Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur Ayam ala Chinese Resto yang Bikin Ngiler

Dipos pada December 17, 2018

Bubur Ayam ala Chinese Resto

Bagaimana membuat Bubur Ayam ala Chinese Resto yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Bubur Ayam ala Chinese Resto yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Ayam ala Chinese Resto, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Ayam ala Chinese Resto bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur Ayam ala Chinese Resto adalah 7 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, kira-kira waktu penyiapan Bubur Ayam ala Chinese Resto diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ayam ala Chinese Resto sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ayam ala Chinese Resto memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hi mom, belakangan ini cuaca sepertinya mulai tidak menentu ya. Padahal belum memasuki musim hujan, tapi tidak apa-apa rasanya kalau kita memiliki resep bubur untuk dibuat bagi keluarga terkasih. Resep ini sangat aku rekomendasikan kepada para mom yang lebih menyukai bubur ayam tidak berkuah dan tekstur bubur yang tidak terlalu berat. Selamat mencoba moms!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ayam ala Chinese Resto:

  1. Bahan bubur
  2. 1,5 cup beras
  3. 4 buah daun salam
  4. 2 buah daun jeruk
  5. 1.5 L air kaldu ayam
  6. 1 sdm minyak wijen
  7. 2 sdm minyak tumisan bawang putih
  8. 3 buah siung bawang putih cincang halus
  9. 2 ruas jahe geprek
  10. Taburan Topping
  11. Irisan bawang goreng
  12. Keripik kulit pangsit
  13. Daging ayam
  14. Atau lainnya sesuka moms ya

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ayam ala Chinese Resto

1
Campurkan seluruh bahan bubur menjadi satu kemudian steam dengan api sedang saja. Aduk sesekali ya moms
Bubur Ayam ala Chinese Resto - Step 1
Bubur Ayam ala Chinese Resto - Step 1
2
Aduk hingga beras masak dan mulai mengental. Untuk mendapatkan hasil beras yang halus tipsnya silahkan ditekan-tekan saja ya moms. Sambil menunggu silahkan goreng kerupuknya juga moms.
Bubur Ayam ala Chinese Resto - Step 2
3
Jika moms merasa air kaldu kurang silahkan tambahkan sisa kaldu ayam yang dimiliki/air mineral ditambah dengan kaldu ayam instant secukupnya. Sambil menunggu silahkan di steam dada ayamnya ya.
Bubur Ayam ala Chinese Resto - Step 3
Bubur Ayam ala Chinese Resto - Step 3
4
Koreksi rasa buburnya sesuai dengan keinginan moms. Happy cooking moms cantik.
Bubur Ayam ala Chinese Resto - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur ayam bumbu kari

Bubur ayam bumbu kari

Posbar bersama @dkitcheners.tema bubur duh mepet.tadinya mau bolos tapi sayang soalnya kemarin bolos.jadi bikin bubur seadanya didapur🙏😊yuk ini resepnya #ga_thenextlevel #dkitcheners_ #myinspirations #pb042020_anekabubur

Bubur sekoteng kuah santan

Bubur sekoteng kuah santan

Ada sisa skoteng di prezer jdi di buat bubur aja...

🥣 Bubur Ikan Patin Kangkung (MPASI)

🥣 Bubur Ikan Patin Kangkung (MPASI)

MPASI yang berkualitas adalah MPASI yang adekuat dimana harus mengandung zat gizi yang lengkap dan seimbang diantaranya : Karbohidrat, protein (terutama sumber hewani), Lemak (minyak, santan, margarin, dll), sayur atau buah. Karena baby Tristan baru 6 bulan jadi masih makan ditahapan bubur saring atau lumat, Yang frekuensi makannya 2- 3 kali/ hari (6 - 8 bulan). Source: Buku Mommyclopedia 78 Resep MPASI_dr. Meta Hanindita, Sp.A.(K). Yang di sesuaikan dengan persediaan stok bahan yang ada di rumah😊. Dan di berikan dengan penuh cinta ♥️🤗

3 Porsi
Bubur ketan gula merah

Bubur ketan gula merah

Pmy ketan 1/2 liter, pengen bubur tp bukan bubur ketan hitam.. Pengennya sih bikin yg ijo, rasa pandan, tp berhubung drmh pny sirup gula merah jd manfaatkan yg ada..

