Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu Isi Goreng yang Lezat

Dipos pada November 13, 2020

Tahu Isi Goreng

Hari ini saya akan berbagi resep Tahu Isi Goreng yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Tahu Isi Goreng yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Tahu Isi Goreng, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Tahu Isi Goreng bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Tahu Isi Goreng biasanya untuk 15 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, kira-kira waktu penyiapan Tahu Isi Goreng diperkirakan sekitar 35 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Isi Goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Isi Goreng memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udah 2x bikin tahu isi goreng pake jamur tiram. Biasanya sy pake udang kecil. Ternyata enak juga, yg penting dipakein kecap ikan sedikit ๐Ÿ‘Œ๐Ÿป NB: Foto2 bahan ini wkt bikin 1.5 resep ya ๐Ÿ™‚

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Isi Goreng:

  1. 15 buah tahu kering (yg sy pake bentuk kotak, ada yg segitiga ๐Ÿ™‚)
  2. 5 siung bawang putih
  3. 3 siung bawang merah
  4. 2 buah daun bawang (iris)
  5. 1 buah wortel (cincang kasar/potong kotak2 kecil)
  6. 4 sdm toge (buang ujung bawahnya, potong belah 2 jika ukurannya tebal/besar)
  7. 6 buah jamur tiram kecil (cabik2 dan cincang kasar)
  8. 3/4 sdm kecap ikan
  9. Secukupnya gula, garam & lada
  10. ๐ŸฅฃBahan pelapis:
  11. 5 sdm tepung bumbu (sy pakai merk Putri yg asinnya sedang)
  12. 4 sdm tepung beras
  13. Secukupnya air es
  14. Secukupnya minyak goreng
  15. ๐ŸŒถPelengkap (sesuai selera ya):
  16. Secukupnya cabe rawit hijau
  17. Sesuai selera saos sambal favorit

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Isi Goreng

1
Haluskan bawang merah & bawang putih. Iris daun bawang & jamur tiram. Cincang kasar wortel & toge (sesuai selera).
Tahu Isi Goreng - Step 1
Tahu Isi Goreng - Step 1
2
Panaskan wajan & beri sedikit minyak. Tumis bumbu halus sampai mulai harum. Masukkan toge & wortel. Taburi sedikit garam & lada lalu aduk rata. Tambahkan irisan daun bawang & jamur tiram. Tuangkan 3/4 sdm kecap ikan & 2 jumput gula (sesuai selera). Aduk rata & koreksi rasa. Masak sampai semua bahan 1/2 layu/masak.
3
Belah bagian tengah salah satu sisi samping tahu. Secukupnya saja utk memasukkan bahan isian (jgn sampe terpotong semua krn nanti isinya bocor saat digoreng). *Tips: gunakan sendok kecil agar lebih mudah
Tahu Isi Goreng - Step 3
4
Siapkan tepung beras & tepung bumbu di wadah berukuran sedang. Tambahkan garam & lada secukupnya. Aduk rata sebelum menuangkan air es. Tuang air es perlahan agar adonan cukup kental (tdk keenceran). Aduk rata agar tdk ada yg menggumpal. Masukkan tahu. *Ciri2 adonan cukup kental: tahu bisa terlapisi dgn merata tapi tidak ketebalan.
5
Panaskan minyak secukupnya di wajan. Masukkan beberapa potong tahu (jgn terlalu banyak dlm 1x menggoreng). Goreng dgn api kecil-sedang. Balik tahu 1x saja ketika bagian tepung di bawah mulai terlihat mengeras/kering. Saat tahu mulai keemasan, angkat & tiriskan.
6
Segera sajikan tahu selagi hangat dgn pelengkap. Ini enak utk lauk nasi ataupun cemilan ๐Ÿ˜‰

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risoles isi ragout teruswortel kentang simple

Risoles isi ragout teruswortel kentang simple

Aku suka banget sama risoles, anehnya sukanya sama buatan aku saja. Jadi harus sering-sering bikin. Sampai temen-temenku pada suka, suka banget karena ada ciri khasnya gitu buatan aku, padahal bahan & bumbunya sama aja kayak yang lain. Yuk kita bikin pake cara simple & cepat.

15-20 pcs
90 menit
Bala-Bala #BandungCooksnap4_NurulArt

Bala-Bala #BandungCooksnap4_NurulArt

Bismillaah. Rabu, 21 Juli 2021 Source : @nurul_art https://cookpad.com/id/resep/14564600-bakwan-sayur-ote-ote-bala-bala?invite_token=4LmNWNTDUuRB7wPEPT6bBd75&shared_at=1626188186 #BandungCooksnap4_NurulArt #CookpadCommunity_Bandung #KampungIdaman

banyak
15 menit
Isian lumpia bengkuang

Isian lumpia bengkuang

Teringat dengan masakan di kampung halaman. Yah, serupa, tapi tak sama. Ada versi improve. #CookpadCommunity_Jakarta

Tumisan Rebung 'Ayu' (AYam Udang untuk Isian Lumpia)

Tumisan Rebung 'Ayu' (AYam Udang untuk Isian Lumpia)

Assalamu'alaikum....kapan hari dapet kiriman rebung dr ibu saya alhamdulilLah, nah jadi inget dulu olahan rebung yg biasanya dibuat beliau. Tinggal direbus lagi (karna belinya udh irisan tipis, rebus) dan tinggal iris korek api. Resep ini biasanya Ibu saya pakai buat isian macam2 kudapan, bisa tahu isi, lumpia, atau apa aja disesuaikan selera masing-masing ya. #BismilLah #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

