Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mpasi 6bulan Burtong Cajang (Bubur ikan Tongkol Kacang Panjang) yang Sempurna

Dipos pada December 21, 2018

Mpasi 6bulan Burtong Cajang (Bubur ikan Tongkol Kacang Panjang)

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Mpasi 6bulan Burtong Cajang (Bubur ikan Tongkol Kacang Panjang) yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mpasi 6bulan Burtong Cajang (Bubur ikan Tongkol Kacang Panjang) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mpasi 6bulan Burtong Cajang (Bubur ikan Tongkol Kacang Panjang), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mpasi 6bulan Burtong Cajang (Bubur ikan Tongkol Kacang Panjang) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mpasi 6bulan Burtong Cajang (Bubur ikan Tongkol Kacang Panjang) kira-kira 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Mpasi 6bulan Burtong Cajang (Bubur ikan Tongkol Kacang Panjang) diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mpasi 6bulan Burtong Cajang (Bubur ikan Tongkol Kacang Panjang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mpasi 6bulan Burtong Cajang (Bubur ikan Tongkol Kacang Panjang) memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mpasi 6bulan Burtong Cajang (Bubur ikan Tongkol Kacang Panjang):

  1. 60 gram Ikan tongkol
  2. 4 sdm nasi
  3. 1 sdm kacang panjang cincang halus
  4. Minyak canola
  5. Duo bawang cincang halus
  6. Daun salam
  7. Serai bagian hijau

Langkah-langkah untuk membuat Mpasi 6bulan Burtong Cajang (Bubur ikan Tongkol Kacang Panjang)

1
Rebus nasi dan kacang panjang hingga menjadi bubur
2
Kukus ikan tongkol, pisahkan durinya
3
Tumis duo bawang, daun salam, dan serai sampai harum, masukkan ikan tongkol
4
Setelah berubah warna, angkat lalu tambahkan tumisan ikan kedalam panci bubur
5
Aduk-aduk bubur hingga matang dan mengental
6
Buang daun salam dan sereh, lalu saring, bagi menjadi 3 bagian (2 simpan)
7
Sajikan dengan penuh cinta, Jangan lupa berdo'a ❤

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur ayam ala abang gerobak pinggir jalan

Bubur ayam ala abang gerobak pinggir jalan

Walaupun di pinggir jalan, rasa tetap gak kalah sama bubur ayamnya hotel bintang 5😋, bahkan kadang lebih enak. 😂 #bubur #buburayam #buburalaabanggerobak #buburalahotelbintang5

Bubur uduk Sambal goreng (mpasi 4⭐) 7m+

Bubur uduk Sambal goreng (mpasi 4⭐) 7m+

mau cobain bumbu Maseko yampung, sm kecap lingkar organik. yg katanya aman untuk mpasi. sebelumnya saya tidak pernah menggunakan gula & garam untuk resep mpasi saya. nah komposisi bumbu maseko & kecap lingkar organiknya memang sudah mengandung gula dan garam. jadi penggunaan nya cukup sedikit saja ya mom.

saya bikin untuk 2 porsi
+1jam 30menit
MPASI 6 BULAN (BUBUR IKAN TUNA) Menu Lengkap 4 bintang ⭐

MPASI 6 BULAN (BUBUR IKAN TUNA) Menu Lengkap 4 bintang ⭐

Cooking with Love ya moms ❤️

3 porsi
20-30 menit
Mpasi bubur ayam sayur

Mpasi bubur ayam sayur

2 porsi
1 jam 30 menit
Bubur Karuang (Kolak Biji Salak) khas dayak

Bubur Karuang (Kolak Biji Salak) khas dayak

Ini resep khas dayak Maanyan ya, kalau khas Banjar beda lagi kuah santannya di kasih kocokan telur

MPASI 6-8 Bulan : Bubur Daging Telur Buncis

MPASI 6-8 Bulan : Bubur Daging Telur Buncis

Respon makan Azhar ⭐⭐⭐ Ini menu MPASI home made ke-4 yg pakai telur dan responnya lebih banyak GTM drpd buka mulutnya. Next time coba tanpa telur. Oh ya Azhar makannya udah naik tekstur ga di saring karena udah gamau bubur atau pure lagi. Makan buah juga cuma di potong dan masukin fruit feeder.

