Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bakwan Sosis yang Enak Banget

Dipos pada November 12, 2020

Bakwan Sosis

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Sosis yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Bakwan Sosis yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bakwan Sosis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bakwan Sosis di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Sosis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Sosis memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Siang tadi bingung mau bikin lauk apa. Terbesit ide buat bakwan sosis aja, mumpung ada stok sosis di frezer😄 Campurin dg sayuran yang ada di kulkas,,,,,,enakkkkk🤤 #MasakItuSaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Sosis:

  1. 4 bh sosis, potong²
  2. 1/2 bh kubis, rajang halus
  3. 1 bh wortel, potong korek api
  4. 3 btg daun kucai, potong 1cm-an
  5. 100 gr tepung bakwan
  6. 2 sdm tepung terigu
  7. 2 sdm tepung beras
  8. 1 sdt bawang putih bubuk
  9. 1/2 sdt lada bubuk
  10. 1/4 sdt garam (sesuaikan)
  11. Secukupnya air
  12. Secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Sosis

1
Campurkan tepung bakwan, tepung terigu, tepung beras, garam, lada bubuk, dan bawang putih bubuk, lalu beri air secukupnya. Aduk2 sampai tercampur rata, koreksi rasa. Masukkan kubis, wortel, sosis dan daun kucai. Aduk rata.
Bakwan Sosis - Step 1
Bakwan Sosis - Step 1
Bakwan Sosis - Step 1
2
Panaskan minyak. Ambil 1 sdm adonan, goreng dg api sedang sampai coklat keemasan. Balik sekali saja.
Bakwan Sosis - Step 2
Bakwan Sosis - Step 2
Bakwan Sosis - Step 2
3
Angkat dan tiriskan. Sajikan dg sambel kesukaan👍🤤
Bakwan Sosis - Step 3
Bakwan Sosis - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng isi ayam pedas

Cireng isi ayam pedas

udah jarang nemu yang jualan cireng isi di. malang. lagi pengen banget jadi nya bikin sendiri deh. bahannya mudah dan gampang dibikinnya✨ let's cook and try it!

Pisang Keju Aroma 🍌

Pisang Keju Aroma 🍌

Entah kenapa namanya pisang aroma tapi emang sejak dulu namanya emang udah itu sih 😂 Jadi tadi buat 2 rasa tape sama pisang, Setelah ini aku akan posting tape aroma yaaa dgn foto yang sama karena ga sempet foto pisah udah ditungguin tiga fans ngemil dirumah. #cookpadcommunity_jakarta

Toge Tahu Goreng & Steak Tuna (≈350kalori)

Toge Tahu Goreng & Steak Tuna (≈350kalori)

Lagi ikutan program hidup sehat *tsaaah* Harus putar otak mikirin menu yang ga susah dibikin tapi enak dan kenyang. Dan tercipta lah menu asal ini wkwkwkwk. Prinsipnya sih kayak bikin nasi goreng, tapi nasi diganti dengan toge & tahu. Asli ini asal doang bikinnya, namanya aja ga tau. Tapi ternyata enak 😭 Tadi pagi udah bikin, tapi pake telor diorak-arik kayak nasgor. Siang ini bikin lagi, telornya diganti ikan tuna biar proteinnya gedean. Ini sepiring dimakan sendiri tanpa nasi buat saya udah kenyang banget. Buat lauk pun juga enak ditemenin sama nasi hangat. Lebih mantap lagi kalo pake irisan cabe, tapi saya sengaja ga pakein soalnya pengen membiasakan diri ga makan pedes *byebye richeese lvl 4* Saya pake saos thailand yang botolan Ps: untuk bumbu sesuai selera aja. Kalo ga ada minyak zaitun, minyak biasa juga ga apa-apa. Tapi ini bakal pengaruh ke total kalori, naiknya ga beda jauh banget kok.

Pisang goreng Minurun/Gepok mentah

Pisang goreng Minurun/Gepok mentah

Cemilan kesukaan, klo punya pisang minurun mentah pasti dibikin gorengan begini.

Tahu Aci

Tahu Aci

Kali ini saya mau share resep yang tanggal tua banget, karena bahan bakunya murah tapi bisa jadi cemilah dan lauk makan utama sekaligus, bonus kandungan gizinya tinggi cocok buat imun kita saat pandemi.

5 porsi
1 jam 20 menit
Nugget pisang (tanpa telur)

Nugget pisang (tanpa telur)

Dapet oleh² pisang kapas, blm di makan udah keburu mateng duluan 😅 Biar ga mubadzir di bikin nugget pisang aja

45 menit
Cireng telor (kaya abang2)

Cireng telor (kaya abang2)

Lagi iseng dan pengen bgt jajanan yg satu ini.. cireng telor (yg kaya di jajanan SD) 🤭 mau nostalgia dlu cerita nya.. hehehe..

2 orang
Martabak Tahu Telur Simple

Martabak Tahu Telur Simple

Salah satu gorengan favorite keluarga 😊, cara membuatnya simple dan ga pake lama ✌️

3-4 org
40 menit
Tongkol dan Tahu Goreng Sambal

Tongkol dan Tahu Goreng Sambal

Simple, gurih, enak 👌

4 porsi
20 menit
Martabak Tahu

Martabak Tahu

Lanjut buat martabak lagi😅Kali ini aku buat martabak tahu & kulitnya aku buat sendiri krn kehabisan kulit lumpia.Yumii❤ #cookpadcommunity_bandung

10 bh
45 menit
Tahu Isi / Gehu Pedas simple

Tahu Isi / Gehu Pedas simple

Disini saya pake tahu kulit / Tahu pong yang ukuran kecil jadi ga perlu dibagi 2 lagi, lebih simple aja truss ga usah digoreng dulu, tinggal di gunting aja agar bisa diberi isian (walo sebenernya saya mah lebih suka gehu pake tahu kuning tanpa digoreng dulu 🤭😁)

Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu

Dari kemarin lihat daging Mulu dimana mana berasa mulai bosan , pengen ngemil yg ringan2 aja dan gak pake ribet bikinnya karena udah sore jadi bikin aja pisang goreng buat ngemil sore tadi

30 menit
Pisang goreng

Pisang goreng

#PekanPosbar

Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu

Pisang goreng yang ada manis-manisnya ...

7 pcs
30 menit
Resep Bola Tahu Aci Pedas

Resep Bola Tahu Aci Pedas

source : @dapurkobe pakai setengah resep dapur kobe bola tahu aci pedas, praktis masaknya lezat rasanya, tentu disuka anak anak dirumah, mau resep asli bisa lihat resep aslinya milik @dapurkobe

1 piring saji
30 menit
Tahu Aci Goreng

Tahu Aci Goreng

Bismillah.. buat yg suka aci tapi bingung diapain, pengen bisa dijadiin cemilan + lauk juga. Ini dia resepnya 😊

2-4 orang
30 menit
Cireng nasi isi keju

Cireng nasi isi keju

#PekanCooksnap minggu ini temanya masakan lintas daerah. Variasi cireng nasi kali ini diisi keju, enak jadi tambah gurih. Sumber : @dapurkobe #DapurKobe #RecookDapurKobe #PekanLintasDaerah #LintasDaerahBandung #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia