Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan #Kolak Singkong Gula Aren Porsi Banyak yang Menggugah Selera

Dipos pada March 13, 2021

#Kolak Singkong Gula Aren Porsi Banyak

Anda sedang mencari inspirasi resep #Kolak Singkong Gula Aren Porsi Banyak yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal #Kolak Singkong Gula Aren Porsi Banyak yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari #Kolak Singkong Gula Aren Porsi Banyak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian #Kolak Singkong Gula Aren Porsi Banyak bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat #Kolak Singkong Gula Aren Porsi Banyak kira-kira 12porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, kira-kira waktu penyiapan #Kolak Singkong Gula Aren Porsi Banyak diperkirakan sekitar 40menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan #Kolak Singkong Gula Aren Porsi Banyak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat #Kolak Singkong Gula Aren Porsi Banyak memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#Pejuanggoldenapron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat #Kolak Singkong Gula Aren Porsi Banyak:

  1. 4 buah singkong
  2. 3 lembar daun pandan
  3. Sedikit vanili
  4. 2 bks santan instan
  5. 1.5 liter air
  6. 3 gandu/sekitar 600-800gram gula aren

Langkah-langkah untuk membuat #Kolak Singkong Gula Aren Porsi Banyak

1
Didihkan air..Kupas singkong lalu potong sesuai selera.cuci hingga bersih masukan ke air mendidih tambahkan daun pandan.masak hingga empuk.jgn luoa buangin busa yg ada di rebusan singkong..
#Kolak Singkong Gula Aren Porsi Banyak - Step 1
#Kolak Singkong Gula Aren Porsi Banyak - Step 1
2
Timbang dan sisir gula.setelah singkong empuk.masukan gula dan vanili aduk rata didihkan..
#Kolak Singkong Gula Aren Porsi Banyak - Step 2
#Kolak Singkong Gula Aren Porsi Banyak - Step 2
#Kolak Singkong Gula Aren Porsi Banyak - Step 2
3
Terahir sebelum di angkat.masukan santan instan aduk rata matikan api..sajikan
#Kolak Singkong Gula Aren Porsi Banyak - Step 3
#Kolak Singkong Gula Aren Porsi Banyak - Step 3
#Kolak Singkong Gula Aren Porsi Banyak - Step 3
4
Selamat mencoba
#Kolak Singkong Gula Aren Porsi Banyak - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak pacar cina

Kolak pacar cina

Bikin bukaan puasa yg manis ...

Kolak Delima (Bubur Delima) Khas Sumbar

Kolak Delima (Bubur Delima) Khas Sumbar

🌸 Bismillahirrahmanirrahim 🌸 Kolak Delima ( Bubur Delima ) ini membuat aku merindukan kampung halaman nan jauh di mato ( Bukittinggi - Sumbar ). Menu buka puasa yang satu ini tidak pernah ketinggalan di bulan Suci Ramadhan 😊 #CookpadCommunity_Yogyakarta #CookpadCommunity_Sumbar #Cookpad_Community #CookpadCommunity_Id #CookpadIndonesia #RamadanPenuhIdeMasakan #RamadhanDiRumahAja #SelaluIstimewa #FestivalRamadanCookpad #KeDapurAja #MasakItuSaya #GenkGadoGado #MasakAsyik #ComboNgabibita #ComboNgabibita_InStreetFood #GoDaRamadhan_NoMudikNoCry

Kolak pisang

Kolak pisang

#festivalramadhancookpad #tanggaresepterpopuler #dirumahaja #kedapuraja #cookpadindonesia #masakitusaya Bismillah, menu berbuKa kemarin saya membuat kolak pisang dan ubi hidangan ini sering dibuat Almh ibu saya waktu kami masih kecil tp ibu saya tidak pernah pake santan instan selalu memakai kelapa fres dan diperas sendiri serta tidak tinggal daun pandan. disini aq merecook "kolakpisang ibu Amel's Mom " tp tuk bahannya saya tambahkan ubu jalar dan krn tidak kepasar jd santannya kuganti pake kara dan jg minus daun pandan.

