Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng) yang Enak Banget

Dipos pada November 19, 2020

Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng)

Anda sedang mencari inspirasi resep Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng) yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng) sekitar 20 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng) memakai 21 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Salah satu jajan pasar favorit keluarga yang sering direplikasi di rumah, pastel ragut klasik yang simpel ini. Jajan pasar tempo dulu ini juga sering direplikasi mama sewaktu kami kecil di rumah untuk snack sore keluarga. Maklum kami keluarga cukup besar, tujuh orang di rumah, jadi lebih ekonomis untuk masak sendiri dari pada beli di pasar. Rasa pastel yang renyah, dan gurih ini, pasti selalu membuat kangen untuk menikmatinya lagi dan lagi Pastel goreng ini usut punya usut ternyata makanan yang asalnya dari portugis, nama aslinya adalah empanada. Yang masuk saat pada jaman kolonialisme. Saat ini Pastel, yang termasuk kedalam jenis pastry, kulitnya berbahan dari terigu ini pun bermacam-macam jenisnya, ada yang digoreng, ada yang kering, ada yang basah, ada yang asin, biasanyanya berisi sayuran, dan ada pula pastel yang dipanggang. Source Josephine Octora (Wanda) https://cookpad.com/id/resep/15217200-pastel-prull-isi-wortel-kentang-telur-bihun?invite_token=w5fRX3qZSqbZVnrMa7nQ6i81&shared_at=1626398538 #ReplikasiJajanan #PPKMBarengCookpad #IDAMANMamah #Cookpad #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #CookpadCommunity_Solo #resep_RhymerwidKitchen

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng):

  1. 250 gram tepung kunci biru (terigu protein rendah)
  2. 25 gram margarin
  3. 25 gram mentega (aku, butter margarin)
  4. 30 ml minyak goreng
  5. 80 ml air putih, air dikurangi karena ada telur ya
  6. 1 btr telur
  7. 1 sdt gula pasir
  8. 1/2 sdt garam
  9. 1/4 sdt kaldu bubuk
  10. Isian Ragut ayam
  11. 100 gr ayam cincang
  12. 150 gram wortel potong dadu
  13. 200 gram kentang potong dadu
  14. 2 batang daun bawang iris
  15. 100 ml air
  16. 2 sdm minyak goreng untuk menumis
  17. 1/2 sdt merica bubuk
  18. 1/8 sdt pala bubuk
  19. secukupnya Kaldu bubuk
  20. secukupnya gula dan garam
  21. 2 siung bawang putih cincang halus

Langkah-langkah untuk membuat Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng)

1
Buat isian ragut ayam, siapkan bahan, lalu siapkan air dan didihkan. Masukkan wotel dan kentang metode blansir. Yaitu merebus dlm waktu 2 menit saja, saya skip bagian ini.
Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng) - Step 1
Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng) - Step 1
Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng) - Step 1
2
Tumis bawang hg harum, lalu masukan ayam cincang hg berubah warna, kemudian masukan sayuran dan bumbu lainnya, masak hg sayuran matang, cek rasa. Angkat dan sisihkan.
Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng) - Step 2
Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng) - Step 2
Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng) - Step 2
3
Siapkan bahan kulit. Masukkan margarin dan butter di tepung, masukkan bumbu (garam, gula, kaldu).
Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng) - Step 3
Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng) - Step 3
4
Tuangkan minyak.goreng dan air. Lalu aduk hingga kalis. Ngga perlu sampai elastis ya mom.
Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng) - Step 4
5
Nah setelah kalis. Diamkan 15 menit. Ambil secukupnya adonan, lalu gilas dari ukuran tebal (1) lalu ditipiskan lagi smp ukuran tipis (6). Siapkan cetakan pastel ukuran sedang dan cetak kulitnya sampai selesai.
Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng) - Step 5
Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng) - Step 5
6
Taruh adonan di atas cetakan pastel, isi dengan isian 1 sdm lalu tutup dan tekan. Lalu kelim ujung kulit spt pada foto agar pastel rapat tidak bocor dan cantik.
Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng) - Step 6
Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng) - Step 6
7
Lakukan terus hingga isian dan adonan kulit habis. Siapkan minyak goreng dengan api kecil cenderung sedang dengan suhu panas. Goreng hingga matang dan kuning keemasan, angkat dan tiriskan.
Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng) - Step 7
Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng) - Step 7
Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng) - Step 7
8
Siap disajikan pastel bersama cabe rawit. Selamat mencoba.
Pastel Ragut Ayam Simpel (Pastel Goreng) - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu walik sambal colo colo

