Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Ayam Magic-com (dari nasi sisa semalam) yang Enak Banget

Dipos pada December 15, 2018

Bubur Ayam Magic-com (dari nasi sisa semalam)

Sore-sore begini enaknya membuat Bubur Ayam Magic-com (dari nasi sisa semalam) yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Bubur Ayam Magic-com (dari nasi sisa semalam) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Ayam Magic-com (dari nasi sisa semalam), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Ayam Magic-com (dari nasi sisa semalam) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur Ayam Magic-com (dari nasi sisa semalam) sekitar Banyak orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bubur Ayam Magic-com (dari nasi sisa semalam) diperkirakan sekitar 1,5 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ayam Magic-com (dari nasi sisa semalam) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ayam Magic-com (dari nasi sisa semalam) memakai 30 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

🔸Masalah emak2 selalu seputaran kalo ga kehabisan nasi ya kelebihan nasi😂 🔸Pasti udah banyak donk ya yg bikin sarapan bubur ayam dr nasi sisa semalam.. 🔸Aku jg bikin pas banget nasi nya pagi2 sisa lagi & bosen dibikin nasgor Selamat mencoba sarapan buryam anget2..✨ #PosbarIDAMAN #DiBuangSayang #Semangcook_sisayangmakanan #CookpadCommunity_Semarang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ayam Magic-com (dari nasi sisa semalam):

  1. Kuah Kuning
  2. 300 gr Ayam (potong sesuai selera)
  3. 3,5 liter Air
  4. 7 Butir Bawang merah (haluskan)
  5. 5 Siung Bawang putih (haluskan)
  6. 5 Butir Kemiri (haluskan)
  7. 1 Sdt Kunyit bubuk/1 ruas kunyit segar
  8. 1/2 Sdt Lada bubuk
  9. 1/2 Sdt Ketumbar bubuk
  10. 1/4 Sdt Pala bubuk
  11. 1 Ruas Jahe
  12. 1 Batang sereh
  13. 2 Lembar Daun salam
  14. 2 Lembar Daun jeruk
  15. 1 Sdm Kecap manis
  16. 1 Sdm Kecap asin
  17. Gula pasir,garam,kaldu bubuk (seikhlasnya)
  18. Bubur
  19. 250 gr Nasi (me=nasi magic com sisa semalam kira2 1/4 panci)
  20. 2,5 Liter Air kaldu rebusan ayam
  21. 2 Lembar Daun salam
  22. Garam(seikhlasnya)
  23. Pelengkap
  24. Sambal
  25. Telur rebus
  26. Daun bawang cincang
  27. Bawang goreng
  28. Kerupuk
  29. Ayam goreng suwir (dr ayam yg dimasak kuah kuning)
  30. Irisan jeruk nipis

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ayam Magic-com (dari nasi sisa semalam)

1
Rebus 300gr ayam dg 3,5 liter air & 2 lembar daun salam selama 30 menit.Pisahkan 2,5 liter air kaldu rebusan untuk dimasak bersama nasi.
Bubur Ayam Magic-com (dari nasi sisa semalam) - Step 1
2
Haluskan bawang merah,bawang putih,kemiri. Tumis bersama bumbu cemplung lain sampai harum. masukan ke panci sisa rebusan ayam.Teruskan merebus hingga ayam cukup empuk.
Bubur Ayam Magic-com (dari nasi sisa semalam) - Step 2
Bubur Ayam Magic-com (dari nasi sisa semalam) - Step 2
3
Sambil menunggu rebusan ayam & kuah,tuangkan air rebusan ayam yg sudah dipisahkan ke dlm panci magic com,tambahkan daun salam dan garam secukupnya.Tekan cook, biarkan memasak sambil sesekali di cek & diaduk.jika air kaldu kurang bs ditambah air biasa.
Bubur Ayam Magic-com (dari nasi sisa semalam) - Step 3
4
Angkat ayam dr panci rebusan, goreng kecoklatan, suwir2 sisihkan. Sambil menunggu bubur lembut sempurna bs jg merebus telur,bahan sambal & menyiapkan pelengkap lain.
Bubur Ayam Magic-com (dari nasi sisa semalam) - Step 4
Bubur Ayam Magic-com (dari nasi sisa semalam) - Step 4
5
Setelah kematangan bubur dirasa cukup,koreksi rasa,& matikan magic-com. Bubur ayam hangat siap disajikan dg kuah kuning & pelengkap..
Bubur Ayam Magic-com (dari nasi sisa semalam) - Step 5
Bubur Ayam Magic-com (dari nasi sisa semalam) - Step 5
Bubur Ayam Magic-com (dari nasi sisa semalam) - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur ayam gurih praktis

