Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Tahu telor bumbu pecel instan yang Sempurna

Dipos pada June 5, 2019

Tahu telor bumbu pecel instan

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Tahu telor bumbu pecel instan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Tahu telor bumbu pecel instan yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Tahu telor bumbu pecel instan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Tahu telor bumbu pecel instan ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tahu telor bumbu pecel instan biasanya untuk 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Tahu telor bumbu pecel instan diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu telor bumbu pecel instan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu telor bumbu pecel instan memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Edisi ngabisin isi kulkas ya bund, asal cemplang cemplung jadi deh... #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu telor bumbu pecel instan:

  1. 2 buah telor ayam
  2. 2 buah tahu putih
  3. Segenggam kecambah
  4. 1/2 buah ketimun
  5. Bumbu pecel instan
  6. Sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Tahu telor bumbu pecel instan

1
Didihkan air. Siram bumbu pecel. Aduk sampai setengah encer. Sisa air mendidihnya saya buat memblansir kecambah.
Tahu telor bumbu pecel instan - Step 1
2
Kocok telur (me: 1 telur dan 1 buah tahu) beri sedikit garam. Potong tahu kotakΒ² kecil, campurkan kedalam kocokan telur. Lalu goreng sampai kering.
Tahu telor bumbu pecel instan - Step 2
3
Setelah jadi bumbu pecelnya, sisihkan dan siapkan kecambah, tahu telur, dan ketimun di piring saji.
Tahu telor bumbu pecel instan - Step 3
4
Taraaa...begini penampakannya. Saya susun tahu telur, kecambah, dan ketimun paling atas, lalu sirami dengan bumbu pecel.
Tahu telor bumbu pecel instan - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel pecel praktis ala mbak retno😁😁😁

Sambel pecel praktis ala mbak retno😁😁😁

Dirumah ada kacang tanah yg udah digoreng, karena bingung mau diapain. Jd saya bikin deh sambel pecel ala saya.

Pecel Pitik Banyuwangi Ala Chef Juna

Pecel Pitik Banyuwangi Ala Chef Juna

Resep menu spesial khas Banyuwangi dari Chef Juna yang gampang sekali kamu ikutin di rumah. Silahkan kunjungi channel youtube Belanja Dapur Official untuk melihat cara memasaknya.

3-4 orang
1.5 jam
Bumbu pecel

Bumbu pecel

Bumbu ini kalau mau di gunakan tinggal seduh air panas dan beri kucuran jeruk limau hmmmm sedap

Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

Sedia bumbu pecel dirumah,mudah praktis makanan rumah rasa warung...😁😁

πŸ› Pecel Instant Sederhana #Dapur Fitri πŸ›

πŸ› Pecel Instant Sederhana #Dapur Fitri πŸ›

Ψ§ΩŽΩ„Ψ³Ω‘ΩŽΩ„Ψ§ΩŽΩ…Ω ΨΉΩŽΩ„ΩŽΩŠΩ’ΩƒΩΩ…Ω’ ΩˆΩŽΨ±ΩŽΨ­Ω’Ω…ΩŽΨ©Ω اللهِ ΩˆΩŽΨ¨ΩŽΨ±ΩŽΩƒΩŽΨ§Ψͺُه Tertiba pingin makan pecel dan sejenisnya. Buka kulkas ada bahan, langsung eksekusi. Buat pecel yang simple, kebetulan ada bumbu pecel instant tapi saya tambahin lagi kacangnya beserta bawang, daun jeruk dan cabe tentunya biar pedasnya nampol.

