Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Tahu Goreng & Sambal Kecap yang Menggugah Selera

Dipos pada August 13, 2020

Tahu Goreng & Sambal Kecap

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu Goreng & Sambal Kecap yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Tahu Goreng & Sambal Kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Goreng & Sambal Kecap, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Tahu Goreng & Sambal Kecap di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Goreng & Sambal Kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Goreng & Sambal Kecap memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Goreng & Sambal Kecap:

  1. 2 buah tahu putih, potong kotak besar
  2. Bumbu yang dihaluskan:
  3. 2 siung bawang merah
  4. 2 siung bawang putih
  5. 2 buah kemiri sangrai
  6. 1 sendok teh ketumbar
  7. 2 ruas kunyit
  8. Secukupnya garam dan kaldu
  9. Sambal Kecap:
  10. 75 ml kecap manis less sugar
  11. 10 cabe rawit hijau, iris
  12. 4 buah cabe merah keriting, iris
  13. 10 siung bawang merah
  14. 4 siung bawang putih
  15. 3 buah jeruk kunci
  16. 7 sendok makan air matang
  17. 1 sendok teh kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Goreng & Sambal Kecap

1
Blender bumbu halus dengan sedikit air. rebus tahu dengan bumbu halus. Masukkan garam dan kaldu. Tunggu sampai air susut.
2
Goreng tahu lalu sisihkan.
3
Tumis semua bahan iris sampai layu. Tuang kecap dan air matang. Beri kaldu jamur dan tes rasa. Tunggu sampai jadi kental lalu angkat. (Dimasak kecapnya biar matang)Tahu Goreng siap disajikan dengan Sambal Kecap dan perasan jeruk.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ikan makarel dan tahu goreng bumbu kuning

Ikan makarel dan tahu goreng bumbu kuning

Jgn lupa follow akun ini ya bun smoga bermanfaat resep dari saya dn jgn lupa lihat2 resep lain nya trimakasih

Tahu Goreng Sambal Petis

Tahu Goreng Sambal Petis

Kalau disuruh memilih tahu atau tempe, saya pilih tahu. Jadi suka deh cari-cari menu tahu dari snack hingga masakan. Waktu kecil tiap pergi ke Semarang pasti alm. Mama beliin papa tahu petis Semarang. Papa suka bangettttt… Versi hari ini beda ya.. Versi simple dan gampang banget buat sambal petis nya. Kalau versi Semarang tidak pedas dan petis nya seperti dikentalkan dengan tepung. Kalau versi saya ini pedassssss dan tidak dimasak. Tinggal uleg saja dan sajikan. Tahu nya pun selera boleh digoreng tanpa tepung crispy seperti saya. Kalau saya suka dibalur tepung crispy jadi ada tekstur renyahnya selagi panas. Hayuksss libur-libur begini pas banget untuk snack pagi atau sore.

Tahu Goreng Medan

Tahu Goreng Medan

Ini salah satu makanan favoritnya suami dan ini dari resep andalannya oma ku

2 porsi
Tahu goreng krispy

Tahu goreng krispy

Source: Citra Ayu #Hans_affiKitchen

Tahu goreng isi (tahu mercon) enduls

Tahu goreng isi (tahu mercon) enduls

Suami suka beli gorengan tahu pedas pinggir jalan, biar ngga jajan lagi, kemudan saya coba buat sendiri dirumah dan rasanya lebih enak. Selamat mencoba πŸ˜‰

Tahu Goreng Serai

Tahu Goreng Serai

#PejuangGoldenApron3

Acar Sobek Tahu Goreng

Acar Sobek Tahu Goreng

Seneng aja sama yg segar segar waktu ngecraft jadi semangat lagi buat bunga nyaaaa🀀🀀🀀🀀🀀🀀

Tahu goreng

Tahu goreng

Ini salah satu resep yang suka saya bikin saat kuliah dulu. Dari sepotong tahu, bisa jadi banyak dan bisa dimakan bersama teman-teman. Daging ayam bisa diganti udang atau babi, tapi bumbunya perlu disesuakan. #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Jakarta

Tahu Goreng Tepung Bumbu

Tahu Goreng Tepung Bumbu

Goreng tahu ngga pake ribet. Bisa untuk lauk, bisa dicemilin pake cabe rawit. So yummy. πŸ˜‹πŸ˜‹

63. Tahu Goreng (part 2)

63. Tahu Goreng (part 2)

Nemu resep lain lagi 😁 #CookpadCommunity_Surabaya

8 potong
25 menit
Tahu Goreng Bawang

Tahu Goreng Bawang

Tahu bisa diolah menjadi berbagai masakan, salah satunya tahu goreng bawang. Sajian sederhana ini paling nikmat dimakan saat masih panas dan dicocol dengan sambal kecap. Enak dan ekonomis!

3-4 porsi
185. Tahu Goreng Tauge

185. Tahu Goreng Tauge

#CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia #JajananTradisional

20 menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Sukak banget dengan bakwan jagung. Khas tiap daerah beda beda ya. Ini saya buat cita rasanya mengikuti semarang jateng. Ada rasa manisnya. Buat yang kurang suka dengan manis, bisa skip gula.

Tahu Goreng Simple

Tahu Goreng Simple

Dalam stu minggu ini si bunda agak malas setor resep, cm recook resep2 sbelumnya aja πŸ™‡. Soalnya si bunda lgi keasyikan belajar jahit. 😁 Resep kali ini pun masih kelihatan bnget malasnya. Mohon maaf yaa. πŸ™‡ Tapi selama cemilan yg dibuat rasanya gurih, anak2 pasti suka. #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunityKALSEL #NayAssya_Gorengan

15 menit
Bakwan jagung

Bakwan jagung

#CookpadCommunity_solo #PejuangGoldenApron2

Bakwan Nasi

Bakwan Nasi

nasi sisa dijadikan camilan yang enak

Teri Tahu Goreng Daun Jeruk

Teri Tahu Goreng Daun Jeruk

Yg begini ini ni paporit dimeja makan.Gaperlu printilan macem2,udah bisa melenyapkan isian Magicom.Alhamdulillah...yg murah meriah aja bisa bikin perut tenang,kenyang dan hati senang πŸ˜‰πŸ˜‚.Oiya ini bisa juga utk menu darurat sahur kalo kita bangun kesiangan ya...Krn ini kering bisa tahan utk 1minggu lebih. Source:miss adon @Desi Dresviana Recook:dedek wawa @fauziahafifathuzahwa #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_Fauziahafifathuzahwa #Kampoengramadan #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #ResepKece #CookpadCommunity_Sumbar

1piring penuh
Cabe goreng tepung dan tahu goreng tepung

Cabe goreng tepung dan tahu goreng tepung

Belum ada resep ini di cookpad pada cobain deh mom enak loh pedas pedas crispy lebih enak pake cabe caplak cuma terlalu pedas saya gak kuat jadi pake cabe rawit aja