Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞 yang Enak

Dipos pada January 2, 2021

Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞

Hari ini saya akan berbagi resep Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞 yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞 yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞 sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞 adalah 24x24 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞 diperkirakan sekitar water roux.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞 memakai 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Persediaan kurma banyak dan agak bosan dimakan langsung. Sy eksekusi jadi roti sobek, ditambah cinnamon bubuk ☺️❀️ Ternyata enak banget #PejuangGoldenApron3 #PejuangGoldenApron3minggu48

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞:

  1. 400 gram tepung pro tinggi
  2. 75 gram tepung pro sedang
  3. 45 gram adonan water roux / tang zong (*ada di bawah)
  4. 27 gram susu bubuk dancow
  5. 100 gram gula pasir
  6. 10 gram ragi
  7. 1 butir telur ayam
  8. 2 gram ibis pelembut roti (*bole skip)
  9. 1 gram baker bonus A (*bole skip)
  10. 1 sdt cinnamon powder
  11. 180 gram susu cair dingin (*masuk sedikit2)
  12. 80 gram margarin
  13. 7 gram garam
  14. 80 gram kurma iris kecil-kecil
  15. Tang zong / water roux
  16. 20 gram tepung pro sedang
  17. 100 ml air
  18. Topping
  19. Bebas, meses, keju, gula dll

Langkah-langkah untuk membuat Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞

1
Campur semua bahan water roux lalu masak di atas teflon dg api kecil sampai bentuknya spt lem. Dinginkan dan sisihkan
Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞 - Step 1
2
Campur semua bahan kecuali mentega dan garam. Susu masuk sedikit2. Jika sdh lunak tdk perlu dihabiskan semua. Setelah diuleni hingga 1/2 kalis, masukkan mentega dan garam, lanjut uleni hingga kalis elastis. Tambahkan kurma cincang lalu uleni sekedar kurmanya rata saja. Diamkan sampai double size lalu kempeskan. Bagi adonan @45 gram. Lalu diamkan kembali 15 mnt.
Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞 - Step 2
Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞 - Step 2
Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞 - Step 2
3
Gilas adonan untuk mengeluarkan udaranya. Lalu bulat2 kan dan susun dalam loyang. Satu resep ini jadi 26 pcs bulatan adonan. Sy bagi jdi 2 loyang (ukuran 24*24 & 20*20). Diamkan kembali sampai mengembang 2x. Kira-kira 1 jam. Poles permukaan roti dg susu cair. Lalu beri topping sesuai selera.
Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞 - Step 3
Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞 - Step 3
Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞 - Step 3
4
Panggang api atas bawah, suhu 160Β°c selama 20 mnt (*sesuaikan oven masing2)
Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞 - Step 4
Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞 - Step 4
Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞 - Step 4
5
Dinginkan di atas cooling rack lalu sajikan
Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞 - Step 5
Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞 - Step 5
Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞 - Step 5
6
Empuk. Nikmat kurma dan wangi cinnamon jadi 1.
Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞 - Step 6
7
Loyang satu lagi sy oles buttercream dan ditaburi keju parut & coklat. Sy kirim ke kawan untuk berbuka puasa πŸ’•βœ… Lembut dan enak katanya πŸ˜πŸ’ž jdi seneng deh
Roti Sobek Kurma Cinnamon 🍞 - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

4.Bolu Kurma Bahan seadanya no oven

4.Bolu Kurma Bahan seadanya no oven

Yeay #DiRumahAja manfaatin bahan se adanya sambi momong Assyifa yg lg bobo di gendongan Umma bisa juga kok berkreasi bikin #CemalCemil buat Abati dengan bahan yg Ada aja dirumah berubung kurma dirumah Insya Allah selalu ada sekalian memenuhi #Weekendchallenge Mari kita ngeBaking

loyang Uk 22 cm
Setup Roti Tawar Komplit (jagung manis, kurma, oreo, keju)

Setup Roti Tawar Komplit (jagung manis, kurma, oreo, keju)