Bubur Kaldu Ayam

Bubur Kaldu Ayam

Mpasi Shabira✨ Hari ini mau masak ayam sisit, seperti biasa ayam di rebus dulu terus airnya sayang kalo dibuang (semenjak punya anak otak berfikir keras apa yg bisa di manfaatin dan apa yg dibuang)😂 Rasanya kayak yg di resto itu loh mom yg di mall, mamaknya jg doyan pasti kannn. Bisa tambah minyak wijen & kecap asin🤤 #pekanposbar

3x makan bayi
Bubur Lemak Boba (Bobor Bayam)

Bubur Lemak Boba (Bobor Bayam)

3 porsi
2 jam 30 menit
Mpasi 7 bulan - bubur ayam brokoli

Mpasi 7 bulan - bubur ayam brokoli

2-3 kali makan
45 menit
Day. 55 Bubur Nila Masak Santan (7 month+)

Day. 55 Bubur Nila Masak Santan (7 month+)

Orang2 pada makan daging. Si bayi kicik mah makan ikan aja ya nak. 😁 Alhamdulillah makan beberapa suap untuk sarapan.

MPASI 9 Bulan + Bubur Susu Beras Merah

MPASI 9 Bulan + Bubur Susu Beras Merah

Si bayi lagi2 menguji kesabaran mamanya dengan GTM 🤣 Mama masak yang ganpang aja karena takut ga kemakan, eh ternyata doyan si bayi, ludes tak bersisa 🥰

1 x makan
Bubur lemu

Bubur lemu

4 orang
40 menit
Bubur Lemu Sayur Terik

Bubur Lemu Sayur Terik

Kangen sarapan pagi dengan bubur terik yang gurih. Resep dari Mba Fitri Sasmaya...makasih resepnya Mba 🤗

MpAsi Bubur Ayam labu siam kacang hijau no GTM

MpAsi Bubur Ayam labu siam kacang hijau no GTM

Manfaat labu siam : Labu siam sangat cocok dijadikan menu MPASI karena memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat pada labu siam yang dikonsumsi secara rutin dapat mencegah sembelit pada bayi dan menyehatkan saluran pencernaan. Hal ini dikarenakan selain mengandung serat, labu siam juga memiliki kandungan air yang tinggi.

2 hari
1 jam
Bubur Ayam Simple dari Sisa Nasi Semalam

Bubur Ayam Simple dari Sisa Nasi Semalam

hallo.. assalamu'alaikum.. happy weekend semuaaa.. udh 2 pekan berturut-turut saya sharing resep pelengkap bubur ayam,nah.. sekarang mau sharing resep bubur ayam nya nih.. bikin yg simple, memanfaatkan sisa nasi semalam sebenernya ga harus sisa semalem sih,, sisa kemarin atau kemarin nya lagi asalkan masih bagus dan ga basi bisa juga di buat bubur ini note: - saya menggunakan ayam bagian dada,boleh pakai bagian apa saja sesuai selera - gunakan cup yg sama untuk menakar nasi dan air kaldu nya - bila bubur terlalu kental atau terlalu kering, bisa di tambah air secukupnya sesuai tingkat kekentalan yang di inginkan - garam dan kaldu bubuk bisa di tambah atau di kurangi sesuai selera - ayam nya boleh langsung di suwir-suwir tanpa di goreng, tapi pastikan ayam nya cukup empuk dan matang yaa.. yuk di coba juga paders.. bahan nya minimalis, tapi rasa nya maksimalis loch.. 😁hehe.. #GoldenApronChallenge #GoldenApron3 #PejuangGoldenApron3

4-5porsi
37. MPASI 6 bulan - bubur hati santan

37. MPASI 6 bulan - bubur hati santan

Menu mpasi untuk anak 6bln+ Disini aku ga tambahin sayur krn anakku sarapan pakai buah

2x makan @90ml
Bubur ayam rice cooker simpel ala fe

Bubur ayam rice cooker simpel ala fe

Lagi flu dan ga selera makan. Mau jajan ke resto juga mager. Fe coba bikin bubur ayam seperti yang biasa beli, pake rice cooker. Ternyata simpel dan enak. #fe #cookpadcommunity_bandung #pekanposbar #menualaresto

4 porsi
30 menit