Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bakwan Sayur yang Lezat Sekali

Dipos pada October 31, 2020

Bakwan Sayur

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bakwan Sayur yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bakwan Sayur yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bakwan Sayur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bakwan Sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Bakwan Sayur biasanya untuk 15bh. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakwan Sayur diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Sayur memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

siapa sih yang ga suka bakwan? pasti pada suka dong yaa.. bakwan ini bisa nemenin di segala suasana, apalagi untuk bakulan. disajikan pada acara apapun, bakwan tetap paling juara hehe. ga salah kan kalo bakwan adalah #jajanantradisional favorit kita semua & keluarga. Bikin nya juga simple dan ga perlu ribet. yuk ahh kita kedapur. udh laper hehe..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Sayur:

  1. 500 gr terigu
  2. 1/4 bh kol, iris tipis (saya skip)
  3. 1 bh wortel uk sedang, potong dadu kecil
  4. 1 bh daun bawang, iris
  5. 2 tangkai saledri, iris tipis
  6. 4 siung bawang putih, haluskan
  7. 1/2 sdt kunyit bubuk
  8. secukup nya air
  9. secukupnya garam + kaldu bubuk sapi

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Sayur

1
Adonan bakwan : aduk terigu dengan air hingga mengental. jgn terlalu kental dan jangan keenceran juga yaa.
2
Masukkan wortel, daun bawang, saledri, garam dan kaldu bubuk. aduk rata dan test rasa. tips : diamkan adonan kurleb 1/2 jam agar hasil bakwan nya nanti kenyal.
3
Panaskan minyak dan cetakan bakwan. lalu cetak bakwan. goreng dalam api sedang hingga kecoklatan. lakukan hingga semua adonan habis.
4
Tata dalam piring dan sajikan dengan saus andalan masing2 yaa.. selamat mencoba. ini beneran bikin nagih dan lupakan diet wkwkkw.. #salamkenyang jangan lupa cooksnap yaa..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Goreng Telur Teri Medan

Tahu Goreng Telur Teri Medan

3-4 orang
15 menit
Kue Lempok (Jemblem)

Kue Lempok (Jemblem)

Bismillahirrahmanirrahiim... Semoga memberi manfaat. Ada yang istimewa di kue lempok resep ini. Yaitu penambahan tape singkong. Akan menjadikan kualitas rasa dari camilan sederhana dan ndeso menjadi camilan yang mengena di lidah. Selain menambah rasa lezat, penambahan tape singkong akan menjadikan kue ini tetap empuk meskipun sudah dingin, bahkan pada keesokan hari.

26. Lumpia Crab Stick

26. Lumpia Crab Stick

Cemilan cepet tanpa ribet pasti enak.. kebetulan ini bekal suami buat cemilan hari ini. #CookpadCommunity_Jakarta #Cemilancepettanparibet #Cemilan

Bakwan jagung daging cincang

Bakwan jagung daging cincang

Ada stok daging... akhirny campur2 m jagung.. #bakwanjagungdagingcincang #pejuangdapur #dapurmami

4 orang
30 menit
Bakwan sayur kriuk

Bakwan sayur kriuk

25 September 2021 Cemilan kesukaan apalagi kl masih hangat sama nyeplus cabe rawit,sekalian buat teman ngopi paksu juga 😊 Source : @Kaianiandra #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeda_Kaianiandra #GenkPeda_Eksis #Cookpadcommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_Sidoarjo

Risol Kampung (410)

Risol Kampung (410)

Biasanya risol seperti ini selalu ada di ibu2 penjual gorengan disekitar perumahan klu pagi hari...coba buat sendiri, biar isinya bisa sesuka hati dan lebih terjamin kebersihannya..enak ini dicocol sambal kacang .. #JajananTradisional #BelajarBarengCookpad #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang

25 bh
1 jam 30 mnt
Bakwan Goreng

Bakwan Goreng

Source : @rebecca_cook bener kriuk kriuk wenak

Singkong Goreng

Singkong Goreng

Singkong termasuk palawija sebagai sumber karbohidrat pengganti nasi. Bisa diolah dg cara dikukus, digoreng ataupun diolah dg bahan lain, Salah satu olahan singkong yg jadi favorit, singkong goreng. Buat teman ngeteh ataupun ngopi, apalagi disantap pas cuaca hujan, mantep pisan euy ... #jabodetabek_olahanpalawija #CookpadCommunity_Bogor #olahanpalawija #olahansingkong #singkonggoreng

