Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur Tuna Wortel MPASI 6m+ yang Bikin Ngiler

Dipos pada December 23, 2018

Bubur Tuna Wortel MPASI 6m+

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur Tuna Wortel MPASI 6m+ yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Bubur Tuna Wortel MPASI 6m+ yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Tuna Wortel MPASI 6m+, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Tuna Wortel MPASI 6m+ ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur Tuna Wortel MPASI 6m+ sekitar 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, kira-kira waktu penyiapan Bubur Tuna Wortel MPASI 6m+ diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Tuna Wortel MPASI 6m+ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Tuna Wortel MPASI 6m+ memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

MPASI untuk anakku tersayang yg menginjak 6m+.. Alhamdulillah lahap sekali makannya 😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Tuna Wortel MPASI 6m+:

  1. 1 1/2 sdm nasi
  2. potong dadu Ikan tuna
  3. Kacang buncis potong kecil-kecil
  4. 1/2 potong wortel + 1/2 labu siam baby
  5. Daun bawang
  6. Bawang merah bawang putih
  7. LT Evoo
  8. 1 1/2 sdm Mentega
  9. Garam secuiilll
  10. 1 buah jeruk nipis

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Tuna Wortel MPASI 6m+

1
Potong ikan tuna bentuk dadu kemudian lumuri jeruk nipis.
2
Panaskan mentega
3
Masukkan potongan bawang putih baper, sampai wangi dan masukan potongan ikan tuna
4
Setelah berubah warna, masukkan air secukupnya dan masukkan kacang buncis, wortel, labu siam baby, dan daun bawang
5
Tunggu sampai semuanya matang kurang lebih 20 menit
6
Masukan nasi, masukan garam secuiillll, kemudian aduk-aduk sekitar 10 menitan sampai airna surut
7
Setelah airnya surut, masukan ke blender, blend sampai halus/kasar-kasar, lalu saring, sajikan dan tambahkan LT evoo 1 sdm
8
Sajikan dengan cinta ❀

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

2. Tinutuan (Bubur Manado)

2. Tinutuan (Bubur Manado)

Resep ini diajarkan oleh Ummi mertua. Salah satu andalan saat Aisha GTM. Alhamdulillah rasanya cocok di lidah saya dan Aisha yg bukan kelahiran Manado, hehe.

6 orang
30 menit
Bubur Karih Asyura Banjar Ala Presto

Bubur Karih Asyura Banjar Ala Presto

Tgl 10 muharram biasanya di kampung q gotong royong bikin bubur asyura. Kali ini bikin sendr 😁 #PejuangGoldenApron3

Bubur Manado

Bubur Manado

#PejuangGoldenApron3

Bubur Praktis

Bubur Praktis

Membantu banget di saat : 1.) Musim Hujan Deras. 2.) Masa sakit dalam pemulihan. 3.) Pingin kunyah yang lembut tapi mengenyangkan. πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ™πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ‘πŸ‘ Note: kalau tidak mau bau kunyit, kunyitnya di belah 2 lalu goreng dahulu.

2orang
20menit
Bubur hati ayam +wortel+ brokoli (mpasi 4⭐)6M

Bubur hati ayam +wortel+ brokoli (mpasi 4⭐)6M

bubur hati ayam ini termasuk makanan superfood ya mom... J'pa suka sama menu hati ayam ini. tp klo terus2an bosan dia. jadi saya kreasikan menu untuk J'pa supaya berbeda setiap harinya.

2 porsi
Bubur Kacang Ijo Susu Anti Gagal

Bubur Kacang Ijo Susu Anti Gagal

Belum pernah bikin bubur kacang ijo kecuali menikmati buatan mama. Setelah nikah, saatnya mencoba

4 porsi
1 jam
Bubur nasi gurih & manis

Bubur nasi gurih & manis

Cuaca hujan gini bikin laper, ngemil yang gak pake ribet dan super simple kiraΒ² apa yah. Dan akhirnya kepikiran bikin bubur nasi, bahanΒ²ny juga simple banget. Ini aku bikin cuma dari secentong nasi, hee karena stok nasi habis buat sarapan tadi pagi sisa secentong nekat bikin hiii. Kalau ada nasi banyak lebih bangus bund biar puas, karena kalau secentong mah jujur kurang hiiiii. Cus kita eksekusi ya bund.

Bubur Manado

Bubur Manado

Konon katanya seorang Ibu ga boleh sakit karena klo sakit bisa AMBYAAAR serumah πŸ˜‚ Tapi saya setuju dengan ungkapan ini karena merasakan langsung disaat sakit pengen makan ini itu masih harus bikin sendiri dulu salah satunya si Bubur Manado ini. Walaupun dlm kondisi lemes dan ada asisten pun (yg cuma bantu2 dan ga bisa masak) terpaksa turun ke dapur masak masakan ini dl demi bisa makan (sad πŸ˜‚) walaupun sebenernya bisa aja order diluar tapi rasanya lebih nikmat bikinan sendiri dan sekeluarga pun bisa sklian ikutan makan karena porsinya lumayan banyak Resepnya saya sadur dr BundaVY dan DapurGiok cuma takarannya ala2 saya (sy cemplungin bahannya semua karena sayang klo ditakar pasti ada bahan yg kebuang) Oiya menurut beliau2 ini kunci lezatnya bubur manado ada ditumisan bawang putih + daun bawang + lada. Jadi jangan sampai ke skip step yg ini yaa.. Source : BundaVY dan DapurGiok