30-40 pcs
60 menit
Lumpia sayur

Lumpia sayur

Bikin cemilan yg enak dan murah yuukk buund ๐Ÿ˜

3 orang
1 jam
Cireng Bumbu Rujak

Cireng Bumbu Rujak

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Source: Zahra Aliyah Izin mau ikutan #BarapiManjuhu memeriahkan Pekan Penuh Kreasi Masakan/Minuman dr #PPKM_Kalteng ya. Soalnya infonya nongol di posbar nih. Hihihi... Tidak lupa absen dulu dong di #PosbarIDAMAN mingguan #DiBuangSayang yg mendaur ulang resep. Agak bingung, tapi teuteup maju terus pantang mundur! Hmphhh... Yg gak kalah penting tentunya event regional #CookpadCommunity_Tangerang utk minggu ini jatuh pada #Cookies_ZahraAliyah. Yeay!!! Bikin cireng ternyata lbh enak pake metode ini drpd metode biang. Entah krn memang demikian atau dasar aja amatiran yg bikin. Klo yg biang, jauh lbh lengket & pas udah jadi malah lbh alot.

12 pc
sejam
Bala-Bala Sunda/Bakwan Kubis/Kol

Bala-Bala Sunda/Bakwan Kubis/Kol

Udah sering banget makan bakwan jenis Gini apalagi kalo udah kepepet, memanfaatkan Bahan yang ada dikulkas ๐Ÿ˜‚. Baru Kali ini tau kalo itu namanya bala Sunda. Pake resep nya Dapur rezeki cooking .. terimakasih yaa buat resepnya. Ini aku bikin cuma sedikit soalnya paksu ga doyan mah makan yang Ginian ๐Ÿค—๐Ÿค— "ga sehat, sayur kok digoreng" katanya wkwkkk Itulah khas warga 62 ๐Ÿคฃ https://cookpad.com/id/resep/11929819-bala-bala-sunda-atau-bakwan-kubis?invite_token=DcXUzVtbaHTgAAE4UUNSgaP4&shared_at=1625580233 #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda #KulaEtamCocok

2 orang
15-20 menit
Bakwan Khas Pontianak

Bakwan Khas Pontianak

Source : Chef Devina Hermawan youtube #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

Zucchini Fritters / Mรผcver (Bakwan Zucchini)

Zucchini Fritters / Mรผcver (Bakwan Zucchini)

Masih edisi zucchini, musim panen hasil dari kebun jadi banyak zucchini bingung mau diapain. Cari cari nemu deh Source dari bunda ei dengan sedikit modifikasi , judulnya sih sebenarnya ini kalau ga salah makanan dari Turki sana, cuma dimodif sedikit sesuai selera lidah. Rasa menyerupai Omelete ala Bakwan dengan sedikit rasa keju didalamnya.

Samosa

Samosa

Gorengan? Siapa yang bisa nolak ๐Ÿ˜

Risoles Isi Bihun

Risoles Isi Bihun

Ikut meramaikan #pekanposbarjajananpasar ya #Pekanposbar #pekanposbarjajananpasar #CookpadCommunity_kediri

Nugget pisang (tanpa telur)

Nugget pisang (tanpa telur)

Dapet olehยฒ pisang kapas, blm di makan udah keburu mateng duluan ๐Ÿ˜… Biar ga mubadzir di bikin nugget pisang aja

45 menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Pengen bikin bakwan buat cemilan, bakwan sayur udah biasa.. Buat pake jagung aj.. Rasa jg gak kalah enak.. #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadIndonesia #GA_TheNextLevel

Cemilan tahu bakwan krispi

Cemilan tahu bakwan krispi

hari ini WFH, tiba2 pengen cemilan, karna malas keluar rumah jadinya lihat2 stok di kulkas. eh ada tahu susu. jadilah eksekusi cemilan tahu ini...cocol pakai sambal kecap bikin nagiiihhhh

sesuaikan
Tahu Isi Telur Puyuh

Tahu Isi Telur Puyuh

1 Jam 30 Menit
Lumpia Udang Kulit Tahu (Hekeng)

Lumpia Udang Kulit Tahu (Hekeng)

Source : Cooking at home by @maybelin_ma (Liana Ma) - Buku Lagi rajin bikin ini, mungkin lebih pas disebut Hekeng. Karena campuran udangnya lebih banyak daripada ayam . Resep ini pakai campuran udang dan ayam, rasanya lebih juicy .. Biasanya menu ini tetap ad pas hari raya imlek. Resep Bakkien/Chunkien lebih banyak daging daripada udang ๐Ÿค ini versi Nglasui. https://cookpad.com/id/resep/14565446-bakkien-telur-asin-ala-nglaisui?invite_token=4aPDQf8bfQAx2DS7vwU4ZXnF&shared_at=1628604374 Bakien Telur Asin versi Yusnita.Erni9 https://cookpad.com/id/resep/14565274-bakkien-chunkien-hekeng-telur-asin?invite_token=XToNnc7PwxkaTTTqWh7ra57H&shared_at=1628610964 TIPS : โœ“ Lumpia bisa disajikan dengan cara digoreng utuh terlebih dulu baru dipotong-potong, bisa juga dipotong- potong terlebih dulu baru digoreng, atau bisa juga langsung dimakan tanpa digoreng. โœ“ Cara membungkus lumpia sama seperti membuat kue risol atau kue dadar. โœ“ Gunakan kulit kembang tahu yang khusus untuk membuat lumpia.