Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Sate Ayam Bumbu Kacang (aka penjual sate Madura) yang Menggugah Selera

Dipos pada August 8, 2019

Sate Ayam Bumbu Kacang (aka penjual sate Madura)

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Sate Ayam Bumbu Kacang (aka penjual sate Madura) yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Sate Ayam Bumbu Kacang (aka penjual sate Madura) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sate Ayam Bumbu Kacang (aka penjual sate Madura), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sate Ayam Bumbu Kacang (aka penjual sate Madura) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sate Ayam Bumbu Kacang (aka penjual sate Madura) yaitu 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Sate Ayam Bumbu Kacang (aka penjual sate Madura) diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Ayam Bumbu Kacang (aka penjual sate Madura) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Ayam Bumbu Kacang (aka penjual sate Madura) memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum.. Anak saya suka sekali sate ayam, nyoba-nyoba bikin sate ayam sendiri ala-ala penjual sate madura. Bikin sendiri lebih puas soalnya bisa diatur sesuai selera. Karena anak saya ga suka kulit jadi full daging semua sedangkan kulitnya spesial buat bundanya 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Ayam Bumbu Kacang (aka penjual sate Madura):

  1. 1 kg ayam
  2. 150 gr kacang tanah goreng
  3. 4 buah kemiri sangrai
  4. 5 siung bawang merah
  5. 3 siung bawang putih
  6. 3 lembar daun jeruk (pas ga punya)
  7. 2 sdm gula merah
  8. 2 sdt garam
  9. 2 sdt kaldu bubuk
  10. 2 sdt gula pasir
  11. Secukupnya kecap manis
  12. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Sate Ayam Bumbu Kacang (aka penjual sate Madura)

1
Potong-potong ayam menjadi bentuk dadu lalu beri perasan jeruk nipis tunggu 10 menit dikulkas cuci kembali lalu tusuk-tusuk. Saya jadi 31 tusuk karena pertusuknya 4 potong.
Sate Ayam Bumbu Kacang (aka penjual sate Madura) - Step 1
2
Goreng kacang dan kemiri. Lalu blender dengan bawang merah dan putih. Untuk memblender tambahkan air secukupnya.
Sate Ayam Bumbu Kacang (aka penjual sate Madura) - Step 2
3
Setelah diblender tumis bumbu dengan sedikit minyak, bumbui garam gula merica dan gula merah. Masukkan juga daun jeruk terus aduk hingga matang.
Sate Ayam Bumbu Kacang (aka penjual sate Madura) - Step 3
4
Ambil sedikit bumbu dipiring tambahkan kecap lalu aduk rata lalu gulingkan sate dibumbu hingga rata. Lalu tata di loyang oven.
Sate Ayam Bumbu Kacang (aka penjual sate Madura) - Step 4
Sate Ayam Bumbu Kacang (aka penjual sate Madura) - Step 4
Sate Ayam Bumbu Kacang (aka penjual sate Madura) - Step 4
5
Tunggu hingga matang. Saya oven di suhu 170 C selama 30 menit. Sajikan dengan pelengkap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate ayam

Sate ayam

Kesukaan anak2...biasanya sih beli...kali ini pengen bikin sendiri biar puas... ala2 madura..bumbu kacangnya ditambah petis..yuk moms...pake nasi putih anget lebih enak lagi maem pake lontong...trus bumbunya kasih rajangan bawang merah...yummy....

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Mendung mendung pengen beli camilan tp jauh karna rumah saya pelosok ya udah bikin yg simple aja dan mumpung ada sisa tepung terigu dan tepung tapioka ya udah lah akhir nya bikin cilok dehh 🤤🤤

Sate Kere

Sate Kere

Gak sengaja waktu buka fb ada postingan video masak.tv tentang sate kere. Kayanya cocok digabung dengan sisa saus kacang buat batagor dan bahan dirumah ada langsung deh eksekusi. Ternyata enak juga ya tempe dibuat sate😅. Karena disini ga ada yg jual sate kere dan gak ada yang jual tempe gembos(atau saya yg tidak tau ya😅). Saya buatnya pakai tempe biasa dan resep disesuaikan dengan bahan yang ada.