Bubur ayam gurih praktis

Suami sakit alhasil bikin bubur anti ribet dan enak kebetulan anak juga suka

4 porsi
MPASI 6+ Bubur Hati Ayam Labu Kuning Slow Cooker

MPASI 6+ Bubur Hati Ayam Labu Kuning Slow Cooker

MPASI Gianna 3/8/21

3x makan
2 jam
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Dari hari pertama belum pernah bikin takjil yang manis karena pecinta takjil gurih alias gorengan 😆. Kepikiran buat bubur kacang hijau favorit si kaka. Walaupun makannya cuma kuahnya aja 😅, tapi si kaka kalo makan burjo ini selalu pakai roti tawar sebagai pelengkap. Tetep kenyang *aman 😅 Oh ya saya masak burjo ini pake metode 5.30.7 biasa emak2 irit gas 😂 #PekanPosbar #Ketupad #PekanPosbarProtein

3 orang
40 menit
Mpasi 7 bulan: bubur bayam salmon

Mpasi 7 bulan: bubur bayam salmon

proses memasak dengan cara manual diatas kompor ya moms

2 kali makan
Bubur Tinutuan

Bubur Tinutuan

Bubur Tinutuan / Bubur Manado merupakan sajian khas Indonesia dari Manado, Sulawesi Utara yang dimasak dengan beranekaragam sayuran, dan tidak mengandung daging sehingga bisa menjadi makanan pergaulan antar kelompok masyarakat Manado. Bubur ini disantap sebagai makanan utama dengan tambahan ikan asin dan sambal terasi. Hidangan ini juga cocok untuk mpasi karena padat gizi. Tentunya dengan menyesuaikan bahan serta tekstur. Bahan bisa ditambah atau dikurangi sesuai kebutuhan anak, tekstur bisa disesuaikan dengan usia dan tumbuh kembang anak. Resep ini saya dapatkan dari @dapurVY serta beberapa tips agar sukses memasak bubur tinutuan baik dari rasa atau tampilan. 1. Gunakan agak banyak serai agar aromanya harum 2. Labu kuning setengah dipotong kecil2, setengahnya dihaluskan agar warnanya kuning cantik 3. Tambahkan tumisan bawang putih, merica bubuk, beserta minyaknya Selamat mencoba💛💛💛 #PejuangGoldenApron3 Minggu ke-52 Jumat, 28 Mei 2021

5 porsi
Puding Bubur Kacang Ijo

Puding Bubur Kacang Ijo

Cooksnap resep puding tape mba @nurikasari , berhubung dirumah ga ada tape ketan item, akhirnya dimodif sedikit diganti sama bubur kacang ijo #CSDepok_PuddingUnyu #CookpadCommunity_Depok

MPASI 6 bulan pertama Day 2 BUBUR Sayur soup telur

MPASI 6 bulan pertama Day 2 BUBUR Sayur soup telur

Mpasi 6 bulan pertama Hari ke 2 Mpasi 4 bintang

pagi - sore
30 menit
MPASI 6+ Bubur Uduk Ayam Wortel Tahu

MPASI 6+ Bubur Uduk Ayam Wortel Tahu

MPASI Gianna 9/8/21

3x makan
2 jam
Bubur udang wortel

Bubur udang wortel

2x makan
30 menit
Mpasi 6m+ Bubur semur daging sapi

Mpasi 6m+ Bubur semur daging sapi

Edisi ngabisin stok daging giling di kulkas hehe

untuk 3 porsi
Beef Porridge ala-ala

Beef Porridge ala-ala

MPASI 6-7mo

3 porsi
30 menit
Bubur Oatmeal Ayam

Bubur Oatmeal Ayam

Bubur ayam itu godaan, tapi karena sedang mengurangi konsumsi nasi putih digantilan si beras putih pake oatmeal untuk dijadikan bubur oatmeal ayam.

1 porsi
Bubur Sapi

Bubur Sapi

Stok ayam di kulkas habis,suami lagi pingin makan bubur. Yaudah pakai daging sapi aja.cuss eksekusi

Bubur Oatmeal dengan Jamur dan Tahu

Bubur Oatmeal dengan Jamur dan Tahu

Semenjak lagi ikutan program diet, oatmeal jadi salah satu pilihan menu sarapan. Tapi lama2 bosan juga makan oatmeal yg cuma ditambahin buah2an dan gitu2 aja. Plus saya sebenernya lebih suka oatmeal yg gurih daripada yg manis, nyoba2 jadi deh resep ini. Semoga suka ya ☺️ #bubur #oatmeal #sarapan #masakangurih

1 orang (untuk makan rame2, porsi bisa dilebihkan)
15 menit
Bubur Pati Garut

Bubur Pati Garut

Cocok buat sarapan. Bukan sebatas rasanya yang enak, kenyal, manis dan ada gurih-gurihnya saja yang didapat namun bubur Pati Garut ini memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan lambung. #PejuangGoldenApron3

4 porsi
30 menit
Bubur Manado

Bubur Manado

Masih inget banget langsung jatuh cinta saat pertama kali makan bubur Manado tahun 2015 pas baru nikah, dibikinin sama mba ipar dan mamah mertua yang emang pernah tinggal di Manado. Sejak saat itu bubur Manado jadi one of my comfort food, selalu ne bikin kalo lagi pengen makanan pelega lidah & tubuh hehe 😋 #PejuangGoldenBatikApron

10 porsi
1 jam