Penasaran banget sama kudapan satu ini, dan baru kali ini kesampaian untuk buat nya, rasanya manis gurih, dengan topping keju, kurma, dan jagung manis... Jadi sensasi nano nano gitu, creamy juga... 2 kata... "Ini enak" ..🀀πŸ₯° Anak dan suami suka banget dan minta dibuatkan lagi...😁 #FestivalRamadanCookpad #CABEKU

Susu Kurma

Susu Kurma

Coba bikin minuman yang lagi viral dengan bahan seadanya. 🍢

Nastar Lumer "Selai Kurma"

Nastar Lumer "Selai Kurma"

Source: Tintin Rayner (Judul Asli 'Nastar Lumer ala JTT) resep sedikit di modifikasi First Trial bikin Kuker beginian. Dan yeeeee Alhamdulillah berhasil, saya coba pakai setengah resep dulu takut gagal #hihihi isiannya gk selai nanas tapi judulnya tetap maksa jadi Nastar wkwkwkwk Karena banyak kurma saya manfaatkan jadi selai buat isian nastar terinspirasi dari Ig nya cece Icenguik. Asli ini nastar nya Lumer langsung hap dan meleleh di mulut So Yummy... Sampai dipuji sama kakak ipar hahahaha Maksain banget bikin ini walaupun sebenarnya belum pernah bikin demi setoran Cookpad di #MomenManis karena sering bolong pas buku ini semoga berkenan tim Cookpad Oh ya resep saya pakai Full margarin kalau resep asli dicampur Butter karena disini susah nyari butter jadi full margarin aja #CookpadCommunity_Tangerang #KueKlasikKhasLebaran #SiapRamadan #MomenManis #MeTimeisBakingtime #ResepSimpel #UmmuZahra #Nastarlumer #NastaralaJTT #NastarKurma #SelaiKurma

Banana and Dates Smoothies

Banana and Dates Smoothies

Bismillah, kl pakai pisang beku itu texture nya berasa makan es krim.

Bolu kurma

Bolu kurma

Ada kurma oleh-oleh dari saudara sepupu yang abis umroh, perasaan dapet oleh-oleh mulu yak πŸ˜… Hahhaa..iya rejeki emak solehah (plakkk!!πŸ‘Š), alhamdulillah 😁 Bolu kurmanya enak deh, lembut.. apa lagi kalo uda nginep, behhh makin endesss πŸ˜‹, lebaaayyy πŸ˜‚ Sejujurnya saya ngga pede ikutan aktif dicookpad, fotonya jelek2, alakadarnya, pake hengpon jadul pulak πŸ˜„πŸ˜„ boro2 setting background ini itu, apa lagi pake edit foto ditambah watermark segala, mana sempeeeet?? setiap step bisa kefoto aja udah alhamdulillah, lagian siapa juga yg mau curi foto ogut, fotonya jelek2 begini πŸ˜‚ Nggapapalahyaaa.. itung2 belajar dan juga sebagian cara mencurahkan hobi ngedapur kita, dengan mendokumentasikan foto dan resep yg pernah kita coba sekalian sharing siapa tau berguna buat yg lain disini 😊 Sumber resepnya dari youtube, mohon maaf sekali saya lupa nama channelnyaπŸ™ suatu saat kalo ketemu pasti saya cantumkanπŸ™ Saya tambahkan 1 butir kuning telur, cuma kuningnya aja ya, kebetulan ada sisa dikulkas jadi saya campurkan saja. Resep asli kuning telur cuma 4 butir yaa.. Kurma pada ngendap semua dibawah, musti belajar lagi 😁 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #3weekschallenge #5resepterbaruku

Snack MPASI 8m+ - Pancake Pisang Selai Kurma

Snack MPASI 8m+ - Pancake Pisang Selai Kurma

Ceritanya ini snack kedua buatan mama kellan di usia kellan yg 8 bulan. Makannya saya suapin ya mom, tetap dalam pengawasan orang tua. Atau bisa dipenyetkan terlebih dahulu sebelum diberikan ke bayi.