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Assalamualaikum... Selamat pagi semuanya... Akhir pekan ini masak apa nih Bunda ? Gimana kalau kita cobain resep terbaru dari Kobe ? Ya... Bakwan Caisim Kobe. Caisim atau sawi hijau selain dimasak juga enak lho dibikin bakwan. Apalagi buat anak-anak yang susah banget makan sayur, Bakwan Caisim ini adalah solusinya. Dengan menggunakan tepung bakwan Kobe, tekstur bakwan jadi renyah dan empuk. Anak-anak pasti suka... #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

Batagor Ayam

Batagor Ayam

Selama PPKM jarang banget jajan keluar. Jadi masak terus deh dirumah, sampe tambah melar juga badan wkwkwkwk

Gorengan cempedak

Gorengan cempedak

Yummmy… enak bgt.. luar nya krispi.. resep nya dri lingtjen kitchen. Mirip ama resep mertua. Kl mertua pk kira2 kgk ad resep takaran pasti. Tp bahan sama persis dgn yg ini.. Luar krispi yummmy..

Martabak Tahu Lumpia

Martabak Tahu Lumpia

Caranya mudah dan rasanya gurih.. enak buat teman kala hujan 😁

14 buah
20 menit
Pisang goreng

Pisang goreng

Ada banyak resep pisang goreng bertebaran yak, macam2 versi, tinggal pilih versi mana yang paling menarik hati😁. Resep pisang goreng ini saya dapatkan dari bude yang punya tetangga jualan pisang goreng dan sejak itu jadi resep fave. pisangnya bisa pake pisang kepok, pisang tanduk tau pisang nangka, tau pisang apapun yang bisa dipake buat pisang goreng deh..😁😁😁.

5 orang
30 menit
Gorengan Udang Gimbal

Gorengan Udang Gimbal

Nginep dirumah mama udah hampir 2 Minggu, nungguin papah masuk RS, buat sarapan cek kulkas mama ada udang sedikit, kalau ditumis jadi nya dikit banget, biar jadi banyak dibikin gini aja, serius enak banget..

17 buah
Tempe Mendoan

Tempe Mendoan

Menempe yoook... eits, tapi jangan menempe dalam arti yg bikin org kesel itu yaaa.. ini menempenya bikin mood booster lho... yap, bener sekali menempe alias menyemilin tempe yg enak dan lezat. Meski sebelumnya uda pernah bikin tempe mendoan tapi yang ini ada sedikit perbedaan resep. Yuk ahh dicoba moms... Source : @Ayu_MamaAura #GenkPejuangDapur #CookMemberGenkPeda_AyuMamaAura #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTempeMamiFay

Bakwan Sayur (Renyah diluar, lembut didalam)

Bakwan Sayur (Renyah diluar, lembut didalam)

Lagi pengen makan bakwan liat rese pmba @rebecca_cook jadi ngiler. Thanks Mba πŸ™. Yang beda dari resepnya mba @rebecca_cook adonan menggunakan margarin agar renyah diluar lembut didalam. Betul banged hasilnya sesuai yang diinginkan 😊.

Batagor & Siomay Rasa Ikan Tenggiri

Batagor & Siomay Rasa Ikan Tenggiri

Bahan-bahannya Sudah Ada Semua, Cuzzz ke Dapur Basah πŸ’ͺπŸ’ͺβ˜ΊοΈπŸ˜„. . . Anggota Kelg minta di buatkan ini, tadi pagi mruput cari ikan tenggiri, Alhamdulillah dapat 1buah ikan Sekilo Pas. . . Kulit Pangsit di S.Indo renyah, empuk, dan tidak bau . . . Sampai Rumah, Cuci Tangan & Kaki dgn handsoap lalu Memasak. . . 2jam baru jadi/selesai. . . Sendirian masaknya, yg lain pada Bobo Nyenyak... ... Gpp laksi ikhlas berbuat baik. . . πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡.

Rame-rame
2Jam