Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Sambal goreng daging sapi dan tahu yang Menggugah Selera

Dipos pada September 11, 2020

Sambal goreng daging sapi dan tahu

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Sambal goreng daging sapi dan tahu yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Sambal goreng daging sapi dan tahu yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sambal goreng daging sapi dan tahu, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sambal goreng daging sapi dan tahu ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal goreng daging sapi dan tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal goreng daging sapi dan tahu memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal goreng daging sapi dan tahu:

  1. 250 gr daging sapi (sengkel)
  2. 2 buah tahu putih (optional)
  3. 1 batang sereh geprek
  4. 2 lembar daun salam
  5. 2 pasang daun jeruk
  6. 2 ruas jari lengkuas geprek
  7. Secukupnya minyak goreng
  8. Secukupnya air
  9. Secukupnya kacang kapri
  10. Bumbu halus:
  11. 5 siung bawang merah
  12. 2 siung bawang putih
  13. 2 buah cabe merah keriting (bisa +/-)
  14. 5 buah cabe rawit merah (bisa +/-)
  15. 1 ruas jari kunyit
  16. Secukupnya gula dan garam

Langkah-langkah untuk membuat Sambal goreng daging sapi dan tahu

1
Iris dadu daging lalu rebus sampai empuk.
2
Iris dadu tahu, lalu goreng sampai kecoklatan saja. Ga usah lama2 digoreng.
3
Kacang kapri dibersihkan ujung2nya, lalu dicuci.
4
Uleg semua bumbu halus. Diblender juga boleh.
5
Tumis bumbu halus dg minyak smp harum, masukkan sereh geprek, lengkuas geprek, daun salam, n daun jeruk. Tumis smp kandungan airnya hilang.
6
Setelah bumbu kering, masukkan daging rebus n tahu. Aduk. Tuang sedikit air agar bumbu lbh nempel ke daging. Tunggu meresap. Lalu terakhir masukkan kapri. Aduk, tunggu layu. Cek rasa.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakso tahu goreng ala-ala

Bakso tahu goreng ala-ala

Belajar masak, dan kali ini buat bakso dri tahu dulu....

Sambal Goreng Tahu Tempe

Sambal Goreng Tahu Tempe

#cookpadcommunity_jember

4-5 porsi
Tumis Kangkung Terasi + Tahu Kecap + Ayam Goreng + Sambel Teri

Tumis Kangkung Terasi + Tahu Kecap + Ayam Goreng + Sambel Teri

Bosen makan ayam udang dan chinesse food lainnya.. pengen makan makanan Indonesia yg Jawa banget, yg wangi-wangi bw merah, cabe, dan laos. Jadilah hari ini menunya: tumis kangkung terasi + ayam goreng laos + tumis kecap tahu-tempe + sambel teri. Nasinya pake nasi mixed Kongbap. Enak, lebih kenyang, nggak ngerubah rasa.

Tahu isi goreng sayuran

Tahu isi goreng sayuran

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Kulit Tahu Goreng

Kulit Tahu Goreng

Masih ada sisa kulit tahu yang saya pakai untuk masakan, saya kasih bumbu, dan goreng buat cemilan, wuihhh....garing banget😊😊Bisa juga dimakan dengan nasiπŸ˜‹πŸ˜‹

Sambel goreng kentang tahu tempe

Sambel goreng kentang tahu tempe

Anak kos an tu nyari nya makanan simple kalo bisa masak yang instan dan jg sedappp punya 😁😁 Intinya bumbu dan bahan gk neko neko dan simple wess

Tahu crispy isi mie goreng pedas

Tahu crispy isi mie goreng pedas

Bikinin cemilan untuk suami, yang mudah bikinnya dan bahannya pun simpel, jadilah ini :-)

554. Mini tahu bulat (goreng)

554. Mini tahu bulat (goreng)

07.04.2020 Tidak ada yg spesial sii....hanya ketika anak anak minta nyemil yg gurih....sementara dikulkas hanya ada stok tahu. Jadilah tahu kriuk, bulet, mini, langsung hap! ke mulut wkwk...yuk..kita #dirumahaja dan kita #kedapuraja buat bikin2. #cookpadcommunity_sidoarjo

Tahu Keju Goreng Kriuk

Tahu Keju Goreng Kriuk

Iseng ujan-ujan gini pengen yg anget tp kriuk-kriuk. Ada bahan cuma sedikit, coba eksperimen sendiri deh pengen yg beda. Ternyata enak juga, kriuk di luar & lembut di dalam

Sambal goreng labu Siam, tahu & udang

Sambal goreng labu Siam, tahu & udang

Pengin bikin sambel goreng labu siam tapi ngebayangin pasti porsinya kebanyakan dan bakal mubadzir, karena sudah kadung pengin, apapun yah caranya, dan ehh ternyata bisa diminimalkan hihiii.... Ini sengaja bikin porsi kecil ya bunda buat bertiga malah ngepas ga bersisa, bunda kalo mau bikin banyakan bisa dikonversikan aja yah, kebetulan resep ini pas banget, rasanya soft yummy nya, ga eneg malah seger karena ada sedikit rasa asam asamnya, silahkan dicoba bunda, semoga resepnya bermanfaat ya πŸ™ Source: Dzuriyati Yoniatmoko(modified)

Sambal goreng tahu udang 🍀

Sambal goreng tahu udang 🍀

kmrn beli tahu byk 5000 dpt 10,yg kepake 2 doank buat isian cumi πŸ˜† hr ini di buat sambal goreng tahu aja deh di tambahin kentang sama udang,mantaapp πŸ˜‰ syg ga ada petenya nih td pagi cari pete ga dpt πŸ˜„

Tahu bacem goreng

Tahu bacem goreng

Taiwan ga ada cabe rawit yg hijau kayak di indo. Adanya cabe rawit merah nyeplos satu uwah..uwah..πŸ”₯puedessss😊 enk lo dingin2 makan tahu bacem goreng πŸ‘

Sambel Goreng Tahu Tempe Krecek

Sambel Goreng Tahu Tempe Krecek

terinspirasi dr lauk di warung dekat rumah, tp rasanya terlalu manis. jadi mau buat sendiri dg rasa yg cocok di lidah

2 porsi
20 menit
Tahu Kulit Goreng Gurih

Tahu Kulit Goreng Gurih

18.02.18._ Hari minggu nyantai anteng di rumah, bikin cemilan yg gurih-gurih dan simpel aja.. Si kecil doyan bgt, di cocol pake saus tomat.. Hap hap Alhamdulillah belum dingin bener udah ludesssss..

1 porsi
69. Sambal goreng pete hati tahu

69. Sambal goreng pete hati tahu

Lagi musim pete dikasih pete 30 masih bagus bagus habis panen langsung aja di masak buat jualan ternyata belum matang uda banyak yang ngantri alhamdulillah ludes dalam sekejap.