Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Kolak pisang manis gurih Darurat anti Gagal yang Sempurna

Dipos pada May 7, 2021

Kolak pisang manis gurih Darurat anti Gagal

Sore-sore begini enaknya membuat Kolak pisang manis gurih Darurat anti Gagal yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Kolak pisang manis gurih Darurat anti Gagal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kolak pisang manis gurih Darurat anti Gagal, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Kolak pisang manis gurih Darurat anti Gagal ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang manis gurih Darurat anti Gagal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang manis gurih Darurat anti Gagal memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ngasih judulnya maksa banget yah ini 😅😅😅 Buat ini kolak manfaatin sisa pisang kepok yang ada karna sayang khawatir keburu rusak pisangnya kalo dibiarin. Darurat berhubung pas lagi hujan, males keluar, perut lafaarr. hihii Anti gagal soalnya ini kolak gampang bingiiit buatnya, bahkan gak ada daun pandan pun teteeup enyaaaakk kok. suami suka banget 😍😍😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang manis gurih Darurat anti Gagal:

  1. 10 buah Pisang kepok
  2. 1,5 butir Gula aren
  3. 1 sachet Santan instan
  4. sesuai selera Gula pasir
  5. secukupnya Air
  6. Garam
  7. vanili

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang manis gurih Darurat anti Gagal

1
Potong-potong pisang kepok, sisihkan. Iris-iris gula arennya.
2
Masak air dalam panci (takaran air sesuai selera yah), masukan gula arennya.
3
Siap disantap bersama pasangan 😘
4
Masukkan pisang. Tunggu sampai mendidih, masukan santan, gula pasir, garam dan vanili. aduk2. Dicicip, kalo rasanya uda pas, matikan kompor.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Putih

Kolak Putih

Karena kehabisan gula merah, jadi terpaksalah hanya menggunakan gula pasir😊

1 porsi
Kolak Pisang Kepok dan Ubi

Kolak Pisang Kepok dan Ubi

Kalo sore lebih sering hujan turun. Idealnya bikin camilan kuah agar kiddos ga BT, bahan yg ada kebetulan ubi dan pisang tersedia. marihlah ubek2 dapur, mumpung baby sdg tidur.

Kolak roti tawar ketan putih

Kolak roti tawar ketan putih

Suami lagi flu jadc ri cocok kalau di bikinkan yang hangat"..

Kolak Singkong Pandan

Kolak Singkong Pandan

Kali kedua saya membuat kolak ini atas request mamak tercinta. Ini merupakan resep kreasi. Asal muasal resep ini, berfikiran kenapa selama ini daun pandan cuma dimanfaatin aromanya aja dalam kolak, kok gak warnanya juga.. Hmmmm Akhirnya jadilah sikolak pake daun pandan plus daun suji untuk mempertegas warna ijonya. Kebetulan saya lagi gandrung banget sama yang ijo-ijo 😍😍 Selain itu bukan cuma warna kolaknya aja yang cantik aromanyapun menggugah selera daannn yang terpenting rasanya 👌 Terus ternyata eh ternyata semua suka. eaaaaa 😁😁

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Sudah lama pengen makan kolak biji salak. Di tempatku tidak ada yang jual. Jadi klw mau makan harus bikin sendiri. Resep by Natalia Cempaka Recook by Diah Khadijah Saya menggunakan 3 sdm Gula pasir dan 1/2 sdt garam pada adonan ubi jalar. 1 sdt garam pada larutan gula merah dan santan. Saya menggunakan 800 ml air untuk merebus gula merah, setelah larut masukan ubi yang telah dibentuk tadi. Jika suka boleh gunakan daun pandan saat merebus santan dan gula, juga saat merebus atau mengukus ubi #PejuangGoldenApron3

Kolak candil ubi

Kolak candil ubi

Punya ubi daripada bosan digoreng aja dibuat candil aja enak manis kenyal. Anakku suka banget cocok hangat2 dimakan waktu hujan begini.

KOLAK Putih Pisang

KOLAK Putih Pisang

Kolak pisang umumnya dg gula merah, tp gak ada salahnya sahabat cookpad cobain kolak pisang putih hanya dg gula pasir. Lebih segar dan mantab jika disajikan dingin dg es batu.

3 porsi
15 menit
Kolak pisang ubi ungu

Kolak pisang ubi ungu

Ada pisang kepok masak ni di kebun, buat kolak pisang+ubi jalar pasti mantab.

5 porsi.
25 mnit.
Kolak Pisang Kepok

Kolak Pisang Kepok

Ini karna masaknya buru2 jadi lupa naker ya buibu. Aku tulis bahan-bahannya ukurannya disesuaikan ya 😄

Kolak pisang

Kolak pisang

Cuaca dingin ,tiba2 suami request pngn di bikinin kolak pisang ,,langsung cuss bikin dah mumpung d kulkas masih ada pisang kepok yang awalnya ngak tau mau d bikin apa hihihi

Kolak duren

Kolak duren

bisa ditambahkan pisang

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Awalnya mau bikin es pisang ijo, cuma karena suami minta kurangin santan jadinya yaudahlah cancel bikinnya. Beberapa hari kemudian main ke supermarket yang baru buka di dekat rumah, suami punya ide buat bikin kolak pisang karena beli pisang kepok kebanyakan padahal cuma buat pletuk alias burung peliharaan. Baiklaaah kita bikin kolak saja. Agak shock waktu suami nambahin bawang merah ke kolaknya, tapi pas dicoba ngga ngaruh ke rasa kolaknya. Ada gurih gimanaaa gitu. Resep tambahan ibu mertua.

6 porsi
20 menit
Kolak Roti Tawar Tape

Kolak Roti Tawar Tape

Nyontek menu buka puasa mertua ala jawa

4 porsi
20 menit
Kolak Pisang Ubi Nangka

Kolak Pisang Ubi Nangka

Kalo weekend gini selalu puter otak buat bikin cemilan. Mumpung suami libur kerja jg, kemaren ada sisa pisang ubi saya buat kolak mudah simple gak pakai ribet.ini saya buat juga porsi banyak karna mo saya bagiin ke tetangga. maap ya ibu2 foto seadanya tugas negara dirumah lagi banyak tiap hari minggu, belum lagi si baby owek..owek.. Bisa nulis resep saja alhamdulillah. Hehe peace!! Happy recipe :)

Kolak Biji Salak Ubi Ungu (simple)

Kolak Biji Salak Ubi Ungu (simple)

Ada ubi dirumah, buat snack hari minggu dibikin kolak biji salak aja, pasti cepat ludesnyaaa heheee

Kolak biji salak labu Sagu maizena

Kolak biji salak labu Sagu maizena

Ini tuh seperti biasa, memanfaatkan bahan yang ada aja, rasanya lumayan ngobatin rindu kolak biji salak hehe Cuma takaran nya disesuaikan sendiri aja deh