6 orang
1 jam
Bubur ayam oat MPASI BB Booster 8+

Bubur ayam oat MPASI BB Booster 8+

Ini menu sarapan gercep banget sejak anakku 8mo, kejar-kejaran sama mamak berangkat ngantor untungnya waktu masak ga nyampe 5 menit. Kuncinya adalah punya persediaan ayam ungkep bumbu kuning di kulkas (lihat resepnya di sini https://cookpad.com/id/resep/12425918-ayam-goreng-bumbu-lengkuas-resep-mamah?invite_token=7js6iuqM6S3tiH1U2njScmWt ) ayamnya ini sudah matang sempurna ketika selesai diungkep ya buk, saya selalu sedia buat lauk tinggal goreng. Lalu penting juga punya persediaan sayur beku (kalau saya nyetok brokoli blansir yg sudah dikeringkan lalu difreezer). Anaknya juga lahap (rasanya enak mirip bubur cianjur yg kuah kuning itu) dan BABnya jadi rutin alhamdulillah, ini pakai oat karena sebelumnya si bayik sempat konstipasi, ternyata dia butuh lebih banyak serat.

1 kali makan
<5 menit
Bubur Hintalu Karuang

Bubur Hintalu Karuang

Ok... Sekarang misi agen rahasia kita ke Kalimantan. Yeayyy. Setelah mengumpulkan potongan potongan petunjuk yang tim kami #KurmaSoto kumpulkan, kami sepakat menjawab teka tekinya adalah 'Soto Banjar' πŸ˜€ Kembali lagi ke topik Kalimantan. Sekarang saya recook resep Bubur Hintalu Karuang dari salah satu Duta Recook Borneo kota Balikpapan yaitu Bunna πŸ’œ... Saya kenal Bunna πŸ’œ atau mbak Lina ini dari kls online food photographynya cookpad dan berlanjut sampai sekarang. Oh iya sampai lupa. Saya recook bubur hintalu karuang ini karena namanya unik dan merupakan makanan khas dari Banjar, Kalimantan Selatan yang sekilas mirip bubur candil di Jawa ternyata ada khasnya sendiri yang membedakannya dengan bubur candil yaitu adanya kocokan telur yang dimasukkan ketika proses memasaknya. Menjadikan bubur ini yang sudah gurih makin gurih πŸ‘ Kata Hintalu dalam bahasa Banjar ini artinya telur, sedangkan Karuang nama burung dengan nama ilmiah Pycnonotidae yg suka bernyanyi. Jadi ada bulatan bulatan tepung ketan yang diibaratkan telur burung Karuang dan buburnya diberi kocokan telur jadi makin sip πŸ‘ Kalau ada kesempatan belajar masak masakan Kalimantan, saya ingin belajar bikin kue kue tradisionalnya kayak amparan tatak ❀️ Recook dari : Bunna πŸ’œ #AgenRahasiaKeKalimantan #CookpadCommunity_Surabaya #FoodtographyClub #PejuangGoldenApron3 minggu ke 12 resep ke 5

2 porsi
MPASI Bubur salmon brokoli

MPASI Bubur salmon brokoli

Anak ku udah mulai mpasi, ini minggu kedua dan coba untuk makan ikan salmon, dan si anak lahap si ibu senang πŸ₯³

3x makan
Bubur Ayam Simple

Bubur Ayam Simple

Anak2 minta bubur, tapi diluar hujan, mager jdnya..akhirnya utak utek didapur. Jadi deh buburnyaa🀩

4 orang
45 menit
Bubur manado

Bubur manado

Paling hobi sama bubur full sayur, cuman kadang klo beli sayurnya kurang banyak hehehe ..

4 orang
Bubur Hitam

Bubur Hitam

Di liburan panjang ini dapat tantangan dari Mamah cookpad dalam rangka bulan peduli kanker payudara... untuk para pejuang kanker payudara tetap semangat dan optimis dalam menghadapi penyakit yang di derita... apabila kita tabah dan sabar dalam menghadapi ujian yang diberikan Allah SWT insyaallah Allah akan meninggikan derajat....dan kesembuhan akan menyertainya... aamiin yra... tetap semangat πŸ’ͺ #pahlawandapur #pedulikankerpayudara

6 orang
Bubur Nasi 5 Menit

Bubur Nasi 5 Menit

Bubur nasi 5 menit punya Bunda Ela, cepat banget bikinnya, hanya sebentar sudah bisa menyantap bubur panas yang enak. Di sini saya bikinnya sampai 5 centong nasi, kalau aslinya hanya 1 centong nasi. #JelajahResepSahabat

Bubur nasi sayuran telur ceplok

Bubur nasi sayuran telur ceplok

Bingung kalau pagi tu sarapan apa yaaa, yg praktis dan sehat buat anak2 saya... D ubek ubek cookpad eh dapat deh inspirasi, langsung eksekusi dan jadi lah sarapan sehat buat anak2 saya yg susah bgt makan sayur, alhamdulillah mereka suka hehehe Salam sehat buat kita semua #stayhome #stayhealthy

3 orang
30 menit
Bubur Telur Yampung Keju (MPASI 7m)

Bubur Telur Yampung Keju (MPASI 7m)

Menu MPASI 7 bulan hari ke 17.

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Musim hujan pingin buat yang anget-anget. Pas belanja ngelihat Ada Kacang Ijo. Belilah akhirnya.