Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Serabi Pandan Kuah Kinca yang Bikin Ngiler

Dipos pada December 12, 2019

Serabi Pandan Kuah Kinca

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Serabi Pandan Kuah Kinca yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Serabi Pandan Kuah Kinca yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Serabi Pandan Kuah Kinca, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Serabi Pandan Kuah Kinca enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Serabi Pandan Kuah Kinca sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Serabi Pandan Kuah Kinca memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep ini benar-benar anti gagal dan mudah sekali dibuat. Cocok disuguhkan untuk keluarga sebagai pendamping ngopi sore. Terima kasih @puteri_jasmine91 yang selalu menyajikan resep andalan. Sedikit bahan saya modifikasi agar lebih nikmat dan telah saya recook berulang-ulang masih tetap nikmat #eh.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Serabi Pandan Kuah Kinca:

  1. Bahan Serabi:
  2. 150 gram tepung terigu pro sedang
  3. 50 gram tepung beras
  4. 50 gram gula pasir (resep asli 25 gram)
  5. 1 butir telur
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1/2 sdt ragi instan (fermipan)
  8. 1/2 sdt baking powder
  9. Sejumput vanili bubuk (resep asli tidak pakai)
  10. Secukupnya pasta pandan (resep asli tidak pakai)
  11. 250 ml air
  12. Bahan Kuah Kinca:
  13. 500 ml santan (saya 2 sachet KARA 65 ml ditambah air)
  14. 2 keping gula merah, sisir
  15. 2 lembar daun pandan (resep asli tidak pakai)
  16. Secukupnya gula pasir hingga rasanya legit dan pas (resep asli tidak pakai)
  17. Sedikit tepung maizena (resep asli tidak pakai)
  18. Sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Serabi Pandan Kuah Kinca

1
Campur semua bahan serabi, kocok pakai whisker sampai tercampur rata dan gula larut. Diamkan selama 1 jam.
2
Setelah 1 jam adonan akan mengembang (bergelembung). Aduk-aduk sebelum dicetak.
3
Panaskan teflon dengan api sedang, tuang adonan 1 sendok sayur dan biarkan bergelembung/bersarang. Masak hingga matang namun jangan sampai gosong. Ulangi hingga adonan habis.
4
Mari membuat kuah kinca! Rebus santan, gula merah, daun pandan, gula pasir, dan garam. Aduk terus hingga mendidih dan bahan-bahan larut. Kentalkan kuah kinca dengan sedikit tepung maizena (kekentalan sesuai selera, jangan terlalu kental).
5
Siap disajikan. Saya membuatnya dalam dua versi. Ori dan pandan. Nikmat sekali!
Serabi Pandan Kuah Kinca - Step 5
Serabi Pandan Kuah Kinca - Step 5
Serabi Pandan Kuah Kinca - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cenil

Cenil

#cookopadcommunity_depok #rekreasi_depok #jajanantradisional Source : @siswatyelfinbachtiar Hampir tiap pagi ibu jual cenil lewat, pasti deh bocah pada beli. Emak lagsung mau tau, apa ajah sih bahannya. Alhamdulillah, bahan simpel dan gampang buatnya

2-3 orang
30-45 menit
Pastel mini isi abon sapi

Pastel mini isi abon sapi

Masih dalam rangka memanfaatkan abon sapi, kali ini pengen coba bikin sendiri pastel mini isi abon, biasanya beli mulu, hihih 🀭 ketemu resep @Bunda_Nafisha cuusss langsung eksekusi, beneran renyah, awalnya saya kira bakalan keras, karna adonannya sedikit susah kalisnya, ternyata pas selesai digoreng, renyah banget, gak keras kayak yg biasa dijual di toko², saranku baiknya pakai tepung terigu protein sedang, agar kelembaban tepungnya lebih baik dan lebih gampang saat dipipihkan.

