Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur Ayam + Sayur Sehat Instan (in less than 15mnt) yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada December 8, 2018

Bubur Ayam + Sayur Sehat Instan (in less than 15mnt)

Bagaimana membuat Bubur Ayam + Sayur Sehat Instan (in less than 15mnt) yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Bubur Ayam + Sayur Sehat Instan (in less than 15mnt) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur Ayam + Sayur Sehat Instan (in less than 15mnt), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Ayam + Sayur Sehat Instan (in less than 15mnt) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Bubur Ayam + Sayur Sehat Instan (in less than 15mnt) biasanya untuk 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, kira-kira waktu penyiapan Bubur Ayam + Sayur Sehat Instan (in less than 15mnt) diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ayam + Sayur Sehat Instan (in less than 15mnt) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ayam + Sayur Sehat Instan (in less than 15mnt) memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen makan bubur nasi tapi males ribet. Males aduk², males nungguin sampe jadi. Secara kalo bikin bubur nasi itu pasti ga pernah kurang dari 1 jam. Pernah nonton drakor "Oh my ghost" ? Dari situ ide ini muncul. Si Chef Kang disitu bikin bubur kubis. Laaah tapi kok nasi nya diblender dulu ? Yawda skr saya mau bikin bubur blender. Wkwkwkk. Saya emang kurang gaul ya... ternyata setelah saya tanya², memang ada beberapa bubur cara bikin nya diblender dulu. Hehehhe....

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ayam + Sayur Sehat Instan (in less than 15mnt):

  1. 1 Mangkuk Nasi
  2. 1 Gelas Air
  3. Segenggam Jagung Pipil
  4. Segenggam Kangkung, iris, supaya ga terlalu panjang
  5. Segenggam Wortel, potong dadu kecil
  6. 100 gr Ayam (Boleh matang, boleh mentah)
  7. Bumbu Perasa :
  8. 1 sdt Garam
  9. Seujung sdt Kaldu Jamur

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ayam + Sayur Sehat Instan (in less than 15mnt)

1
Letakkan jagung dan suwiran ayam di wajan anti lengket. Saya memakai ayam matang, bekas bikin kaldu sop.
Bubur Ayam + Sayur Sehat Instan (in less than 15mnt) - Step 1
Bubur Ayam + Sayur Sehat Instan (in less than 15mnt) - Step 1
2
Blender nasi dengan segelas air. Sebentar saja, cukup 5 detik. Lalu tuang bakal bubur ke wajan teflon. Saya ga punya panci teflon, tapi punyanya wajan teflon besar.
Bubur Ayam + Sayur Sehat Instan (in less than 15mnt) - Step 2
3
Campur dengan jagung dan suwiran ayam. Beri bumbu perasa. Didihkan hingga air berkurang dan bubur hampir jadi. Aduk bubur sesekali agar air dan nasi bisa menyatu menjadi bubur. Beri wortel, aduk lagi 2 menit, lalu beri kangkung. Aduk bubur sebentar hingga kangkung matang dan kekentalan bubur sesuai dengan yang diinginkan.
Bubur Ayam + Sayur Sehat Instan (in less than 15mnt) - Step 3
Bubur Ayam + Sayur Sehat Instan (in less than 15mnt) - Step 3
4
Bubur sudah jadi dan bisa langsung disajikan dengan kerupuk kesukaan. Bubur ini mirip² dengan bubur manado, tapi kalo bubur manado pake ubi.
Bubur Ayam + Sayur Sehat Instan (in less than 15mnt) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Darurat buat Anak Sakit

Bubur Darurat buat Anak Sakit

Tiba tiba anak demam, nggak bisa keluar beli bubur, akhirnya bikin sendiri dan anak sampai nambah makannya. Alhamdulillah

30 menit
Bubur Manado Udang

Bubur Manado Udang

Assalamualaikum moms Hai moms tadi saya masak Bubur Manado ala ala saya moms. Seperti biasa saya suka berwarna kuning ngejreng begini dan selalu masukkan tumisan udang kedalam bubur dan selalu pakai singkong tapi tadi saya pakai kentang saja karena gak ada stock. Ini sedep banget menurut saya moms. Di coba ya . Met maksi moms 🥰🥰

Bubur Manado / Tinutuan

Bubur Manado / Tinutuan

Tiba² pengin makan bubur Manado. Karena lokasi beli jauh dr rumah dan kebetulan masih ada sambal roa oleh² dari suami. Jadilah eksekusi bikin bubur Manado/ tinutuan ini. Mau dimakan untuk sarapan, makan siang atau makan malam cocok² aja Selamat memasak..

