Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Corndog ala Bakwan Jagung yang Lezat Sekali

Dipos pada June 23, 2020

Corndog ala Bakwan Jagung

Bagaimana membuat Corndog ala Bakwan Jagung yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Corndog ala Bakwan Jagung yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Corndog ala Bakwan Jagung, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Corndog ala Bakwan Jagung sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Corndog ala Bakwan Jagung adalah 24 potong kcl. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Corndog ala Bakwan Jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Corndog ala Bakwan Jagung memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya jagung manis di kulkas dari kemarin tersimpan belum juga dimasak, sayangkan kalau kering... Mau di buat bakwan jagung kok bosan dengan bakwan jagung yang biasanya. Lalu terinspirasi dengan Corndog dari mbak Anggunvila. Dan Taraaaa jadilah bakwan jagungku berganti bentuk jadi Corndog #AdaApaCi dan laris manis anak-anak suka sekali ♥️ Source Anggunvila #weekendChallenge #AdaApaCi #pejuanggoldenapron3 #mingguke19 #wongsolomasak #CookpadIndonesia #cookpadcommunity_solo #resepRhymerwid_Kitchen #BakwanJagungalaCorndog

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Corndog ala Bakwan Jagung:

  1. 3 sosis bratwurst (diganti sosis sapi biasa) dipotong menjadi 8
  2. Secukupnya keju Mozzarella, potong sesuai selera
  3. Adonan Corn
  4. 2 jagung manis, bersihkan dan disisir bijinya
  5. 6 sdm tepung terigu (tambahkan jika kurang kental)
  6. 4 sdm maizena
  7. 1 btr telur
  8. 1 siung bawang putih
  9. secukupnya garam halus
  10. 1/4 sdt merica halus
  11. 1/2 sdt kaldu bubuk
  12. 1/4 sdt baking powder
  13. 1 sdt gula pasir (skip karena sdh pakai SKM))
  14. 5 sdm susu bubuk full cream (3 sdm SKM)
  15. secukupnya air untuk menghaluskan jagung dgn blender
  16. Secukupnya tepung panir (saya skip)
  17. Secukupnya minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Corndog ala Bakwan Jagung

1
Haluskan jagung pipil dengan blender bersama dengan telur, bawang putih, garam, merica, kaldu bubuk, SKM, tambah sedikit air (bila perlu) sampai cukup halus.
Corndog ala Bakwan Jagung - Step 1
Corndog ala Bakwan Jagung - Step 1
Corndog ala Bakwan Jagung - Step 1
2
Campur adonan blenderan dengan tepung, dalam wadah. Aduk rata. Cek rasa dan kekentalan adonan (kental dan lengket). Masukan kulkas agar lebih kental selama 1 jam.
Corndog ala Bakwan Jagung - Step 2
Corndog ala Bakwan Jagung - Step 2
3
Potong sosis 8 bagian memanjang, bisa juga dibagi 2 (ukuran besar, di sesuaikan selera) Potong keju mozarela seukuran sosisnya, kemudian tusuk dengan tusuk sate, sosis lalu keju mozarela. Lakukan hingga selesai.
Corndog ala Bakwan Jagung - Step 3
4
Keluarkan adonan dr kulkas tambahkan baking powder, aduk rata. Masukan adonan ke dalam gelas, lalu panaskan minyak dalam panci dengan minyak banyak. Masukan sate sosisnya ke dalam adonan dan gulingkan di atas tepung roti, lalu goreng hingga matang. Setelah kecoklatan angkat dan tiriskan.
Corndog ala Bakwan Jagung - Step 4
Corndog ala Bakwan Jagung - Step 4
Corndog ala Bakwan Jagung - Step 4
5
Sajikan corndog dengan saus tomat atau saus sambal dan mayo. Selamat menikmati.
Corndog ala Bakwan Jagung - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan jagung Crispy

Bakwan jagung Crispy

Cemilan murah en enak..bs buat teman ngopi dan ngeteh nih..

17bh
30menit
Bakwan Malang/bakwan kawi

Bakwan Malang/bakwan kawi

Cuaca sekarang lagi hujan bund, enak banget makan yang kuah begini..

