Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bakwan Teri Basah yang Enak

Dipos pada August 11, 2020

Bakwan Teri Basah

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bakwan Teri Basah yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bakwan Teri Basah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bakwan Teri Basah, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bakwan Teri Basah sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bakwan Teri Basah yaitu 10-12 bh bakwan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Teri Basah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Teri Basah memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

ART di rmh mamaku sering masak ini nihh.. Enakkk.. Salah satu makanan berkalori tinggi yg bs bkin ketagihan.. Ternyata cara bikin ya mudah. Malam ini dbikin adonannya dulu.. Besok pagi rencana aku goreng buat bekal, jd besok br aku foto hasil gorengannya ya.. Btw ini recook jg sbnrnya tp ak lupa dr akun siapa..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Teri Basah:

  1. 200 gr teri basah
  2. 4 sdm munjung tepung terigu
  3. 1 daun bawang iris tipis
  4. 3 bawang merah di haluskan/iris tipis
  5. 2 bawang putih dihaluskan / diparut
  6. 1 butir telur ayam
  7. 100 cc air
  8. 1 sdt royco (aku ga pake garam lg ya..)
  9. 1/2 sdt lada
  10. 1/2 sdt bubuk ketumbar (optional)
  11. 1/2 sdt bubuk kunyit (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Teri Basah

1
Campur kan tepung, air, telur smp terbuat adonan yg halus dan tepung teraduk rata (ga ada grinjil2nya lg)
2
Masukkan bumbu2. Kalau merasa kurang pas boleh dicicipi dan koreksi rasa
3
Masukkan teri basah (ada yang bilang kepala ya harus dibuang krn membuat pahit.. Tp kl aku ngrasa sih ga pahit yaa,jd ak tetap pakai kepalanya). Nah adonan sudah jadi. Bisa dimasukkan kulkas, besok tinggal digoreng
Bakwan Teri Basah - Step 3
4
Goreng adonan ukuran 1 sendok sayur/2sendok makan di api sedang.. Kalau mau agak crispy usahakan ikannya yg banyak dan diatas luar adonan yg akan siap digoreng. Goreng sesaat sebelum dimakan, spy lebih crispy juga..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Goreng Simpel

Tahu Goreng Simpel

Tahu goreng pke nasi udah top banget. #WeekendChallenge #PejuangGoldenApron2 #TemanSetiapMoment #CookpadIndonesia #BerburuCelemekemas #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuSaya #KamuInspirasi #SerabiTangerang #CookpadCommunity_Tangerang #SilaturahmiRecook #FestivalMingguanCookpad #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenApron3

Tahu Goreng Bawang Putih

Tahu Goreng Bawang Putih

Saya sekali beli tahu biasanya agak banyak, jadinya bingung mau dimasak apa karena nggak bisa disimpan terlalu lama. Jadinya sering coba berbagai olahan tahu biar nggak bosan dimasak itu2 aja ๐Ÿ˜† Source dada.tastes #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Tahu goreng

Tahu goreng

Ini salah satu resep yang suka saya bikin saat kuliah dulu. Dari sepotong tahu, bisa jadi banyak dan bisa dimakan bersama teman-teman. Daging ayam bisa diganti udang atau babi, tapi bumbunya perlu disesuakan. #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Jakarta

Tahu Goreng Renyah

Tahu Goreng Renyah

Resep menu akhir bulan guys๐Ÿ˜… Gampang bgt bikinnya tinggal aduk aduk aja #PejuangGoldenApron3

30 menit
Tahu Goreng Kecap Bawang

Tahu Goreng Kecap Bawang

Ceritanya lagi ngidam tahu kecap bawang. Akhirnya shubuh" sebelum berangkat kerja nguprek dapur supaya bisa bawa bekal maksi ini kekantor. Walaupun banyak bumbu instan untuk tahu/tempe goreng, entah kenapa bumbu bawang putih tetap jadi juara. Makan dengan nasi putih + sayuran tumis dijamin mantul.