11 cup
Mpasi 6 bulan Bubur Sapi Brokoli Tomat Tahu Telur

Mpasi 6 bulan Bubur Sapi Brokoli Tomat Tahu Telur

untuk resep-resep MPASI lainnya bisa follow instagram @dapur_jovi 😊

2 jam
Bubur Manado

Bubur Manado

Salah satu menu favorite.. karena anak2 ga terlalu doyan sayur, ketika masak ini.. otomatis sayurnya pasti dimakan, karena mama sambil melotot.. harusss makan sayurnya 😂 cuss lah bikin. Gampang banget, tinggal cemplung cemplung cemplung..aduk aduk aduk..jadi deh

10 porsi
1jam
Bubur Ayam

Bubur Ayam

Resep ini bisa untuk sarapan pagi karena proses pembuatannya cepat

5 orang
45 menit
Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

Paksu lagi kambuh maag nya😟...beberapa hari ini cuma makan bubur,bahkan bubur nasi kosongan tanpa lauk apapun karena takut. Palingan cuma pake telur rebus atau abon sedikit. Gitu tuh dia kalau lagi kambuh... Kasian saya liatnya cuma makan gitu aja. Hari ini saya buatin bubur ayam Jakarta aja,pake kuah kuning. Rasanya hampir mirip soto sih...kebetulan dia doyan soto sebenernya. Enak juga moms buat sarapan loh..tinggal tambah kerupuk,kecap asin+irisan cabe rawit sama kacang tanah/kedelai goreng. Tapi untuk paksu tanpa pelengkap itu kok,supaya lambungnya nyaman dulu. #PejuangGoldenApron3

4-5 orang
1 jam 15 menit
Mpasi 5-6 bulan bubur salmon jagung

Mpasi 5-6 bulan bubur salmon jagung

buat moms yg mau kasih coba ikan salmon ke anaknya untuk pertama kali, boleh nih moms ikutin resepnya simpel tapi bikin anak lahap makan loh moms hehe ini aku masih pake beras putih yaaa sekitar 1 1/2sdm.. buat moms yg gak mau pake beras putih/nasi jg gpp kok karna udah ada jagung buat karbonya😊 just make it as you wish ya moms jangan terlalu dipusingin bahannya😉 masak menggunakan slow cooker.

2 kali makan
2 jam slow cooker
Bubur Chinese

Bubur Chinese

Assalamu'alaikum.. Menu makan siang ini bikin bubur chinese. lengkap dengan toping ayam dan cakwe goreng yg gurih dan enak tentunya. bikin bubur adalah salah satu cara aku ngakalin anakku yg susah makan nasi, klo dibuatin bubur makannya banyak. #pekanposbar #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #mrsferdi2021

Mpasi 7+ Day 22 : Bubur Ayam Edamame Wortel

Mpasi 7+ Day 22 : Bubur Ayam Edamame Wortel

Menu kali ini mengandung kalori sekitar 291 kkal. Salah satu menu favorit anak aku nih. Semoga anak bunda juga ya 🥰 #mpasi7+ #mpasi7bulan #mpasimenulengkap #mpasiwho #mpasihomemade #pejuanggoldenapron3

3 kali makan 1 hari
1 jam
Bubur Ganepo

Bubur Ganepo

Penggemar singkong mari merapat, enak dan mudah ini. Singkong...., dibuat apa aja pasti suka😁. Sudah lama penasaran dengan bubur ini, cuma agak2 mager karena harus memarut singkongnya. Akhirnya hari ini diniatin bikin 1/2 resep saja, supaya gak kebanyakan parutannya, ternyata cepat juga parut singkongnya😁. Sekeluarga sukaa sekali dengan bubur ini, manis, legit, gurih, nagih pokoknya, bikinnya juga gampang. Buat para penggemar singkong, wajib coba nih😊 Source : Sandra Risma

4 orang
Bubur kacang ijo mpasi 7 bulan

Bubur kacang ijo mpasi 7 bulan

Hari ini buat burjo untuk Qiana. Burjonya dimasak cuma pake santan karena no garam gula. Campur tepung beras, keju dan air, setelah siap dikasih asi dan minyak canola sedikit karena qiana agak sembelit klo pup. Qia lahap makannya doyan.

1 porsi
15 menit
Bubur manado

Bubur manado

Bismillah ... Ini poto jualan ahahaha, gak ada lagi potonya udah pada ilang .. Meju fav jualan inih enak masya Allah

10 orang
1 jam 30 menit
Bubur tim Kari Ayam dengan Telur Bawang

Bubur tim Kari Ayam dengan Telur Bawang

Inspirasi bubur tim dari makanan bayi dan bahan yang tersisa di kulkas 😊

2 orang
30 menit
Bubur Lemu Sayur Terik

Bubur Lemu Sayur Terik

Kangen sarapan pagi dengan bubur terik yang gurih. Resep dari Mba Fitri Sasmaya...makasih resepnya Mba 🤗

Bubur Ayam Oatmeal Praktis

Bubur Ayam Oatmeal Praktis

Seharian mules2 gegara makan pedas dan butuh comfort food. Kepikiran oatmeal karena cepat dibikinnya. Tapi mau citarasa Indonesia. Kebayanglah bubur ayam langganan dan cusss berger kedapur kluarin semua bahan yg ada. Alhamdulillah perutpun kenyang dan nyamaan!

1 porsi
5 min