6-7 porsi
Bubur Tim Lengkap

Bubur Tim Lengkap

Foto hasilnya lupa diambil 😅 keburu habis dimakan. Jadi foto bahannya aja yang ada 😁

3 porsi
25 menit
Bubur Ayam Buncis Sawi Hijau Mpasi 6 bulan+

Bubur Ayam Buncis Sawi Hijau Mpasi 6 bulan+

Menu anti GTM

3 porsi
15 mnt
MPASI 6 + bulan : Bubur Kentang Hati Ayam

MPASI 6 + bulan : Bubur Kentang Hati Ayam

Di foto ini tekstur setelah diuleg, sebelum disaring, jd untuk anak 6bulan silahkan sesuaikan tekstur ☺️ Resep bisa untuk baby 6-7-8 bulan ya. Menu ini cocok banget buat baby yg lagi ga mau nasi atau kurang suka hati ayam krn amis, krn menu ini pakai susu jd rasa amis hati ayam ketutup sm dg rasa milky susu nya.

3 porsi
Bubur Menado

Bubur Menado

Beberapa minggu kemarin harus makan yang perbuburan, inget nyimpen resep punya teh @AmbarShaf jadi hampir tiap hari bikin bubur menado tapi dari nasi sisa. Enak pisaan ih. Modifikasi: Saya ngga pakai bawang putih dan bawang merah untuk membumbui bubur. #PejuangGoldenBatikApron

3 orang
60 menit
Bubur kacang ijo polosan

Bubur kacang ijo polosan

Lagi kepingin makan burjo yang gak dikasih bahan dan isi aneh2.. Cuma burjo polosan aja yang dikasih jahe biar anget2

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

rencana mau bikin bubur kacang ijo ketan hitam trnyta stok ketan hitam habis jdnya pake ketan putih saja, tp ttp enak kook..

Bubur Ayam Buncis

Bubur Ayam Buncis

2x makan
30 menit
MPASI : Bubur Tim Brokoli & Telur Ayam Kampung

MPASI : Bubur Tim Brokoli & Telur Ayam Kampung

MPASI ini bisa untuk usia +6 bulan ya Moms. Disesuaikan saja teksturnya.

2-3 kali makan
Bubur nasi udang kelor MPASI 6+

Bubur nasi udang kelor MPASI 6+

Baby Axl approved ! No gtm gtm Manfaat kelor banyak banget Bun, jadi salah satu sayur recomended buat bikin bubur MPASI

5. Bubur Ayam

5. Bubur Ayam

Bubur ayam simpel saya masak di rice cooker ya, ini bisa untuk mpasi 1+ juga. Sebagai info, biasanya saya pakai daun salam tapi karna anak saya gak suka jadi saya gak pakai ☺️

4 orang
1 jam
Bubur ayam kuah kuning

Bubur ayam kuah kuning

Cara buat klik link dibawah ini https://youtu.be/_AgKBPV3Src

MPASI tim udang jagung (seperti yg dijual bubur bayi sehat)

MPASI tim udang jagung (seperti yg dijual bubur bayi sehat)

udh 3 minggu ini my baby tiap hari maunya bubur yg beli ,udh gitu sukanya yg dipasar ada dideket rmh tapi kurang suka, mungkin lbh cocok dgn rasa dan teksturnya terkadang ada rasa males/cape jg emaknya buat kepasar tiap pagi 😫 coba-coba bikin sendiri ,udh lbh dari sekali sebetulnya tapi belum dapet rasa dan tekstur yg tepat tapi emak gak nyerah utk buah hati tersayang. Dan akhirnyaa,, dapet rasa dan tekstur yg sangat2 mirip, senang nyaa •°° 🤗 sebetulnya gak jauh beda sama tim yg sering aku bikin, hanya perlu sedikit metode aja dlm pembuatan maaf kepanjangan cerita nya 🤭 smoga bermanfaat jk ada Ayah/bunda yg memerlukan 🙏🏻 #sayanganak #makananbayisehat #buburbayisehat #CookpadCommunity_Bekasi

2-3 porsi
1 jam
Bubur Kacang Presto pisah santan

Bubur Kacang Presto pisah santan

Bandung lagi musim hujan, yang anget-anget pasti pas, menemani perut dibalik sore. Buat bubur kacang pisah santan yang ekspres, pakai panci presto.

7 porsi
Bubur Kacang Hijau Diet

Bubur Kacang Hijau Diet

Aku suka banget sm bubur kacang hijau tp kemarin pas mama aku yg buat pake santen jadi aku gak bisa cobain, pdhal mama tau banget klw itu kesukaan aku 😂 akhirnya aku buat sendiri santannya aku ganti dengan susu kedelai