Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Cireng banyur yang Menggugah Selera

Dipos pada November 8, 2020

Cireng banyur

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Cireng banyur yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Cireng banyur yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Cireng banyur, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Cireng banyur sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng banyur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng banyur memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng banyur:

  1. 8 sdm tepung sagu
  2. 4 sdm tepung terigu
  3. 250 ml air, untuk adonan
  4. 2 btg daun bawang
  5. 2 siung bawang putih haluskan, untuk adonan
  6. secukupnya Garam& penyedap
  7. 8 sdm sagu untuk ngebentuk adonan
  8. 3 siung bawang putih haluskan, untuk kuah cuko
  9. 3-4 butir gula merah batok
  10. Cabe rawit 4, cabe merah besar 3. boleh skip
  11. 2-3 mata asem Jawa (asem harga 1000 di bagi 4)
  12. Sedikit garam
  13. 500 ml air, untuk kuah cuko
  14. 2 helai daun bawang, hijau nya saja. Untuk hiasan di atasnya

Langkah-langkah untuk membuat Cireng banyur

1
Bikin adonan nya dulu ya Tepung sagu, tepung terigu, daun bawang, air, garam, penyedap. Campur jadi satu, masak sampai mengental. Sisihkan biar agak dingin.
2
Setelah agak dingin, beri tepung sagu, aduk2 sambil di cubit² & di bentuk. Siap goreng.
3
Bikin cuko.. Gula merah, asem, air, garam, bawang putih, cabe. Rebus sampai mendidih, saring. Siap di gunakan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu cireng

Tahu cireng

Memanfaatkan adonan cireng nasi dengan digabung dengan tahu. Jadi tahu cireng deh

Bala-Bala Dadakan

Bala-Bala Dadakan

Asli ini dadakan beneran teh @Desriayu_Ecy .Pengen bala-bala tapi kok ya adanya bahan tinggal kol ,daun bawang,seledri.yaudahhh hajar aja,namanya gorengan tetap dihati😁😁 Bala-bala resep teh ecy dgn isian menyesuaikan yg dirumah...checkkkkk #GenkPejuangDapur #NgobrasPeda_Desriayu #CookpadCommunity_Sumbar

15menit
Tahu walik mie

Tahu walik mie

Pgn tahu walik, pake bahan yg ada aja yuk

Kulit Lumpia ekonomis anti sobek

Kulit Lumpia ekonomis anti sobek

Source : @aprilia_ekptri

20 bh
30 menit
Ubi Goreng

Ubi Goreng

Abah sering membuat ini dulu. Jadi mau membuat ubi goreng sore ini. #CookpadCommunity_kalsel #barampaan

110. Cireng Isi Ayam Suwir

110. Cireng Isi Ayam Suwir

Untuk membuat cireng ini, agar tidak mudah alot, saya menggunakan teknik biang untuk kulit cirengnya

20 buah
#20 Isian risols,pastel dan lontong

#20 Isian risols,pastel dan lontong

Kamis, 7 Oktober 2021 Bismillah.... Saya biasa nyetok pastel dan risol difreezer utk cemilan dan bekal anak" berhubung sudah habis harus buat lagi, saya siapin isinya dulu, 1 resep ini bisa utk 40 buah isian risol/ pastel, 80 buah lontong.

1 jam
BAKSO & BAKWAN AYAM UDANG

BAKSO & BAKWAN AYAM UDANG

Kalau makan bakso yang ada gorengan nya gini, selalu kangen sama Bakwan Surabaya di Jl Teuku Umar Denpasar. Udah beberapa kali trial error buat bakso , sering gagal, but today I've found the best recipe for myself so I decide to archive recipe in here!

4 orang
1 jam 30 menit
Saus kacang (Buat Batagor, syomay dll)

Saus kacang (Buat Batagor, syomay dll)

Resepnya simple tapi rasanya eundeus Cocok untuk batagor, syomay, cilok dll.

4 porsi
30 menit
Bakwan Jagung Wortel Simpel

Bakwan Jagung Wortel Simpel

Anak lanang minta dimasakkan bakwan jagung.. Tapi Bundanya masih repot kerjaan.. Biar gak kecewa tetep dibuatin yg simpel jaa.. Yuukk mariii..

4 orang
30 menit
Isian gorengan

Isian gorengan

Isian ini bisa dipakai untuk aneka gorengan seperti risol,kroket,tahu isi,roti goreng ,lumpia Dan pastel.

Mie Aci Goreng Sambal Cuka

Mie Aci Goreng Sambal Cuka

Mie Glosor Khas Bogor Linu dengan menu lebaran eksekusi ini aja yg mie nya jarang ditemukan Resep dan mie nya kiriman dari tetangga mama @elysnawati_ https://cookpad.com/id/resep/14370138-mie-aci-goreng-dan-sambal-cuka?invite_token=uzC5oRa51rta2mnFKpSYXouZ&shared_at=1616583047 Silahkan yg mau, icip aja 😋🙏 #CS_MenuHariRaya #CookpadCommunity_Depok #KampungIdaman #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia #CSDepok_MenuHariRaya

Bakwan Tempe

Bakwan Tempe

Tempe itu bahan makanan kaya gizi yang harganya murah meriah.. Dibikin tempe kriuk oke, dibikin mendoan ayoook, dibikin kering monggo.. pokoke dibikin apasaja ya mariiii... Buat hari ini akunya males ribet², diaduk² udah jadi deh.. apalagi kalo bukan dibikin bakwan. Ini terinspirasi dari resepnya mba @desi_k2 nih.. Enak juga ternyata, secara sebenernya aku salah satu makhluk bumi yang kurang doyan tempe sih... heheee Semoga mba Desi dan keluarga selalu sehat ya...🤗🥰 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTempeMamiFay

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Ini menurutku makanan sederhana, mudah dibuat ga ribet, tapi uennaaak dan pas dijadiin temen santai.

5 orang
1 jam
Tahu Bulat Anti Kempes Tapi Berisi hanya 2 Bahan

Tahu Bulat Anti Kempes Tapi Berisi hanya 2 Bahan

Karena pernah jualan, coba bikin resep ini lagi

12 Biji
6 Jam
Cireng Renyah

Cireng Renyah

Saya mencoba beberapa resep cireng, menurut saya resep dari @devinahermawan ini adalah yg paling enak dan renyah hasilnya.

12 - 15 pcs
30 menit
Cireng simpel

Cireng simpel

Suatu wkt sy kuliah .sy juga nyambi.selain sy punya kanting sndri.sy jg kang gorengan💃💃💃💃😋😊😍😀yg bisa ikut serta nge goreng dong🤭🤭🤭cos jd cwe serba bisa itu bole kan????😄😄😄😄💃💃nikmat loh.selebihnya ilmu dan cuan kan bertambah haah Okey cuzzz ke intinya.bagi saya bikim cireng itu ada 2 macam ya.jika ingin di buat mnjdi frozeen maka gunakan trik atau prosesnya sprti bikin lem dlu(resep sdh prnh buat ya.cek saja cireng salju)biasanya cireng2 yg frozeen itu akan di proses nya tahapnya melalui membuat lem dan terus di tambah tapioka hingga kalis. Nah nih trik kedua membuat cireng yg sering sy buat kala itu.klo cirengnya tdk ingin di buat frozen monggo gunakan proses ini.gampil cepet dan gak meledak.kala itu saya sering gunakan trik ke dua ini.tp notednya:saat mengadoni yg smpe kekerasan atau di padet2 bgt ya.ckup asal uleni lalu bentuk tp tdk di padatkan bgt