Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat 320. Bubur Kacang Hijau Susu Hemat Gas yang Sempurna

Dipos pada November 3, 2018

320. Bubur Kacang Hijau Susu Hemat Gas

Hari ini saya akan berbagi resep 320. Bubur Kacang Hijau Susu Hemat Gas yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya 320. Bubur Kacang Hijau Susu Hemat Gas yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari 320. Bubur Kacang Hijau Susu Hemat Gas, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian 320. Bubur Kacang Hijau Susu Hemat Gas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian 320. Bubur Kacang Hijau Susu Hemat Gas kira-kira 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 320. Bubur Kacang Hijau Susu Hemat Gas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 320. Bubur Kacang Hijau Susu Hemat Gas memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Camilan sehat untuk anak-anak. Kalau biasanya bubur kacang hijau berkuah santan, kali ini pengen nyoba kuahnya diganti pakai susu UHT full cream. Sekaligus untuk memeriahkan Posbar #MilkyDirimuSeutuhnya bareng #Cookpadcommunity_Yogyakarta yang #SelaluIstimewa. Ternyata makin mantabs rasa bubur kacang hijaunya, juga makin creamy, anak-anak pun makin suka. Masak bubur kacang hijaunya pakai metode 5 30 7 biar hemat gas,hehehe. Tetep mengedepankan azas pengiritan yaa,hehehe. Meskipun demikian, tekstur kacang hijaunya tetap bisa pecah dan empuk. #PejuangGoldenApron3 #Week20 #OlahanCamilanKayana

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 320. Bubur Kacang Hijau Susu Hemat Gas:

  1. 250 gram Kacang Hijau
  2. 250 ml Susu UHT full cream
  3. 175 gram Gula jawa
  4. 5 cm Jahe, bakar, geprek
  5. 2 lembar Daun pandan, simpulkan
  6. 1/4 sdt Garam
  7. 1 liter Air

Langkah-langkah untuk membuat 320. Bubur Kacang Hijau Susu Hemat Gas

1
Cuci bersih Kacang hijau. Siapkan bahan-bahan lainnya.
320. Bubur Kacang Hijau Susu Hemat Gas - Step 1
320. Bubur Kacang Hijau Susu Hemat Gas - Step 1
2
Rebus Kacang hijau dalam 1 liter Air bersama Gula Jawa, Jahe, serta Daun pandan dengan panci tertutup. Setelah mendidih, lanjut rebus selama 5 menit, lalu matikan api. Kemudian diamkan selama 30 menit dengan panci tetap tertutup. Setelah itu, rebus kembali hingga mendidih. Setelah mendidih, lanjut rebus selama 7 menit. Tambahkan Garam, aduk rata, tes rasa. Matikan api.
320. Bubur Kacang Hijau Susu Hemat Gas - Step 2
320. Bubur Kacang Hijau Susu Hemat Gas - Step 2
320. Bubur Kacang Hijau Susu Hemat Gas - Step 2
3
Penyajian: ambil bubur kacang hijau ke dalam wadah saji, lalu tambahkan Susu UHT full cream. Bubur Kacang Hijau Susu pun siap disantap. Selamat mencoba yaa :)
320. Bubur Kacang Hijau Susu Hemat Gas - Step 3
320. Bubur Kacang Hijau Susu Hemat Gas - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

#197 Puding Bubur Kacang Ijo Kuah Kara

#197 Puding Bubur Kacang Ijo Kuah Kara

#CookpadCommunity_Yogyakarta #KopiJoss

5 gelas puding
Burcangjo (bubur kacang ijo)

Burcangjo (bubur kacang ijo)

Bingung mau buat ap sore2 yg dingin pas banget menu bubur kacang hijau hangat dicuaca sore ini☺

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Musim hujan pingin buat yang anget-anget. Pas belanja ngelihat Ada Kacang Ijo. Belilah akhirnya.

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

salah satu resep untuk program hamil ku🤰🤰🤰,semoga resep masakan dengan bahan utama kacang hijau ini menjadi lancar dan perantara ikhtiar ku .aamiin Oke deh ini dia resepnya 👇

42 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

takjil buka puasa kemarin ... #festivalramadancookpad #dirumahaja #kedapuraja #takjilbukapuasa #buburkacanghijau

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Kebetulan ada stock kacang ijo pas lagi pengen makan bubur kacang ijo, langsung eksekusi ke dapur dong🤭 #PejuangGoldenApron3

Bubur kacang ijo metode 5,30,7

Bubur kacang ijo metode 5,30,7

Dulu2 kalo bikin bubur kacang ijo pasti malemnya harus ngerendem kacang ijo dulu. Tapi semenjak ada metode yag lagi viral di fb bikin bubur lebih cepet dan lebih hemat gas. Thx bunda fah umi yasmin metodenya top banget 😊.

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang hijau bisa pakai santan atau tidak. Disini saya pakai santan kelapa parut (karena lebih enak). Kalau mau simple bisa pakai santan kemasan langsung tuang ya..

4-5 porsi
Bubur Ayam

Bubur Ayam

Resep yg paling pas buat saya, tapi saya tambahkan merica di buburnya dari resep asli di web resepkoki, resepnya mbak Atsarina Luthfiyyah. Terima kasih mbak 😘

4 orang
1 jam
Bubur ketan hitam kacang ijo

Bubur ketan hitam kacang ijo

Bikin yg simple pake bahan yg ada saja di rumah

Bubur kacang ijo durian 🤤

Bubur kacang ijo durian 🤤

Ini asli enak banget , berasa banget durian nyaaa 🤤

3orang
1jam
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Aku sama suami hobi banget ya namanya ngemil burjo , daripada beli mendingan bikin kan ya bun? Bisa dapet banyak hhee

4-5 porsi
30-60 menit
Bubur Kacang Hijau #190

Bubur Kacang Hijau #190

Sajian di sore kemaren || dan alhamdulillah kali ini bisa melanjutkan #PejuangGoldenApron2 #resep50 di #Minggu30 kamis, 29 april 2020 #cookpad_id #cookpadindonesia #cookpadcommunity_lamongan #masakitusaya

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Bayi saya lumayan manja hari ini pengennya dipeluk terus.. Malamnya si abah (suami) pulang kerja tau² bawa kacang hijau, santan instan dan gula merah besok paginya suami saya langsung bikin bubur kacang hijau sendiri sambil gantian momong bayi

5 orang
25 menit
Bubur Nasi Kacang Merah MPASI 7m+

Bubur Nasi Kacang Merah MPASI 7m+

Source : Makanan Pendamping ASI, usia 6 - 12 bulan – Ratu Hani

2 porsi
Bubur Kacang Ijo Susu

Bubur Kacang Ijo Susu

Masak bubur kacang ijo, saya menggunakan susu. Rasanya enak, lembut dan manis pastinya. Biasanya bubur ini awet sampai 2 hari, saya simpan di lemari es.

5 orang
5-30-7 menit