4 potong
Jus Kurma

Jus Kurma

Iseng punya kurma sama susu uht jadilah jus kurma

Susu Kurma asi booster

Susu Kurma asi booster

Ihihihi sbnrnya g puasa sih, tp gpp dong ngebooster asi biar asinya makin berkualitas dan debay bs kenyang😁 Oya ni saya pake pake banyak soale kurma saya kecil"

Puding Kurma

Puding Kurma

Siapa yang lagi ada stok kurma di rumah? Bosan cuma dimakan gitu aja? Atau kurma nya keras, jadi enggak bisa dimakan. Yuk kepoin resep saya ini yah. Saya kasi tip, gimana menyulap kurma kering jadi puding kue yang enak. Saya membuat puding kurma yang saya sajikan bersama saus Gula Jawa. Gula Jawa ini memiliki tekstur yang kental dan lengkel saat dilelehkan. Rasanya pun sangat cocok disajikan bersama kurma. Mirip saus karamel. Biasanya sih dipanggang dalam oven, tapi kalian yang tidak ada ovenC boleh juga dikukus. Ditutup yah, supaya tidak kemasukan uap air yang menetes. Lama mengukusnya sama seperti dipanggang. Selamat mencoba πŸ‘πŸ»

Strawberry-Kurma Infused Water

Strawberry-Kurma Infused Water

Sering buat air infused janjian sama temen kantor😁

1 porsi
Kurma poundcake

Kurma poundcake

Hai semua,sudah masuk bulan ramadhan lagi ni...dah pada persiapan sajikan resep andalan keluarga??πŸ˜ƒ kali ini saya mau buat poundcake dgn campuran kurma dan sedikit aroma jeruk,,saya pake sirup rasa jeruk marjan mom,hasilnya wangi bgt..yuuukk baking mom #festivalramadancookpad #dirumahaja

Loyang kotak
Avocado Dates Almond (ADA) Juice ala JSR

Avocado Dates Almond (ADA) Juice ala JSR

Resep ini terinspirasi dari IG nya dokter @zaidulakbar , temen2 yang udah follow pak dokter nya pasti tau kan ya.. kalo dokternya suka post resep2 yang produknya berasal dari alam biasanya di kasih hashtag #produkAllah . Jadi beberapa kali dokternya pernah post minuman yang kadang2 ada di acara kajian kesehatan pak dokter... jus alpukat di kasih almond kurma gitu... dan jadi favoritnya peserta kajian... trus jadi deh penasaran banget sama rasanya... pas udh jadi.. eh.. kok enak bangeeettt... kuy lah pada nyobain temen2 cookpad ☺ semoga menginspirasi.

Bolu pisang kurma

Bolu pisang kurma

Cemilan yg kubuat untuk menyelamatkan pisang yg udah terlalu matang πŸ˜… ..masih stay #dirumahaja. Semoga temanΒ² semua selalu sehat ya..

Jus jambu chocolatos isi kurma

Jus jambu chocolatos isi kurma

Bosan dengan jus jambu yang biasa aja, awalnya iseng ternyata enak

Smooties Pisang Kurma

Smooties Pisang Kurma

Smooties enak, segar dan menyehatkan. Di minum waktu berbuka puasa. (330 Kalori)

Kurma cookies

Kurma cookies

resep asli dr mbl dessy then..pertama nyoba langsung berhasil #5resepterbaruku

Selai Kurma

Selai Kurma

Terinspirasi dari mbak Corrie Permadi. Tiap hari dapet takjil kurma dari masjid depan rumah. Di bikin selai saja, biar bisa untuk isian nastar. Untuk perdana, saya bikin sedikit dulu. Kurmanya saya iris agak besar, biar saat jadi selai masih terlihat serat-serat cantiknya.. dan untuk gula pasir tidak pakai juga tidak apa2. Yukk ke dapur.. #pejuanggoldenapron3 #emaknusantarakreatif