Gemblong goreng

Gemblong goreng

Kue tradisional favorit keluarga kita😊😊😊 Pas banget ini temen nya teh dan kopi.... #pekanposbar #jajananpasar #kulinertradisional #indonesiapunya

KLEPON UBI UNGU tanpa tepung ketan

KLEPON UBI UNGU tanpa tepung ketan

Bismillahirrahmanirrahiim... Semoga bermanfaat Ada sebagian orang semakin bertambah usia atau karena penyakit tertentu meninggalkan makanan berbahan ketan. Padahal klepon bahan utama asalnya adalah tepung ketan. Klepon ubi ungu kali ini menggunakan tepung tapioka sebagai alternatif pengganti tepung ketan.

Kue lumpur

Kue lumpur

salah satu best seller bakulan saya, banyak banget penggemarnya

21 / 27 buah
1,5 jam
Oncom di njero (Combro)

Oncom di njero (Combro)

Ga ada cemilan yg tersedia di meja ,jadinya bebikinan oncom deh ,soalnya pas beli singkong 2500 dapat 2kg jadi deh Oncom hehe ,dicoba dg ala resep saiya ya yg ala kadarbya πŸ₯°

Kue Basah "Pastel"

Kue Basah "Pastel"

15 porsi
1jam
Dadar gulung isi pisang cokat ❀

Dadar gulung isi pisang cokat ❀

Karna banyak pisang.. sayang kalo nga ke makan.. bisa di bagi2 buat ponakan dadar gulungnya πŸ₯°

15 porsi
15 menit
Pukis

Pukis

Salah satu kue kesukaan anak-anak ni pukis hemat bahan cukup 1 telur gak ribet harus di mixer cukup pake wish az, lagi masa pandemi gini kan bunda" dari pada jajan trus yuk biar lebih bersih dan sehat buat sendiri di dapur 🀭

2 orng
Dadar gulung

Dadar gulung

Awalnya cuma suka aja nyemil wadai dadar,,sking seringnya bikin tetangga mau beli lahh akhirnya jualan deh🀭😊

30 porsi
1 jam
Kue KLepon

Kue KLepon

⚘ Resep Ke 288 ⚘ #CookiesPlesiran_Depok #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia Source : @siswatyelfinbachtiar

+_17bh @40gr
Risoles Mayo

Risoles Mayo

Bismillaah, simpan resep biar kalo bikin lagi ga lupa, semoga bermanfaat juga untuk yg lainnya 😊 Happy Cooking

10 buah
Cenil bihun nanas

Cenil bihun nanas

Source : @nursabatiana

Bolu karamel/ sarang semut

Bolu karamel/ sarang semut

Hari ini coba bikin bolu karamel ikutan bakbernya grup WA wonder baking, bolu ini baru pertama kali buat aku pake resepnya @xander's kitchen. Untuk bolu ini bikin karamel jangan sampe gosong karena akan menyebabkan rasa pait. Loyang yg aku pake loyang tulban ukuran 22, untung loyang ku ini tinggi 8 cm, karena bolunya naik, harusnya pk loyang yg 26 cm , supaya ngga luber.

Cupcake panggang cetakan kue lumpur

Cupcake panggang cetakan kue lumpur

Ceritanya ga ada gula tapi pengen buat cake,,,,jadilah sy pake simple syrup yg ada di kulkas

Nagasari Lumer n Lembut

Nagasari Lumer n Lembut

Masih edisi habisin 🍌 di rumahπŸ€— akhirnya dibuat cemilan sore masih berkisar olahan pisang....kudapan ini favorit sejak kecil Yach...maklum ya waktu kecil banyak mau nya🀭 nagasari ini hasil benerΒ² lembut Yach saat dingin klo masih hangat rada2 lumer jadinya hehe...pokok pas banget deh...klo emak sih suka di santap saat dingin Yach enak pake bangettt deh😁😁😁

Kue Lumpang Tanpa Kapur Sirih

Kue Lumpang Tanpa Kapur Sirih

Kue lumpang, kali ini dibikin warna pink gak ijo seperti biasanya haha.. pake resep chef @yongki_gunawan_kue dengan modifikasi pengurangan takaran gula dan skip pemakaian air kapur sirih. Kenyalnya pas, legit πŸ˜‹ #Mbois_JajananKakiLima #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #PekanPosbar