Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Uduk Ayam (10mo) yang Anti Gagal

Dipos pada December 23, 2018

Bubur Uduk Ayam (10mo)

Sore-sore begini enaknya membuat Bubur Uduk Ayam (10mo) yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bubur Uduk Ayam (10mo) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Uduk Ayam (10mo), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Uduk Ayam (10mo) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Uduk Ayam (10mo) adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, perkiraan waktu untuk memasak Bubur Uduk Ayam (10mo) diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Uduk Ayam (10mo) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Uduk Ayam (10mo) memakai 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Perdana nyobain santan instant di mpasinya nana. Dari kemarin maju mundur takut pencernaannya terganggu. Ternyata aman. Wangiii banget dan nana lahap πŸ‘ŒπŸΌ bikinnya juga tinggal cemplung2 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Uduk Ayam (10mo):

  1. 40 gr beras
  2. 50-60 gr ayam (bebas)
  3. 4 sdm santan sasa (sesuai selera)
  4. 1 siung bawang putih
  5. 1 lembar daun salam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Uduk Ayam (10mo)

1
Cuci semua bahan hingga bersih
2
Tumis bawang putih dan ayam hingga wangi
3
Masukkan semua bahan ke dalam slow cooker tambahkan air atau kaldu secukupnya.
4
Jika sudah hampir matang buka sebentar, aduk2. Lalu lanjutkan memasak.
5
Bagi menjadi 2 porsi lalu sajikan di atas piringnya. Beri topping apapun, aku telur dadar dan homemade potato nugget. Selamat mencoba. 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Karena pak suami lagi kurang enak badan masak hari ini menunya bubur ayam saja. Resep yang biasa ibu ku buat untuk sarapan yuk di buat #bandungsilihasaan_nunyehatkeun #cookpadcommunity_bandung

Bubur udang sayur wortel

Bubur udang sayur wortel

Day 2 mpasi baby Nazril

3 porsi
Β±30-40menit
Bubur Ikan Nila MPASI 6+

Bubur Ikan Nila MPASI 6+

Coba-coba bikin bubur mpasi dari ikan nila. Ternyata anaknya lahap. Rasanya gurih. Recook dari resep mom mita.w

3 porsi
30 menit
Bubur Manado

Bubur Manado

#PejuangGoldenApron3

Bubur jelly DEBM

Bubur jelly DEBM

Tadi nya mau bikin lumpur syurga, tp bosen banget sama telor, jadi deh bubur jelly gurih ini enak banget loh

1 porsi
10 menit
Bubur kacang ijo with fiber creme

Bubur kacang ijo with fiber creme

Musim hujan santap bubur kacang hijau hangat... Nikmat nya tiada tara😁

Bubur Ati Yampung Keju (MPASI 7m)

Bubur Ati Yampung Keju (MPASI 7m)

Menu MPASI 7 bulan hari ke-13.

Bubur Vla Susu Special

Bubur Vla Susu Special

Pas tiap lagi sakit, dulu ibu selalu bikinin bubur vla dari maizena dan susu. Dan karena aku suka sekali dengan rasanya, aku jadi teringatΒ² terus dan selalu ingin makan ini tiap aku sakit. Oh iyaa selain bisa langsung di makan, vla ini juga cocok jadi isian kue sus looohh.. rasanya creamy dan lembuuut...πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Cus lah di coba yuukk..

1 porsi
15 menit
Bubur nasi dari beras

Bubur nasi dari beras

Suami demam. Kalo disuruh makan susah. Kalo bubur dia bilang dia makan. Saya bikin bubur akhirnya. Dan saya bahagia dia mau makan sedikit demi sedikit..mudah-mudahan lekas pulih. Amin.

4 porsi
1 jam
Bubur Daging Cincang

Bubur Daging Cincang

Ola..sobat Cookpad, hari ini saya mau share resep sarapan yang ringan nan sehat, kalo lagi sempat saya pasti buatin bubur daging cincang ini untuk keluargaku, rasanya enak karena saya pake kaldu dari ikan teri dan mereka pada suka hihi semoga kalian juga suka ya resep ini😁

6 - 7 orang
1 jam
Bubur Sagu Ambon

Bubur Sagu Ambon

Ikut pindah tugas suami ke Papua banyak sagu bagus pastinya disini.

3 orang
Bubur ayam resep ibu (by anak kost)

Bubur ayam resep ibu (by anak kost)

Ini resep bubur ayam buatan ibu saya, yg sangat saya sukai dr masih kecilπŸ’–

1 porsi
45 menit
Bubur Ayam Kaldu Kuning

Bubur Ayam Kaldu Kuning

Setelah sekian purnama tak mengunjungi cookpad, karna lupa pernah punya akun. Akhirnya i'm back 😁. i,m back dengan semangkuk bubur ayam kaldu kuning. Semoga kali ini bisa istiqomah ☺️. Btw, aku penikmat bubur ayam dengan kaldu melimpah. Kalau beli, kaldunya selalu seuprit. Kecuali dine in, bisa nambah-nambah. Akhirnya kemarin bikin sendiri, kaldunya sepanci🀣. Gak habis-habis, auto masuk frezer dong. Kapan butuh tinggal ambil.

banyak
30 menit
Bubur Manado Daun Gedi dan Labu Kuning

Bubur Manado Daun Gedi dan Labu Kuning

Ibu dan Nenek saya pernah tinggal di Manado. Mereka belajar resep ini dari sana. Tapi herannya kok beda jauh sama resep-resep bubur Manado yang bertebaran di internet. Persamaannya cuma pada penggunaan daun gedi yang memang sayuran asal Sulawesi. Saya nggak paham resep mana yang otentik. Tapi bubur Manado yang ini memang agak hambar; karena rasa asin, manis, gurihnya didapat dari sambal terasi pelengkap bubur. Aslinya bukan pakai terasi, tapi bekasang yang dibuat dari fermentasi jeroan ikan.

4-6 orang
2 jam
Bubur Ayam Homemade

Bubur Ayam Homemade

Kita sekeluarga suka banget bubur ayam. Berhubung disini ga ada bubur ayam yg cocok di lidah kita, akhirnya bikin sendiri deh. Yaaaa walaupun agak lama bikinnya dan buburnya harus sering diaduk2 tapi kalau udah pengen gimana yak πŸ˜… #PejuangGoldenApron3

Mpasi 7+ Day 5 : Bubur Ubi Sapi

Mpasi 7+ Day 5 : Bubur Ubi Sapi

Pertama kali Zafran saya cobakan karbo baru yaitu ubi, lebih baik kalo dikukus dahulu sebelum dimasak, tapi mungkin karena rasanya yg manis, agak susah diblend dg prohe yg cenderung gurih. Lebih cocok untuk menu selingan. Menu kali ini mengandung kalori sekitar 262 kkal #mpasi7bulan #mpasimenulengkap #mpasihomemade #mpasiwho #pejuanggoldenapron3

3 kali makan 1 hari
2 jam 30 menit
Mpasi 6 bulan menu sederhana bubur kentang & Telur ayam

Mpasi 6 bulan menu sederhana bubur kentang & Telur ayam

Selalu amazing kalo lagi nyuapin my baby.. Karena baby ku selalu lahap kalo maem..

1 porsi
1 menit
Bubur tim+ikan blanak kuah bumbu kuning (MPASI 11 Bln)

Bubur tim+ikan blanak kuah bumbu kuning (MPASI 11 Bln)

Si bobos lg ga enak badan,,nafsu maem agak turun,,ternyata ada 2 gigi yg mau nongol 😣 tekstur agak turunin,,dari nasi lembek ke bubur tim.

3xmakan