Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada March 6, 2022

321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry)

Hari ini saya akan berbagi resep 321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya 321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari 321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian 321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) yaitu 4pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang diperlukan dalam memasak 321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) diperkirakan sekitar 4 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) memakai 18 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

09.05.2021.... Sebentar lagi Lebaran,  saya coba buat kreasi ketupat dari pastry dengan krim durian di dalamnya dan ternyata banyak yang penasaran dengan rasanya. Wangi , manis durian dengan creamy susu dan gurih keju membuat lebaran kali ini berbeda. #CookingCommunityClass_MenuHariKemenangan #GA_MenuHariKemenangan #CookpadCommunity_jakarta #SalamKompakSelalu #cookpad #cookpadcommunity_borneo #PejuangGoldenApron3 #genkgadogado #GACC

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry):

  1. Bahan  Pastry :
  2. 300 gram tepung terigu protein tinggi
  3. 150 gram butter atau mentega
  4. 130 gram air
  5. 1/2 sdt garam
  6. 3 sdm gula halus
  7. 170 gram butter atau mentega untuk oles
  8. 2 tetes pasta pandan
  9. Isian  krim Durian :
  10. 250 gram susu
  11. 5 biji durian atau 100gram daging durian
  12. 20 gram butter atau mentega
  13. 100 gram keju mozzarella, diiris tipis
  14. 3 butir kuning telur
  15. 3 sdm gula halus
  16. 1/3 sdt garam
  17. 20 gram tepung maizena
  18. 1 lembar pandan

Langkah-langkah untuk membuat 321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry)

1
Pastry : Masukkan butter dan tepung terigu lalu diremas sampai tercampur rata. Masukkan kembali air, gula dan garam, ulenin sampai tercampur rata.
321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) - Step 1
321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) - Step 1
2
Bagi adonan menjadi 2 bagian, 1 bagian tanpa warna dan bagian lagi diberi tetesan pasta pandan, ulenin sampai warna merata.
321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) - Step 2
321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) - Step 2
3
Tipiskan adonan  berbentuk segi empat besar dan lebar, olesi butter. Lipat menjadi bentuk segi empat kecil, dibungkus plastik dan disimpan  1 jam di kulkas atas. Lakukan langkah ini 2 kali.
321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) - Step 3
321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) - Step 3
321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) - Step 3
4
Ambil kembali masing masing adonan, tipiskan adonan berbentuk segi empat besar dan lebar lalu dipotong 1cm memanjang sebanyak @15 pcs. Sisa adonan dipotong 6 x 6 cm sebanyak 4 lembar.
321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) - Step 4
321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) - Step 4
321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) - Step 4
5
Anyam adonan dengan warna bergantian, hijau, putih  menyerupai anyam ketupat, potong 6x6 cm. Dinginkan dikulkas bawah.
321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) - Step 5
321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) - Step 5
321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) - Step 5
6
Isian krim durian : Panaskan susu, pandan dan butter kuku hangat, diamkan. Kocok kuning telur, durian, gula, garam, tepung maizena sampai tercampur rata.
321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) - Step 6
321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) - Step 6
321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) - Step 6
7
Tuangkan adonan susu ke adonan telur pelan pelan, campur rata dan dimasukkan dalam panci.
321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) - Step 7
8
Panaskan adonan isian cream dan daun pandan  diatas api kecil sampai adonan menyatu dan kenyal. Diamkan.
321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) - Step 8
321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) - Step 8
9
Penyelesaian : Ambil 1 lembar puff pastry, beri  isian  krim durian, keju mozarella dan letakkan kembali anyaman  pastry diatasnya, lalu tekan pinggirnya dan potong rata sisi pinggirnya.
321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) - Step 9
321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) - Step 9
10
Oles puff pastrynya dengan sisa putih telur. 3. Panggang selama 30 sd 35 menit dengan suhu 200c api bawah dan atas. Siap disajikan.
321. KeDuPas (Ketupat Durian Pastry) - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lontong opor ayam merah komplit (menu lebaran) O•O

Lontong opor ayam merah komplit (menu lebaran) O•O

Kangen moment lebaran,salah satunya menu yang makanan khas yang satu ini nih.... hohohoo

Ketupat tahu magelang

Ketupat tahu magelang

Sabtu pagi enak nih sarapan kupat tahu magelang 🥰 beda sama ketupat tahu magelang resep sebelumnya klo yg ini ga pake daun jeruk #OlananTahuRowoel

Ketupat Pulut Santan

Ketupat Pulut Santan

Salah satu sajian wajib saat Idul Fitri dan Idul Adha di rumah, ketupat pulut yg dimasak dg santan. Simpel bahan n cara memasaknya.Rasanya yg gurih dimakan gini aja udah nikmaaatt😋😋 Ohyaa bagian putih yg diketupat itu bukan ketannya yg beleber keluar yaaa, krn kalo bungkus ketupatnya rapat dijamin gk bocor... *Kemaren ada yg komen gitu😂😂 itu santan yg menggumpal krn proses pemasakan. Dan yg bikin gurih, dulu kalo msh kecil seringnya nyolekin santannya itu drpd ketannya hehee..

