Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur Kacang Hijau yang Anti Gagal

Dipos pada November 4, 2018

Bubur Kacang Hijau

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur Kacang Hijau yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bubur Kacang Hijau yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur Kacang Hijau, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Kacang Hijau bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bubur Kacang Hijau #PejuangGoldenApron3 #IndahPurnama #CookpadCommunity_Medan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau:

  1. 1/4 Kacang Hijau
  2. 1 ons mata ikan
  3. 1/4 Gula Aren
  4. 1 buah kelapa ukuran sedang
  5. 5 sdm Gula pasir
  6. 1/2 pucuk sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau

1
Siapkan bahan-bahan nya.
Bubur Kacang Hijau - Step 1
2
Cuci bersih kacang hijau, kemudian rebus kacang hijau. Jika sudah mendidih, tambahkan mata ikan. (Masak kurang lebih 30 menit)
Bubur Kacang Hijau - Step 2
Bubur Kacang Hijau - Step 2
3
Tambahkan Gula Aren, Gula pasir, garam, cek rasa.
Bubur Kacang Hijau - Step 3
4
Masak santan hingga mendidih, kemudian tuang di wadah.
Bubur Kacang Hijau - Step 4
5
Jika santan sudah mendidih, angkat, lalu tuang kedalam bubur.
Bubur Kacang Hijau - Step 5
Bubur Kacang Hijau - Step 5
Bubur Kacang Hijau - Step 5
6
Bubur Kacang Hijau siap dihidangkan, Yummy 😉
Bubur Kacang Hijau - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur jagung kacang hijau

Bubur jagung kacang hijau

Tema posbar Minggu ini recook masakan MB Rahayu Sartika Be Sembiring.Kebetulan ad stok jagung sm kcg ijo.langsuuung eksekusi.Manis,seger.cekidot resepnya yaaa #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_RahayuSartikaBrSembiring #CookpadCommunity_Sumbar

30menit
Bubur kacang ijo + sagu mutiara

Bubur kacang ijo + sagu mutiara

buat bukaan yg simple2 ajalah, soale dah lemes

5-6 porsi
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

#BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Minggu_ke1 Kuawali tahun baru dengan Bismillah buat ikutan Golden Apron Challenge semoga tetap semangat untuk menerbitkan resep satu persatu sampai dg selesai dan diawali dengan resep super sederhana bubur kacang hijau..karena badan lagi kurang fit jadi pengin yg seger2 dan manis Golden Apron Challenge 7Januari 2019

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Hujan-hujan makan burjo mantap juga loh. Banyak versi resep burjo, nah resep satu ini seperti sahabat Cooking with Sheila bisa amati teksturnya kental loh dan warna kecokelatan karena saya gunakan gula Jawa atau aren asli. Tip dari saya, jangan skip penambahan beras ketan. Itu yang bikin teksturnye kental, enak bangettt. Banyak yang sudah coba dan sukaaaa bangetttt… Yukk mari dicoba dan salam “Anyone can cook”

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

6-8 porsi lah kira kira
Bubur kacang hijau creamy

Bubur kacang hijau creamy

Kreasi dengan krim kafe untuk berbuka puasa, biasanya Saya bikin bubur kacang hijau pake campuran santan atau susu cair, kali ini Saya mencoba berkreasi dengan mengganti santan atau susu dengan krim kafe supaya rasanya lebih creamy. Selamat mencoba. #menuramadhan #pekanposbar #pekanposbarprotein #CookpadCommunity_Jakarta

Bubur kacang ijo + santan

Bubur kacang ijo + santan

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Kesukaan si kecil 😋

Bubur kacang hijau mutiara

Bubur kacang hijau mutiara

Inspirasi sendiri *For family*

4-6 orang
30 menit
Bubur kacang ijo 5-30-7

Bubur kacang ijo 5-30-7

Saking penasarannya dengan metode yg sedang heitzzz di jagad permasakan emak2, akhirnya nyoba juga. Rasa penasaran terjawab dengan memasak burjo, wagelaseh..empuk plus irit gas. Biasanya saya bikin burjo bisa smpe 1 jam ngga empuk2..atau kadang pake presto juga sih...cuma males nyucinya..berat maaak...wes pokoknya saya uda ngebuktiin sendiri, bahwa metode yg satu ini boldicob alias boleh di coba. Thanks buat penemu metode 5307..Anak anakku jadi sukaak!!!

Bubur kacang ijo kental

Bubur kacang ijo kental

Kkq lagi pengen banget makan bubur ini.. Katanya obat migrain..

4 porsi
Bubur Kacang Hijau Lembut

Bubur Kacang Hijau Lembut

Dahulu, saya kesulitan membuat bubur kacang hijau yang empuk. Biasanya, biji kacang hijau masih kletes-kletes meski sudah lama dimasak. Suatu hari, saya mencoba masak bubur kacang hijau menggunakan rice cooker. Ternyata, hasilnya memuaskan. Kacang hijau bisa empuk dan mekar. Namun, saya masih penasaran cara sukses membuat kacang hijau menggunakan kompor. Alhamdulillaah, ketemu resep mbak Susi Agung. Kuncinya, rendam dulu biji kacang hijau. Pada resep asli beliau, kacang hijau hanya direndam 1 jam. Karena kelupaan, saya rendam sampai 3 jam. Berikut resep yang sudah saya sesuaikan.

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

#festivalramadancookpad #ramadanpenuhidemasakan

Bubur kacang ijo ketan empuk

Bubur kacang ijo ketan empuk

Menu takjil sore ini, tetep pake kolang kaling ya bund, untuk menghabiskan stok yang dikulkas :D

Resep bubur kacang hijau

Resep bubur kacang hijau

Untuk yang ingin tahu detail cara memasaknya. Silahkan kunjungi youtube channel kami "DAPUR FAMOUS"

5 porsi
1 jam
Bubur Kacang Hijau Rendah Kalori

Bubur Kacang Hijau Rendah Kalori

Menggunakan teknik memasak dengan metode 8-30-8. Karena saya kurang menyukai santan jadi alternatif lain untuk bubur kacang hijau adalah dengan susu, rasanya juga ngga kalah enak kok, selamat mencoba 🤗

2-3 orang
45 menit