbeda 🥗🥗

5 orang
30 menit
Semur Daging Cincang

Semur Daging Cincang

Source: @viavie #CookpadCommunity_Bekasi #Cookpad_Id #CooksnapResep_ViaVie

Bubur Daging Sayur 6+ (4 🌟)

Bubur Daging Sayur 6+ (4 🌟)

MPASI Arr 6+ Dengan menu 4 Bintang yaitu karbohidrat, protein hewani, protein nabati dan sayuran 🌟

3 porsi
-+ 40 menit
Bola-bola Daging Frozen

Bola-bola Daging Frozen

Hai hai siapa sih yang suka bakso? Saya dong, eh samaan ya Kalau buat bakso sendiri di rumah pasti bingung bagi yang tidak punya blender/chopper atau malas pergi ke tukang selep Nahh.... Ini adalah cara saya buat bakso ala-ala di rumah Alias sebenarnya dan sejujurnya ya ini bola daging gaes Tapi ini saya gunakan untuk stok frozen food di rumah Bisa digunakan untuk segala macam masakan Ya walaupun tidak sebegitu kenyal seperti bakso pada umumnya Dan ini tekturnya juga lembut tidak terlalu padat seperti bakso Tapi udah membuat hati senang sudah bisa buat bakso ala-ala di rumah tanpa blender/gilingan daging Sekaligus menjawab misi keempat mamah nih di ramadan camp Jawabannya adalah FROZEN FOOD Nah bola bola daging ini juga bisa menemani stok frozen foodmu di rumah. Apalagi bentarlagi ramadan kan Tinggal keluarkan dari freezer, bisa digoreng, ditumis, diberi kuah apa aja bisa #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi4 #Ngabuburit_Borneo #Balikpapan #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #Bunnabelajarmasak #resepalaBunna💜 #alaBunna💜

30 buah (sesuai besar bulatan)
45-60 menit
Daging & putren bumbu teriyaki

Daging & putren bumbu teriyaki

Another form of fast prepared menu. Masukkan bahan cemplung cemplung. Udah jadi... 😄

4 orang
15 menit
Cah Brokoli Daging Cincang

Cah Brokoli Daging Cincang

Menu sayur brokoli dan daging cincang seharusnya kuahnya nyemek nyemek tapi pas difoto ga terlalu kliatan jadinya Source @desi_k2 Link resep https://cookpad.com/id/resep/14857787-sapi-cah-brokoli?invite_token=Xs8daDAZYKJvn2Q6jC3raWhD&shared_at=1634489328 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi #Cookpadcommunity_bali

Bola Daging Saus Tiram

Bola Daging Saus Tiram

Inituh olahan yang simpel tapi rasanya tetep enakk.. Buat hidangan sahur atau berbuka cocok banget lohh ga pake lama Yuk dicoba mams.. #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Semarang #BolaDagingSausTiramKobe #SemangcookHokyaHokye #PejuangGoldenBatikApron