Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat 177 Tahu Goreng Tepung Roti yang Anti Gagal

Dipos pada August 16, 2020

177 Tahu Goreng Tepung Roti

Hari ini saya akan berbagi resep 177 Tahu Goreng Tepung Roti yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya 177 Tahu Goreng Tepung Roti yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 177 Tahu Goreng Tepung Roti, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian 177 Tahu Goreng Tepung Roti sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat 177 Tahu Goreng Tepung Roti biasanya untuk 10 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat 177 Tahu Goreng Tepung Roti diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 177 Tahu Goreng Tepung Roti sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 177 Tahu Goreng Tepung Roti memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Variasi olahan tahu goreng tepung. Saya lapisi juga dengan tepung roti. Garing dan renyah di luar, tapi lembut di dalam. Anak-anak suka, meski awalnya terkejut karena mengira kalau ini adalah nugget,hehehe. #PejuangGoldenApron3 #Week10 #OlahanTahuKayana

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 177 Tahu Goreng Tepung Roti:

  1. 5 buah Tahu putih
  2. 300 ml Minyak goreng
  3. Bahan Adonan Basah:
  4. 1,5 sdm Tepung terigu
  5. 1 sdm Tepung beras
  6. 50 ml Air
  7. 1/4 sdt Garam
  8. Sepucuk sdt Merica bubuk
  9. Bahan Adonan Kering:
  10. 5 sdm Tepung roti

Langkah-langkah untuk membuat 177 Tahu Goreng Tepung Roti

1
Potong-potong Tahu putih (bisa sesuai selera yaa potongannya). Campurkan semua Bahan Adonan Basah, aduk rata. Tes rasa. Siapkan Bahan Adonan Kering.
177 Tahu Goreng Tepung Roti - Step 1
177 Tahu Goreng Tepung Roti - Step 1
177 Tahu Goreng Tepung Roti - Step 1
2
Selanjutnya, celupkan potongan Tahu putih ke Adonan Basah. Lalu gulingkan ke Adonan Kering. Lakukan hingga potongan Tahu putih habis.
177 Tahu Goreng Tepung Roti - Step 2
177 Tahu Goreng Tepung Roti - Step 2
3
Setelah itu, panaskan Minyak goreng. Goreng Tahu dalam minyak panas dengan api sedang hingga matang berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.
177 Tahu Goreng Tepung Roti - Step 3
177 Tahu Goreng Tepung Roti - Step 3
4
Tahu Goreng Tepung Roti pun siap disantap, baik dengan cocolan saus favorit ataupun sebagai pendamping menu lain. Selamat mencoba yaa :)
177 Tahu Goreng Tepung Roti - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Goreng Tepung

Tahu Goreng Tepung

Punya tahu oleh oleh dari Bandung banyak banget, jadi dibikin cemilan aja iseng buat nemenin nonton tv. Ini tidak pakai garam ya bu ibu, karena tepung ayamnya sudah asin.

1-2 porsi
10menit
Bala Bala (Bakwan Sunda)

Bala Bala (Bakwan Sunda)

Makanan Wajib setiap berbuka Puasa, selain Es Buah

Bakwan Teri Basah

Bakwan Teri Basah

ART di rmh mamaku sering masak ini nihh.. Enakkk.. Salah satu makanan berkalori tinggi yg bs bkin ketagihan.. Ternyata cara bikin ya mudah. Malam ini dbikin adonannya dulu.. Besok pagi rencana aku goreng buat bekal, jd besok br aku foto hasil gorengannya ya.. Btw ini recook jg sbnrnya tp ak lupa dr akun siapa..

10-12 bh bakwan
Tahu goreng krispy

Tahu goreng krispy

Source: Citra Ayu #Hans_affiKitchen

Tahu goreng tepung

Tahu goreng tepung

Baru sadar punya tahu. Daripada kelamaan gak dimasak terus busuk, dibikinlah tahu goreng tepung ala-ala. Bikinnya simple, males uleg-uleg, resep semoodnya, karena emg niatnya 'biar tahunya gak busuk".😂 Tapi alhamdulillah bisa buat camilan #PejuangGoldenApron3

3# Sup sederhana mix tahu goreng

3# Sup sederhana mix tahu goreng

Tiba-tiba pengen makan yg berkuah-kuah dan sehat, lihat isi kulkas dan bumbu seadanya saja, dan terciptalah sup sederhana, tp enak dan segar.

2-3 porsi
Bakwan jagung

Bakwan jagung

30 mnt
Bakwan sayur teri kacang tanah

Bakwan sayur teri kacang tanah

mudah dibuat

2-4 porsi
Bakwan/gimbal udang

Bakwan/gimbal udang

Menu sarapan sekaligus buat bekal kakak. Makannya pake sayur asem dan sambel terasi...mantul dehhh

Tahu Goreng Mentega Menu Vegetarian

Tahu Goreng Mentega Menu Vegetarian

Menu ini simple tapi enak. Bahan2nya lumayan murah dan mudah didapat. Daun bawangnya bisa dibanyakin karena rasanya enak banget. Coba deh! 😊😘👌. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 Minggu ke 32.

Tahu Goreng Tepung +Tips

Tahu Goreng Tepung +Tips

dulu, jaman masih kuliah di bandung aku doyan banget ngemil ini. sorry pakai foto lama, karena gak pernah sempet kefoto, udah ludes duluan hihihi. aku dapet tipsnya dari mama. biar tepungnya nempel sempurna ke tahunya (karena biasanya tepungnya pasti lari-lari alias gampang banget lepas atau gak nempel sebadan tahunya *halah). dimakan hangat pakai sambal kecap, nikmatnya tiada tara!

Tahu goReng Medan

Tahu goReng Medan

Kuah ny ayah seger2 buat gimna gimnaaa gituu 😉😉😁

Bakso+Tahu Goreng Penyet Fresh From The Cobek

Bakso+Tahu Goreng Penyet Fresh From The Cobek

Yak hari ini pengen sambel pedes. Akhirnya bikin penyetan bakso dan tahu. Endeus banget #DiulekAsyik

1-2 orang
10 menit
Tahu Goreng Tepung 3 Bahan

Tahu Goreng Tepung 3 Bahan

#Berburucelemekemas #Resolusi2019 Kalo weekend jatah masak di rumah, walaupun cuma masak buat makan siang aja, malam nya beli 😂. Maklum cuma ber2 aja sama suami. Dan kebetulan ada tahu kuning di kulkas waktu beli di yogya. Bosen kan ya kalo di goreng cuma di rendam garam. Ya udah di tepungin bumbu terus goreng dah. Cuma pake 3 bahan aja , simple kan.. 😍😍😍😎 (ini porsi cuma buat 2 orang ya 😁, kalo mao lebih banyak bisa disesuaikan aja adonan tepung nya). 😉

2 porsi
12 menit