Kolak Labu Parang

Kolak Labu Parang

Bulan Puasa adalah musim dimana-mana ada yang berjualan kolak, timun suri, dan lain-lain Tapi jarang ada kolak labu parang....ini salah satu favorit makanan di rumah..

Kolak Pisang Candil tanpa Santan

Kolak Pisang Candil tanpa Santan

Kali ini menu buka pake candil/biji salak dan pisang nangka #FestivalRamadanCookpad

1 mangkok
Kolak singkong pisang

Kolak singkong pisang

Menu klasik favorit berbuka puasa yaa kolak 🤩 isian kolak bisa diganti2 sesuai selera. Untuk kali ini saya pilih singkong dan pisang kepok... sukaa banget dgn tektur singkong yang empuk tapi agak.kenyal2 gitu... dan karena ada singkong, kuah kolaknya juga jadi sedikit mengental... hhmmm endeess deh.. Apalagi diminum dingin sehabis sholat tarawih, tambah mantaap.. #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Depok #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasak

Kolak tanpa santan

Kolak tanpa santan

berhubung kurang suka santan, jadi bikin kolak tanpa santan soal rasa tetep endess perpaduan manis nya gula aren dan harum nya daun pandan bikin pengen cepet² magrib 🤭, cocok buat buka puasa atau kapan ajaa tetep oke..

Kolak Pisang Ungu

Kolak Pisang Ungu

#GA_TheNextLevel

Kolak canil ubi ungu+pisang nangka

Kolak canil ubi ungu+pisang nangka

Kebetulan lagi liburan cuti bersama,jadi banyak keponakan keponakan berdatangan ke rumah,lalu terpikir untuk buat makanan sampingan yang murah meriah dan semuanya bisa menikmati yaitu kolak canil ubi ungu +pisang nangka #pejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bandung

9 mangkok
1 jam 1/2 menit
Kolding Cincau

Kolding Cincau

Kolak dingin (kolding) campur cincau hitam

Kolak labu kuning

Kolak labu kuning

Dan malem ini ak buat kolak ini..edisi puasa biar hbs makan sahur bisa langsung di makan dingin2..tpi kl khusus kolak ak lebih syuka buatan mamah ak sendiri dan alhamdulillah resep ny bsa ak tiru dan rasa ny ndk beda kauh sama buatan tangan mamah...

6 porsi
10 menit
Kolak ubi kuning simpel

Kolak ubi kuning simpel

Bahan seadanya aja ya bun.. Yang penting enak...

5porsi
Kolak tape ijo

Kolak tape ijo

Bikin takjil sehat mengenyangkan☺ #FestivalRamadhanCookpad #RamadhanPenuhIdeMasakan

Kolak Pisang Ubi

Kolak Pisang Ubi

4 kali Ramadan di UK, alhamdulillah bisa berbuka dengan menu khas Indonesia. Kalau di Indo malah jarang makan kolak, karena gak suka kolak yang coklat pakai gula jawa (menurut sleraku sih kemanisan), suamiku pun juga ga suka (karena yang masak ART dan mengikuti selera mertua). Yaaa namanya juga selera, jadi ga ada yang salah ataupun benar. Semuanya boleh punya selera masing2 yekan Buibu..btw, setelah aku coba buat kolak pakai gula pasir ( aku suka gula sedikit, kata orang manisnya manis jambu alias gak terlalu manis, jadi rasanya segar), alhamdulillah ternyata suka bangettt..paksu juga love it so much, alhamdulillah. Oya, kalau kamu gak ounya daun pandan, bisa lho kamu ganti dengan cengkeh beberapa biji. Kalau mau tambahin kayumanis juga boleh (kalau aku kurang begitu suka aroma kayumanis)..hehe, balik lagi ke selera masing2, mana yang disuka aja okey..#IndahnyaPerbedaan 🙂😜

Kolak piskong alias pisang singkong

Kolak piskong alias pisang singkong

Lagi pengen bikin yang ada manis2nya gituuu bun....