Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Padang Bumbu Merah Daging Sliced🍡 yang Sempurna

Dipos pada July 22, 2019

Sate Padang Bumbu Merah Daging Sliced🍡

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Sate Padang Bumbu Merah Daging Sliced🍡 yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Sate Padang Bumbu Merah Daging Sliced🍡 yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sate Padang Bumbu Merah Daging Sliced🍡, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sate Padang Bumbu Merah Daging Sliced🍡 di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Padang Bumbu Merah Daging Sliced🍡 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Padang Bumbu Merah Daging Sliced🍡 memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sate Padang bumbu merah beda dgn sate Padang bumbu kuning,karena bumbu sate yg merah ciri khas sate Padang Pariaman & sedikit pedas...(sumber wikipedia)..masih ada sisa daging tinggal bikin bumbu versi merahnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Padang Bumbu Merah Daging Sliced🍡:

  1. 1 pack daging slice
  2. Tusukan sate
  3. Bumbu halus:
  4. 4 siung bawang merah
  5. 5 siung bawang putih
  6. 1 sdt jinten
  7. Bumbu tambahan:
  8. 1 sdt penyedap
  9. 1/2 sdt garam
  10. 1/4 sdt gula pasir
  11. 1/4 sdt lada
  12. 1 batang sereh
  13. 1 lembar daung jeruk
  14. 800 ml air panas
  15. 2 sdm tepung yg sdh dilarutkan dgn air
  16. 2 sdm cabe merah besar yg sdh diblender
  17. 3 sdm kacang tanah goreng yg sdh cincang

Langkah-langkah untuk membuat Sate Padang Bumbu Merah Daging Sliced🍡

1
Cuci daging potong2 sesuai selera lalu tata ditusukan sate.
2
Goreng bahan bumbu halus smp layu,lalu blender tambahkan garam,penyedap,gulpas,mrica bubuk masukan air aduk2 tes rasa kemudian masukan daging yg sdh ditusuk.
3
Setelah daging empuk & bumbu meresap tiriskan.
4
Disisa air rebusan tambahkan cabe merah giling aduk2 tambahkan tepung yg sdh dicairkan,kacang cincang aduk lg masak smp bumbu mengental sisihkan.
5
Panggang sate dgn api kecil bolak-balik angkat.
6
Penyajian:tata lontong,sate,siram dgn kuah merah & taburi dgn bawang goreng,sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Ayam Manis (tanpa kacang)

Sate Ayam Manis (tanpa kacang)

Enak anak anak doyan 🤗

5 orang
3 jam
Sate ayam ala madura

Sate ayam ala madura

Sebagai penggemar dada ayam, saya kadang suka bingung mau di olah apalagi supaya tidak bosan. Sate ayam alternatif olahan ayam yang jadi favorit, biasanya beli tapi kadang dicampur dengan kulit atau lemak ayam dan saya kurang suka. Melihat resep ini, saya termotivasi untuk membuat sendiri. Tekstur daging dan tingkat kematangan bisa dengan mudah saya sesuaikan dengan selera. Di resep sebelumnya ada resep olahan bumbu kacang yang bisa disimpan dan dapat digunakan kapanpun sesuai dengan keinginan. Sate ayam ini cocok untuk menu tinggi protein dan sajian disaat kumpul keluarga. Makin lengkap dikonsumsi dengan pelengkap topping, seperti nasi hangat, kerupuk atau emping :)) Silakan dicoba dan jangan lupa tulis ulang dan bagikan lagi di akun Cookpad kamu ya, supaya bermanfaat dan menginspirasi pengguna Cookpad lainnya. Source : Lisalissie

Sate Jamur Tiram

Sate Jamur Tiram

Lagi kangen sate jamur yang ada di Jember. Siapin semuanya pas malem, pagi tinggal grill dan uleg bumbu kacang nya . Menu sarapan maknyoso pake nasi panas, yummm 🤤 Bisa buat nyamil juga kok hehehe 😝 Selamat mencoba ya 😊❤

16 tusuk
30 menit
Sate Ayam Rumahan

Sate Ayam Rumahan

Terinspirasi untuk mengadopsi resep bumbu ikan bakar parahyangan Mas Rudi Choirudin di channel Rasa Sayange, yang menurut penulis sangat cocok untuk bumbu sate ayam. Ini adalah salah satu pilihan olahan Sate Ayam yang bisa kita eksekusi di Rumah