1 porsi sedang
12 menit
Bumbu pecel dadakkan ala ala ibu muda mager 🀣

Bumbu pecel dadakkan ala ala ibu muda mager 🀣

Buat bumbu pecel bisa di bilang melelahkan. Tapi pengen makan mie pecel atau apalah pake bumbu pecel. Apalagi pedes kan pasti makin enak. Akhirnya mutusin untuk buat tapi pakai cara cepat dan enggak pegel bahu. Apalagi suami mau bantu 🀣

5-6 mangkok mie
1 jam
Pecel Khas Madiun

Pecel Khas Madiun

Kmren liburan bareng kluarga ke telaga sarangan trus mampir di madiun beli krupuk mentah (lempeng) khas nya mdiun klok mkn pecel tanpa krupuk lempeng rsanya blom nikmat😜😜😜 Sayurnya ssuai slera ya ak pkek 2 sayur krna suamiku cuma doyan tu jaπŸ˜…πŸ˜… #cookpadcomunity #cookpadsurabaya #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpad_id #kitchencomunty #happycooking #JemputRejeki #siapramadan

Sambel Pecel Mercon (SuperPedas)

Sambel Pecel Mercon (SuperPedas)

Jadi lagi LDR sama suami, dia suka sekali ngemil atau makan tapi pakai sambal pecel. Akhirnya.... waktu suami libur buat deh sambal pecel buat bekal suami 😽 #5resepterbaruku

Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

Siapa yang tak kenal dengan Bumbu Kacang satu ini,cocok di pasangkan dengan Apa saja. Mau sayur rebusan atau mentah atau Tahu,semuanya enak. Aku biasanya kalo buat sekalian banyak dan disimpan dikulkas berbulan-bulan. Awet dan tahan lama,asalkan jangan menggunakan minyak sedikit pun dan saat dimasak harus benar2 kering. Selamat mencoba !!

1 jam 30 menitan
Krupuk Pecel Nganjuk #pr_uuenaktenanrek

Krupuk Pecel Nganjuk #pr_uuenaktenanrek

Tadi saya bikin krupuk pecel khas nganjuk, karena kampung halaman saya adalah kota Nganjuk. Kota nganjuk sangat adem, karena suasana disana semilir angin. Jadi tidak salah kalau salah satu julukannya Nganjuk adalah kota angin. Kota ini terletak di propinsi Jawa Timur, dan memiliki banyak kuliner khas. Salah satunya adalah KERUPUK PECEL. Krupuk pecel khas nganjuk ini terletak pada rasa sambal yang nendang abis dilidah, krupuk bakar atau krupuk upil yang lain dari yang lain, dan sayurannya komplit (mau sayur apa saja boleh). Biasanya untuk melengkapi makan krupuk yang khas ini di temani gorengan, dan minumannya adalah es rujak. Jadi kalau datang ke nganjuk belum afdol kalau belum menikmati kuliner krupuk pecel khas nganjuk guys hehe...

Pecel tempe

Pecel tempe

2 orang
30 menit
Pecel ala mama

Pecel ala mama

Sayur makanan yg selalu ada dlm menu makan kami, ini paling gampang dan sehat banyak sayuran yg bs dikombinasikan terserah aja.. 😁😁 #SemuaTentangIbu #SayurKesukaanIbu #SatuResepSatuPohon #PejuangGoldenApron2

Pecel terong campur udang rebon

Pecel terong campur udang rebon

Saya tadi bikin pecel terong ini secara pecinta sayur terong mau di apain aja sukak bangetss...apalagi pake santan campur terasi rasanya maknyuus makan pake nasi lauk ginia aja udah enaaak banget.

4 orang
Pecel Selada Tahu #Pr_uuenaktenanrek

Pecel Selada Tahu #Pr_uuenaktenanrek

Kebetulan di kulkas adanya cuma tahu dan selada ya manfaatin saja utk ikut Posting rame2 Minggu ini #masakanjawatimur #cookpadcommunity_Aceh

Sambel Pecel telur rebus

Sambel Pecel telur rebus

Sambel favorit keluarga kecilku pas hari Minggu..sederhana tapi nikmat..

4 porsi
30menit
Nasi Pecel Sambal Tumpang

Nasi Pecel Sambal Tumpang

Pagi2 sarapan nasi pecel sambal tumpang... MasyaAlloh enaknya.. d temsni oleh rempeyek kacang jadi tambah nikmat.

Pecel tahu selada

Pecel tahu selada

Menu lengkap dalam satu piring Ada karbohidrat, protein, lemak & juga serat Yummy....πŸ˜‹πŸ€€ #PekanPosbar #PekanPosbarProtein