Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Kolak biji salak yang Anti Gagal

Dipos pada May 9, 2021

Kolak biji salak

Anda sedang mencari inspirasi resep Kolak biji salak yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Kolak biji salak yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak biji salak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak biji salak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak biji salak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak biji salak memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Alhamdulillah, dapat kiriman ubi kuning banyak nih. Bingung di buat apa.. Akhirnya ada ide.. Dijadiin kolak biji salak aja deh. It's yummy.. Enaknya tak terkira.. 😍😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak biji salak:

  1. 1 kilo ubi kuning, kupas, cuci, kukus dan haluskan
  2. 500 gram tepung tapioka
  3. 250 gram gula merah
  4. 1 sdt garam
  5. 1 ikat daun pandan, simpulkan
  6. 65 ml kara instant
  7. 300 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak biji salak

1
Campur ubi yang sudah dihaluskan dengan tepung tapioka dan garam
Kolak biji salak - Step 1
2
Lalu buat bulatan- bulatan kecil atau sesuai selera. Sisihkan.
3
Didihkan gula bersama air, lalu saring.
4
Air gula terus didihkan kembali. Masukkan bulatan adonan ubi dan daun pandan. Biarkan mengembang.
Kolak biji salak - Step 4
Kolak biji salak - Step 4
5
Tuangkan santan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Selama itu tambahkan larutan maizena pula ke dalamnya. Biarkan benar-benar matang. Sajikan.
Kolak biji salak - Step 5
6
Selamat mencoba
Kolak biji salak - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

🍠🍌kolak ubi pisang kolang kaling 🍌🍠

🍠🍌kolak ubi pisang kolang kaling 🍌🍠

Cuaca lagi ga bersahabat..pengen makan yg manis2 gurih hangat.. jadi saya bikin kolak ajahh karna ada sisa pisang uli diruma.. tadi saya beli kolang kaling 1/4kg n ubi merah stenga kilo tapi dipake 1/4 ajah.. biar ga kebanyakan masaknya... yukk la langsung dicoba nehh..

30 menit
Kolak biji salak labu kuning simple

Kolak biji salak labu kuning simple

Labu kuning adalah sayur kesukaan suamiku biasanya di oseng cukup dgn bwg putih dan bwg merah sering jg kuoleh menjd cemilan sore spt kue lapis atau puding dan kali ini ku kreasikan labu siam menjd kolak utk ikutan di #BancakanOnlineBarengCookpad karena saya pengen banget dapetin #eBook #GA_TheNextLevel

4 org
25 mnt
Kolak jala pisang nangka

Kolak jala pisang nangka

Roti jala biasanya di hidangkan bersama gulai ato kari tp kali ini beda,krna g suka gulai so aq buat kolak aja,kuahnya sama2 dr santan hehe

4 porsi
30 menit
Kolak Pisang Nanas

Kolak Pisang Nanas

Aku suka sekali sama kolak pisang, awalnya ragu mau buat yg versi pakai gula merah/ aren, karna b iasanya pakai gula putih saja

4porsi
30 menit
87. Puding Kolak Kaca

87. Puding Kolak Kaca

Dapat resepnya dari buku "Masak dengan Kismis California". Aku modif sedikit dan rasanya memang istimewa 😊. Bisa jadi alternatif sajian berbuka puasa.

10 porsi
60 menit
Kolak campur-campur

Kolak campur-campur

Lagi pengen yg berkuah.. pas dikulkas ada smua bhan habis dr pasar td pagi.. mari lgg eksekusi aja..

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Modifikasi Resep Mba Naina Khan

Kolak singkong + Kolangkaling

Kolak singkong + Kolangkaling

Ini dijamin enak..asal semua sesuai resep yaah ..😊😊😊

45 menit
Kolak Mangga

Kolak Mangga

Terinspirasi dari kolak yang biasanya dibuat dari Pisang,akhirnya mencoba bereksperimen dengan Mangga. Ada yang bilang kalau ini mirip dengan minuman Laksamana Mengamuk dari Riau,hanya saja bedanya ini tidak pakai susu kental manis dan terdapat rempah seperti kayu manis dan cengkeh di dalamnya. Gurih santan dan wangi rempahnya bertemu dengan manis segar Mangga,Hmmmmmm memang layak dicoba selagi hangat.

6 orang
30 menit
Kolak jagung&ubi

Kolak jagung&ubi

Requestan si abang,,,πŸ‘¦πŸ‘©

Kolak Ubi Cilembu (MPASI 1thn)

Kolak Ubi Cilembu (MPASI 1thn)

Memanfaatkan bahan-bahan yang ada supaya ga mubadzir, punya ubi yang sudah di kukus tinggal sedikit, santan sisa masak mpasi yg lain dan susu murni disulap jadi kolak

Kolak Pumpkin

Kolak Pumpkin

25 menit
Kolak Bola - Bola Ketan Susu

Kolak Bola - Bola Ketan Susu

Malam-malam mau ngemil yang sehat dan manis. Lihat-lihat bahan yang ada eh akhirnya buat kolak dech. Simple, sederhana dan cepat.

3 porsi
Kolak Mix Manis Manja

Kolak Mix Manis Manja

Ada manisan kolang-kaling di kulkas. Beli pisang, udh digoreng, tp msh ada jg. Ywd, cuz ajah beli bahan lainnya buat bikin kolak. Endes kayaknya buat ngemil di sore yg gerimis manja ini...

Bikin kolak homade sederhana

Bikin kolak homade sederhana

Meskipun sederhana tp ini kolak gak kalah sm kolak yg laen ..

2-3 porsi
20 menit
Kolak Ubi

Kolak Ubi

Uda 2 hari si kecil kurang sehat,g mau maem nasi ato bubur. Puter otak yar tetep ada asupan yg masuk,akhirnya bikin kolak ubi. Berhubung untuk si kecil, jadi santennya diencerin. Alhamdulillah si kecil suka.

4 porsi
30 menit