4-5 Porsi
Sate Kajang Ala Hj. Samuri

Sate Kajang Ala Hj. Samuri

Source : Dapurkaknoor.blogspot.com Sate ini sangat terkenal di Malaysia, tempatnya berada di kota Kajang. Setiap hari ramai yang berkunjung ke restoran Hj. Samuri ini. Saya pernah mencoba sekali waktu makan di tempat ini ketika berkunjung ke Kuala Lumpur. Satenya memang sangat lezat. Berhubung sekarang tidak lagi tinggal di Malaysia, ketika ingin makan makanan dari negeri jiran ini, terpaksalah menggoogling resep yang diinginkan. Termasuk si sate kajang ini. Akhirnya bisa melepas rindu makanan2 dari negeri seberang ini.

Sate Jamur

Sate Jamur

kali ini mbikin sate jamur edisi trial rasanya kok mirip sate ayam ga percaya boleh coba bikin di rumah.. cuma harus sabar nusuk-nusukin jamur ke tusukannya yah karena rasa syusee dan agak makan waktu..

4-5 porsi
30 menit
Sate Jamur Tiram

Sate Jamur Tiram

Satenya dimanaaa..??? Satenya tuh disini..!!? SATE JAMUR.. enaaak ga kalah sm sate ayam :D

5 porsi
30 menit
Sate Tempe

Sate Tempe

🌷 Bismillah,....... Lmyn sering buat sate tempe. Bumbu halusnya enak jg buat bumbu sate ayam/sapi. Cuma bedanya tidak perlu dimasak/ungkep dengan bumbu halus, cukup dimarinasi saja ayam/daging sapinya. Kl krucil2 lebih suka satenya digado-in tanpa bumbu kacang. Sesuaikan selera ajah, asal semua happy saat makan 😊😊😊 #PDKTdiCookpad #PDKT_TempeGoreng #PekanPosbarTempe #TempeBuatanku #PekanPosbarProtein #PekanPosbarKacang #CookpadCommunity_Bali

Sate tempe bumbu kacang

Sate tempe bumbu kacang

Sate menuju akhir bulan..😂 sehat, murmer anti kolesterol

15 tusuk
Sate ayam

Sate ayam

Lagi pengen banget makan sate ayam, tapi untuk masa pandemi virus corona ini jadi takut buat jajan diluar.. Inget ounya ayam di kulkas langsung di eksekusi 😂

Sate Jamur Pedes

Sate Jamur Pedes

Ingin makan sate tapi dari bahan yang lebih murah, nutrisi dan rasanya pun tidak kalah lezatnya sate daging. Masak yuks

15-18 tusuk
Bumbu Kacang Sate Madura

Bumbu Kacang Sate Madura

Ceritanya besok hari kemerdekaan negara tercinta Canadaaaa... Rencananya pengen bikin pesta barbekyu sama keluarganya suami Dan suami pengen dibikinin sate Ayam Madura ... resep bumbunya simple bin mudah!

4 Porsi
30 menit
Sate Aci

Sate Aci

Karena di rumah lagi rame banyak ponakan jadi kepikiran buatin mereka cemilan ,anak-anak doyan makanan berbahan dasar aci kalau cilok dah pada bosen katanya. jadinya iseng bikin cemilan jajan saya pas dulu waktu jaman SD 😂, dan sekarang udah jarang yang jual sate aci ini. Biar ponakan pada nyoba jajan tante nya jaman dulu 😁 #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3

08. Tesate Sate #KitaBerbagi

08. Tesate Sate #KitaBerbagi

Alhamdulillah bertemu lagi dengan lebaran idul adha.. Dan sekarang mau nyoba buat bikin sate..

Sate Jamur

Sate Jamur

Agak ribet juga sih bikinnya..tapi enak juga Sate kambing mihil,jamur aja di sate ya😄

Sate Daging Bumbu Kacang Anti Ribet

Sate Daging Bumbu Kacang Anti Ribet

Ini percobaan resep sate yg kedua, pake bahan2 sederhana, jd tanpa ribet

4 orang
1 jam