Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Tahu opyok goreng (Menu akhir bulan) yang Anti Gagal

Dipos pada August 28, 2020

Tahu opyok goreng (Menu akhir bulan)

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu opyok goreng (Menu akhir bulan) yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Tahu opyok goreng (Menu akhir bulan) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Tahu opyok goreng (Menu akhir bulan), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu opyok goreng (Menu akhir bulan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tahu opyok goreng (Menu akhir bulan) yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak Tahu opyok goreng (Menu akhir bulan) diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu opyok goreng (Menu akhir bulan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu opyok goreng (Menu akhir bulan) memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Yang lagi ngirit di akhir bulan. wajib recook ini, udah enak simple pula bikinnya. ini lebih enak lagi kalo dimakan bareng sayur bayam.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu opyok goreng (Menu akhir bulan):

  1. 1/2 tahu (yg diplastikan itu diambil hanya setengah saja karena ini buat porsi kecil)
  2. 1 butir telur
  3. Daun bawang secukupnya (sekitar 4-5 batang)
  4. 1 sdt garam
  5. Royco ayam
  6. Ladaku
  7. 2 sendok Tepung bumbu serbaguna

Langkah-langkah untuk membuat Tahu opyok goreng (Menu akhir bulan)

1
Siapkan mangkok, taruh tahu, daun bawang, telur. hancurkan dengan menggunakan sendok/garpu.
2
Setelah adonan dan tahu sudah menjadi satu, tambahkan tepung bumbu serbaguna di dalam adonan tersebut sampai agak mengental.
3
Siapkan wajan dan taruh minyak diatasnya (agak banyak agar setengah terendam). bentuk adonan tersebut berbentuk 5 lingkaran kecil menggunakan sendok
4
Tunggu sampai matang hingga warnanya berubah jadi agak kecoklatan. Dan tahu opyok siap dihidangkaan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal goreng kentang tahu

Sambal goreng kentang tahu

Edisi pelengkap nasi liwet hr ini😁

5 porsi
30 menit
Sambel goreng kacang tolo,tahu,krecek sayuran😋

Sambel goreng kacang tolo,tahu,krecek sayuran😋

Masakan khas jawa tengah yg selalu ngangeni untuk dimasak😊 yuk kita mulai masak💪

2 orang
1 jam
Catagor. Cabe tahu goreng

Catagor. Cabe tahu goreng

Bikin adonan batagor banyak,, mikir bakal bosen kl itu2 aja, jd adonan dicetak di cabe besar aja biar variasi. Suami lbh doyan ini trnyata. Hahaha. Tapi lupa foto, pas udh mau habis baru inget. Hehehe

Tahu Susu Goreng Tepung

Tahu Susu Goreng Tepung

Bismillaah Setor resep ke 341 Cuma masakan biasa, tapi yang luar biasa adalah ini hasil karya anak-anak di dapur, selama SFH, daripada mereka main keluar, main gadget, nonton tv, lebih baik saya bebasin mereka di dapur, belajar masak sesuai selera dan bahan yang ada di dapur #DiRumahAja #CookpadCommunity_Depok #recookdepok #Sahursimple_depok #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasak

Tahu Aci Goreng Jeletot

Tahu Aci Goreng Jeletot

#FestivalRamadanCookpad #MudikOnline Mudik setiap tahun di hari raya tak terlewatkan, tapi kali ini mudik seperlunya saja deh. Perjalan mudik pasti diselingi dengan beristirahat diterminal dan yang sering kami singgahi daerah Brebes atau Tegal, jajanan ini pasti selalu ada ya..pastinya tahu aci. Resep ini saya recook dari bunda Hani Rafika Santi.

6 buah tahu kuning potong segi tiga
30 menit
Sambal Goreng Lure Tahu Tempe Kacang

Sambal Goreng Lure Tahu Tempe Kacang

Sudah beberapa hari suami minta dimasakin ikan lure kering. Baru kesampaian aku masakin karena baru sembuh dari sakit.

5 orang
1 jam
Tahu & Tempe Ungkep Goreng

Tahu & Tempe Ungkep Goreng

Ada sisa bumbu dari resep 'Ayam Ungkep Goreng' (resep bisa dilihat dari posting resep saya sebelumnya)? Jangan dibuang karena bisa digunakan untuk membuat 'Tahu & Tempe Ungkep Goreng' ini. Tampilannya memang biasa, namun rasa dan gurihnya luar biasa.

Ayam Goreng Selembut Tahu

Ayam Goreng Selembut Tahu

Jakarta, 10 Desember 2019 Si toddler lagi tumgi, jadi sukanya makan yang lembut-lembut. Kepikiran lah bikin ayam goreng ini.

Sambal goreng tahu

Sambal goreng tahu

Olahan tahu

Oseng Tahu Toge Wortel Kacang Goreng

Oseng Tahu Toge Wortel Kacang Goreng

masakan simple bikin nambah nasi terus 😂

Sambal Goreng Tempe Tahu Telur Puyuh🥘

Sambal Goreng Tempe Tahu Telur Puyuh🥘

Lauk sambal goreng ditambah nasi anget aja dah bikin boros nasi yak😂🙈 #MasakanRumahan #Simple #Ekonomis #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia

Tahu Isi Goreng

Tahu Isi Goreng

Sekarang lagi musim hujan kalo sore hujan enak banget nyemil gorengan, daripada harus pangil driver online buat beli gorengan mending kedapur sebentar.oseng-oseng, goreng2 dan jadi, masih hangat dan kriuk.

Tahu Goreng Krispi

Tahu Goreng Krispi

Di kulkas selalu aja ada stok tahu. Kadang digoreng, kadang dibuat tahu susu kadang dibuat campuran sayur tumis. Kali ini lagi pingin buat cemilan tahu yaitu tahu goreng krispi. 🤤🤤 Ukurannya yang kecil, pas masuk mulut dalam sekali hap. Tekstur nya yang garing dan renyah berpadu dengan sambal kecap yang manis dan pedas enak sekali disantap siang2 atopin sore2 pas pingin ngemil. Hehe🤣🤣 Tahu goreng krispi ini lebih enak disantap saat hangat, karena masih kriuk-kriuk gitu. source : Hannah https://cookpad.com/id/resep/14555699-tahu-kriuk-abang-abang?

5-6 orang
30 menit
Tahu Goreng Rempah

Tahu Goreng Rempah

Saya pecinta tempe, misua pecinta tahu. Satu2nya cara yaitu gimana caranya mengolah tahu biar saya juga suka makannya. Mom perlu cobain ini klo ada kluarga yg ga suka tahu. Dijamin jadi suka!! Enakk rempah2nya kerasa mom!

Sambal Goreng Tahu

Sambal Goreng Tahu

Masakan ini agak ribet ya saudara - saudara.. 😅 #cookpad #cookpadIndonesia #sambal #sambalgoreng #sambalgorengtahu #tahu #Selamatmenikmati