Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bakwan sayur "Medan" yang Sempurna

Dipos pada June 24, 2020

Bakwan sayur "Medan"

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan sayur "Medan" yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan sayur "Medan" yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan sayur "Medan", seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bakwan sayur "Medan" bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bakwan sayur "Medan" kira-kira 15 buah bakwan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakwan sayur "Medan" diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan sayur "Medan" sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan sayur "Medan" memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bakwan ini mengingatkan saya pada mama. ♥️🥰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan sayur "Medan":

  1. 1/2 kg Tepung terigu
  2. 1 buah wortel
  3. 1/2 buah sayur kol
  4. 2 butir telur
  5. 3 sendok makan udang kecepe
  6. 4 butir bawang merah
  7. 3 butir bawang putih
  8. 3 buah cabe merah
  9. secukupnya Garam
  10. Penyedap secukupnya bila suka
  11. 1 sendok teh Ketumbar
  12. 1 sendok teh Merica
  13. 1 buah Daun bawang
  14. sesuai selera Daun seledri
  15. secukupnya Dan air
  16. Minyak goreng secukupnya, lebih banyak minyak lebih mengembang

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan sayur "Medan"

1
Sediakan wadah (baskom atau mangkok) Tuangkan tepung terigu ke dalam mangkok.
2
Lalu, cuci bersih sayur. Kupas kulit wortel lalu rajang panjang korek api. Potek potek kol lalu iris kecil kecil. Iris iris daun bawang dan seledri. Masukkan ke dalam wadah yg berisi tepung.
3
Kupas dan cuci bawang dan cabe. Cuci juga udang kecepenya. Lalu berlender bawang, cabe dan udang kecepe hingga halus. Masukkan ke dalam wadah yang berisikan tepung dan sayur tadi.
4
Masukkan telur dan kocok lepas menggunakkan pengaduk. Tambahkan air secukupnya. Beri garam dan penyedap bila suka. Jangan lupa ketumbar dan mericanya juga. (Jangan sampai ke asinan ya, karena udang kecepe sudah asin)
Bakwan sayur "Medan" - Step 4
5
Lalu goreng di dalam minyak panas. Goreng hingga kriuk di luar dan lembut di dalam. Saya, dua sendok nasi (centong) tiap nuangin adonan yang mau di goreng biar agak tebal dan krispi
Bakwan sayur "Medan" - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan sayur

Bakwan sayur

10org
1jam
Bala Bala alias Bakwan sayur

Bala Bala alias Bakwan sayur

Siapa yang ga suka Gorengan? 😂 nahhh smua sukaa dari anak anak sampai orang tua. Palagi kalo masih hangat barusan mateng.. cuaca mendukung. Idih.. ga kelar kelar kunyahnya. 😅 Duluuu saya kalo bikin gorengan selalu ga bisa renyah .. lembek. Ga bisa seenak warung gorengan... akhirnya bisa nemu racikan yang pas dan sesuai lidah selera saya dan warga rumah.

20-25bj
30menit
4# Bakwan jamur

4# Bakwan jamur

Udh maksi tp masih pgn ngemil mungkin bawaan 😅😅. Ada nya cm jamur d kulkas yudh bikin bakwan ae

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Source: Nila Novi Setor #Cookies_NilaNovi. Ga tau kenapa pas lg nyari2 resep punya Mba Nila langsung tertarik sm makanan ini. Udah kebayang kriuk2 nih bakwan jagung padahal blm dimasak🤤. Dan bener aja setelah matang ga bisa deh cuma makan satu, rasanya pgn nambah terus apalagi makannya di cocol sambal kacang 😍 Bakwan adalah makanan berbahan dasar tepung dan sayur2an. Di beberapa daerah ada yg menyebutnya bala-bala ataupun ote-ote. Bakwan paling enak di mkn saat baru matang krn msh renyah. Dan bikin bakwan jagung sendiri dijamin lebih sehat dr pd beli diluar. #JelajahResepRumahan #CookpadCommunity_Tangerang

Bakwan sayur sambel kacang...

Bakwan sayur sambel kacang...

Cemilan saat HUJAN.....😊😊😊😊

2 orng
30 menit
Bakwan Sayur Udang Kecepe Kriuk Tahan Lama

Bakwan Sayur Udang Kecepe Kriuk Tahan Lama

Tips kriuknya itu ada pada mentega yg dicairkan ya moms.. Udang kecepe ini adalah sejenis udang kering kecil² atau ebi yang org medan biasa bilang kecepe... #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadIndonesia #OlahanBakwanMamiFay

Bakwan jagung

Bakwan jagung

banyak
Dadar Jagung/ Bakwan Jagung

Dadar Jagung/ Bakwan Jagung

Kalau bikin ini, sebagian jagung memang nggak aku giling, karena keluargaku suka Dadar Jagung yang renyah kasar & tidak empuk. Ini menuruku uwenaak karena kriyuk renyah n agak pedes. Jagung manis lebih mudah gosong dibanding jagung biasa, tapi rasanya lebih enak.

+/- 15 buah
45 menit
Bakwan Bayam Wortel

Bakwan Bayam Wortel

Entah Hari kok pingin makan bakwan. Dikulkas ga Punya kol akhirnya pake sayur yang ada Aja Deh... Maknyusss anget anget 🤗

Bakwan sayur kriuk

Bakwan sayur kriuk

5 porsi
30 menit
Bakwan tahu

Bakwan tahu

4 orang
1 jam 30 menit
Bakwan Sayur Enak dan Mudah

Bakwan Sayur Enak dan Mudah

Cemilan enak dikala hari libur bersama keluarga.

5 orang
45 menit
Bakwan jagung super kriuk

Bakwan jagung super kriuk

Saatnya setor PR tiap Rabu dari paders. Kali ini special recook. Dapat pasangannya mba Risa yang sudah tenar dan rata-rata resepnya uda banyak yang recook. Dipilihin satu-satu deh resepnya mba Risa, dapat juga resep yang belum direcook. Saya bikin bakwan jagung kriuk yang renyah ini. Saya pakai 1 jagung dan ditambah putih telur dingin, enak enak enak. #GoDaBonus_Rikuk2an #KomunitasPaders #Cookpad_Paders

Bakwan Sayur (ote ote)

Bakwan Sayur (ote ote)

Masak mie kuah tambah bakwan sayur,yummi.....

Bakwan Sayur Pedas

Bakwan Sayur Pedas

Lebih suka yg agak tipis dan crispy 😌

5 orang
Bakwan bihun

Bakwan bihun

Ni rasa nya unik bgt mak 😊😊maem nya masih panas yum bgt lo 💖 cemilan disgala suasana 😄

Day. 94 Tumis Makaroni Santan dan Bakwan Dori (9 month+)

Day. 94 Tumis Makaroni Santan dan Bakwan Dori (9 month+)

Perdana nyobain lobak. Alhamdulillah doyan. Makannya pun selalu habis setengah porsi.