Haruan panggang (pelengkap  ketupat kandangan)

Haruan panggang (pelengkap ketupat kandangan)

Ikan haruan/gabus panggang ini penting sekali di hidangkan sebagai pelengkap pendamping ketupat kandangan khas dari daerah Kalimantan Selatan.

8 porsi
0 menit
Gulai Cubadak (Nangka) Khas Minang(ini dia kuah gulai ketupat/lontong padang🥰)

Gulai Cubadak (Nangka) Khas Minang(ini dia kuah gulai ketupat/lontong padang🥰)

Ini resep telat posting 😆 mau posting wajtu menjelang idulfitri. Tapi tak apa ya mom... Enak banget jadi kuah ketupat ataupun sayur untuk makan bersama keluarga #Resepidulfitri #posbar

Ketupat Biru Bunga Telang

Ketupat Biru Bunga Telang

Selamat lebaran 1411 H. Salam kami dari kebun telang di desa pinggiran Candi Prambanan. Di rumah aja saat dunia mencari keseimbangan baru. Salam sehat semuanya. #jogjaistimewa #bungatelang #Martani

Ketupat praktis dengan kuah opor ayam

Ketupat praktis dengan kuah opor ayam

Tiap lebaran masakan ini kudu wajib ada, biarpun saya tidak merayakan tapi biasanya saya kebagian ketupat opor dari tetangga, sekarang tetangga kebetulan ngak ada yg muslim, jadi coba bikin sendiri deh.. Soalnya udah ngak ada yang ngasih ketupat hikss hikss

4 porsi
30 menit
Ketupat

Ketupat

Resepku ini gabungan dr teknik 5.30.7 sm teknik masak lama.. krn udah diwanti2 sm mamaku masak ketupat harus lama, biar bagus dan awet. Jd aku gabungin aja keduanya.. hehe.

Sayur ketupat

Sayur ketupat

60 menit
Sayur Ketupat Untuk Lebaran

Sayur Ketupat Untuk Lebaran

Tiap lebaran wajib makan ketupat, aku ketupat nya beli jadi ajah ga smpt bikin ketupat ato lontong. Jd bikin gulai ketupat aj.. #GenkPejuangDapur #GASpesialRamadanPeda #CookpadCommunity_Sumbar

Ketupat Metode 5.30.7

Ketupat Metode 5.30.7

#DiRumahAja buka2 album foto ternyata banyak banget yang belum saya post. Nah ketupat ini saya bikin pas lebaran idul adha heheheh. Kebetulan sebentar lagi juga idul fitri jd pada masak ketupat donk ya. Nah kalau ibu saya masak ketupat itu lama banget sampe ngehabisin gas wkwkwk. Nah semenjak ada cookpad saya rajin ubek2 resep. Saya recook dari mba ugi. yuk langsung aja kita masak.

Ketupat Lebaran

Ketupat Lebaran

Kami Sekeluarga, Menghaturkan Selamat Lebaran, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, 1Syawal 1442H/2021M. .🙏🙏🙏. Tradisi di kelg, Rasanya kalau sudah menjalankan ibadah puasa Ramadhan, sbg tanda Kemenangan di Hari Fitri, memasak Ketupat Lebaran ini. . Masak Sedikit Saja sbg Symbolis hanya 20buah Ketupat Lebaran. . 🤲🤲🤲😄😄☺️.

Rame-rame
5Jam
Ketupat sayur padang

Ketupat sayur padang

alhamdullilah udh cocok bngt sm resep nya uni @ichairawan karna selidah bngt sm suami yg sama" orang minang,saking sering nya bikin si ketupat sayur sampe hapal bumbu" nya 😅

Opor ayam bumbu khas klungkung bali

Opor ayam bumbu khas klungkung bali

Long weekend udh brakhir mahmud... bsk udh kembali ke realita sbg wanita karir.Yuk Masak dulu di akhir long weekend

Ketupat Oats dan Opor Ayam Special

Ketupat Oats dan Opor Ayam Special

Buat semua yg pengen makan ketupat dan opor tanpa ngerasa bersalah krn kandungan karbo dan lemaknya, bole dicoba niy resep Chef cantik @farahquinnofficial . Ketupat Oats-nya mengandung serat tinggi & protein krn menggunakan oat utuh @quakerindonesia , serta Opor Ayam-nya lebih sehat dgn menggunakan susu cair low fat sbg pengganti santan. Rasanya tetap sedap, lebih light dan gak buat enek 👌 #moonaskitchen #moonascooking #moonas_ketupatoats #moonas_oporayam ##ResepRamadanQuakerOats

Ketupat metode 5.30.7

Ketupat metode 5.30.7

Bismillah.. Kemarin iseng coba bikin ketupat metode 5.30.7 Ngeri2 sedap, takut gak sukses. Setelah melewati segala sesi disertai dengan doa, alhamdulillah jadiiii.. Horeeyy!! 👏👏 Bikin ketupat gak pake lama lagi. Hemat gas, hemat waktu. Ketupat nya menul2, jadinya lembut, gak terlalu padat, passs! 😍😍 Source : @fah umi yasmin