Telur rebus kacang panjang bumbu kuning

Telur rebus kacang panjang bumbu kuning

Teman nasi hari ini 🤗 #IdeMasakku #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Bakso Bakar Teflon Bumbu Kacang

Bakso Bakar Teflon Bumbu Kacang

Siapa yang masih punya stok bakso dan bumbu kacang dirumah?, yuk cooksnap bakso bakar teflon bumbu kacang ala mamah, dijamin mudah dan lezat lowh,,,, bisa juga di sesuaikan dengan stok yang ada dirumah kamu seperti (sosis dan otak-otak). #PejuangGoldenBatikApron

Oreg Tempe Kacang Bumbu Minimalis

Oreg Tempe Kacang Bumbu Minimalis

Assalamualaikum ibu2 cookpaders😍🥰😃Selamat berhari Rabu🤩 Selamat Akhir Tahun siap2 kita menyongsong tahun baru🥳Semoga Kita semua tetap dalam lindungan Allah Swt,dan diberikan keberkahan yg berlimpah lagi di tahun depan yg tinggal be2rapa hari lagi ini.Hari ini chef abal2 masak oreg tempe berhubung anak bontot sakit jadi masak seadanya ada.Cus kita liat resepnya ala me👉

4 orang
15 menit
Sate ayam madura healthy food

Sate ayam madura healthy food

Temen temen semua kalau kalian kebayang sama calorie yang mendaki di sate ayam abang2 bisa coba nih resep aku

Sate Jamur

Sate Jamur

Dulu saya sempat berburuk sangka kepada jamur. Jamur yang bisa dikonsumsi ya, bukan jamur yang kerap gelar tikar pasang tenda di kulit orang. Jamur seperti itu mah gak cukup diburuk sangkakan namun harus segera dibasmi dengan senjata pemusnah masal salep kulit berangka cantik, bila perlu memakai rudal tomhawk. Mengapa saya berburuk sangka, karena saat itu berbaik sangka sedang tidak musim heuheu. Ya gak gitu juga sih, dulu yang ada dalam pikiran saya, jamur itu rasanya aneh. Mungkin karena tidak familiar saja. Namun setelah usia bertambah, dan mulut dapat menerima bermacam jenis bahan makanan, maka saya pun mulai berteman dengan jejamuran. Dari sekitar 70 ribu jenis jamur yang ada di dunia, ada beberapa yang layak dikonsumsi. Jamur-jamur ini telah lama malang melintang di kancah perkulineran dunia. Ada yang statusnya langka tapi ada juga yang dapat ditemui dengan mudah karena telah dibudidayakan. Maitake dan Matsutake adalah dua contoh jamur langka yang hanya dapat dijumpai di Jepang. Dua jamur ini belum dapat dibudidayakan secara masal, oleh karena itu harganya pun sungguh aduhai. Harga jamur Maitake dapat disejajarkan dengan harga perak murni. Jamur yang kerap disebut dengan jamur menari ini memiliki khasiat sebagai obat kanker dan obat alternatif bagi penderita HIV/AIDS. Sedangkan jamur-jamur yang mudah ditemui di pasar tradisional adalah jamur merang, jamur kancing, jamur shitake, jamur kuping, jamur enokitake dan jamur tiram.

Sate ayam bumbu kacang

Sate ayam bumbu kacang

#BandungSilihAsaan_KanggoMurangkalih #CookpadCommunity_Bandung

Cilok kenyal bumbu kacang🥜🥜🥜🥜

Cilok kenyal bumbu kacang🥜🥜🥜🥜

Nah ini dia jajanan yg gak bikin bosan,cilok dimna2 ada yg jual loooh,,kalo ini aku bikin cilok ala rumahan yuk cobain pokonya dijamin tak nyesal malah bikin ketagihan kenyal loh walpun ciloknya sudh dingin juga😁😁😁

5 orang
1 jam
Sate singkong

Sate singkong

Kangen cemilan semasa kecil...dikala waktu itu mau bikin sate ayam/daging sangatlah mahal bahannya...jd kami menggantinya dgn singkong...Alhamdulillah nikmatnya luar biasa #5reseppertamaku

Sate pentol udang kriuk

Sate pentol udang kriuk

Kepengin bikin camilan utk berbuka puasa. Kepikiran deh bikin yg anak anak juga suka.ga kalah dengan jajan yg dijual dijalanan.

Sate ayam

Sate ayam

Salah satu masakan khas Indonesia yang berbahan dasar daging (ayam, sapi atau kambing). Daging dipotong kecil dan ditusuk menggunakan bambu, atau lidi. Disajikan dengan berbagai macam bumbu tergantung selera.

Rujak Bumbu Kacang

Rujak Bumbu Kacang

Yg seger pedes gurihnya bumbu kacang mau lewat nih😂😂😂 rujaaakkk😄😄 #PejuangGoldenBatikApron #Minggu4GBA

Sate ayam madura enak dan sederhana

Sate ayam madura enak dan sederhana

Ceritax aku dan suami lagi makan sate di luar,karna lagi hamil gg boleh sering2 mkan sate, apalagi kalo beli di luar kadang bakarx kurang matang,jadi buat sendiri yg lebih mateng dan yg pasti endes gandes👍🏻😂

Terong penyet bumbu kacang

Terong penyet bumbu kacang

Mungkin ini yang dinamakan 'Terong dicabein' 😅 #PejuangGoldenApron3 #Week25GoldenApron