Tahu walik sambal colo colo

Kali ini aku coba bikin tahu walik pake sambal colo colo buat menu berbuka puasa :) selamat mencoba

4 orang
30 menit
Day. 397 Bakwan Mie Labu Siam Kacang Panjang (19 month+)

Day. 397 Bakwan Mie Labu Siam Kacang Panjang (19 month+)

Salah satu cara untuk mensiasati anak yg ga terlalu suka sayur tertentu. Iris tipis2 dan bikin bakwan. Pasti lahap makannya. Karena anak2 suka banget sama bakwan apapun sayur yg dipakai. Alhamdulillah lahap banget makannya. Suami pun suka. Kali ini bikin pakai tepung bakwan instan ya.

Saus Lumpia Semarang

Saus Lumpia Semarang

Saus lumpia Semarang nih... Cocolannya lumpia... By. Anitya Hapsari IG : masak_itu_seru Youtube : Masak Itu Seru

20 - 25 porsi
5 menit
Batagor somay

Batagor somay

Berdasarkan stok yg ada di kulkas aja Bun kita manfaatkan untuk buka puasa di hari ke 13 ini.. Untuk somay aku punya tuna fillet dari tetangga ku. Kalo batagor nya aku cuma sosis di gulung kulit pangsit aja. Tinggal bikin bumbu kacang nya deh..

52.1. Bumbu kacang untuk siomay/batagor

52.1. Bumbu kacang untuk siomay/batagor

#GA_thenextlevel #dkitcheners_ #cookpadcommunity_tangerang

Tempe Mendoan

Tempe Mendoan

Recook : @RahmaBundaRaditRafa #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_RahmaBundaRaditRafa #CookpadCommunity_Sumbar #KampoengRamadan

Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Penasaran karena belum pernah bikin sendiri. Jujur, gak terlalu suka makan lumpia klo isi rebung, karena bau. Tapi ini gak bau sama sekali dan enak. Suka 🥰 Happy cooking everyone 👩‍🍳 Source: Dini_Apsilia #PekanPosbar #Cookpadcommunity_Malang #JajananTradisional

Tape goreng

Tape goreng

Mantab nie bun di makanya pas ujan2 hemm tape goreng buatan sendiri, cobain ya resepnya... Nyam nyam..

3 orang
10 menit
Batagor ala abang"

Batagor ala abang"

Mengenal batagor bandung yg asli itu saat saya masih SD, saat saya sedang mengaji tetiba ada teman baru asli bandung yg memang jualan batagor. Saat pertama kali mencoba untuk beli batagor teman saya, saya sangat suka sekali dg batagornya. Tp sayang teman baru saya hanya sebentar saja singgah di kampung saya, alhasil saya sdh tidak pernah merasakan kembali batagornya yg nikmat sekali. Ketika ada inbox mamah akan menu camilan jadul dan ada pilihan batagor, Saya langsung eksekusi saja krn langsung teringat teman masa kecil saya itu dan ntah dmn sekarang dia. Dan saya sungguh kangen batagor bandungnya, sampai skrg masih ingat tekstur batagornya krn itu pertamakali saya makan dan cinta akan batagor😍. Source : @rachma_didi #pekanposbar #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #batagor

Bakwan bulat isi keju sosis

Bakwan bulat isi keju sosis

Bakwannya sengaja dibuat bukat supaya Sosis + kejunya bisa diumpetin di dalam, krucil jd seru terus gigit sampai dapat harta karunnya🥰 (keju+sosis) #CookpadCommunity_Bogor

20 buah bakwan
107. Tape Singkong Goreng Tepung

107. Tape Singkong Goreng Tepung

Bismillah... Tadi lagi nyari dayuran di kulkas, nemu tape singkong, yang udah kelewat lunak dan berair. Jadi mikir mau dijadikan apa? Trus kepikiran bikin yang satu ini aja. Karena udah terlalu lunak dan susah untuk dibentuk, jadi aku pake tepung beras untuk sedikit memadatkannya (biasanya sih langsung tape nya yang dibentuk)