4 orang
30menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Saya suka bakwan jagung yang ketika digoreng masih kelihatan biji biji jagungnya. Ketika digigit gorengan masih kriuk. Enak juga dicocol pake sambal 😍😍

2 orang
45 menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Simpel dan bisa buat cemilan maupun temen makan nasi😍

10 pcs
30 menit
Bakwan Udang Sayur

Bakwan Udang Sayur

Bakwan sayur dicampur dengan udang,guriihhh bangettt....😊 #bakwan #bakwansayur #bakwanudangsayur

Bakwan sayur "Medan"

Bakwan sayur "Medan"

Bakwan ini mengingatkan saya pada mama. ♥️🥰

15 buah bakwan
30 menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Ada jagung tinggal 1 buah .. d bikin cemilan aja ya #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3

13 buah
30 menit
Bakwan Udang

Bakwan Udang

Bakwan udang ini merupakan salah satu makanan yang cocok untuk menemani makan sayur asem joglo. Rasanya yang gurih dan renyah membuat selera makan meningkat

8 potong
20 menit
Bakwan Sawi, Wortel & Kacang Panjang

Bakwan Sawi, Wortel & Kacang Panjang

Kemarin bikin keripik sawi dan yg dibutuhkan cuma daunnya saja. Drpd batangnya terbuang percuma, saya bikin bakwan saja untuk cemilan sore hari🥰. #BerapiManjuhu #Brassica #PekanRayaSawi #PekanPosbarSawi #Cookpadcommunity_Kalteng #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Sampit #Cookpadcommunity_id #Cookpad_id

Dadar jagung / bakwan jagung

Dadar jagung / bakwan jagung

Slalu setok adonan bakwan jagung ini di kulkas, kalau makan tinggal goreng deh, gak repot² ngadon lagi

Bakwan Sayur (Ote - Ote)

Bakwan Sayur (Ote - Ote)

Di Balikpapan Bakwan sayur di sebut ote-ote cocok untuk camilan sore hari. Ada lebihan bahan sayur sop tempo hari, langsung deh saya eksekusi buat camilan sore bocah bocah. #PejuangGoldenApron3

Bakwan jagung kelor

Bakwan jagung kelor

Source : Kurnia Masih dengan lauk diakhir bulan, kita kuras yg ada dikulkas yuk 😄.. lihat resep mbak kurnia, jadi pengen ikutan bikin bakwan jagung renyah,cek cek cek masih ada 1 bonggol jagung manis, trs karena g ada seledri jd saya pakai daun kelor tinggal petik depan rumah gratiss (punya tetangga 😂), tapi ada yg kelupaan gara2 gak teliti baca resepnya, telurnya kelupaan g ikut dicampur adonan 😢 dah mateng baru keliatan telurnya masih utuh di meja 😬. Tapi rasanya tetp krius kres kres endeus 😋😋. Yuk kita hitung belanjaannya dulu : 1 bonggol jagung manis : 2000 Tep beras & tep.terigu : 2000 200 ml minyak goreng : 2600 Bawang putih bawang merah : 1000 Tumbar, kencur : 1000 Garam & kaldu bubuk : 500 --------------------------------------------------- Total belanja = 9.100 nah sekarang mari kita menuju resep, ini link resep aslinya 👇 https://cookpad.com/id/resep/12482330-bakwan-jagung-renyah?invite_token=UkyvFzkhCvar5bq8SUpfQdwY&shared_at=1616809454 #Semangcook_HematNikmat #CookpadCommunity_Semarang

Bakwan sayur

Bakwan sayur

Lagi ada acara di rumah, cus bikin sendiri aja. 😁

10 orang
1 jam 30 menit
Bakwan sayur

Bakwan sayur

Mumpung hujan2 enak buat lauk sekaligus cemilan hangat

Bakwan Udang

Bakwan Udang

#foodtographyclub_hariaids #PosbarMenuSehatHariAids #foodtographyclub #tim_DeGendhis #JelajahResepSehat #Wortel #Udang #ResepSehat #JelajahResepRumahan #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApron3 #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda Bingung mo masak apa? Alternatif pasti cari resep rumahan yang mudah dan gak ribet. Tapi tetap sehat. Menyempatkan waktu yang sempit... Bahkan gak sempat pocan. Semoga tetap bermanfaat.

Mpasi bakwan udang sayur bayam santan

Mpasi bakwan udang sayur bayam santan

Bakwan udang, udangnya dihaluskan, sayur bayam santan ditambah kaldu