15 menit
Bakwan Sayur Renyah Tahan Lama

Bakwan Sayur Renyah Tahan Lama

Sudah lama saya tidak makan gorengan 1 ini, karna saya n suamik sedang mencoba makan asupan yanv lebih baik lagiiii.. hihiiikkkkssss.... tapi tapiiii klo saya tuh belum bisa moveon dr gorengan yg satu ini, bakwan bagi sayaaa beesstttt apalagi mau mencoba share resep ala emak n mau coba jadi #PejuangGoldenApron2 .. tips supaya tdk menyerap minyak banyak jangan kebanyakan d bolak balik, klo d liat sudah menguning/kecoklatan baru d balik (goreng apapun klo saya)

Tahu goreng tepung sederhana

Tahu goreng tepung sederhana

Cocok buat anak kos dan kalau kepepet, heheheee

Tahu Goreng Bawang

Tahu Goreng Bawang

Tahu bisa diolah menjadi berbagai masakan, salah satunya tahu goreng bawang. Sajian sederhana ini paling nikmat dimakan saat masih panas dan dicocol dengan sambal kecap. Enak dan ekonomis!

3-4 porsi
Tahu Goreng Domino

Tahu Goreng Domino

Assalamu'alaikum... Tahu ini pada dasarnya goreng tahu biasa, hanya saja bentuknya yang mekar luar biasa๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜… Resep asli dari mbak Lina yang hari ini ulang tahun.. ์ƒ์ผ ์ถ•ํ•˜ ํ•ฉ๋‹ˆ๋‹ค ๐ŸŽ‚๐ŸŽ‚ Saegil Cukha Hamnida ๐Ÿ˜˜ Source : Bunna๐Ÿ’œ

5 Potong
40 menit
Tahu Goreng enak dan praktis

Tahu Goreng enak dan praktis

Buat menu buka puasa hehehee

4 orang
1 jam
Bakwan sayur

Bakwan sayur

#resepgorengan# #resepbakwan# #sayuran# #jajanankakilima#

Bakwan sayur + udang

Bakwan sayur + udang

Beli udang d tukang sayur cuma 1 bungkus, mw diolah jd lauk tanggung, ga cukup smpe mlm.. Awalnya beli mw diolah sayur sop udang, eh paksu blg d bakwan jg enak, ya udh cus lah..

Tahu Goreng

Tahu Goreng

Bisa di makan dg cabe ato di cocol dg sambel kecap๐Ÿ˜Š

Tahu goreng, krispi di luar lembut di dalam

Tahu goreng, krispi di luar lembut di dalam

Karena saya suka nyemil, dengan menggunakan bahan seadanya sudah jadi cemilan yang enak tapi juga simpel buatnya ๐Ÿฝ

3 porsi
30 menit
Tahu goreng bungkus bayam

Tahu goreng bungkus bayam

Bikin camil2 utk anak tiap hari suka minta tahu dicocok saos manis, biar ngk bosen dikasih sayur aja, kayak didagang gorengan๐Ÿ˜œ emang rasa nya enak apalagi pas masih anget2 gitu๐Ÿ˜˜๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

Tempe Tahu Goreng

Tempe Tahu Goreng

3-4 orang
30 menit
Tahu goreng daun bawang simple

Tahu goreng daun bawang simple

Sebernya ga tau nama masakan ini apa Seadanya aja ๐Ÿ˜‚

Tahu goreng krisfi

Tahu goreng krisfi

Sebenarnya ini masakan hari"sebelum,cuman baru sempat di afloud karna sibuk lagi buat pagar, jadi suka kecapean karna ngurusin tukang....

Tahu goreng isi ayam cincang

Tahu goreng isi ayam cincang

Rasanya gurih,enak disajikan saat hangat,cocok juga dicocol dengan sambal kecap manis,atau sambal botol.Sesuaikan dengan selera.

10orang
1jam