Tahu Walik

Tahu Walik

Sekali mendayung 2 3 pulau terlampaui 😂😂😂satu resep buat dua challenge CP Community Jakarta juga komunitas Paders 🤭pas banget temanya,dengan budget di bawah 25k sudah bisa jajan enak dan banyak pula😁cek rinciannya 👇🏻 - ayam : 10.000 - tahu : 6.000 - tapioka : 1.500 - telur : 2.000 - bumbu : 1.500 - minyak goreng : 4.000 ____________________________ + Total : 25.000 Source : @wildawily (dengan modifikasi) #GoDaSnap_Jajanjigow #KomunitasPaders #GoDa_Paders #CookpadIndonesia #CookpadPaders #CookpadCommunity_Jakarta #Busway_AkuTahu #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu

Bakwan Jagung Renyah

Bakwan Jagung Renyah

Sejauh ini resep paling cocok 🤭 Ini saya modif dengan ditambahkan sedikit mentega, biar lebih garing dan gurih ~ #Pejuanggoldenapron3 #salamkenal #cookpadcomunity_bandung

Bakso Cilok (Cilok & Tahu isi Cilok)

Bakso Cilok (Cilok & Tahu isi Cilok)

Lagi jalan-jalan menjelajah resep untuk cooksnap #CookpadCommunity_Bandung. Wah, nemu resep Cilok Kuah @cook_20841495 Virna Ivetta Giodina. Cook banget dinikmati saat hari hujan nih. #PekanCooksnap #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang #KulaEtamCoCok #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKaltim #DutaRecookBontang

Lumpia Semarang (Ayam Rebung)

Lumpia Semarang (Ayam Rebung)

Terinspirasi dari sahabat saya Debby, yg jago bikin lumpia. Tapi pelit kasih resep 😄 Untuk yg tidak begitu suka sayur, bisa dicoba niih

15 gulung
125. Nugget Pisang Oreo

125. Nugget Pisang Oreo

Halo semua......masih semangat puasanya yaaahh wkwkwkkkk utk cemilan sehabis tarawih...enak murah dan praktis tentu saja.....untuk tau proses pembuatannya secara lengkap...silahkan mampir ke channel youtubeQ juga ya bun DAPUR KREASI DEE'S Source by. Elvyra Diar https://cookpad.com/id/resep/12939216-nugget-pisang-oreo?invite_token=NFdwsznCs2bHmisNZmmQVBEb&shared_at=1620255232 #PejuangGoldenApron3

25 buah
30 menit
Batagor Ayam Tahu Simple

Batagor Ayam Tahu Simple

Suka banget deh dengan olahan kuah kacang,. Apalagi kalo bikinnya simple, mudah dan cepat ahhh syukaaakk.. Berhubung stock kuah kacangnya masih ada cuzz deh bikin batagornya mba Rahma si pemenang recook arisan #GenkPejuangDapur pekan ini. Selagi ada waktu, Mau donggg meramaikan #RememberGenkPeda_RahmaBundaRaditRafa Biar ini jadi kenangan buat mba Rahma Semoga mba Rahma selalu sehat ya mba 🥰 Source : Rahma_Bunda Radit & Rafa #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanAyamMamiFay

Nugget Pisang Oreo

Nugget Pisang Oreo

Alhamdulillah,lagi banyak pisang dirumah.Dikasih sama tetangga,pisang susu dan pisang raja yang sudah matang. Kebetulan bahan-bahan tambahan lengkap didapur,buat pisang nugget aja.Sekalian buat banyak dan ditaruh difrezer.Bisa digoreng saat akan disajikan.Low budget banget ini menu,karena memanfaatkan bahan yang ada didapur & tentunya enak banget jadi cemilan. Yuk, hitung modalnya cocok banget buat menu cemilan akhir bulan nih,disaat budget lagi kritis. Selamat merecook! #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #MeolahCaruan_SesuaiBudget #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang #PejuangGoldenApron3

12 buah
1 jam lebih